BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
0
0

5 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Jan 11, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Birutop-right-banner

Warna abu-abu dan warna biru merupakan warna populer dengan banyaknya orang yang menggemari keduanya. Selain digunakan secara terpisah, kombinasi warna cat abu-abu dan biru bisa menghasilkan nuansa sejuk dan menenangkan pada ruangan. 

Kombinasi warna abu-abu dan biru sering disebut dengan istilah “Blue Gray” atau abu-abu biru. Perpaduan keduanya dapat berkisar dari warna yang lebih terang dan lembut hingga warna yang lebih dalam dan kaya, bergantung pada jumlah warna biru dan abu-abu yang bercampur. 

Dengan perpaduan dua warna ini maka kamu bisa bisa mempercantik tampilan rumah eksklusif kamu seperti Golden Flower atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang baru beli rumah bekas di Jakarta Timur juga bisa memilih warna-warna ini untuk mengubah suasana rumah. 

Baca juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

Alasan Memilih Kombinasi Abu-abu dan Biru

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : Pixabay

Kombinasi dua warna ini bisa digunakan sebagai warna dinding dan plafon, warna aksen pada aksesori atau furnitur, atau sebagai warna dasar palet warna ruangan secara keseluruhan. 

Abu-abu biru adalah kombinasi  warna serbaguna yang bisa melengkapi berbagai warna lain, seperti putih, krem, dan nuansa biru dan abu-abu lainnya. Ada beberapa alasan dan manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan kombinasi dua warna ini. 

1. Serbaguna

Dua warna ini termasuk serbaguna dan bisa diaplikasikan pada banyak ruangan di rumah. Abu-abu biru dapat menciptakan tampilan modern dan minimalis jika dipadukan dengan warna putih atau warna netral lainnya.

Selain itu, kedua warna ini juga bisa digunakan dalam suasana yang lebih tradisional jika dipadukan dengan warna-warna hangat seperti coklat atau krem. Fleksibilitas warna ini menjadikannya pilihan populer di kalangan desainer dan pemilik rumah.

2. Kontras

Biru abu-abu juga merupakan pilihan tepat untuk menciptakan kontras dalam suatu ruang. Dikenal sebagai warna yang sejuk, warna ini dapat digunakan untuk menciptakan kesan mendalam bila dipadukan dengan warna-warna hangat seperti merah, oranye, atau kuning. 

Baca juga: Daftar Kode dan Perpaduan Warna Kuning untuk Desain Hunian

3. Mempersatukan Ruangan

Manfaat lain dari warna abu-abu biru adalah dapat digunakan untuk menciptakan rasa kesatuan dalam ruang. Karena merupakan warna netral, maka keduanya dapat digunakan sebagai warna dasar palet warna suatu ruangan secara keseluruhan. 

Hal ini memungkinkan warna dan pola lain ditambahkan tanpa membebani ruang. Abu-abu biru juga dapat digunakan untuk menyatukan berbagai elemen ruangan, seperti furnitur dan aksesori.

4. Menenangkan

Biru abu-abu adalah warna dinding yang populer dalam desain interior karena sifatnya yang menenangkan dan menyejukkan. Psikologi warna ini menunjukkan bahwa warna ini dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, menjadikannya pilihan ideal untuk menciptakan ruang yang santai dan mengundang. 

Fleksibilitas dan kemampuannya untuk bekerja dengan berbagai gaya dan pengaturan yang berbeda menjadikannya pilihan populer di kalangan desainer dan pemilik rumah. Baik digunakan sebagai warna dasar atau sebagai aksen, abu-abu biru dapat membantu menciptakan ruang yang kohesif dan menarik secara visual.

Baca juga: 11 Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru

Seperti yang dijelaskan di atas, kombinasi warna abu-abu dan biru sangat multifungsi dan bisa diaplikasikan pada banyak ruangan di rumah. Berikut ini beberapa inspirasi penerapan kombinasi warna abu-abu dan biru. 

1. Kamar Tidur Estetik

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : iStock

Abu-abu biru adalah pilihan warna yang populer untuk interior kamar tidur karena menciptakan suasana yang menenangkan dan menyejukkan. Saat memilih warna dinding abu-abu biru untuk kamar tidur, pertimbangkan warna ruangan dan bagaimana warna tersebut akan melengkapi elemen lain di ruangan tersebut.

Untuk suasana yang nyaman, pertimbangkan untuk menggunakan warna abu-abu biru yang hangat. Padukan dengan tempat tidur putih bersih, dan aksen kayu alami untuk menciptakan nuansa pedesaan yang nyaman.

2. Dapur

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : iStock

Ada banyak cara untuk menggabungkan dua warna serbaguna ini di dapur. Misalnya, pertimbangkan untuk mengecat lemari dapur dengan warna abu-abu biru lembut untuk tampilan yang segar dan modern. 

Selain itu, kamu bisa menambahkan aksen biru abu-abu pada dapur dengan memilih tekstil seperti gorden, taplak meja, atau bantalan kursi dengan warna ini. Ini akan membantu menciptakan tampilan yang kohesif di dapur, dan dapat dengan mudah diperbarui atau diubah seiring waktu. 

Kemudian kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menambahkan ubin biru abu-abu ke backsplash atau lantai dapur. Pilihan ini bisa membuatmu mendapatkan semburat warna yang halus namun efektif. 

Baca juga: Arti Warna dalam Desain Grafis

3. Ruang Tamu

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : iStock

Abu-abu-biru dapat digunakan untuk menciptakan beragam mood dan estetika pada ruang tamu. Dalam hal ini kamu bisa memilih abu-abu biru untuk menciptakan suasana yang sejuk dan menenangkan. 

Kemudian kombinasikan dua warna warna itu dengan warna-warna netral lainnya. Pasalnya, abu-abu biru cocok dipadukan dengan warna netral seperti putih, krem, dan krem. Gunakan warna-warna ini untuk furnitur, aksen, dan tekstil untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan kohesif.

4. Kamar Mandi

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : iStock

Kombinasi warna cat abu-abu dan biru juga bisa diaplikasikan pada kamar mandi. Perpaduan dua warna ini niscaya akan membuat kamar mandi terasa lebih segar dan menenangkan. 

Seperti diketahui, biru adalah warna yang damai dan menenangkan. Dengan menghadirkan warna cat biru abu-abu yang lebih terang akan menambah kelembutan netral pada ruangan.

5. Eksterior Rumah

Kombinasi Warna Cat Abu-abu dan Biru
Source : iStock

Kamu bisa menggunakan kombinasi dua warna ini untuk memberikan kesan damai pada fasad rumah. Artinya, aplikasikan dua warna ini pada bagian eksterior rumah, seperti dinding, pagar, pintu, kusen pintu, hingga jendela. 

Bagian eksterior rumah menjadi salah satu tempat terbaik untuk menggunakan warna cat biru abu-abu yang lebih gelap. Ini akan membuat pernyataan dramatis tapi tidak berlebihan. Selain itu karena bagian luar rumah berada di luar dan memiliki ukuran luas yang lebih luas untuk ditutupi, maka dapat menangani warna yang lebih gelap.

Demikian ulasan tentang inspirasi kombinasi warna cat abu-abu dan biru yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga membantu!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Orchard Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download