BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain dan Dekorasi Kamar Aesthetic Kecil
0
0

8 Desain dan Dekorasi Kamar Aesthetic Kecil

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 11, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling penting karena merupakan tempat dimana Kamu dapat beristirahat. Agar terasa nyaman, sebaiknya pilih kamar tidur dengan furnitur minimalis. Pertahankan dekorasi kamar aesthetic kecil Kamu tetap sederhana, terutama jika kamar tidur Kamu cukup kecil.

Siapa bilang ruangan kecil tidak bisa diubah menjadi ruang yang indah?Saat ini banyak sekali ruang-ruang kecil yang  bisa ditata menjadi ruang-ruang kecil yang estetis. Beberapa memerlukan anggaran kecil. Apakah Kamu juga ingin menciptakan ruang estetika kecil?

Dekorasi Kamar Aesthetic Kecil

Berikut ini dekorasi-dekorasi yang bisa kamu tambahkan ke Kamar Kamu agar lebih aesthetic!

1. Tambahkan Tanaman Hias

Source : Art Fasad

Apakah Kamu suka tanaman hias? Bukan ide yang buruk untuk menambahkan tanaman favorit ke dalam ruangan Kamu. Jika kamu menaruh bunga di dalam vas dan meletakkannya di atas meja, aromanya akan memenuhi ruangan. Kamu juga bisa menambahkan tanaman gantung di atasnya untuk memberikan tampilan segar.

2. Furnitur Serba Putih

Source : Vogue

Butuh dekorasi ruangan yang cantik dan simpel, berikan saja nuansa  putih bersih pada ruangan Kamu. Warna putih dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan memberikan kesan  bersih. Agar tidak terlalu monoton, padukan dengan model  sarung bantal ruffle atau selimut bermotif.

3. Rak Storage Susun

Source : DigsDigs

Jika Kamu memiliki ruangan kecil, pilihlah rak berjenjang atau susun yang lebih kompak. Rak ini memberikan ruang penyimpanan banyak barang dan membuat kamar tidur Kamu lebih rapi. Ingatlah untuk menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, dan krem yang lebih natural.

4. Dengan Warna Pastel

Source : Art Fasas

Dekorasi kamar cantik untuk anak perempuan menggunakan warna-warna pastel. Warna-warna pastel seperti soft pink, biru muda, dan hijau sage menambah rasa tenang pada sebuah ruangan. Selain itu, pencahayaan yang memadai dipastikan untuk memastikan kamar tidur tidak terasa menyesakkan.

5. Dipan Kayu

Source : Westelm

Ingin tempat tidur minimalis dan berbeda? Kamu bisa menggunakan alas kasur berupa palet kayu. Selain untuk meninggikan tempat tidur, palet kayu juga dapat digunakan untuk barang lainnya. Tambahkan rak gantung ke dinding Kamu untuk menghemat ruang untuk menyimpan barang-barang kecil.

6. Dengan Gorden Tipis

Source : Walmart

Menambahkan tirai tipis membuat dekorasi kamar tidur menjadi sederhana dan indah. Gorden kamar tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga memberi kesan  menenangkan. Kamu dapat membuka jendela di balik tirai di pagi hari agar lebih banyak cahaya masuk dan menurunkan suhu di malam hari.

7. Dipan dengan Storage

Source : Westelm

Jika ruangan tidak terlalu luas, tidak perlu membeli lemari untuk menyimpan barang. Beli saja tempat tidur  dengan banyak rak. Dengan ini, Anda dapat menjaga ruangan tetap rapi tanpa harus memenuhinya dengan furnitur.

8. Wallpaper Dinding

Source : Elle Decor

Saat mendekorasi kamar tidur, tidak hanya furnitur tetapi juga dinding yang penting. Agar tidak terlihat terlalu polos, coba tempel wallpaper bermotif batu bata. Pilih wallpaper  putih lembut untuk meningkatkan kualitas tidur Kamu.

Tips Menentukan Budget Dekorasi Kamar

Anggaran merupakan faktor penting saat mendekorasi sebuah ruangan. Kamar  bagus dan nyaman jelas mahal. Oleh karena itu, sebaiknya tentukan anggaran sebelum membeli dekorasi. Tips berikut  akan membantu Kamu menentukan anggaran yang tepat untuk mendekorasi ruangan Kamu.

  • Pertama, tentukan tujuan Kamu membeli dekorasi tersebut. Jika tujuan Kamu adalah mendapatkan tampilan baru, bersiaplah untuk mengeluarkan lebih banyak uang. Jika tujuan Kamu adalah mendapatkan ruangan yang lebih nyaman, Kamu perlu memikirkan baik-baik apa yang Kamu butuhkan.
  • Selanjutnya, hitung ukuran ruangan. Jika biasanya ukuran kamar tidak terlalu luas, Kamu perlu memperhitungkan secara pasti berapa biayanya.
  • Ketiga, temukan toko perlengkapan rumah yang terjangkau. Ini akan membantu meminimalkan usaha saat mendekorasi ruangan.
  • Terakhir, mari kita lihat perbandingan  harga dan kualitas. Jika Kamu merasa harga suatu barang tertentu terlalu mahal, carilah alternatif lain yang lebih murah dan menawarkan kualitas yang sama. Dengan begitu Kamu bisa mendapatkan apa yang Kamu inginkan sesuai anggaran Kamu.

Tips Dekorasi Kamar Sempit

  • Pastikan Sirkulasi Udara Baik, tanpa sirkulasi udara yang baik kamar tidak akan menjadi nyaman. Kamar yang sempit membutuhkan sirkulasi udara agar tidak terasa pengap
  • Atur Pencahayaan, kamu wajib atur cahaya yang masuk ke dalam rumahmu. Cahaya matahari dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih baik dan memiliki pemandangan di jendela
  • Pemilihan perabotan, kamu wajib memilih perabotan yang tidak makan tempat ataupun tidak berfungsi. Maksimalkan fungsi dari setiap furnitur agar setiap sudut kamar memiliki fungsinya sendiri,

Itulah dia dekorasi dari kamar aesthetic kecil untuk kamar tidurmu yang bisa kamu contek ya, Pins!

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download