BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Pilihan Cat Rumah Warna Pastel, Bikin Rumah Jadi Cantik!
0
0

15 Pilihan Cat Rumah Warna Pastel, Bikin Rumah Jadi Cantik!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 24, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
cat rumah warna pasteltop-right-banner

Semakin berkembangnya zaman, estetika hunian kian beraneka ragam. Mulai dari dekorasi, perabot rumah tangga, pemilihan material bahan bangunan, hingga pewarnaan cat dinding hunian menjadi hal menyenangkan untuk menghiasi hunian. Mengikuti tren yang ada di pasaran pun menjadi salah satu bagian yang tidak terlewati, seperti penggunaan cat warna pastel kekinian pada rumah. Simak artikel ini untuk mengetahui cat rumah warna pastel!

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Manfaatkan Rumah Ekslusif untuk menemukan rumah idaman kamu versi terbaik dari Pinhome.

Baca juga: Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

Rekomendasi Warna Pastel untuk Eksterior Rumah

Dinding yang diberi warna lembut ini akan terlihat lebih ceria dan menyenangkan. Hal tersebut dapat menciptakan suasana nyaman saat berada di rumah. Tidak hanya di dalam kamar tidur, cobalah untuk melakukan pengaplikasian cat dinding pada ruangan lainnya seperti pada pilihan di bawah ini!

Cat warna pastel terlampir bisa menjadi inspirasi menarik rumah untuk kamu yang masih bingung pengaplikasian nya pada rumahmu. Cek cat dinding eksterior rumah dengan warna-warna pastel di bawah ini:

1. Warna Kuning Pastel

warna warna pastel
Source : mymove

Melirik eksterior hunian, ternyata ada beberapa penghuni yang juga menyukai warna pastel dalam penggunaan cat dinding eksterior rumah. Kuning pastel contohnya, bisa diaplikasikan pada tampilan depan rumahmu yang ceria. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri pada rumah mu. Gunakan cat warna kuning pastel yang lembut dan tambahkan tanaman-tanaman menarik di sekitar rumah.

Baca juga: 24 Pilihan Warna Cat Interior Rumah Beserta Tipsnya

2. Warna Salem Pastel

warna warna pastel
Source : thegorbalsla

Penggunaan salem pastel pada eksterior rumah juga merupakan salah satu hal menarik yang patut kamu coba. Pins bisa mengaplikasikan warna putih pada tiang teras maupun pintu-pintu hunian yang dipadukan dengan warna salem pastel pada dinding eksterior.

Alhasil, rumah akan terlihat feminin dan cerah. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan aksen salem pastel pula ya dalam interior agar rumah Pins semakin selaras.

Rekomendasi Warna Pastel untuk Interior Rumah

Pilihan warna pastel untuk interior rumah memang cukup bervariasi. Namun, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi warna di bawah ini sesuai dengan jenis ruangan di dalam rumah. Semoga sesuai selera dan kebutuhan Pins, ya!

1. Biru Pastel Pada Ruang Keluarga

Source : behance/duonganhar3b55

Tempat berkumpul semua anggota keluarga untuk bercengkrama selain dapur adalah ruang keluarga. Disini kamu dan keluarga dapat bersantai sambil menyantap makanan favorit yang lezat. Tidak hanya sampai disitu kamu pun dapat menikmati tontonan favorit keluarga disini.

Untuk itu, penggunaan cat tembok biru pastel pada ruang ini dapat kamu gunakan pada salah satu dinding ruang sebagai pemanis. Lihat contoh pada hunian di atas, menarik bukan?

Baca juga: 20 Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah

2. Orange Pastel dalam Kamar Mandi

Source : homestratosphere

Apa Pins berani mencoba warna orange untuk diaplikasikan pada hunian? Warna orange ceria cocok untuk hunian yang penuh dengan aura menyenangkan. Untuk pengaplikasian dalam ruang yang lebih menantang, kamu bisa mencobanya pada kamar mandi. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di kamar mandi dalam waktu yang lama.

Namun, Pins jangan lupa untuk tidak ketinggalan memikirkan pencahayaan dalam ruang dengan pemakaian jendela besar maupun lampu terang, agar ruang semakin terang. Dengan begitu, kamar mandi di rumah dengan warna pastel kuning bisa menonjol, deh.

3. Pink Pastel dalam Kamar Anak

warna warna pastel
Source : facebook/LensDecor

Cat tembok warna pink pastel dalam kamar tidur anak perempuan memang sudah seperti anak kembar. Melekat satu dan lainnya apalagi ditambah dengan perpaduan warna lemari putih yang minimalis. Bila terkesan monoton, kamu bisa bermain dengan pewarnaan pastel pink dalam gradasi seperti pada kamar di atas.

Baca juga: Katalog Warna Cat Mowilex untuk Interior dan Eksterior

4. Hijau Pastel Pada Ruang Kerja

Source : homestratosphere

Siapa bilang ruang kerja tidak bisa diaplikasikan cat dinding warna lembut? Warna ceria pada ruang kerja dapat menimbulkan mood baik lho Pins! Dengan pemakaian cat tembok warna hijau pastel pada ruang kerjamu, kamu akan merasa lebih semangat dalam bekerja. Cobalah untuk menambahkan dekorasi aesthetic yang menarik untuk ruang kerja hijau mu yang sempurna.

5. Ungu Pastel Pada Dapur Minimalis

warna warna pastel
Source : wrenkitchen

Cat pastel untuk rumah selanjutnya adalah warna ungu. Warna ini cocok sekali menghiasi dapur feminin yang lembut. Selain digunakan dalam mengecat dinding, warna perabot bisa Pins gunakan. Umumnya, ungu pastel dapat kamu aplikasikan pada warna meja dapur maupun lemari di dalamnya. Tambahkan pula dekorasi lukisan dengan warna senada untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Daftar Harga Cat Tembok Plus Tips Memilih Cat yang Tepat

6. Abu-Abu Pastel Pada Kamar

Source : Mamikos

Selain ungu pastel, kamu bisa menggunakan abu pastel dalam hunian. Salah satunya pada kamar tidur. Cat warna abu-abu yang lembut sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis milik kamu. Coba selaraskan dengan tone warna pada perabot kamar, seperti pada sprei kamar, maupun pada lemari. Ini akan membuat kamar semakin terlihat lembut dan nyaman digunakan.

7. Coklat Pastel untuk Ruang Tamu

Inspirasi cat tembok rumah warna pastel lainnya adalah coklat atau cream yang bisa dipakai di ruang tamu. Bahkan, Pins bisa menggunakan perpaduan warna biru muda dengan coklat untuk menghasilkan warna pastel cream yang lembut. Warna ini juga merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan kesan netral pada ruang tamu di hunian!

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

8. Perpaduan Warna-Warna Pastel dalam Interior

warna warna pastel
Source : housebeautiful

Tidak perlu hanya salah satu tone pastel color yang dapat kamu pilih, Pins juga bisa menggunakan perpaduannya dalam interior rumah. Hijau pastel dengan salem pastel pada kamar tidur atau biru pastel dengan ungu pastel. Kamu tidak perlu khawatir mencampur warna pastel. Semua warna pastel sangat cocok disatukan dan menghasilkan hunian unik yang lembut dipandang mata.

Sebagai contoh, Pins bisa menambahkan perabotan berwarna pastel seperti pink atau karpet berwarna lavender untuk menambahkan variasi pada warna dinding pastel rumah yang ada.

9. Biru dan Pink Pastel Untuk Dapur

cat rumah warna pastel
Source : Berita 99

Jika Pins ingin menghindari kesan monoton dalam dekorasi, mencoba perpaduan warna biru dan pink mungkin bisa menjadi ide yang menarik. Kombinasi biru dan pink pastel memberikan nuansa yang seimbang antara kesan maskulin dan feminin dalam satu desain yang menawan.

Pins juga dapat memilih biru sebagai warna utama dalam ruangan, sementara pink dapat digunakan sebagai aksen yang memperkaya palet warna Pins. Dengan begitu, Pins akan menciptakan tampilan yang segar dan berbeda tanpa harus mengorbankan estetika ruang Pins.

Baca juga: Katalog Warna Cat Tembok Avitex untuk Interior & Exterior Rumah

10. Warna Peach Untuk Dapur Minimalis

cat rumah warna pastel
Source : Blibli

Penggunaan warna ini menciptakan nuansa yang hangat dan memberikan kesan positif pada ruangan tempat tinggal. Sebagai contoh yang tidak biasa, pengaplikasian warna peach dalam desain dapur minimalis memberikan sentuhan estetis yang unik dan menarik. 

Tidak hanya terbatas pada dapur berkonsep klasik, warna ini juga mampu menambahkan kesegaran dan meningkatkan nilai emosional. Pada setiap hidangan yang disajikan di rumah. Dengan demikian, warna peach menjadi pilihan yang cerdas untuk menghadirkan suasana yang istimewa dan berbeda dalam pengaturan interior hunian.

11. Kombinasi Pink dan Abu-abu di Ruang Tamu

Source : Kompas

Walau mungkin ada perbedaan mencolok dalam tekstur, kombinasi warna merah muda dan abu-abu menawarkan sebuah paduan yang begitu memikat. Ini bukan hanya sekadar tentang memadukan unsur maskulin dan feminin. Melainkan tentang cara dua inspirasi warna ini bisa bersatu menciptakan harmoni yang sangat menarik.

Kamu juga memiliki kebebasan untuk menggabungkan furnitur serta perpaduan warna yang dirancang dengan estetika tiada tanding dari berbagai perspektif yang berbeda. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan ruang yang benar-benar unik dan menggugah selera.

Baca juga: 12 Warna Cat Dulux Catylac Interior Terbaik 2023

12. Warna Hijau Muda Pada Kamar Utama

Source : Summarecon Bekasi

Nuansa hijau selalu menciptakan kesan dan makna yang unik dalam desain rumah minimalis. Selain memberikan pencahayaan alami, sentuhan hijau juga menghadirkan suasana yang menyegarkan dan membawa perasaan positif yang mendalam. 

Dengan menggabungkan elemen hijau muda dan warna merah muda, kamu bisa merancang inspirasi yang menarik secara visual dan estetis untuk rumahmu. Ini adalah cara yang sempurna untuk menciptakan harmoni dalam interior rumah minimalismu.

13. Perpaduan Warna Pastel Pada Mini Bar

Source : Artha Gilberte

Mini bar minimalis seringkali menjadi solusi pintar untuk menghadirkan ide-ide segar dalam pengaturan ruang di rumah yang terbatas. Terutama dalam menciptakan perpaduan antara ruang makan dan dapur yang efisien.Kamu dapat mengambil inspirasi dari desain mini bar dapur minimalis yang memiliki tekstur pelangi yang menggemaskan, memberikan sentuhan unik dan estetis pada ruanganmu.

Tidak hanya itu, penggunaan beragam warna dalam aksen dan perlengkapan dapur menjadi kunci utama untuk menciptakan tampilan rumah yang menarik. Hal ini menjadi penting dalam merancang rumah yang memukau secara visual.

Baca juga: 5 Jenis Cat Dulux Interior Rumah Paling Awet

14. Pink dan Kuning Pastel Untuk Ruang Belajar Anak

Source : sisiruang

Ketika sedang belajar, penting untuk memperhatikan suasana ruangan. Karena ini dapat memberikan dorongan tambahan untuk menjaga semangat dan motivasi Anak tetap tinggi. Di dalam konteks belajar di rumah, Pins bisa mencoba elemen-elemen estetis dengan menggabungkan warna kuning dan pink pada meja belajar minimalis anak.

Kombinasi warna pastel ini dapat menciptakan inspirasi yang benar-benar unik, terutama untuk meja belajar yang ditujukan khusus bagi perempuan. Suasana yang indah dan estetis seperti ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih memotivasi dan menyenangkan untuk belajar.

15. Warna Sage pada Ruang Tamu

Source : Pioneeerly

Pilihan cat rumah warna pastel berikut ini adalah warna sage. Warna ini akan memberikan kesan yang tenang dari perpaduan antara hijau pudar dan sedikit kekuningan. Untuk memberikan kesan alami pada ruangan kamu dapat mengkombinasikan warna cat sage ini dengan furniture ruang tamu bernuansa alami seperti sofa kulit, meja kayu, kursi kayu, dan furniture berwarna putih.

Apa Pins kini mulai tertarik? Cat warna pastel lembut memang cocok diaplikasikan pada rumah, baik interior maupun eksterior. Pins hanya perlu melakukan riset dan melihat contoh-contohnya seperti pada artikel di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download