BlogPemilik PropertiDesain HunianRuang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal
0
0

Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 15, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
faktor penentu harga rumahtop-right-banner

Warna putih memang warna yang sangat cocok digunakan pada semua ruangan termasuk ruang tamu. Ruang tamu warna putih membuat tampilan interior menjadi lebih elegan dan cerah.

Rumah Ekslusif di kota besar sering menggunakan warna putih bahkan untuk fasad maupun keseluruhan interior hunian. Misalnya saja unit di Nata Endah, properti dekat pantai Kemala atau kontrakan di Kedungkandang.

Selain itu dengan warna putih, Pins juga dapat lebih mudah memadukannya dengan warna lain untuk interior ruang tamu. Bagi Pins yang tertarik untuk mewarnai dinding ruang tamu dengan warna putih, yuk simak daftar inspirasi ruang tamu berwarna putih pada ulasan di bawah ini!

Ide Ruang Tamu Warna Putih

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sangat penting pada rumah. Gunakan ide ruang tamu warna putih ini untuk meningkatkan tampilan interior rumah sekaligus meningkatkan pencahayaan dalam ruangan.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

1. Ruang Tamu Putih dengan Kayu

Source : Pxhere

Inspirasi ruang tamu warna putih yang pertama adalah ruang tamu berwarna putih dengan aksen kayu. Ya, aksen kayu dapat membuat ruang tamu kamu menjadi lebih hangat. Terlebih warna kecoklatan pada kayu yang khas dapat membuat ruang tamu terasa lebih cozy dan fresh

Pins bisa menggunakan aksen kayu ini pada lantai ataupun meja agar membuat kayu lebih terlihat. Pins bisa menggunakan sofa berwarna putih dengan beberapa bantal sofa. Jangan lupa untuk meletakkan vas bunga atau tanaman hijau kecil pada meja kayu agar menambahkan kesan natural pada ruang tamu. 

Jika ingin menambahkan kesan cozy pada ruang tamu, kamu bisa menambahkan karpet tepat dibawah meja agar membuat tampilan ruang tamu semakin cozy.

Baca juga: Tips Memunculkan Cahaya Terang di Kamar Anak

2. Ruang Tamu Putih dengan Paduan Hitam

Source : Pxhere

Ruang tamu warna putih yang dipadukan dengan warna hitam akan membuat ruang tamu kamu menjadi sangat elegan. Bahkan ruang tamu ini bisa terlihat mewah jika menggunakan interior yang tepat. 

Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding ruang tamu agar lebih dominan dan membuat ruang tamu terlihat lebih cerah. Kemudian warna hitam dapat kamu gunakan pada beberapa interior ruang tamu seperti lis jendela, sofa atau lampu gantung yang akan membuat ruang tamu semakin elegan.

3. Ruang Tamu Putih dengan Paduan Emas

Source : Pexels

Seperti yang telah banyak diketahui, warna emas memang sering digunakan untuk melambangkan betapa premium atau mahalnya suatu barang. Bahkan beberapa barang berharga secara alamiah memang berwarna emas seperti logam mulia.

Nah, jika Pins tertarik untuk membuat ruang tamu warna putih kamu semakin elegan dan terlihat mewah, inspirasi desain yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu! Perpaduan emas dan putih sangat cocok dan menampilkan kesan mahal pada ruang tamu.

Pins bisa menggunakan warna putih sebagai warna pada dinding ruang tamu. Kemudian untuk warna emas bisa digunakan pada interior ruang tamu seperti lampu, meja, kursi dan masih banyak lagi. Guna menambahkan estetika pada ruang tamu, Pins bisa menggunakan karpet yang diletakkan tepat di bawah meja ruang tamu.

4. Ruang Tamu Putih dengan Kaca Jendela Besar

Source : Pxhere

Dengan menggunakan kaca jendela besar pada ruang tamu akan membuat ruang tamu di rumah mendapat cahaya matahari yang cukup terutama pada pagi hari. Hal ini tentu dapat membuat ruang tamu warna putih mau menjadi semakin sehat.

Selain itu, penggunaan kaca jendela besar ini dapat menampilkan outdoor view yang akan membuat ruang tamu semakin fresh. Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding dan beberapa furniture seperti sofa.

Supaya ruang tamu semakin terasa fresh dan natural, kamu bisa menggunakan kayu pada lantai dan meja ruang tamu. Pins juga bisa menambahkan tanaman hias berukuran sedang hingga besar yang diletakkan di sudut-sudut ruang tamu yang akan membuat ruang tamu semakin terlihat cantik.

5. Ruang Tamu Putih dengan Batu Alam

Source : Wallpaper Flare

Ruang tamu dengan batu alam bisa menjadi solusi kamu jika ingin membuat tampilan ruang tamu lebih menarik. Penggunaan batu alam bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. 

Misalnya dengan membuat salah satu sisi dinding pada ruang tamu menggunakan batu alam. Warna batu alam yang khas juga akan membuat tampilan ruang tamu terkesan natural dan fresh.

Pins juga bisa menggunakan aksen kayu baik pada lantai ataupun furniture yang diletakkan di ruang tamu seperti meja, model lampu gantung ruang tamu atau hiasan dinding dari barang bekas atau lainnya. 

Jangan lupa untuk menggunakan sofa yang berwarna putih yang akan membuat ruang tamu semakin cozy. Pins bisa menggunakan batu koral, batu palimanan, marmer, granit dan masih banyak lagi yang digunakan sebagai pelapis dinding pada ruang tamu.

Baca juga: Pertimbangan Membangun Rumah Tumbuh

6. Ruang Tamu Putih Kombinasi Abu-Abu

Source : Grid

Ruang tamu putih dengan kombinasi abu-abu cocok untuk kamu yang menyukai kombinasi warna monokrom untuk memberi sedikit aksen pada ruangan agar tidak monoton. Warna abu-abu akan memberikan kesan yang modern dan kalem dalam ruangan.

Pins dapat mewarnai salah satu sisi dinding dengan warna abu-abu dan pada bagian tersebut diberikan beberapa dekorasi agar menjadi bagian yang mendapatkan spotlight dalam rumah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dekorasi seperti gorden, karpet, atau hiasan dengan warna yang senada.

7. Ruang Tamu Putih Aksen Ungu

Source : Needpx

Ungu dapat memberikan nuansa ruangan yang lebih elegan dan hidup. Jika kamu memiliki ruang tamu warna putih namun bingung mau mendekorasi dengan apa, mungkin perabotan dengan aksen ungu bisa menjadi solusi kamu. Beberapa furnitur yang dapat kamu pakai antara lain bantal sofa, sofa, karpet, gorden, bahkan hiasan dinding.

8. Ruang Tamu Putih Bergaya Skandinavia

Source : Needpx

Ruang tamu bergaya skandinavia identik dengan penggunaan material dengan aksen kayu bewarna ringan. Selain bentuk furniturnya yang unik, ruangan bergaya skandinavia juga memiliki furnitur yang fungsional. Gaya ruang tamu ini cocok untuk kamu yang memiliki ruangan sempit.

Ruangan bergaya skandinavia memiliki perabotan yang dapat disimpan pada sudut-sudut tertentu dan memaksimalkan penggunaan dan fungsionalitas ruang. Kamu akan merasa nyaman tapi tanpa kesempitan.

9. Ruang Tamu Putih dengan Sentuhan Alami

Source : MyDomaine

Tanaman selalu tidak pernah gagal menjadi solusi untuk mendekorasi rumah, terutama ruang tamu warna putih. Selain indah, tanaman juga akan memberikan sentuhan alam yang menyegarkan. Tanaman dalam pot juga bisa mengisi bagian dead space seperti sisi sudut atau bagian ruangan yang memiliki sisi tidak wajar.

10. Ruang Tamu Putih Modern

Source : Pexels

Ruang tamu putih bergaya modern cocok untuk kamu yang menyukai desain ruangan yang sederhana dan minimalis. Kamu dapat langsung merasakan nuansa ruangan yang luas dan nyaman. Pins juga dapat menggunakan perabotan dengan bahan dari besi, kaca, dan berbentuk geometris.

Itulah beberapa daftar desain ruang tamu warna putih yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat ruangan ini di rumah semakin cantik. Jangan lupa untuk menyesuaikan penggunaan interior dan furniture ruang tamu agar semakin masuk dengan konsep ruang tamu yang kamu inginkan.

Baca juga: Desain Rumah Elegan dengan Batu Alam


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download