BlogLifestyleHobiWarna Coral Adalah Trend Warna Masa Kini! Ini Dia Contohnya!
0
0

Warna Coral Adalah Trend Warna Masa Kini! Ini Dia Contohnya!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna coraltop-right-banner

Memilih warna demi warna sebagai ide desain memang tidak dapat dikatakan mudah. Pemberian warna akhir yang bisa dikatakan sebagai finishing sebuah produk adalah komponen penting yang tidak dapat tertinggal. Warna coral salah satunya. Warna yang mulai booming pada tahun 2019 dan tetap bertahan hingga saat ini juga cukup menarik perhatian. Kesan menarik yang tergolong feminim membuatnya menjadi idola para kaum wanita.

Pengetahuan tentang warna coral inibisa kamu kembangkan untuk membangun rumah yang bagus dan nyaman. Seperti rumah-rumah yang ada di perumahan Villa Jatiluhur maupun di Permata Cimanggis. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

Dinobatkan Sebagai Color of The Year 2019

Source : Pantone

Di dalam dunia pewarnaan ada sebuah perusahaan yang terkenal sebagai penentu warna dunia yang dinamakan Pantone. Perusahaan tersebut menjadi penentu trend warna setiap tahunnya. Pantone lewat PMS (Pantone Matching System) membuat sistem pewarnaan yang memungkinkan adanya reproduksi pilihan warna yang akurat di seluruh dunia. Tidak heran semua warna baik dalam segi fashion, furniture, teknologi maupun produk mengacu terhadap Pantone.

Warna coral yang terpilih sebagai trend warna dunia pada tahun 2019 oleh Pantone membuatnya cukup meledak di dalam kalangan dunia fashion. Warna coral adalah salah satu warna dengan komposisi campuran antara orange dan merah muda. Sering disamakan dengan warna peach maupun warna salem, namun ketiga warna ini merupakan warna yang berbeda.

Living Coral yang dipilih ini mengedepankan filosofi kehangatan dan kenyamanan lingkungan dalam balutan visual berupa terumbu karang laut dengan ikan yang hidup berdampingan. Warna coral seperti apa yang dipilih Pantone juga merefleksi kehidupan bawah laut yang tenang namun tetap berenergi. Inilah mengapa warna coral adalah tone yang cukup feminim namun memiliki arti energi baik yang kuat.

Baca juga:

Jenis-Jenis Warna Coral

Melirik lebih dalam dari rona coral seperti apa ternyata mempunyai turunan yang bisa Pins pilih. Beberapa warna coral di bawah ini dapat dijadikan pilihan menarik saat sedang berbusana maupun pengapikasian dalam hunian. Lihat yuk jenis-jenisnya!

1. Coral Original #FF7F50

Source : HTML CSS Color

Coral original merupakan warna pencampuran asli antara shade merah dan orange. Dalam komposisi RGB mengandung 100% warna merah, 49,8% hijau dan 31,37% biru. Di dalam ruang warna coral original #FF7F50 memiliki rona 16 derajat dengan saturasi 100% dan kecerahan sebesar 66%. Sangat cocok Pins aplikasikan pada dress santai, aksesoris seperti tas, hingga warna cat tembok pada ruang hunian.

2. Light Coral #F08080

Source : HTML CSS Color

Warna coral adalah warna yang mengandung unsur komposisi menarik antara warna orange dan merah. Untuk turunan coral yang terang, Pins bisa menggunakan light coral di kode #F08080 dengan komposisi RGB sebesar 94,12% merah, 50,2% hijau dan 50,2% biru yang dikutip dari encycolorpedia.

Warna merah mudanya lebih menonjol dan terlihat lebih soft dibandingkan turunan aslinya. Beberapa produk kecantikan mengaplikasikannya pada shade warna lipstik maupun blush on dengan kesan natural yang cerah.

3. Dark Coral #CD5B45

warna coral
Source : HTML CSS Color

Untuk turunan terakhir yang cenderung gelap adalah dark coral dengan kode #CD5B45. Komposisi model warna RGB yaitu 80,39% merah, 35,69% hijau dan 27,06% biru. Dalam ruang warna, rona menunjukan 10 derajat dengan saturasi 58% dan kecerahan 54%. Sekilas mirip dengan warna batu bata namun terkesan lebih merona. Cocok Pins aplikasikan pada tampilan hunian outdoor dan juga fashion yang elegan.

Baca juga:

Padupadan Warna Coral Pada Hunian

Padupadan warna coral pada hunian tidak hanya menambah estetika, tetapi juga menciptakan atmosfer yang hangat dan menyenangkan. Dengan sentuhan warna ini, ruangan menjadi lebih hidup, menciptakan keseimbangan yang sempurna antara keindahan alam dan desain interior modern.

1. Warna Coral dan Warna Pastel

warna coral
Source : Home Designing

Padupadan warna coral dan pastel memang tidak akan pernah salah. Contoh warna coral dengan perpaduan warna pastel pada ruang tamu di atas salah satunya. Kamu bisa menggunakan warna biota laut ini pada warna sofa dan hias ruangan dengan tone warna natural yang sederhana. Lihat tampilannya, tetap sedap dipandang bukan? Sofa coral menghadirkan kesan energik dalam ruangan.

2. Coral dengan Abu-Abu

warna coral
Source : Home Designing

Contoh warna coral bila dipadupadankan dengan warna abu-abu pun ternyata cukup mengesankan. Tampilan detail pada selimut atau sprei warna batu karang pada ruang kamar berwarna abu-abu juga dapat membuat kamar kian berwarna. Kesan monoton yang ditimbulkan warna abu-abu akan dengan mudah tersamarkan dengan sedikit pemakaian warna lembut satu ini di dalamnya.

Baca juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

3. Hijau dan Coral

warna coral
Source : Home Designing

Warna hijau dan coral juga bisa menjadi pilihan untuk desain ruang yang sederhana. Kedua warna biota laut ini memang sangat sejuk dipandang. Rasa adem yang timbul dengan pewarnaan yang menarik membuat suasana rumah kian nyaman. Kamu bisa menggunakan kedua warna ini pada pajangan dinding maupun karpet ruangan. Bila Pins ingin membuat satu ini lebih terlihat memukau, Pins bisa menggunakan tanaman hias sebagai peleburan dari warna hijau dalam ruang tamu.

Bagaimana, apa sudah cukup memahami warna coral seperti apa? Beberapa contoh warnanya di atas merupakan gambaran agar Pins lebih memahami pengaplikasian dalam dunia bisnis maupun untuk pribadi. Ternyata warnanya cukup cantik bila Pins gunakan dalam dekorasi kamar tidur yang lembut bukan? Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download