Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Lifestyle

Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Ditulis oleh Iko ∙ 16 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Pins, faktanya setiap warna itu punya makna dan kekuatan tersendiri lho! Misalnya warna hijau yang bisa membuat Pins merasa santai dan tenang karena warna hijau mewakili alam. Bahkan yang lebih menarik terdapat teori psikologi warna. Teori ini menjelaskan bagaimana setiap warna memberikan dampak terhadap suasana hati dan emosi manusia. Menarik sekali, bukan?!

Pinhome – Pemilihan warna cat rumah seringkali menjadi perdebatan antara pasangan suami istri atau antara anak dan orang tua. Hal ini karena setiap orang punya preferensi masing-masing soal warna favorit. Ada yang lebih suka kombinasi warna cat rumah dengan tema pastel, tapi ada juga yang lebih suka kombinasi warna hijau, merah atau biru. Pas banget nih, kali ini Pins bisa mendapatkan referensi kombinasi warna cat rumah. Yuk disimak!

Kombinasi Warna Monokrom

(Popbela)

Pins, jika Anda lebih suka dengan hal-hal yang minimalis, kombinasi warna monokrom ini cocok untuk warna cat rumah atau warna cat kamar.

Perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu bisa membuat suasana rumah dan kamar tampak lebih simpel dan sederhana.

Baca JugaStrategi Merancang Desain Rumah Minimalis Modern Murah

Rumah dan kamar Pins juga akan terlihat lebih rapi dan terorganisir dengan baik.

Kombinasi Warna Pastel

(CNN Indonesia)

Buat Pins yang berjiwa muda, warna-warna pastel pasti akan menjadi pilihan. Warna pastel melambangkan keceriaan, jiwa muda dan juga kreativitas.

Warna-warna pastel seperti biru muda, merah muda, kuning muda, hijau muda dan abu-abu muda sedang disukai oleh masyarakat, khususnya kalangan milenial.

Apabila kombinasi warna cat rumah Pins menggunakan warna pastel, wah pasti akan betah lama-lama di rumah. Selain itu, Pins juga bisa menggunakan kombinasi cat warna  pastel untuk menghias kamar.

Pins bisa menata kamar jadi lebih cantik dengan menggunakan perabotan yang punya warna senada dengan kombinasi warna cat kamar.

Kombinasi Warna Biru Muda dan Abu-abu

(Dekoruma)

Kombinasi warna biru muda dan abu-abu muda akan memberikan sentuhan dingin dan elegan secara bersamaan. Ini akan membuat area dalam rumah dan kamar Pins terlihat eksklusif.

Pins juga dapat menambahkan beberapa ornamen antik dan tanaman di sudut-sudut ruangan agar membuat suasana lebih hidup.

Kombinasi Warna Merah Muda dan Putih

(Rukita)

Pins, warna merah muda tidak selalu identik dengan kesan girly. Warna merah muda bisa juga mempunyai kekuatan dan pesona elegan. Pins dapat menggunakan kombinasi cat warna merah muda dengan putih.

Lalu, Pins juga dapat menambahkan perabotan rumah dengan nuansa earth tone, seperti kendi atau pigura berbahan tanah liat. Ini akan memperkuat unsur elegan dan akan membuat rumah terkesan segar.

Kombinasi Warna Mint dan Abu-abu Muda

(Dekoruma)

“Apa? Warna abu-abu?! No!”

Tunggu dulu Pins, warna abu-abu tidak selamanya memberikan kesan tua dan usang. Warna abu-abu muda yang dikombinasikan dengan warna mint akan memberikan kesan natural yang sejuk dan segar.

Kombinasi cat warna mint dan abu-abu muda mempunyai sifat yang fleksibel. Pins bisa menggunakan kombinasi warna mint dan abu-abu muda untuk gaya rumah minimalis.

Kombinasi Warna Coral dan Ungu Muda

(IDN Times)

Siapa bilang warna coral dan ungu akan terlihat membosankan? Tidak jika Pins paham cara mengkombinasikan keduanya.

Pins bisa menggunakan warna coral dan ungu muda untuk warna cat kamar atau rumah. Kombinasi warna coral dan ungu muda akan memberikan kesan elegan, youthful, dan modern.

Baca JugaTips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Sentuhan warna coral dan ungu muda, rumah Pins akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali dan pastinya betah lama-lama di rumah.

Kombinasi Warna Krem dan Putih

(Casa Indonesia)

Pins, pernah nonton drama korea? Biasanya visual rumah yang digunakan oleh drama korea menggunakan kombinasi warna krem dan putih.

Kombinasi warna krem dan putih dapat menimbulkan suasana tenang dan nyaman. Apalagi ketika Pins masuk rumah setelah lelah bekerja lalu disambut dengan suasana rumah yang tenang, pasti rasa lelah langsung pergi.

Kombinasi warna krem dan putih ini juga memberikan kesan sederhana namun elegan. Untuk membuat kesan eksklusif, Pins bisa menambahkan pencahayaan yang sesuai seperti lampu dengan warna-warna hangat.

Kombinasi Warna Krem dan Cokelat

(Medium)

Kombinasi warna krem dan cokelat akan melahirkan warna alam seperti warna tanah. Apabila Pins menggunakan kombinasi warna krem dan cokelat untuk mewarnai dinding rumah maka suasana hangat dan akrab akan muncul.

Kombinasi warna krem dan cokelat sangat cocok bagi Pins yang lebih senang menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat di rumah. Kombinasi warna tersebut akan membuat betah para penghuninya.

Beberapa restoran menggunakan kombinasi warna krem dan cokelat untuk menghias interior ruangan. Hal ini bertujuan agar para konsumen betah lama-lama duduk sehingga mereka akan terus memesan makanan atau minuman.

Kombinasi Warna Kuning dan Krem

(Dekoruma)

Warna kuning memang identik dengan keceriaan, lalu apa jadinya jika warna yang terang dan mencolok ini menjadi warna untuk kamar atau rumah Pins?

Mungkin beberapa dari Pins akan merasa silau atau pusing melihat warna kuning apabila menjadi warna cat kamar atau warna cat rumah. Namun, tenang dulu Pins bisa mengkombinasikan warna kuning dengan krem.

Alhasil ketika Pins menggunakan kombinasi warna kuning dan krem untuk cat rumah, maka Pins bisa merasakan suasana yang ceria, kreatif dan tentu akan nyaman untuk ditinggali.

Nah itu saja beberapa informasi tentang kombinasi warna yang cocok untuk Pins gunakan dalam mendekorasi dan mewarnai rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel