BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus dan Menarik
0
0

15 Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus dan Menarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 14, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah dengan warna cat genteng yang bagus akan terlihat menarik dari luar. Pemilihan cat genteng ini membuat fasad khususnya atap terlihat estetik. Cat genteng juga bisa dijadikan pembeda rumahmu dengan rumah lainnya dalam perumahan tersebut.

Kamu dapat menemukan rumah mewah dan modern yang siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain di link tersebut, kamu juga dapat menemukan rumah mewan dan modern terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Atap Genteng Rumah

Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus dan Menarik

Warna cat genteng yang bagus tak melulu berwarna merah bata. Pins bisa menggunakan warna cerah lainnya seperti kuning, hijau bahkan putih seperti di bawah ini!

1. Abu-abu

Source : Pexels

Warna ini tergolong kelompok warna netral yang cocok untuk hunian minimalis. Tampilan rumah terlihat lebih adem dan sedap dipandang. Kesannya hunian sederhana namun mampu tetap tampil elegan.

Pilihan warna abu-abu ada yang muda maupun tua. Bagian gentengnya juga dapat disisipkan kaca agar sinar matahari bisa masuk ke rumah melewati jendela tersebut. Untuk dinding luar rumah bisa memakai warna senada, lebih terang atau gelap maupun berwarna putih.

Baca juga: Yuk Mengenal 15 Arsitek Indonesia Top dan Ternama

2. Biru

Source : Pexels

Biru membuat tampilan hunian lebih mewah dan modern. Tambahkan ornamen batu granit di bagian sisi depan rumah maupun jendela dengan warna putih sebagai penegas sirkulasi. Biru sendiri merupakan warna alam serupa langit yang mencolok namun dapat membuat rumah terkesan lebih hidup.

Pada bagian dinding hunian harus hati-hati dalam memadupadankannya. Warna yang bagus dicampur dengan biru antara lain abu-abu, putih maupun turunan warna biru itu sendiri.

3. Hijau

Source : Pixabay

Rekomendasi warna cat genteng selanjutnya adalah hijau. Pilihan warna ini memang cukup berani namun mempunyai kesan positif. Warna hijau adalah warna alam yang membuat hunian terasa asri. Apalagi bila sekeliling rumah ditanami beragam tanaman tentu akan terasa lebih sejuk.

Untuk menyeimbangkan warna hijau yang mencolok ini pada bagian dinding rumah bisa dicat putih. Gedung akan terlihat unik dan teduh serta menarik perhatian bagi yang melewati rumah tersebut.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Atap Genteng Rumah

4. Kuning

Source : Pixabay

Kuning merupakan warna cerah ceria yang mudah menjadi pusat perhatian. Sebaiknya gunakan warna kuning pastel atau gelap agar pancaran cahaya tidak begitu kuat. Genteng berwarna kuning akan semakin serasi bila dindingnya berwarna putih. Pada bagian tertentu seperti jendela atau tepian atap dapat dipadukan dengan warna hijau.

5. Merah

Source : Pixabay

Warna cat genteng merah maroon sudah sering digunakan dalam perumahan masa kini. Warna ini mencerminkan keberanian dan bisa dipadukan dengan berbagai cat dinding apapun. Misalnya memakai warna krem ataupun abu-abu tetap membuat rumah tampil mewah.

Pins dapat memberikan ornamen dari dalam rumah seperti pemilihan gorden berwarna kontras. Contohnya pemakaian gorden warna hijau agar rumah terlihat lebih segar.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Genteng Bocor Saat Musim Hujan

6. Coklat

warna cat genteng coklat
Source : Material Bangunan

Genteng coklat memberikan sentuhan natural dan umum digunakan di rumah-rumah masyarakat Indonesia. Coklat juga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis warna dinding. Warna ini bisa pula sebagai tepian genteng untuk mempertegas model atap rumah tersebut.

7. Hitam

warna cat genteng hitam
Source : Pexels

Cat genteng warna hitam juga cocok dipadukan dengan warna apapun. Pancaran warnanya tegas dan elegan sehingga sangat pas untuk konsep hunian modern. Umumnya bangunan di Eropa memakai genteng warna hitam agar mudah menyerap panas matahari.

Bagian dinding bisa memakai warna putih dengan tekstur seperti kayu. Jangan lupa dekat atap sebaiknya diberikan ventilasi kecil untuk melancarkan sirkulasi udara dalam rumah.

Baca juga: 11 Model Meja Baru Dapur Keramik, Aman untuk Masak

8. Onyx

Source : Lowes

Onyx merupakan warna hitam yang tidak mengkilap dan disebut sebagai warna doff. Genteng dengan warna ini akan membuat kesan kokoh dan rumah menjadi tampak mahal karena elegan. Dindingnya sebaiknya memakai warna putih dan abu-abu dengan konsep monokrom.

9. Jingga

Source : Pexels

Jingga bisa dikatakan sebagai warna paling ceria dan segar. Suasana hunian akan terkesan ceria pula bahkan warna kuning masih kalah dengan warna ini. Suasana dinamis mudah diwujudkan genteng jingga. Pada dinding rumah bisa menggunakan warna cerah lainnya seperti peach, putih, krem dan lainnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Pelapis Genteng Agar Rumah Tidak Bocor

10. Putih

Source : Ncroofcrafters

Selain sering jadi pilihan warna dinding ternyata genteng putih sangat menarik. Warna ini membuat rumah terkesan eksotis dan cocok sekali dipadukan dengan warna biru. Genteng putih mampu membawa suasana elegan dan menenangkan.

11. Ungu

warna cat genteng ungu
Source : Glitzmedia

Warna ungu sebagai atap rumah? Tidak ada yang salah dengan pilihan tersebut. Warna ungu memberikan kesan lebih lembut dan feminim bahkan mempercantik hunian. Rumah dengan warna genteng ini pasti mudah dikenali dan bisa dikombinasikan dengan warna putih.

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Kongliong Modern untuk Rumahmu

12. Pink

Source : Kumparan

Selain warna ungu ternyata atap rumah berwarna pink efektif menciptakan kesan lembut. Konsepnya girly dan dapat dikombinasikan dengan cat dinding putih maupun coklat. 

Dalam memilih warna cat genteng ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya konsep atau gaya rumah tersebut dan kombinasi warnanya. Setelah itu pilih brand cat berkualitas, kalau perlu riset warna dulu agar sesuai dengan keinginanmu.

13. Terracotta

Source : iStock

Rekomendasi warna cat genteng selanjutnya adalah warna terracotta. Warna terracotta dapat kamu gunakan untuk menunjukkan atap kamu memiliki kesan klasik yang tidak terlalu nyentrik.

Cat genteng ini memiliki warna dasar seperti warna genteng tanah liat.

14. Coklat Kehitaman

Source : iStock

Rekomendasi warna cat genteng berikutnya adalah warna coklat kehitaman. Bagi kamu penyuka warna gelap, pilihan coklat kehitaman sangat cocok kamu terapkan pada bagian eksterior hunian kamu, terutama di bagian atap. Selain akan membuat tampilan atap kamu menjadi elegan, warna satu ini juga memberikan kesan yang kalem dan timeless loh.

15. Perpaduan Beberapa Warna

Source : LudowiciRoof

Rekomendasi warna cat genteng yang terakhir adalah warna cat genteng yang dipadukan oleh beberapa warna. Perpaduan beberapa warna ini berasal dari warna cokelat, merah, kuning, emas, yang kemudian menciptakan suasana unik dan cerah pada hunian kamu.

Warna cat genteng yang direkomendasikan di atas akan membuat benteng istanamu terkesan kuat dan kokoh. Tampilan fasad rumah berbeda dengan rumah lainnya walaupun mempunyai model atap dan bangunan yang sama sekalipun.

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download