BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon
0
0

10 Rekomendasi Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi cat rumah warna merah maroontop-right-banner

Bagi Pins yang menyukai konsep vintage, warna merah marun mungkin termasuk sebagai warna yang akan digunakan pada cat permukaan dinding rumah. Namun, banyak yang justru menghindari warna ini karena takut akan membuat rumah menjadi terkesan gelap. Padahal dengan memilih perpaduan dan kombinasi cat rumah warna merah maroon yang tepat, hasil akhirnya akan luar biasa elegan.

Agar tak salah pilih, kamu bisa mencoba perpaduan warna cat merah hati dengan beberapa tone di bawah ini. Bisa diimplementasikan untuk mempercantik desain interior maupun eksterior rumah dan bangunan berformat lainnya.

Kamu bisa loh Pins menerapkan rekomendasi kombinasi cat rumah warna merah maroon ini di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, misalnya di Al Islam Bandung. Apabila warna cat hunian pilihan di Rumah Ekslusif kurang menarik, kamu dapat menggantinya dengan warna-warna merah maroon ini!

Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah Merah Maroon

Tak perlu bingung untuk menentukan warna maroon cocok dengan warna apa. Di bawah ini sudah ada beberapa pilihan yang hasilnya tak akan mengecewakan. Netral dan bisa disesuaikan dengan konsep furnitur yang ada. Berikut ini beberapa rekomendasi perpaduan warna cat rumah merah maroon:

1. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Coklat

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon Coklat
Source : Pinterest

Untuk bisa membuat nuansa rumah menjadi lebih berwarna, kamu bisa memadukan marun dengan coklat. Supaya tak terkesan gelap, kamu bisa memilih warna coklat dengan tone yang lebih terang. Di sisi yang sama, kamu bisa menumpuk kedua warna itu supaya bisa sesuai dengan tema earth tone.

2. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Putih

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Putih
Source : Pinterest

Memadukan warna cat tembok berwarna putih dengan marun bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamar tidur. Di malam hari, suasana akan terkesan temaram dan nyaman untuk beristirahat. Sisi yang sejajar dengan jendala yang diwarnai putih akan menonjolkan kesan terang. Setelah tirai dibuka, ruangan akan menjadi terang meski tanpa menyalakan lampu.

Baca juga: 12 Warna Cat Tembok Pink Peach Kekinian yang Tidak Monoton

3. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Kuning

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Kuning
Source : Pinterest

Salah satu cara yang pas untuk mengombinasikan warna gelap dan terang adalah dengan memilih warna kuning untuk dipadukan dengan marun. Kamu bisa mengangkat konsep two-tone wallpaint untuk mewarnai kamar tidurmu. Sangat pas dipilih untuk kamar anak perempuan yang menginjak usia remaja. 

4. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Abu-Abu

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Abu-Abu
Source : Pinterest

Untuk bagian dalam rumah, kamu juga bisa mengecat dinding dengan warna marun. Di sisi lainnya, ada warna abu-abu yang menyeimbangkan kesan netralnya. Pemilihan warna ini juga cocok untuk diterapkan di ruang tamu untuk membuat tamu jadi lebih nyaman.

Baca juga: Ruang Tamu Warna Putih Untuk Pencahayaan yang Maksimal

5. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Marun dan Hitam

Merah hitam
Source : Pinterest

Senang dengan desain yang abstrak? Kamu bisa mencoba untuk mengecat satu sisi tembok di ruang tengah dengan motif abstrak dengan dasar garis. Kamu bisa memberi dasar hitam sebelum ditimpa dengan warna maroon. Sebagai aksen tambahan, kamu bisa menambah putih di layer paling atas.

6. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Ungu

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon dan Ungu
Source : Pinterest

Untuk pemilik rumah berjiwa muda dan mengikuti perkembangan tren, kamu bisa menjajal pemilihan warna gradasi tak beraturan yang meninggalkan kesan artsy. Kamu bisa memulainya dengan warna marun, ungu gelap, ungu muda, hingga putih. Untuk meninggalkan kesan elegan, kamu bisa bisa menambahkan warna gold di pinggiran setiap gradasinya.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

7. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Marun dan Krem

Maroon cream
Source : Pinterest

Perpaduan warna maroon dan cream juga bisa diterapkan di dapur. Tak perlu mengecat permukaan dinding dengan warna merah gelap tersebut. Kamu bisa memilih marun untuk pemilihan kitchen set yang dipasang pada tembok berwarna krem. Alternatif yang mudah, bukan?

8. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Marun dan Biru

Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon biru
Source : Pinterest

Jika ingin menjajal warna yang menyatu dengan alam, kamu bisa menggabungkan merah maroon dengan biru mint yang terang. Kombinasi ini terbilang netral karena bisa diaplikasikan untuk kamar anak perempuan maupun laki-laki. Selain untuk rumah, sangat bisa untuk dicat untuk interior maupun eksterior kafe.

9. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Marun dan Pink

Merah pink
Source : Pinterest

Siapa bilang maroon tidak cocok dipadukan dengan warna merah muda? Kamu bisa mengecat satu sisi ruangan dengan warna pink. Lalu, di sampingnya kamu bisa memilih warna maroon. Dua cat ini bisa menonjolkan kesan elegan dan mewah di waktu bersamaan. Selain itu, cat ini juga cocok untuk dicat ke ruangan milik anak perempuan yang beranjak dewasa.

10. Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Marun dan Oren

Source : iStock

Kombinasi terakhir yang dapat kamu terapkan di hunian kamu adalah warna merah marun yang dipadukan dengan warna oren. Kedua warna ini memiliki kecerahan warna yang mencolok. Penggunaan warna seperti ini dapat membuat ruangan interior kamu menjadi pusat perhatian. Warna-warna mencolok akan membuat kamu menjadi semangat!

Berbagai kombinasi merah maroon di atas bisa Pins pilih untuk diimplementasikan ke dalam ruangan di hunianmu. Pastikan untuk memilih bahan yang sesuai kondisi interior maupun eksteriornya. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikannya untuk bangunan lainnya selain rumah. Sangat fleksibel, kok.

Baca juga: 15 Warna Cat Pintu Cantik Anti Mainstream

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download