PEMBERITAHUAN PRIVASI

PT Properti Solusi Manajemen (“Pinhome” atau “kami”) berkomitmen untuk melindungi privasi anda secara online dan kami berkeyakinan bahwa anda harus memahami bagaimana kami menggunakan setiap informasi yang anda berikan kepada kami dan, lebih lanjut, bahwa anda harus memiliki hak untuk menyetujui penggunaan informasi tersebut. Pemberitahuan Privasi ini menjelaskan jenis-jenis Informasi Pribadi yang kami kumpulkan serta tindakan yang kami ambil untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi anda.

Dalam menangani informasi anda, kami mengikuti kebijakan “persetujuan yang telah diberitahukan”, yaitu: Dalam menggunakan berbagai fitur Situs, terkadang anda memberikan informasi, seperti nama anda, informasi kontak anda, atau informasi lain tentang diri anda di mana orang lain dapat mengidentifikasi anda (selanjutnya disebut “Informasi Pribadi”), ke Pinhome, Platform Pihak Ketiga kami, atau pengguna lain yang dapat anda hubungi saat mengunjungi Situs kami. Kami dapat menggunakan informasi ini dan informasi teknis lainnya tentang penggunaan anda terhadap Situs ini untuk menyesuaikan penyampaian mereka kepada anda, untuk memfasilitasi pergerakan anda melalui Situs ini, atau berkomunikasi secara terpisah dengan anda. Namun, kami tidak akan pernah dengan sengaja memberikan Informasi Pribadi anda kepada perusahaan atau individu lain yang tidak tercantum di atas (secara bersama-sama disebut “Pihak Ketiga”) tanpa izin tertulis dari anda untuk melakukannya.

Pemberitahuan Privasi ini merupakan bagian dari syarat dan ketentuan yang mengatur hubungan anda dengan Pinhome. Pemberitahuan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

  1. Informasi apa yang dicakup oleh Pemberitahuan Privasi
  2. Informasi Pribadi apa yang kami kumpulkan
  3. Bagaimana kami menggunakan Informasi Pribadi anda
  4. Dengan Pihak Ketiga mana kami dapat membagikan Informasi Pribadi anda
  5. Apa saja hak anda
  6. Bagaimana kami melindungi Informasi Pribadi anda
  7. Apa tindakan pencegahan keamanan yang ada untuk melindungi kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan Informasi anda
  8. Berapa lama kami menyimpan Informasi Pribadi anda
  9. Bagaimana cara menghapus Akun anda
  10. Dimana tempat pengolahan simpanan Informasi Pribadi milik kami
  11. Bagaimana dengan platform Pihak Ketiga
  12. Bagaimana jika terjadi perubahan atas Pemberitahuan Privasi ini
  13. Pengakuan dan Persetujuan
  14. Bagaimana cara menghubungi kami

  1. Informasi apa yang dicakup oleh Pemberitahuan Privasi ini?

    Pemberitahuan Privasi ini mencakup seluruh layanan termasuk namun tidak terbatas kepada PinCore, Pinhome Home Service, PinPlatform, dan layanan lainnya yang dapat ditambahkan dari waktu ke waktu, serta mencakup seluruh Informasi Pribadi yang diterima, diambil atau diproses oleh kami, termasuk informasi tunggal atau gabungan dengan informasi lainnya, yang memungkinkan anda untuk diidentifikasi secara langsung atau tidak langsung.

  2. Informasi Pribadi apa yang kami kumpulkan?

    1. Kami mengumpulkan Informasi Pribadi, baik dari anda, sumber Pihak Ketiga dan/atau sumber lainnya yang tersedia secara umum, yang mencakup hal-hal sebagai berikut:
      • Informasi Pribadi anda termasuk namun tidak terbatas pada nama, alamat, jenis kelamin, nomor telepon, identitas (termasuk KTP, SIM, atau Paspor) atau tanda pengenal lain yang dikeluarkan pemerintah, rekening bank dan detail kartu kredit, serta alamat email;
      • Informasi Pribadi sensitif seperti pengidentifikasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pada foto dan pengenalan wajah), data kesehatan, informasi keuangan. Selain itu, untuk informasi lainnya, seperti profil pribadi, dan/atau nomor pengenal unik yang berkaitan atau digabungkan dengan Informasi Pribadi, yang mungkin digunakan untuk tujuan verifikasi; dan/atau
      • Informasi Pribadi sensitif ketika melakukan pemeriksaan untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku untuk tujuan mendeteksi dan mencegah kejahatan keuangan.
      • Setiap kali anda menggunakan Aplikasi atau mengunjungi situs web kami, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan anda seperti, alamat protokol internet, informasi halaman web yang sebelumnya atau selanjutnya dilihat, durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet atau alamat kontrol akses media, dan mobile advertising ID dan informasi perangkat lainnya termasuk informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang anda gunakan untuk mengakses Aplikasi atau situs web kami. Pengumpulan informasi tertentu pada kunjungan situs web kami dan/ atau aplikasi kami dapat dikumpulkan secara otomatis dengan menggunakan cookies.
      • Anda mungkin akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler anda untuk memungkinkan kami agar dapat memberikan anda pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Aplikasi (misalnya, untuk memberikan informasi tentang seberapa dekat penyedia layanan dengan anda). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler anda untuk sementara waktu.
      • Jika anda menggunakan dan/atau ketika pembayaran atau transfer dilakukan melalui fasilitas uang elektronik dan/atau dompet elektronik yang disediakan oleh kami, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait dengan sumber dana yang anda gunakan untuk melakukan isi ulang (termasuk rincian rekening bank), rincian rekening penerima penarikan, riwayat transaksi (termasuk detail penerima), rincian tagihan, faktur, dan nomor telepon.
      • Jika anda menggunakan dan/atau pada saat suatu pembayaran dilakukan melalui kartu pembayaran atau rekening yang anda tambahkan di Aplikasi, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait catatan transaksi, termasuk rincian penerima, rincian tagihan, rincian tanda terima, dan rincian nomor telepon.
    2. Ketika anda memberikan Informasi Pribadi orang lain kepada kami, anda dianggap telah mendapatkan persetujuan dari orang tersebut untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi orang tersebut untuk digunakan sebagaimana dijelaskan pada “Bagaimana kami menggunakan Informasi Pribadi anda” di bawah ini.
  3. Bagaimana kami menggunakan Informasi Pribadi anda?

    1. Kami dapat memproses, mengalihkan, dan mengungkapkan informasi anda dengan tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Tujuan”):
      • Jika anda adalah pengguna:
        • untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan anda sebagai pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun anda;
        • untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami diperlukan sebelum penyedia layanan memberikan layanan kepada anda atau sebelum kami mendaftarkan anda sebagai pengguna, termasuk melakukan proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer - KYC) dan penentuan kredit (credit scoring);
        • untuk memungkinkan penyedia layanan untuk menyediakan layanan yang anda minta;
        • untuk mengolah dan memfasilitasi pesanan dan transaksi pembayaran yang anda lakukan, termasuk sebagaimana berlaku, transaksi yang dilakukan melalui kartu pembayaran atau rekening yang tersedia pada Aplikasi;
        • untuk memberitahu anda atas transaksi atau aktivitas yang terjadi dalam Aplikasi atau sistem lain yang terhubung dengan Aplikasi kami;
        • untuk berkomunikasi dengan anda dan mengirimkan anda informasi sehubungan dengan penggunaan Aplikasi;
        • untuk membantu anda berkomunikasi dengan Penyedia Layanan melalui fitur ruang obrolan (chat room) yang disediakan oleh Pihak Ketiga manapun yang bekerja sama dengan kami;
        • untuk memberikan perlindungan terhadap nomor telepon anda (penyamaran nomor telepon) yang terdaftar pada Aplikasi kami melalui Pihak Ketiga manapun yang bekerja sama dengan kami;
        • untuk memberitahu anda mengenai segala pembaruan pada Aplikasi atau perubahan pada layanan yang disediakan;
        • untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari anda; dan
        • untuk mengirimkan anda komunikasi pemasaran, iklan, voucher, survei, dan informasi secara langsung atau terfokus, dan informasi tentang penawaran atau promosi khusus.
      • Jika anda adalah penyedia layanan:
        • untuk mengidentifikasi anda dan mendaftarkan anda sebagai penyedia layanan dan untuk mengadministrasi, mengelola atau memverifikasi akun anda;
        • untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami mungkin perlu dilakukan sebelum kami dapat mendaftarkan anda sebagai penyedia layanan, termasuk untuk KYC (Know Your Customer) dan penilaian kredit (credit scoring);
        • untuk memungkinkan anda memberikan layanan kepada pengguna;
        • untuk mengolah, memfasilitasi, dan menyelesaikan pembayaran kepada anda terkait dengan layanan yang telah anda berikan;
        • untuk berkomunikasi dengan anda dan mengirimkan anda informasi terkait dengan penyediaan layanan anda, termasuk untuk menyampaikan pesanan pengguna kepada anda dan untuk memfasilitasi penerimaan anda atas pesanan tersebut;
        • untuk membantu anda dalam berkomunikasi dengan Pengguna melalui fitur ruang obrolan (chat room) yang disediakan oleh Pihak Ketiga manapun yang bekerja sama dengan kami;
        • untuk memberikan perlindungan terhadap nomor telepon anda (penyamaran nomor telepon) yang terdaftar pada Aplikasi kami melalui Pihak Ketiga manapun yang bekerja sama dengan kami;
        • untuk memberikan anda pemberitahuan dan pembaruan pada Aplikasi atau perubahan cara penyediaan layanan;
        • untuk memberi anda laporan terkait dengan layanan yang telah anda sediakan;
        • untuk memproses dan menanggapi saran dari pengguna terhadap layanan yang telah anda berikan;
        • untuk memelihara, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi anda sebagai penyedia layanan; dan
        • untuk mengirimkan anda komunikasi pemasaran, iklan, promosi, survei, dan penawaran khusus atau promosi secara langsung atau tertuju.
      • Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi anda secara lebih umum untuk tujuan sebagai berikut (dalam kasus tertentu, kami akan bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Informasi Pribadi anda lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):
        • untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;
        • untuk memantau penggunaan Aplikasi dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, perkembangan, pengalaman pengguna dan fungsi-fungsi Aplikasi;
        • untuk memberikan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional dengan Aplikasi atau layanan;
        • untuk menghasilkan informasi statistik dan data analitik untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, komersial kemitraan, dan kerja sama;
        • untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;
        • untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan kami dan/atau afiliasi kami; dan
        • untuk memungkinkan kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau arahan peraturan, mematuhi persyaratan pengarsipan, pelaporan, dan perizinan yang disyaratkan oleh peraturan yang berlaku, serta melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.
        • Sehubungan dengan proses klaim asuransi, kami akan membagikan Informasi Pribadi anda untuk tujuan pemrosesan klaim asuransi kepada perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan kami.
        • Sehubungan dengan fitur ruang obrolan (chat room), kami akan membagikan serta menyimpan pesan dan media apapun kepada Pihak Ketiga manapun untuk tujuan komunikasi antara pengguna dan penyedia layanan.
        • Sehubungan dengan melindungi Informasi Pribadi anda, kami melakukan proses penyamaran nomor telepon melalui Pihak Ketiga manapun yang telah bekerja sama dengan kami. Informasi Pribadi mungkin akan digunakan dalam proses tersebut.
    2. Kami menggunakan cookie di beberapa halaman web kami untuk mengumpulkan informasi mengenai pengguna Situs kami (termasuk untuk menyimpan preferensi pengguna dan merekam informasi sesi). Cookie adalah berkas teks ukuran kecil yang dapat dikirimkan dari Situs kami ke jendela peramban / penjelajah / penelusur web (browser) anda, yang menyimpan informasi tertentu pada sistem anda. Informasi ini dibagikan kepada kami sehingga kami dapat memberikan layanan yang lebih personal bagi anda saat anda mengunjungi Situs kami. Ini karena hal tersebut memungkinkan pengguna kami untuk dikenali oleh Situs kami sebagai pengguna yang sama berdasarkan informasi komputer atau perangkat seluler yang akan anda gunakan untuk mengakses Situs kami, termasuk tetapi tidak terbatas pada informasi alamat IP, informasi server, preferensi pengguna, alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk mengakses Situs kami. Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada jendela peramban / penjelajah / penelusur web (browser) anda sehingga anda akan diberitahukan ketika anda menerima cookie. Anda dapat setiap saat menonaktifkan cookie dengan mengubah pengaturan pada jendela peramban / penjelajah / penelusur web (browser) anda. Namun, dengan menonaktifkan cookie, anda tidak dapat menggunakan fungsi-fungsi tertentu pada aplikasi atau Situs kami.
  4. Dengan Pihak Ketiga mana kami dapat membagikan Informasi Pribadi anda?

    Informasi Pribadi anda adalah informasi rahasia dan kami tidak akan menggunakan atau mengungkapkan informasi data pribadi anda untuk kepentingan Pihak Ketiga manapun, kecuali kepada:

    1. Pihak Ketiga yang diizinkan oleh perundang-undangan: Kami dapat mengungkapkan Informasi Pribadi anda berdasarkan pada perintah atau persyaratan dari pengadilan atau badan pemerintah lain, atau kepada setiap pengacara, akuntan, dan penasihat kami, termasuk guna mencegah terjadinya pelanggaran yang berkaitan dengan tindak pidana apapun termasuk namun tidak terbatas pada tindak pidana korupsi, pencucian uang, atau terorisme, atau jika terjadi proses hukum dalam bentuk apapun antara anda dengan kami, atau antara anda dengan pihak lain, sehubungan dengan layanan, untuk keperluan proses hukum; dan/atau
    2. Pihak Ketiga yang berhubungan dengan kegiatan usaha kami: Kami dapat mengungkapkan Informasi Pribadi anda kepada setiap Pihak Ketiga termasuk namun tidak terbatas terhadap penyedia layanan (rekan kerja, vendor, agen, pemasok, atau pihak lain) yang sepanjang berhubungan dengan kegiatan usaha kami, guna mendukung kelancaran kegiatan usaha kami.
  5. Apa saja hak anda?

    1. Anda memiliki hak sehubungan dengan:
      • Akses: untuk meminta salinan Informasi Pribadi yang kami proses mengenai anda.
      • Perbaikan: untuk memberitahu kepada kami Informasi Pribadi anda yang tidak akurat.
      • Penarikan Persetujuan: jika anda menyetujui penarikan Informasi Pribadi anda, anda berhak untuk menarik persetujuan anda kapan pun. Jika anda menarik persetujuan berdasar pada permintaan anda, kami tidak mempunyai kapasitas untuk memberikan produk atau layanan kami kepada anda. Penarikan anda dapat dianggap sebagai pengakhiran atas hubungan perjanjian apapun, yang dapat mengakibatkan pelanggaran dan/atau kewajiban.
    2. Anda dapat membuat permintaan untuk menggunakan salah satu dari hak-hak diatas sehubungan dengan Informasi Pribadi anda dengan mengirimkan permintaan tertulis kepada kami (lihat “Bagaimana cara menghubungi kami” di bawah ini).
    3. Hak-hak anda tunduk pada ketentuan dan peraturan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Kami dapat menolak permintaan anda pada saat informasi rahasia kami atau privasi orang lain dapat disepakati atau atas dasar kewajaran lainnya, jika diizinkan untuk dilakukan oleh hukum.
  6. Bagaimana kami melindungi Informasi Pribadi anda?

    1. Menjaga kerahasiaan informasi anda sangatlah penting dan menjadi prioritas utama bagi kami. Seperti terhadap semua informasi, kami tidak akan pernah menyewakan, menjual, dan menyalahgunakan informasi pribadi dan informasi terkait-bisnis anda kepada Pihak Ketiga tanpa izin tertulis dari anda.
    2. Kami melindungi Informasi Pribadi anda dengan mematuhi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 20 tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik (“Peraturan Perlindungan Data”), atau peraturan yang dikeluarkan dari waktu ke waktu oleh otoritas terkait yang berkaitan dengan Informasi Pribadi yang diterima dari atau diberikan akses oleh anda, baik secara tertulis, lisan, visual atau dalam bentuk elektronik (“Data”).
    3. Walaupun kami berupaya untuk melindungi Informasi Pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin keamanan informasi yang Anda sampaikan lewat Internet, dan kami menekankan agar Anda mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi Informasi Pribadi ketika berada di dunia maya. Kami menganjurkan agar Anda sering mengubah password, dengan menggunakan kombinasi huruf dan angka, dan memastikan bahwa Anda menggunakan peramban yang aman.
    4. Selain memastikan username dan password Anda aman dan rahasia serta tidak dibagikan kepada orang-orang yang tidak berwenang, Anda perlu memberitahukan kepada kami di kesempatan pertama jika Anda mengetahui atau mencurigai bahwa username dan password Anda hilang, dicuri, atau dikompromikan kerahasiaannya, atau bila transaksi yang tidak sah telah/mungkin dapat terjadi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan oleh pelanggaran keamanan tersebut atau terhadap penggunaan tidak sah dari username dan password Anda.
  7. Apa tindakan pencegahan keamanan yang ada untuk melindungi kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan informasi anda?

    1. Informasi Pribadi anda diakses oleh cookie di komputer anda sehingga hanya anda yang seharusnya dapat mengaksesnya. Anda dapat mengedit Informasi profil anda dengan masuk (log in) ke Situs kami dari komputer anda.
    2. Kami menyarankan anda untuk keluar (sign out) dari akun anda dan menutup jendela peramban / penjelajah / penelusur web (browser) anda setelah anda menyelesaikan pekerjaan anda. Ini akan membantu memastikan bahwa orang lain tidak dapat mengakses Informasi Pribadi dan korespondensi anda jika anda berbagi komputer dengan orang lain atau menggunakan komputer di tempat umum seperti perpustakaan atau kafe internet.
    3. Perusahaan menggunakan Secure Socket Layer (SSL) teknologi enkripsi untuk melindungi informasi tertentu yang disampaikan oleh anda. Teknologi ini melindungi anda dari pencegatan informasi oleh orang lain selain kami saat sedang dikirim. Kami selalu berusaha untuk memastikan bahwa server Web (situs) tersebut aman dan bahwa mereka memenuhi standar industri. Kami juga menggunakan pengaman lainnya seperti firewall, sistem otentikasi (misalnya, password dan nomor identifikasi pribadi) dan mekanisme kontrol akses untuk mengontrol akses tidak sah ke sistem dan data.
  8. Berapa lama kami menyimpan Informasi Pribadi anda?

    Kami dapat menyimpan Informasi Pribadi anda selama diperlukan, untuk mematuhi persyaratan hukum dan peraturan atau saat kami membutuhkannya untuk tujuan sah kami seperti untuk melindungi atau menegakkan hak-hak hukum kami, memerangi penipuan dan kejahatan keuangan, dan menangani sengketa atau masalah apapun yang dapat timbul. Kami akan mengembalikan dan menghapuskan Data apa pun yang kami terima karena kesalahan atau yang tidak diperlukan dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja dan/atau mengambil langkah-langkah untuk membuatnya anonim sehingga anda tidak lagi dapat diidentifikasi.

  9. Bagaimana cara menghapus Akun anda?

    1. Kami memungkinkan anda untuk menghapus Akun anda jika anda memilih untuk melakukannya. Menghapus akun anda berarti akan menghapus Informasi Pribadi anda termasuk nama, nomor telepon, dan email serta tautan apa pun yang terdaftar pada Akun anda.
    2. Proses penghapusan Akun akan dilakukan paling lama 14 (empat belas) hari kerja setelah anda mengajukan permintaan penghapusan Akun. Setelah jangka waktu tersebut berakhir, Akun anda akan dihapus secara permanen, dan Informasi Pribadi yang terkait dengan Akun anda akan dihapus dari basis data kami.
    3. Pembatalan proses penghapusan Akun dapat dilakukan oleh anda dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah permintaan penghapusan Akun diajukan. Ketentuan lebih lanjut mengenai penghapusan Akun diatur dalam halaman penghapusan Akun.
    4. Kami dimungkinkan untuk menyimpan Informasi Pribadi anda setelah proses penghapusan Akun berhasil dilakukan untuk tujuan yang terbatas seperti mengidentifikasikan nomor telepon dan email yang sebelumnya telah terdaftar pada Aplikasi kami. Hal ini dilakukan apabila anda mendaftarkan kembali akun anda dengan nomor telepon dan email yang sama.
    5. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai penghapusan Akun atau anda ingin Akun anda dihapus, beritahu kami dengan menghubungi kami melalui Customer Care Pinhome.
  10. Dimana tempat pengolahan simpanan Informasi Pribadi milik kami?

    1. Saat anda menggunakan Aplikasi dan layanan kami di negara lain dimana Aplikasi kami dapat diakses (“Negara Tujuan”), kami dapat mentransfer Informasi Pribadi anda dari negara asal (“Negara Asal”) ke Negara Tujuan untuk membuat anda dapat mengakses dan memastikan pengalaman pelanggan yang lancar ketika Anda menggunakan Aplikasi kami di luar negeri. Dalam hal tersebut, kami akan meminta persetujuan anda untuk mentransfer Informasi Pribadi anda dari Negara Asal ke Negara Tujuan untuk memastikan kepatuhan atas hukum dan peraturan yang berlaku.
    2. Informasi Pribadi dari anda yang kami kumpulkan dapat disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan Pihak Ketiga. Kami akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk memastikan bahwa semua penyedia layanan Pihak Ketiga tersebut memberikan tingkat perlindungan yang sebanding dengan komitmen kami berdasarkan Pemberitahuan Privasi ini.
    3. Kami akan mematuhi seluruh peraturan dan hukum yang berlaku dan menggunakan seluruh usaha yang terbaik untuk memastikan Afiliasi kami di negara lain dan seluruh Pihak Ketiga pemberi layanan memberikan tingkat perlindungan yang setara dengan komitmen kami dalam Pemberitahuan Privasi ini.
  11. Bagaimana dengan platform Pihak Ketiga?

    1. Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran dapat berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh Pihak Ketiga. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk situs web ini dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh Pihak Ketiga tersebut. Silakan baca syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari situs web Pihak Ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi anda.
    2. Saat anda menggunakan Aplikasi kami, anda mungkin akan mengaktifkan fitur sidik jari (fingerprint) dan/atau pengenalan wajah (facial recognition) di perangkat seluler anda untuk keperluan autentikasi, harap dicatat bahwa kami tidak menyimpan data biometrik tersebut. Kecuali diberitahukan lain kepada anda, data tersebut tersimpan di perangkat seluler anda dan dapat disimpan oleh Pihak Ketiga, seperti pembuat perangkat anda. Anda setuju dan mengakui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas setiap akses tidak sah atau kerugian apapun atas data biometrik yang tersimpan di perangkat seluler anda.
    3. Iklan yang terdapat pada Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran kami berfungsi sebagai tautan ke situs web pengiklan dan dengan demikian segala informasi yang mereka kumpulkan berdasarkan klik anda pada tautan itu akan dikumpulkan dan digunakan oleh pengiklan yang relevan sesuai dengan kebijakan privasi pengiklan tersebut.
  12. Bagaimana jika terjadi perubahan atas Pemberitahuan Privasi ini?

    Kami dapat melakukan peninjauan dan perubahan Pemberitahuan Privasi berdasarkan kebijakan kami sendiri dari waktu ke waktu, untuk memastikan bahwa Pemberitahuan Privasi ini konsisten mengikuti perkembangan kami di masa yang akan mendatang, dan/ atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan. Jika kami memutuskan untuk mengubah Pemberitahuan Privasi ini, kami akan memberitahu anda tentang perubahan tersebut melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan pada Aplikasi dan/atau situs web, atau sebaliknya ke alamat e-mail anda yang tercantum dalam akun anda. Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Pemberitahuan Privasi ini secara teratur untuk informasi terbaru tentang pengolahan data dan praktik perlindungan data kami, dan bahwa dengan anda terus menggunakan Aplikasi atau situs web kami, berkomunikasi dengan kami, atau mengakses dan menggunakan layanan setelah adanya perubahan apapun terhadap Pemberitahuan Privasi ini akan dianggap sebagai persetujuan anda terhadap Pemberitahuan Privasi ini dan segala perubahannya.

  13. Pengakuan dan Persetujuan

    1. Dengan menyetujui Pemberitahuan Privasi, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Pemberitahuan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, anda setuju dan memberikan persetujuan kepada kami untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Informasi Pribadi anda sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini.
    2. Dalam keadaan di mana anda memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan anda, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), anda menyatakan dan menjamin bahwa anda telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh kami.
    3. Kami dan rekan kerja kami dapat mengirimkan anda pemasaran langsung, iklan, dan komunikasi promosi melalui aplikasi push-notification, pesan melalui Aplikasi, pos, panggilan telepon, layanan pesan singkat (SMS), dan email (“Materi Pemasaran”) jika anda telah setuju untuk berlangganan milis kami, dan/atau setuju untuk menerima materi pemasaran dan promosi dari kami. Anda dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran tersebut kapan saja dengan mengklik pilihan “berhenti berlangganan” yang ada dalam pesan yang bersangkutan, atau menghubungi kami melalui detail kontak yang tercantum di bawah ini. Mohon perhatikan bahwa jika anda memilih untuk keluar, kami masih dapat mengirimi anda pesan-pesan non-promosi, seperti tanda terima atau informasi tentang akun anda.
    4. Informasi yang disampaikan melalui komunikasi antara pengguna dan penyedia layanan yang dilakukan selain melalui penggunaan Aplikasi (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya dan pengumpulan atas Informasi Pribadi anda oleh agen kami) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Kami tidak mengizinkan penyimpanan Informasi Pribadi dengan cara demikian dan kami tidak bertanggung jawab kepada anda untuk hal tersebut. Kami tidak akan bertanggung jawab atas penyimpanan Informasi Pribadi anda. Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan kami, pejabat, direktur, karyawan, agen, rekan kerja, pemasok, kontraktor, dan afiliasi kami dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap penyimpanan yang tidak sah atas Informasi Pribadi anda.
  14. Bagaimana cara menghubungi kami

    Jika terdapat pertanyaan, masalah mengenai Pemberitahuan Privasi ini atau membutuhkan akses dan/atau membuat koreksi atas informasi pribadi anda, mohon dapat menghubungi legal@pinhome.id.

    Untuk pertanyaan lainnya mengenai Layanan kami, silahkan menghubungi kami dengan cara berikut ini:


    Email
    Untuk Layanan Pinhomesupport@pinhome.id
    Untuk Layanan Pinhome Home Servicecs@pinhome.id
    WhatsApp
    Untuk Layanan Pinhome+6281909567890
    Untuk Layanan Pinhome Home Service+6281196512319
    Jam operasional layanan
    Untuk Layanan Pinhome24 jam
    Untuk Layanan Pinhome Home Service07.00 - 23.00 WIB
Pinhome App

Coba Aplikasi Pinhome

Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

iOS PCA DownloadAndroid PCA Download