BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Motif Dinding Kamprot yang Keren
0
0

10 Ide Motif Dinding Kamprot yang Keren

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 7, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
motif dinding kamprottop-right-banner

Pins, dalam dunia dekorasi interior, motif dinding merupakan salah satu elemen penting yang dapat merubah suasana ruangan dengan cepat. Salah satu tren yang sedang populer adalah motif dinding kamprot. Motif dinding kamprot memberikan kesan hunian kamu menjadi unik, kreatif, dan menambah dimensi visual di ruangan kamu Pins. Simak artikel ini untuk melihat ide-ide motif dinding kamprot yang keren!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang cocok dengan keinginan kamu di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Apabila kamu berkeinginan untuk membangun dengan desain milikmu sendiri, kamu dapat memanfaatkan Program KPR Bank dengan mendapatkan harga terbaik.

Baca juga: 13 Model Pintu Aluminium Kamar Mandi

Ide Motif Dinding Kamprot yang Keren

Dinding kamprot adalah istilah informal yang digunakan untuk menggambarkan dinding yang tampak rusak, kotor atau yang tidak terawat. Motif dinding kamprot dapat mencakup berbagai elemen yang memberikan tampilan seperti dinding yang telah lama tidak dirawat, mungkin dengan cat yang terkelupas, noda atau retakan.

Beberapa orang memilih untuk menciptakan efek ini secara sengaja dalam desain interior mereka untuk memberikan kesan kasar atau industri pada ruangan. Perli Pins perhatikan bahwa dinding kamprot membutuhkan perawatan dan perbaikan yang lebih serius. Berikut ini beberapa rekomendasi kamprot motif acian dinding yang bisa kamu ikuti:

Baca juga: Harga 10 Teralis Pintu Minimalis Beserta Kelebihan & Kekurangannya

1. Tekstur Abstrak dengan Cat Berwarna-Warni

Source : Pengecatan

Ide motif dinding kamprot yang pertama adalah dinding dengan tekstur abstrak warna-warni. Pins dapat menggunakan berbagai warna cat yang kontras dan aplikasikan dengan teknik cetakan yang tak teratur untuk menciptakan motif dinding abstrak yang kreatif. Walaupun dibuat tak teratur atau kasar, namun hasilnya tetap rapi dan tidak asal-asalan.

Jika ingin rumah terlihat lebih fresh dan menarik, kamu dapat menggunakan warna-warna cerah seperti oranye, beige, dan abu-abu muda.

2. Motif Geometris Tak Teratur

Source : IndiaMart

Ide motif dinding kamprot yang kedua adalah bermotif geometris tak teratur. Pins dapat membuat pola geometris yang tidak teratur dengan menggunakan masking tape dan berbagai warna cat. Ini akan memberikan tampilan yang modern dan dinamis pada ruangan Pins.

Baca juga: 15 Desain Rumah Pintu 2 dari Klasik Hingga Modern

3. Kombinasi Batu Bata dan Plester Dinding

Source : RumahkuUnik

Ide motif dinding kamprot yang ketiga adalah kombinasi batu bata dan plester dinding. Campurkan dinding batu bata dengan dinding plester kasar untuk menciptakan kontras yang menarik antara tekstur alami dan tekstur buatan.

Buatlah dinding batu bata yang setengah finishing atau batu bata ekspos agar terkesan mendukung konsep kamprot yang kasar atau setengah jadi.

4. Dinding Palet Kayu Reclaimed

Source : MutiaraLand

Ide motif dinding kamprot yang selanjutnya adalah bermotif tekstur palet kayu yang kreatif. Gunakan potongan-potongan kayu palet yang diatur secara acak dan dipoles dengan warna-warna netral untuk menciptakan dinding kamprot yang hangat dan berkesan.

Perbedaan warna palet kayu dapat semakin memperlihatkan bahwa dinding kamu tersusun dengan palet kayu yang kreatif.

Baca juga: Mengenal Arti Ambang Pintu

5. Tekstur Daun yang Terinspirasi Alam

Source : Grid

Ide motif dinding kamprot yang kelima bermotif tekstur daun untuk memunculkan nuansa alam di dalam rumah. Gunakan daun alami sebagai stencil dan aplikasikan cat dengan metode yang tak teratur untuk menciptakan motif dinding yang terinspirasi alam.

6. Motif Marmer Kamprot

Source : Mevvah

Ide motif dinding kamprot yang berikutnya adalah bermotif marmer. Ciptakan tampilan yang mewah dengan mencampurkan cat berwarna marmer dengan tekstur kamprot, menciptakan dinding yang mengingatkan pada marmer yang alami.

Baca juga: 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

7. Tekstur Berbahan Sisal atau Jerami

motif dinding kamprot
Source : Ambpi

Ide motif dinding kamprot yang ketujuh adalah motif samprot dengan tekstur berbahan sisal atau jerami. Aplikasikan bahan seperti sisal atau jerami ke dinding dengan perekat, lalu cat di atasnya. Ini akan menciptakan motif dinding yang organik dan hangat.

Walaupun tergolong tidak beraturan, namun hasilnya akan nampak keren dan menarik. Lakukan pengaplikasian sisal atau jerami ke dinding secara bersambungan agar terlihat rapi.

8. Tekstur Beton Kasar

motif dinding kamprot
Source : Pengadaan

Ide motif dinding kamprot yang kedelapan adalah motif dinding tekstur beton kasar. Jika Pins menyukai estetika industrial, coba aplikasikan tekstur beton kasar pada dinding kamu dengan campuran pasir dan cat abu-abu.

Garis-garis dari beton yang nampak akan memberikan kesan dinding kamu lebih simetris dan rapi. Biasanya tembok seperti ini berada di fasad rumah atau eksterior rumah.

Baca juga: 10 Desain Pintu Garasi Kayu yang Menarik

9. Motif Mediterania dengan Kombinasi Batu Alam

motif dinding kamprot
Source : RumahkuUnik

Ide motif dinding kamprot yang kesembilan adalah motif mediterania dengan kombinasi batu alam. Buat tampilan Mediterania dengan menggabungkan dinding kamprot putih dengan aplikasi batu alam kecil untuk menambahkan sentuhan rustik.

Penggunaan batu alam berwarna gelap akan memunculkan konsep rumah yang terkesan industrial dan menjadi lebih natural Pins.

10. Garis-Garis Vertikal Kasar

motif dinding kamprot
Source : Pinhome

Ide motif dinding kamprot yang terakhir adalah bermotif garis-garis dengan arah vertikal yang kasar. Kamu dapat membuat motif dinding dengan garis-garis vertikal yang tidak merata menggunakan kuas besar dan cat netral. Ini akan menciptakan kesan ketinggian pada ruangan.

Seperti pada gambar di atas, pengaplikasian motif dinding kamprot tersebut biasanya digunakan pada bagian halaman rumah atau taman rumah.

Ingatlah bahwa motif dinding kamprot dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi kamu. Pns bisa mencampur beberapa ide di atas atau menciptakan pola unik kamu sendiri. Kreativitas adalah kunci, jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan menciptakan ruangan yang benar-benar mencerminkan kepribadian kamu.

Pins, itu saja informasi mengenai rekomendasi motif dinding kamprot. Semoga informasi di atas berguna untuk kamu ya!

Baca juga: 

Feature Source Image: QHomeMart


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download