BlogLifestyleEdukasiKenali Warna Broken White serta Bedanya Putih dan Putih Tulang
0
0

Kenali Warna Broken White serta Bedanya Putih dan Putih Tulang

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 9, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins pernah merasa salah pilih warna antara warna broken white, warna putih, dan warna putih tulang? Hal itu sering terjadi, karena ketiganya memiliki rupa yang hampir mirip sekali.

Pins dapat memilih warna rumah yang Kamu sukai dengan warna broken white, warna putih atau warna putih tulang di rumah baru di Kabupaten Bogor dan rumah second di Kec Bandung Wetan. Pins juga dapat memilih warna tersebut saat mengajukan KPR rumah.

Kenali Warna Broken White, Putih, dan Putih Tulang

Warna putih adalah warna yang paling sering kita jumpai, sebab warna putih biasanya menjadi warna dasar yang menggambarkan kecerahan. Warna putih merupakan hasil gambaran keseluruhan warna yang menjadi satu komposisi warna. Warna putih memiliki kembaran rona atau jenis yang merupakan turunan dari rona utama tersebut, seperti broken white, putih tulang, putih gading, putih mutiara, dan lainnya.

Mari Pins kita pahami dan ikuti pembahasan artikel ini dalam mengenali warna broken white serta bedanya dengan putih dan putih tulang!

Apa Itu Broken White, Putih, dan Putih Tulang?

warna broken white
Source : Pexels

Warna putih muncul dari penyatuan warna dasar atau warna utama (kuning, merah, dan biru) dengan proporsi yang sama, sehingga dapat muncullah warna putih. Warna putih memiliki beragam warna kembar yang menjadi turunannya. 

Warna-warna yang mirip dengan warna putih ini sebenarnya masih satu jenis, karena berasal dari sumber komposisi yang sama. Seperti yang sering digunakan di produk-produk keseharian kita, warna broken white dan warna putih tulang gemar sekali menjadi inspirasi dalam karya-karya tersebut. 

Merujuk pada penamaannya yaitu broken, yang artinya rusak. Saat disandingkan bersama putih, berarti warna tersebut adalah warna putih yang sudah rusak atau memudar. Alias warna tersebut sudah tidak sesuci pada awalnya, karena sudah dipadukan dengan warna kuning dan abu-abu. 

Sedangkan, warna putih tulang tidak seterang warna putih murni. Warna putih tulang cenderung mengarah ke warna putih keabu-abuan. Dibandingkan dengan warna broken white, warna putih tulang lah yang paling mendekati ke rona putih murni.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

Bagaimana Wujudnya?

warna broken white
Source : Pexels

Saat dihadapkan dengan wujud pewarnaan antara warna broken white dan warna putih tulang, mungkin saja kita dapat memilih yang mana warna putih yang lebih terang. Tetapi, bagaimana jika dihadapkan hanya dengan salah satu warna saja? Tentu kita akan menganggap rona broken white atau rona putih tulang itu adalah rona putih yang sama, tidak ada bedanya. Pins dapat melihat 11 desain dapur putih yang otentik dan cantik sebagai referensi Kamu.

Jika dilihat dengan seksama pewarnaan broken white itu terlihat lebih gelap, karena tercipta dari perpaduan pewarna kekuningan dan keabu-abuan. Dibandingkan dengan warna putih yang terlihat lebih terang mencolok, dan warna putih tulang yang memiliki kesamaan dengan warna tulang kita.

Kita dapat menjumpai warna broken white yang asli seperti pakaian putih yang sudah termakan waktu, warna putih memudar di dinding luar rumah, warna putih memudar di sepatu lama, warna putih kekuningan di kertas yang usang, dan lain-lain. Atau juga kita dapat menemukan warna broken white yang direncanakan seperti pada desain interior rumah, desain kamar mandi, desain dapur, desain kamar tidur, dan lain-lain. 

Baca juga: Keunggulan Wallpaper Warna Putih Polos untuk Desain Rumah

Nilai Warna Putih

warna broken white
Source : Unsplash

Seperti yang kita ketahui Pins, warna putih dikenal memberikan makna suci, hal baik, dan tentu bersih. Penerapan warna putih di dalam keseharian kita dapat diartikan sebagai sesuatu yang baru atau murni. Warna putih juga dianggap sebagai sesuatu yang netral, tidak memihak, karena warnanya yang dapat dijadikan sebagai dasar atau pembatas yang mencolok. Kemudahan untuk dikolaborasikan dengan warna apapun, semakin mendukung desain kitchen set berwarna biru putih yang sejuk.

Dalam suatu desain rumahan sering sekali penggunaan warna putih itu bertujuan untuk dapat menciptakan ruangan yang terlihat jauh lebih luas. Lalu, penggunaan warna broken white bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih hangat daripada warna putih tulang dan mengundang ketenangan. 

Tetapi tetap ada yang menjadi kekurangan dari warna putih, yaitu mudah sekali kotor. Permukaan warna putih merupakan warna yang mudah sekalli dihinggapi kotoran. Oleh karena itu, Pins harus rajin-rajin memperhatikan dan membersihkannya ya!

Itulah pengenalan warna broken white serta bedanya dengan putih dan putih tulang yang dapat membantu pemahaman Kamu Pins. Semoga setelah membaca artikel ini, Pins tidak mengalami salah pilih lagi di kemudian hari.

Baca juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

Source Feature Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download