Pilihan Warna-Warna Pastel Kekinian untuk Rumahmu

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 6 December 2021 ∙ 6 menit membaca

Semakin berkembangnya zaman, estetika hunian kian beraneka ragam. Mulai dari dekorasi, perabot rumah tangga, pemilihan material bahan bangunan, hingga pewarnaan cat dinding hunian menjadi hal menyenangkan untuk menghiasi hunian. Mengikuti tren yang ada di pasaran pun menjadi salah satu bagian yang tidak terlewati, seperti penggunaan cat warna pastel kekinian pada rumah.

Tidak hanya dalam segi fashion, warna pastel kini merambah ke estetika hunian lewat permainan warna cat dinding, dekorasi, hingga perabot. Warna-warnanya pun lembut dan bisa dipadupadankan dengan dekorasi dalam ruangan. Tidak sedikit pula dari para penghuni yang memakainya tidak hanya pada interior rumah lho Pins! Warna pastel pun bisa digunakan pada eksterior hunian.

Dinding yang diberi warna lembut ini akan terlihat lebih ceria dan menyenangkan. Hal tersebut dapat menciptakan suasana nyaman saat berada di rumah. Tidak hanya di dalam kamar tidur, cobalah untuk melakukan pengaplikasian cat dinding pada ruangan lainnya seperti pada pilihan di bawah ini! Cat warna pastel terlampir bisa menjadi inspirasi menarik rumah untuk kamu yang masih bingung pengaplikasian nya pada rumahmu.

Baca juga: Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

Rekomendasi Warna Pastel untuk Eksterior Rumah

Siapa bilang warna-warna pastel hanya bisa digunakan di dalam ruangan? Faktanya, Pins bisa mengecat dinding eksterior rumah dengan warna-warna pastel di bawah ini!

Warna Kuning Pastel

warna warna pastel
(mymove)

Melirik eksterior hunian, ternyata ada beberapa penghuni yang juga menyukai warna pastel dalam penggunaan cat dinding eksterior rumah. Kuning pastel contohnya, bisa diaplikasikan pada tampilan depan rumahmu yang ceria. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri pada rumah mu. Gunakan cat warna kuning pastel yang lembut dan tambahkan tanaman-tanaman menarik di sekitar rumah.

Warna Salem Pastel

warna warna pastel
(thegorbalsla)

Penggunaan salem pastel pada eksterior rumah juga merupakan salah satu hal menarik yang patut kamu coba. Pins bisa mengaplikasikan warna putih pada tiang teras maupun pintu-pintu hunian yang dipadukan dengan warna salem pastel pada dinding eksterior.

Alhasil, rumah akan terlihat feminin dan cerah. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan aksen salem pastel pula ya dalam interior agar rumah Pins semakin selaras.

Baca juga: 20 Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah

Rekomendasi Warna Pastel untuk Interior Rumah

Pilihan warna pastel untuk interior rumah memang cukup bervariasi. Namun, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi warna di bawah ini sesuai dengan jenis ruangan di dalam rumah. Semoga sesuai selera dan kebutuhan Pins, ya!

Biru Pastel Pada Ruang Keluarga

(behance/duonganhar3b55)

Tempat berkumpul semua anggota keluarga untuk bercengkrama selain dapur adalah ruang keluarga. Disini kamu dan keluarga dapat bersantai sambil menyantap makanan favorit yang lezat. Tidak hanya sampai disitu kamu pun dapat menikmati tontonan favorit keluarga disini.

Untuk itu, penggunaan cat tembok biru pastel pada ruang ini dapat kamu gunakan pada salah satu dinding ruang sebagai pemanis. Lihat contoh pada hunian di atas, menarik bukan?

Orange Pastel dalam Kamar Mandi

(homestratosphere)

Apa Pins berani mencoba warna orange untuk diaplikasikan pada hunian? Warna orange ceria cocok untuk hunian yang penuh dengan aura menyenangkan. Untuk pengaplikasian dalam ruang yang lebih menantang, kamu bisa mencobanya pada kamar mandi. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di kamar mandi dalam waktu yang lama.

Namun, Pins jangan lupa untuk tidak ketinggalan memikirkan pencahayaan dalam ruang dengan pemakaian jendela besar maupun lampu terang, agar ruang semakin terang. Dengan begitu, kamar mandi di rumah dengan warna pastel kuning bisa menonjol, deh.

Pink Pastel dalam Kamar Anak

warna warna pastel
(facebook/LensDecor)

Cat tembok warna pink pastel dalam kamar tidur anak perempuan memang sudah seperti anak kembar. Melekat satu dan lainnya apalagi ditambah dengan perpaduan warna lemari putih yang minimalis. Bila terkesan monoton, kamu bisa bermain dengan pewarnaan pastel pink dalam gradasi seperti pada kamar di atas.

Hijau Pastel Pada Ruang Kerja

(homestratosphere)

Siapa bilang ruang kerja tidak bisa diaplikasikan cat dinding warna lembut? Warna ceria pada ruang kerja dapat menimbulkan mood baik lho Pins! Dengan pemakaian cat tembok warna hijau pastel pada ruang kerjamu, kamu akan merasa lebih semangat dalam bekerja. Cobalah untuk menambahkan dekorasi aesthetic yang menarik untuk ruang kerja hijau mu yang sempurna.

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

Ungu Pastel Pada Dapur Minimalis

warna warna pastel
(wrenkitchen)

Cat pastel untuk rumah selanjutnya adalah warna ungu. Warna ini cocok sekali menghiasi dapur feminin yang lembut. Selain digunakan dalam mengecat dinding, warna perabot bisa Pins gunakan. Umumnya, ungu pastel dapat kamu aplikasikan pada warna meja dapur maupun lemari di dalamnya. Tambahkan pula dekorasi lukisan dengan warna senada untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Daftar Harga Cat Tembok Plus Tips Memilih Cat yang Tepat

Abu-Abu Pastel Pada Kamar

(Mamikos)

Selain ungu pastel, kamu bisa menggunakan abu pastel dalam hunian. Salah satunya pada kamar tidur. Cat warna abu-abu yang lembut sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis milik kamu. Coba selaraskan dengan tone warna pada perabot kamar, seperti pada sprei kamar, maupun pada lemari. Ini akan membuat kamar semakin terlihat lembut dan nyaman digunakan.

Coklat Pastel untuk Ruang Tamu

Inspirasi cat tembok rumah warna pastel lainnya adalah coklat atau cream yang bisa dipakai di ruang tamu. Bahkan, Pins bisa menggunakan perpaduan warna biru muda dengan coklat untuk menghasilkan warna pastel cream yang lembut. Warna ini juga merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan kesan netral pada ruang tamu di hunian!

Perpaduan Warna-Warna Pastel dalam Interior

warna warna pastel
(housebeautiful)

Tidak perlu hanya salah satu tone pastel color yang dapat kamu pilih, Pins juga bisa menggunakan perpaduannya dalam interior rumah. Hijau pastel dengan salem pastel pada kamar tidur atau biru pastel dengan ungu pastel. Kamu tidak perlu khawatir mencampur warna pastel. Semua warna pastel sangat cocok disatukan dan menghasilkan hunian unik yang lembut dipandang mata.

Sebagai contoh, Pins bisa menambahkan perabotan berwarna pastel seperti pink atau karpet berwarna lavender untuk menambahkan variasi pada warna dinding pastel rumah yang ada.

Apa Pins kini mulai tertarik? Cat warna pastel lembut memang cocok diaplikasikan pada rumah, baik interior maupun eksterior. Pins hanya perlu melakukan riset dan melihat contoh-contohnya seperti pada artikel di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 10 Cara Restart Laptop yang Cepat di Windows & Mac OS

Saat laptop tiba-tiba macet dan not responding ketika dioperasikan, banyak yang memilih cara restar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Keramik backsplash adalah salah satu solusi dapur tetap bersih dan estetik dipandang. Hal tersebut

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia