BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Pilihan Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman
0
0

15 Pilihan Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain kamar tidur hitam memiliki nuansa maskulin cocok untuk wanita dan pria. Dinding berwarna hitam membuat ruangan gelap namun mampu menyamarkan noda. Hitam dikenal sebagai warna netral dan bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Pilihan desain kamar tidur hitam ini cocok untuk lahan sempit maupun spacious room. Simak artikel ini untuk mengetahui desain kamar tidur hitam!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang menarik untuk ditinggali bersama keluargamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin membangun rumah dengan desain milik kamu sendiri, pembayarannya dapat dilakukan berangsur berkelanjutan menggunakan KPR rumah.

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola

Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman

Memiliki kamar tidur yang elegan dan nyaman menjadi impian semua orang. Salah satu manfaat yang didapatkan menata kamar tidur menjadi nyaman adalah akan memiliki kualitas tidur yang baik dan nyaman untuk menghabiskan waktu di dalamnya.

Desain kamar tidur hitam menjadi pilihan agar dapat memunculkan kesan yang elegan dan nyaman. Kamu dapat mendapatkan inspirasinya dengan melihat artikel ini. Berikut ini beberapa desain yang dapat menjadi referensi kamu:

1. Kamar Tidur Dengan Dinding 3D

desain kamar tidur hitam dengan dinding 3D
Source : Unsplash

Pilihan desain kamar tidur hitam pertama adalah mengandalkan panel dinding 3 dimensi. Dinding dibuat timbul sehingga nampak lebih hidup. Desain ini cocok Pins yang suka ruangan minim dekorasi.

Untuk mencegah ruangan terasa suram bisa tambahkan warna orange di beberapa furniturenya. Misalnya pada cushion maupun bed cover sebagai penegas area saja.

Baca juga: Posisi dan Standar Ukuran Meja TV Kamar Tidur Ideal

2. Kamar Tidur Dekat Taman

Source : Unsplash

Ruangan yang dekat dengan taman akan membantu sirkulasi udara. Sumber udara bersih terjamin dan terasa asri. Kamar tidur hitam dekat taman sebaiknya didesain memiliki jendela besar.

Tujuannya selain memudahkan melihat kondisi di luar ruangan juga mampu menangkap sinar matahari lebih banyak. Bagian dinding bisa memakai cat hitam namun plafon menggunakan warna putih agar ruangan tidak terlalu gelap.

3. Kamar Tidur Hitam Minimalis

Source : Pexels

Keuntungan memakai desain kamar tidur hitam adalah membuat ruangan selalu terlihat bersih. Warna ini juga membuat ruangan terlihat mewah pada lahan yang sempit.

Lahan sempit sebaiknya tidak terlalu menggunakan banyak furniture. Jika ingin memasang TV cukup menempelkannya di dinding tanpa meja. Pins dapat memakai warna pink agar ruangan terkesan lebih girly.

Baca juga: Jenis & Cara Memilih Gorden Kamar Tidur Menurut Para Ahli

4. Kamar Tidur Perpaduan Hitam & Biru

desain kamar tidur hitam kombinasi biru
Source : Unsplash

Desain kamar tidur hitam selanjutnya adalah bergaya klasik. Kamar tidak hanya didominasi warna hitam namun juga biru. Kamar tidur dilengkapi dengan kursi panjang serta lampu gantung dari logam.

Tempatkan cermin di atas credenza agar ruangan mudah diawasi dari sisi tempat tidur. Untuk dekorasi ruangan bisa menambahkan lukisan kanvas dengan warna dasar putih.

5. Kamar Tidur Gelap Terang Apartemen

desain kamar tidur hitam di apartemen
Source : Unsplash

Tinggal di rumah vertikal memiliki keterbatasan pada lahan. Meskipun begitu keunggulannya adalah memiliki penerangan lebih baik karena unitnya berada di ketinggian tertentu.

Warna hitam bisa jadi pilihan cat dinding kamar tidur apartemen ini. Ruangan terlihat mewah dan elegan dengan kombinasi warna gelap dan terang seperti hitam, light grey, dan off white.

6. Kamar Tidur Dinding Marmer

desain kamar tidur hitam dengan dinding marmer
Source : Pexels

Bahan marmer dikenal sebagai batuan alam dengan corak yang khas dan mewah. Marmer bisa menjadi pilihan material dinding kamar tidur. 

Meskipun berwarna gelap namun lapisan permukaannya mengkilap. Cahaya dari lampu sekitar bisa memantul dengan baik sehingga ruangan lebih terang.

Baca juga: 10 Ide Desain Kamar Tidur Dengan Tanaman Agar Indah & Asri

7. Kamar Tidur Sekat Kaca

Source : Pexels

Untuk mengakali ruangan dengan dominasi warna gelap gunakan sekat kaca. Ruangan sempitpun akan terasa lebih lapang dan luas. Sekat kaca memiliki keunggulan transparansi yang tinggi sehingga dari kamar tetap bisa mengawasi area sekitar.

8. Kamar Tidur Modern

Source : Unsplash

Desain kamar tidur hitam sangat sesuai bagi masyarakat urban. Pemakaian warnanya netral namun ekspansif serta memakai garis rendah dan bersih sebagai dekorasi.

Interior modern mengambil elemen art deco dan dekonstruktif. Bagian lantai cenderung bermotif polos serta memakai furniture multifungsi.

9. Kamar Tidur Dengan Karpet Bulu

Source : Unsplash

Kamar tidur semakin nyaman dengan karpet bulu yang diletakan tepat di bawah ranjang. Permukaannya halus dan lembut sehingga mampu memperkecil resiko cedera saat jatuh dari tempat tidur.

Kamar dengan dominasi hitam baik di dinding dan furniture sebaiknya diseimbangkan dengan lantai kayu. Warna kayu yang natural dan cerah akan membuat suasana kamar semakin hangat.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis Untuk Pasangan Baru

10. Kamar Tidur Dengan Wall Moulding

Source : Unsplash

Gunakan teknik wall moulding pada dinding agar interior ruangan tidak monoton. Teknik ini merupakan dekorasi dinding dengan memakai cetakan. Meskipun kamar tidur memakai warna gelap seluruhnya namun tetap menarik karena ornamen moulding.

11. Kamar Tidur Dengan Ranjang Besi

Source : Pexels

Pins juga bisa memakai ranjang besi sebagai furniture pelengkap pada kamar tidur hitam. Ranjang besi memiliki rangka yang kokoh sehingga mampu menahan beban berat lebih tinggi dibandingkan kayu.

Rangka besi memiliki durabilitas tinggi sebab tidak dimakan rayap dan tahan akan berbagai suhu ruangan. Pins dapat memakai material ini untuk meja nakas di sebelah kanan maupun kiri tempat tidur.

12. Kamar Tidur Kontemporer

Source : Unsplash

Kamar tidur bergaya kontemporer sekilas mirip dengan modern. Interior kontemporer condong menampilkan kedewasaan yang dibawa pada era sebelumnya.

Furniture yang dipakainya cenderung ramping dan kontras. Selain itu menonjolkan warna hitam sebagai aksen yang menonjol.

13. Kamar Tidur Merangkap Ruang Kerja

Source : Freepik

Bila luas ruangan kamar tidur luas maka rangkap saja sekaligus dengan ruang kerja. Area ranjang memakai ubin dengan lantai yang lebih tinggi. Meja kerja diletakan tak jauh dari jendela agar mendapatkan penerangan lebih baik.

Baca juga: 8 Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu

14. Kamar Tidur Industrial

Source : Unsplash

Interior industrial terkenal akan pemakaian lantai semen yang diaci. Selain itu penerangan lebih mengutamakan pencahayaan alami dari sinar matahari. Kesan industrial kental terasa dari dominasi warna hitam dan logam.

15. Kamar Tidur Monokrom

Source : Unsplash

Terakhir, ada kamar tidur monokrom yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Kamar tidur monokrom mengedepankan furniture minimalis dan multifungsi. Walaupun hanya mengandalkan dua warna namun kesan mewah akan langsung terasa.

Desain kamar tidur hitam bagus untuk untuk Pins yang ingin menonjolkan interior maskulin. Warna ini terasa mewah sekaligus elegan serta cocok dipadupadankan dengan warna pastel.

Baca juga:

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download