Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Warna Coral Adalah Trend Warna Masa Kini! Ini Dia Contohnya!

Hobi

Warna Coral Adalah Trend Warna Masa Kini! Ini Dia Contohnya!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 27 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Memilih warna demi warna sebagai ide desain memang tidak dapat dikatakan mudah. Pemberian warna akhir yang bisa dikatakan sebagai finishing sebuah produk adalah komponen penting yang tidak dapat tertinggal. Warna coral salah satunya. Warna yang mulai booming pada tahun 2019 dan tetap bertahan hingga saat ini juga cukup menarik perhatian. Kesan menarik yang tergolong feminim membuatnya menjadi idola para kaum wanita.

Pinhome – Warna coral adalah salah satu warna dengan komposisi campuran antara orange dan merah muda. Sering disamakan dengan warna peach maupun warna salem, namun ketiga warna ini merupakan warna yang berbeda. Untuk memudahkan pemahaman mengenai warna coral seperti apa, Pins bisa melihatnya pada representasi warna biota laut laut yaitu berupa terumbu karang. Untuk lebih jelasnya, ikuti yuk ulasan menarik mengenai contoh beserta pengaplikasiannya pada dunia bisnis di bawah ini!

Baca Juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

Dinobatkan Sebagai Color of The Year 2019

(Pantone)

Di dalam dunia pewarnaan ada sebuah perusahaan yang terkenal sebagai penentu warna dunia yang dinamakan Pantone. Perusahaan tersebut menjadi penentu trend warna setiap tahunnya. Pantone lewat PMS (Pantone Matching System) membuat sistem pewarnaan yang memungkinkan adanya reproduksi pilihan warna yang akurat di seluruh dunia. Tidak heran semua warna baik dalam segi fashion, furniture, teknologi maupun produk mengacu terhadap Pantone.

Warna coral yang terpilih sebagai trend warna dunia pada tahun 2019 oleh Pantone membuatnya cukup meledak di dalam kalangan dunia fashion. Living Coral yang dipilih ini mengedepankan filosofi kehangatan dan kenyamanan lingkungan dalam balutan visual berupa terumbu karang laut dengan ikan yang hidup berdampingan. Warna coral seperti apa yang dipilih Pantone juga merefleksi kehidupan bawah laut yang tenang namun tetap berenergi. Inilah mengapa warna coral adalah tone yang cukup feminim namun memiliki arti energi baik yang kuat.

Jenis-Jenis Warna Coral

Melirik lebih dalam dari rona coral seperti apa ternyata mempunyai turunan yang bisa Pins pilih. Beberapa warna coral di bawah ini dapat dijadikan pilihan menarik saat sedang berbusana maupun pengapikasian dalam hunian. Lihat yuk jenis-jenisnya!

Coral Original #FF7F50

(HTML CSS Color)

Coral original merupakan warna pencampuran asli antara shade merah dan orange. Dalam komposisi RGB mengandung 100% warna merah, 49,8% hijau dan 31,37% biru. Di dalam ruang warna coral original #FF7F50 memiliki rona 16 derajat dengan saturasi 100% dan kecerahan sebesar 66%. Sangat cocok Pins aplikasikan pada dress santai, aksesoris seperti tas, hingga warna cat tembok pada ruang hunian.

Light Coral #F08080

(HTML CSS Color)

Warna coral adalah warna yang mengandung unsur komposisi menarik antara warna orange dan merah. Untuk turunan coral yang terang, Pins bisa menggunakan light coral di kode #F08080 dengan komposisi RGB sebesar 94,12% merah, 50,2% hijau dan 50,2% biru yang dikutip dari encycolorpedia. Warna merah mudanya lebih menonjol dan terlihat lebih soft dibandingkan turunan aslinya. Beberapa produk kecantikan mengaplikasikannya pada shade warna lipstik maupun blush on dengan kesan natural yang cerah.

Dark Coral #CD5B45

warna coral
(HTML CSS Color)

Untuk turunan terakhir yang cenderung gelap adalah dark coral dengan kode #CD5B45. Komposisi model warna RGB yaitu 80,39% merah, 35,69% hijau dan 27,06% biru. Dalam ruang warna, rona menunjukan 10 derajat dengan saturasi 58% dan kecerahan 54%. Sekilas mirip dengan warna batu bata namun terkesan lebih merona. Cocok Pins aplikasikan pada tampilan hunian outdoor dan juga fashion yang elegan.

Padupadan Warna Coral Pada Hunian

Warna Coral dan Warna Pastel

warna coral
(Home Designing)

Padupadan warna coral dan pastel memang tidak akan pernah salah. Contoh warna coral dengan perpaduan warna pastel pada ruang tamu di atas salah satunya. Kamu bisa menggunakan warna biota laut ini pada warna sofa dan hias ruangan dengan tone warna natural yang sederhana. Lihat tampilannya, tetap sedap dipandang bukan? Sofa coral menghadirkan kesan energik dalam ruangan.

Coral dengan Abu-Abu

warna coral
(Home Designing)

Contoh warna coral bila dipadupadankan dengan warna abu-abu pun ternyata cukup mengesankan. Tampilan detail pada selimut atau sprei warna batu karang pada ruang kamar berwarna abu-abu juga dapat membuat kamar kian berwarna. Kesan monoton yang ditimbulkan warna abu-abu akan dengan mudah tersamarkan dengan sedikit pemakaian warna lembut satu ini di dalamnya.

Baca Juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

Hijau dan Coral

warna coral
(Home Designing)

Warna hijau dan coral juga bisa menjadi pilihan untuk desain ruang yang sederhana. Kedua warna biota laut ini memang sangat sejuk dipandang. Rasa adem yang timbul dengan pewarnaan yang menarik membuat suasana rumah kian nyaman. Kamu bisa menggunakan kedua warna ini pada pajangan dinding maupun karpet ruangan. Bila Pins ingin membuat satu ini lebih terlihat memukau, Pins bisa menggunakan tanaman hias sebagai peleburan dari warna hijau dalam ruang tamu.

Bagaimana, apa sudah cukup memahami warna coral seperti apa? Beberapa contoh warnanya di atas merupakan gambaran agar Pins lebih memahami pengaplikasian dalam dunia bisnis maupun untuk pribadi. Ternyata warnanya cukup cantik bila Pins gunakan dalam dekorasi kamar tidur yang lembut bukan? Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel