11 Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 9 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Warna berpengaruh terhadap psikologis manusia, mulai dari membuat tenang dan relaksasi. Maka dari itu, Pins memerlukan pilihan warna cat aesthetic untuk tembok rumah.

Secara harfiah, definisi aesthetic atau estetik mengacu pada sesuatu yang indah. Ini merupakan cabang ilmu filsafat yang membahas soal keindahan, bisa berupa pemandangan, lukisan, bangunan dan lain-lain.

Nah, berikut ini beberapa referensi warna cat rumah aesthetic yang cozy untuk penghuni.

Baca juga:

Light Blue Sky atau Biru Langit

Warna Cat Rumah Aesthetic: Light Blue Sky atau Biru Langit
(Temonggo)

Salah satu warna cat dinding aesthetic adalah biru langit muda. Warna ini melambangkan ketenangan dan cocok digunakan untuk kamar warna laki-laki, lho.

Namun, warna ini sebenarnya cenderung netral, artinya tidak begitu maskulin maupun terlalu feminim. Pins bisa mengombinasikan cat warna biru ini dengan warna putih untuk menghasilkan ruangan yang nyaman dilihat.

Warna Orchid

Warna Cat Rumah Aesthetic: Warna Orchid
(Temonggo)

Menurut Canva.com, warna orchid mempunyai komposisi 85,5% merah, 43,9% hijau dan 83,9% biru. Warna ini sedikit menyerupai warna ungu atau lilac. Salah satu warna cat aesthetic ini menjadi pilihan tepat untuk membalut dinding kamar anak perempuan.

Kesan yang ditimbulkan dari warna ungu ini ketenangan dan kelembutan. Jadi, lilac menjadi pilihan yang cocok untuk Pins menyukai warna pastel.

Baca juga:

Warna Pewter

Warna Cat Rumah Aesthetic: Warna Pewter
(Temonggo)

Pewter adalah warna dengan elemen abu-abu dan putih yang bisa diaplikasikan pada ruangan vintage atau rumah minimalis. Warna ini masuk dalam kategori cat tembok aesthetic karena menandakan suasana netral dan keseriusan.

Jadi, kamu bisa menggunakan warna pewter di ruangan membaca atau belajar di rumah minimalis. Agar warna pewter bisa lebih bercahaya, Pins bisa memberikan sumber cahaya matahari yang berasal dari jendela untuk memberikan kesan cerah. Dengan begitu, sebuah ruangan tidak gloomy atau terlihat sedih

Tiffany Blue

Warna Cat Rumah Aesthetic: Tiffany Blue
(Temonggo)

Warna cat rumah aesthetic lainnya adalah tiffany blue yang merupakan gabungan warna biru dan hijau terang. Tiffany blue bahkan kerap dipakai oleh brand perhiasan Tiffany & Co.

Ini mungkin karena warna estetik ini bersifat fleksibel karena bisa terlihat maskulin, feminin, atau elegan dalam satu waktu. Kesan tersebut bisa dipengaruhi dengan warna peralatan yang Pins gunakan untuk mendukung warna biru ini sebagai warna utama.

Pink 

Warna Cat Rumah Aesthetic: Pink 
(Temonggo)

Singkat cerita, pada 1435 ada arsitektur asal Italia, Leon Battista Alberti yang membeberkan buah pikirannya melalui tulisan “De Pictura” tentang teori warna (terjemahan bahasa Inggris “On Painting” oleh John R. Spencer, 1970). Di dalam tulisan tersebut Leon menjelaskan warna pink awalnya adalah warna maskulin, dengan alasan karakter warna tersebut yang kuat dan cocok untuk jiwa pria.

Warna pink bisa menjadi referensi untuk menciptakan suasana tenang yang nyaman. Walaupun kerap kali warna ini diasosiasikan terhadap gender tertentu, sebenarnya warna cat dinding ini bisa menjadi aesthetic dan dapat menjadi warna dominan pada ruang baca dan menonton televisi.

Baca juga:

Ivory

Warna Cat Rumah Aesthetic: Ivory

Warna ivory melambangkan elegan dan juga bisa menjadi warna sakral. Hal ini dapat dilihat dari berbagai pesta pernikahan yang menggunakan warna ini sebagai dominasi main color.

Di sisi lain, cat warna ini juga bisa menjadi hangat dan cocok untuk membalut dinding rumah untuk menampilkan kesan aesthetic. Warna ini bisa kamu jadikan warna utama di kamar tidur atau seisi rumah.

Ivory cukup netral dan dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti putih, cokelat, hitam, abu-abu, green lemon, atau emerald. 

Spearmint

Warna Cat Rumah Aesthetic: Spearmint
(Kombinasi Warna Cat)

Bagi kamu yang menyukai warna mint, Spearmint bisa menjadi warna pilihan untuk main color hunian. Warna ini terkesan sejuk dan dingin, namun bisa menghadirkan suasana yang nyaman.

Kamu pun bisa menambahkan banyak hiasan berupa tanaman hias indoor agar ruangan di dalam rumah hidup. 

Hijau Zamrud

Bagi Pins yang ingin meningkatkan daya tarik estetika ruang tamu bisa memilih cat tembok hijau zamrud. Warna ini memberikan nuansa yang mewah dan elegan sehingga cocok Pins cat di dinding ruang tamu.

Kamu bisa membingkai foto kayu, cermin antik, dan furnitur berbahan dasar coklat untuk menambah kesan megah.

Baca juga:

Merah Bersinar

Warna merah yang bersinar mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk dinding ruang tamu. Pasalnya, cat warna ini menawarkan sentuhan aesthetic yang ramah dan menyenangkan.

Pins juga bisa mudah memainkan kombinasi warna merah, seperti merah marun dan merah anggur. Bila ingin lebih berani, coba cat warna merah dengan putih atau hitam untuk mengubah gaya dekorasi ruang tamu.

Emas Krem

(Decor Pad)

Pins tidak perlu khawatir jika merasa cemas cat emas akan tampak norak pada dinding ruang tamu. Kamu bisa kok mengecat dinding ruang tamu dengan kombinasi beige dan emas untuk menciptakan suasana klasik guna meningkatkan daya tarik visual.

Pins dapat menambahkan tirai berwarna putih bersih, karpet, dan furnitur yang elegan. Jangan lupa untuk menempelkan lukisan estetika agar ruangan makin cantik.

Arang Hitam

Bagi Pins yang menginginkan cat ruang tamu yang paling imajinatif, arang hitam menjadi pilihan terbaik. Hitam biasanya dianggap sebagai warna gelap dan tidak menyenangkan, tetapi warna hitam arang bisa memiliki hasil akhir yang kasar dan artistik.

Jangan lupa tambahkan warna putih sebagai pilihan kontras yang indah untuk nuansa yang rileks pada ruang tamu.

Memilih warna aesthetic untuk cat rumah memang menjadi aktivitas yang menyenangkan karena melakukan bereksperimen. Namun, perlu diingat pula bahwa kamu harus tetap memerhatikan gaya rumah yang diusung agar bisa menyatu dengan gaya interior di dalam hunian.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia