BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Merk Cat Tembok Warna Lilac yang Bagus
0
0

10 Rekomendasi Merk Cat Tembok Warna Lilac yang Bagus

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 16, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mengubah nuansa rumah Kamu dengan sentuhan warna yang lembut dan mengundang bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi jika Kamu memilih warna ungu sebagai warna rumah Kamu. Warna lilac perpaduan lembut antara ungu dan pink memberikan suasana romantis dan elegan pada ruang tamu Kamu. Berikut merk cat tembok warna lilac yang bisa kamu beli, Pins!

Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan rekomendasi merk cat rumah terbaik dengan palet warna ungu yang memukau. Temukan pilihan pengecatan berkualitas tinggi yang tidak hanya menjamin tampilan estetika menarik, namun juga memberikan perlindungan maksimal pada bangunan Kamu. Baca ulasan lengkapnya sekarang!

Sebelum mengenal lebih jauh terkait pembahasan ini, pastikan Pins unduh aplikasi Pinhome. Layanan Pengajuan KPR yang dimilikinya membantumu mewujudkan rumah impianmu.

Kamu bisa pula mendapatkan informasi rumah bekas di Bogor seperti Avoria Estate. Terdapat pula informasi properti dekat Sarinah Jakarta hingga rumah dijual di Jagakarsa.

Baca juga:

Pengertian Warna Lilac

Warna lilac adalah  warna yang berasal dari ungu. Warna  yang lembut dan feminim yaitu perpaduan antara warna pink dan ungu muda. Dikutip dari buku “Kamar Tidur Pilihan” karya Imelda Akmal dkk. (2005), arti lilac sering dikaitkan dengan warna  lavender karena memberikan kesan menenangkan bila dipandang. Menurut  psikologi, warna ungu melambangkan masa depan. Warna ini  berasal dari nama bunga yang sama – bunga lilac, oleh karena itu dinamakan lilac. Bunga ini juga hadir dalam warna lain yaitu biru dan putih.

Arti Warna Lilac Menurut Psikologi

Dalam beberapa tahun terakhir, lilac menjadi warna yang populer di dunia mode. Arti warna lilac memang unik dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecinta warna ungu. Faktanya, lilac merupakan turunan dari ungu dan merupakan warna indah yang dapat digunakan dalam desain apa pun.

Menurut psikologi warna, lilac merupakan warna yang melambangkan emosi terdalam kita. Warna ungu juga memberikan kesan feminim dan elegan. Oleh karena itu, warna ini sering dikaitkan dengan hal-hal romantis dan penuh kasih sayang. Selain itu, warna lilac pastel juga terlihat lebih polos dan awet muda. Beberapa selebritis menyukai warna ungu ini, termasuk penyanyi Prince dan gitaris Jimi Hendrix. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika lilac erat kaitannya dengan kreativitas.

Rekomendasi Merk Cat Tembok Warna Lilac

Berikut ini merk cat dinding warna lilac yang cantik, Pins:

1. Q-Luc Nippon Paint (Lilac Dream)

Source : Tokopedia

Salah satu cat rumah yang terjamin kualitasnya dalam jangka panjang adalah katalog warna favorit wanita. Dengan harga eceran yang terjangkau kurang lebih 80. 000 untuk ukuran 4,5 kg, Q-LUC Nippon Paint telah menjadi pilihan utama banyak orang untuk mengecat ruang tinggalnya. Ini adalah cat murah yang memiliki sifat perekat dan tahan lama.

2. Apko Value Asian Paints (Lilac Dream)

Cat perumahan ini menawarkan kualitas unggul dengan beberapa keunggulan penting. Berkat formulasinya yang pekat, cat ini memiliki kekentalan 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan  produk pesaing, sehingga menjamin hasil pelapisan lebih padat dan tahan lama.

Cat ini memiliki daya sebar yang besar hingga 80-100 meter persegi per ember dan memberikan daya tutup yang sangat baik dengan tiga lapisan sempurna, memastikan perlindungan maksimal dan hasil cat seragam. Dengan garansi hingga 3 tahun, yakinlah cat rumah ini akan awet dan terlihat cantik.

3. COLOURTEX Cat Tembok (Purple Red)

Source : Blibli

Cat vinyl akrilik yang diformulasikan khusus  ini dirancang untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pengecatan dinding eksterior dan interior. Produk ini menawarkan kombinasi optimal antara daya tahan tinggi dan keindahan warna yang stabil dalam  berbagai kondisi cuaca.

4. Nucolor Cat Tembok Warna Lilac

Cat dari merk Nucolor ini menawarkan cat rumah warna lilac dalam ukuran 5 kg dengan harga yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis untuk proyek pengecatan hunian cantik Kamu.

5. PaintPto Max

Source : PaintPto

PaintPro MAX menyediakan cat ungu dalam wadah besar 20kg, cocok untuk proyek pengecatan yang membutuhkan cat dalam jumlah banyak. Meski harganya agak mahal, namun kualitas catnya bagus sehingga Kamu akan lebih puas dengan hasil akhirnya.

6. Jotun Essence Easy Wipe (Soft Lilac)

Jotun Essence Easy Wipe tersedia untuk ukuran 3.5 liter dengan harga yang murah. Selain dapat memoleskan warna lilac yang cantik, cat ini juga gampang untuk dibersihkan, bisa banget dijadikan pilihan yang praktis untuk rumah Kamu!

7. Propan Decocryl (Sassy Lilac)

Source : Tokopedia

Propane Decorcryl menyediakan cat rmah berwarna lilac ukuran 2,5 galon dengan harga yang masih cukup terjangkau. Cat ini terkenal dengan kualitasnya yang tahan lama dan cocok sekali diaplikasikan pada berbagai permukaan di rumah Kamu, Pins.

8. Mowilex Emulsion (Lilac Festival)

Mowilex Emulsion tersedia dalam ukuran 2.5 liter dengan harga yang lumayan terjangkau. Memiliki formula emulsion berkualitas sangat bagus, cat ini dapat memberi hasil pengecatan yang halus dan tahan lama, dapat Kamu jadikan pilihan yang bagus untuk menciptakan nuansa lilac di rumah.

9. Dulux (Lavender Meadow)

Source : Monotaro

Merk cat tembok warna lilac yang bagus dari Dulux ini merupakan cat tembok dengan bahan dasar air. Selain itu, cat tembok yang satu ini tidak mengandung timbal dan merkuri sehingga aman digunakan.

Sebagai salah satu merk yang populer, Dulux menghadirkan produk ini dengan beragam pilihan warna. Merk cat tembok terbaik ini pun mampu memberikan hasil warna yang sangat cerah di interior kamu berkat teknologi Chrome Brite yang diberikan. Merk cat tembok ini dikenakan harga 237 ribu dalam ukuran 5kg.

10. Nippon Paint (Lilac Dream)

Produk lainnya yang masuk dalam jejeran merk cat tembok terbaik adalah Nippon Paint Vinilex. Cat tembok 5 kg ini dijual dengan harga 120 ribu saja. Jadi, sangat cocok bagi Pins yang ingin hasil maksimal tapi menghemat budget.

Ketahanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan jika tembok yang diolesi oleh cat ini, digosok 1.200 kali pun warnanya tidak memudar dan tanpa menghasilkan goresan sedikitpun.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download