BlogPemilik PropertiDesain HunianRuang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal
0
0

Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
faktor penentu harga rumahtop-right-banner

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sangat penting pada rumah. Oleh karena itu banyak sekali orang yang rela merogoh kocek lebih untuk merancang desain ruang tamu sebagus mungkin. Namun sayangnya dalam merenovasi atau membangun ruang tamu yang bagus membutuhkan nominal yang cukup besar. Tapi tenang! Karena sekarang kamu bisa membuat ruang tamu menjadi lebih cantik dan bagus hanya dengan bermain warna pada dinding ruang tamu. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengan rumahmu adalah membuat ruang tamu warna putih. 

Ya, warna putih memang warna yang sangat cocok digunakan pada semua ruangan termasuk ruang tamu. Warna yang satu ini akan membuat tampilan ruang tamu menjadi elegan dan cerah. Selain itu dengan warna putih, Pins juga dapat lebih mudah memadukannya dengan warna lain untuk interior ruang tamu. Bagi Pins yang tertarik untuk mewarnai dinding ruang tamu dengan warna putih, yuk simak daftar inspirasi ruang tamu berwarna putih pada ulasan di bawah ini!

Baca juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

Ruang Tamu Putih dengan Kayu

(Pinterest)

Inspirasi ruang tamu warna putih yang pertama adalah ruang tamu berwarna putih dengan aksen kayu. Ya, aksen kayu dapat membuat ruang tamu kamu menjadi lebih hangat. Terlebih warna kecoklatan pada kayu yang khas dapat membuat ruang tamu terasa lebih cozy dan fresh

Pins bisa menggunakan aksen kayu ini pada lantai ataupun meja agar membuat kayu lebih terlihat. Pins bisa menggunakan sofa berwarna putih dengan beberapa bantal sofa. Jangan lupa untuk meletakkan vas bunga atau tanaman hijau kecil pada meja kayu agar menambahkan kesan natural pada ruang tamu. 

Jika ingin menambahkan kesan cozy pada ruang tamu, kamu bisa menambahkan karpet tepat dibawah meja agar membuat tampilan ruang tamu semakin cozy.

Baca juga: Tips Memunculkan Cahaya Terang di Kamar Anak

Ruang Tamu Putih dengan Paduan Hitam

(Pinterest)

Ruang tamu warna putih yang dipadukan dengan warna hitam akan membuat ruang tamu kamu menjadi sangat elegan. Bahkan ruang tamu ini bisa terlihat mewah jika menggunakan interior yang tepat. 

Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding ruang tamu agar lebih dominan dan membuat ruang tamu terlihat lebih cerah. Kemudian warna hitam dapat kamu gunakan pada beberapa interior ruang tamu seperti lis jendela, sofa atau lampu gantung yang akan membuat ruang tamu semakin elegan.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Ruang Tamu Putih dengan Paduan Emas

Seperti yang telah banyak diketahui, warna emas memang sering digunakan untuk melambangkan betapa premium atau mahalnya suatu barang. Bahkan beberapa barang berharga secara alamiah memang berwarna emas seperti logam mulia. Nah, jika Pins tertarik untuk membuat ruang tamu warna putih kamu semakin elegan dan terlihat mewah, inspirasi desain yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu! 

Perpaduan emas dan putih sangat cocok dan menampilkan kesan mahal pada ruang tamu. Pins bisa menggunakan warna putih sebagai warna pada dinding ruang tamu. Kemudian untuk warna emas bisa digunakan pada interior ruang tamu seperti lampu, meja, kursi dan masih banyak lagi. Guna menambahkan estetika pada ruang tamu, Pins bisa menggunakan karpet yang diletakkan tepat di bawah meja ruang tamu.

Baca Juga: Tips Bangun Rumah di Jakarta

Ruang Tamu Putih dengan Kaca Jendela Besar

(Pinterest)

Dengan menggunakan kaca jendela besar pada ruang tamu akan membuat ruang tamu di rumah mendapat cahaya matahari yang cukup terutama pada pagi hari. Hal ini tentu dapat membuat ruang tamu warna putih mau menjadi semakin sehat. Selain itu, penggunaan kaca jendela besar ini dapat menampilkan outdoor view yang akan membuat ruang tamu semakin fresh

Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding dan beberapa furniture seperti sofa. Supaya ruang tamu semakin terasa fresh dan natural, kamu bisa menggunakan kayu pada lantai dan meja ruang tamu. Pins juga bisa menambahkan tanaman hias berukuran sedang hingga besar yang diletakkan di sudut-sudut ruang tamu yang akan membuat ruang tamu semakin terlihat cantik.

Baca Juga: Pertimbangan Membangun Rumah Tumbuh

Ruang Tamu Putih dengan Batu Alam

(Yahya Alkiekatt)

Ruang tamu warna putih dengan batu alam bisa menjadi solusi kamu jika ingin membuat tampilan ruang tamu lebih menarik. Penggunaan batu alam bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. 

Misalnya dengan membuat salah satu sisi dinding pada ruang tamu menggunakan batu alam. Warna batu alam yang khas juga akan membuat tampilan ruang tamu terkesan natural dan fresh. Pins juga bisa menggunakan aksen kayu baik pada lantai ataupun furniture yang diletakkan di ruang tamu seperti meja, lampu gantung atau hiasan dinding. 

Jangan lupa untuk menggunakan sofa yang berwarna putih yang akan membuat ruang tamu semakin cozy. Pins bisa menggunakan batu koral, batu palimanan, marmer, granit dan masih banyak lagi yang digunakan sebagai pelapis dinding pada ruang tamu.

Ruang Tamu Putih Kombinasi Abu-Abu

(

Ruang tamu putih dengan kombinasi abu-abu cocok untuk kamu yang menyukai kombinasi warna monokrom untuk memberi sedikit aksen pada ruangan agar tidak monoton. Warna abu-abu akan memberikan kesan yang modern dan kalem dalam ruangan.

Pins dapat mewarnai salah satu sisi dinding dengan warna abu-abu dan pada bagian tersebut diberikan beberapa dekorasi agar menjadi bagian yang mendapatkan spotlight dalam rumah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dekorasi seperti gorden, karpet, atau hiasan dengan warna yang senada.

Ruang Tamu Putih Aksen Ungu

(

Ungu dapat memberikan nuansa ruangan yang lebih elegan dan hidup. Jika kamu memiliki ruang tamu warna putih namun bingung mau mendekorasi dengan apa, mungkin perabotan dengan aksen ungu bisa menjadi solusi kamu. Beberapa furnitur yang dapat kamu pakai antara lain bantal sofa, sofa, karpet, gorden, bahkan hiasan dinding.

Ruang Tamu Putih Bergaya Skandinavia

(

Ruang tamu bergaya skandinavia identik dengan penggunaan material dengan aksen kayu bewarna ringan. Selain bentuk furniturnya yang unik, ruangan bergaya skandinavia juga memiliki furnitur yang fungsional. Gaya ruang tamu ini cocok untuk kamu yang memiliki ruangan sempit.

Ruangan bergaya skandinavia memiliki perabotan yang dapat disimpan pada sudut-sudut tertentu dan memaksimalkan penggunaan dan fungsionalitas ruang. Kamu akan merasa nyaman tapi tanpa kesempitan.

Ruang Tamu Putih dengan Sentuhan Alami

(

Tanaman selalu tidak pernah gagal menjadi solusi untuk mendekorasi rumah, terutama ruang tamu warna putih. Selain indah, tanaman juga akan memberikan sentuhan alam yang menyegarkan. Tanaman dalam pot juga bisa mengisi bagian dead space seperti sisi sudut atau bagian ruangan yang memiliki sisi tidak wajar.

Ruang Tamu Putih Modern

(

Ruang tamu putih bergaya modern cocok untuk kamu yang menyukai desain ruangan yang sederhana dan minimalis. Kamu dapat langsung merasakan nuansa ruangan yang luas dan nyaman. Pins juga dapat menggunakan perabotan dengan bahan dari besi, kaca, dan berbentuk geometris.

Itulah beberapa daftar desain ruang tamu warna putih yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat ruang tamu di rumah semakin cantik. Semoga dengan ulasan di atas, Pins tidak kebingungan lagi mengenai desain ruang tamu putih. Jangan lupa untuk menyesuaikan penggunaan interior dan furniture ruang tamu agar semakin masuk dengan konsep ruang tamu yang kamu inginkan.

Baca juga: Desain Rumah Elegan dengan Batu Alam


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download