Simulasi KPR/KPA

Simulasikan Pengajuan KPR/KPA Kamu

Rp
Rp
% dari harga
% per tahun
% per tahun

Setelah masa kredit fix selesai, akan mengikuti suku bunga Bank Indonesia yang berlaku saat itu. Rata-rata 5-8% di atas suku bunga fix.

Angsuran selama masa fixedRp0/bln

Butuh bantuan atau konsultasi?

Apa itu Arti dan Kepanjangan KPR dan KPA? 

Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah KPR / KPA, namun belum mengetahui kepanjangan KPR dan KPA itu sendiri. Kepanjangan KPR adalah Kredit Pemilikan Rumah dan sedangkan kepanjangan dari KPA ada Kredit Pemilikan Apartemen. Lalu apa itu KPR dan KTA? Yuk kita bahas satu persatu.


KPR adalah pinjaman atau pembiayaan yang dipakai untuk membeli rumah dengan menjamin menggunakan rumah yang akan dibeli dan skema pembiayaan hingga 90% dari biaya rumah tersebut. Seberapa besar pembiayaan yang akan dipinjamkan berbeda antara satu orang dan lainnya. Hal ini dihitung berdasarkan hasil analisis bank terhadap keuangan pemohon KPR. Sedangkan KPA sama-sama pembiayaan, namun untuk pembelian apartemen. Mengambil KPA bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang lebih tertarik dengan apartemen daripada rumah tapak. 


Cara Mengajukan KPR atau KPA Melalui Pinhome

Pinhome mempunyai fasilitas untuk menghubungkan klien dengan para penyedia KPR dan KPA yang terpercaya. Cara mengajukan KPR atau KPA di Pinhome mudah lho. Ini dia langkah-langkahnya:


  • Tentukan Properti yang Ingin Anda Miliki

Tahap awal tentunya menemukan dan menentukan hunian yang Anda inginkan. Tentukan hunian dalam bentuk rumah atau apartemen. Jika sudah, tunjuk satu hunian secara spesifik yang sesuai dengan Anda secara lokasi, desain, lingkungan dan lain sebagainya.


  • Pilih Bank atau Penyedia Dana 

Pinhome bekerja sama dengan puluhan bank dan penyedia dana untuk program KPR dan KPA ini. Di sini Anda diperkenankan untuk menunjuk salah satu dari pilihan yang ada. Pastikan bahwa syarat-syarat yang diberikan oleh bank atau penyedia dana nantinya sesuai dan bisa dikumpulkan oleh Anda. 


  • Lengkapi Syarat-syarat yang Dibutuhkan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, setelah memilih bank atau penyedia dana pasti mereka akan memberikan syarat-syarat. Bacalah semua persyaratan yang diminta dengan teliti. Pengumpulan berbagai jenis berkas pun harus Anda lengkapi secara rinci. 


  • Kirim Segala Berkas

Jangan lupa untuk double check saat hendak mengumpulkan berkas yang telah Anda lengkapi. Berkas inilah yang nantinya menjadi benchmark apakah permohonan KPR / KPA Anda disetujui atau tidak. Begitu pula dengan jumlah pembiayaan yang bergantung pada hasil analisis berkas-berkas ini.


  • Akad

Jika memang permohonan telah disetujui, sampailah pada tahap akhir yaitu proses akad rumah atau apartemen impian Anda.



Coba Aplikasi Pinhome dan Nikmati Manfaatnya
Cari, Konsultasi, Beli, hingga Jasa
Perawatan Rumah, semua ada!
Unduh sekarang di
2022 © PT. Properti Solusi Manajemen. All Rights Reserved.