Estimasi Nilai Properti
Terpercaya dari Pinvalue
Pinvalue adalah Estimasi Nilai/Harga Properti.

Pinvalue tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Tangerang Selatan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. 
Hunian di Bawah Harga Pasar
Berdasarkan Perhitungan Pinvalue
Jenis properti yang kamu
cari belum tersedia

Ketahui Pasaran Harga Rumah dengan Mudah

Menghitung kisaran harga rumah atau pasaran harga rumah kini menjadi lebih mudah melalui Pinvalue. Pinvalue membantu Anda menentukan kisaran harga jual untuk suatu rumah atau apartemen berdasarkan informasi properti, seperti kondisi bangunan dan lokasi dengan memperhatikan harga pasaran properti di lokasi tersebut.

Algoritma Penghitung Kisaran Harga Rumah dari Pinhome

Pinvalue adalah kisaran nilai / harga suatu rumah, apartemen atau properti residensial lainnya di pasaran menurut Pinhome. Kisaran harga ini dihitung dari berbagai data properti terkait lokasi/wilayah administratif. Beberapa data properti yang menjadi pertimbangan di antaranya adalah luas bangunan, tanah, lahan parkir, jumlah kamar tidur, kamar mandi serta berbagai fasilitas yang tersedia. Contoh dari fasilitas yang dimaksud seperti layanan keamanan 24 jam, kolam renang, balkon atau taman. Kisaran harga ini juga mempertimbangkan harga pasaran properti yang dihimpun dari pemilik properti, publik, serta sumber informasi lainnya. Pinvalue yang transparan dan akurat memudahkan Anda menghitung harga jual rumah, apartemen maupun properti residensial yang ada pada koleksi listing di dalam dan di luar Pinhome.
Estimasi harga rumah, apartemen dan properti residensial dari Pinvalue bukanlah appraisal resmi, karena belum mempertimbangkan data lain seperti; nilai estetika desain properti; kondisi properti (baru atau seken); aspek strategis lokasi yang lebih detail seperti risiko banjir; serta kredibilitas developer yang mendirikannya. Untuk mendapatkan appraisal resmi sebagai estimasi dan pasaran harga rumah, apartemen maupun properti residensial lainnya, kami sarankan untuk menghubungi agen Pinhome atau appraiser Anda.

Cara Melihat Estimasi Pasaran Harga Jual Rumah

Anda bisa melihat estimasi pasaran harga jual rumah, apartemen dan properti lainnya melalui halaman detail properti yang terdapat pada Pinhome. Cari properti sesuai kebutuhan Anda dengan mengunjungi halaman properti yang bisa diakses pada halaman utama Pinhome. Anda juga bisa menemukan properti melalui kolom pencarian. Silahkan ketik alamat dan temukan Pinvalue untuk properti sesuai kebutuhan Anda. Setelah masuk ke halaman detail properti, Anda dapat menemukan kisaran harga yang pantas di bagian Pinvalue.
Untuk properti-properti yang belum dipasarkan, Anda dapat menambahkan informasi properti untuk melihat nilai Pinvalue. Jika ingin menambahkan info properti, Anda dapat menekan tombol Tambah Info Properti pada bagian bawah layar.

Cara Menghitung Kisaran Harga Jual Rumah

Pinvalue menghitung kisaran harga jual rumah, apartemen dan properti residensial lainnya menggunakan berbagai informasi terkait properti-properti tersebut, seperti kondisi fisik bangunan, pasaran harga rumah tersebut, serta ketersediaan sarana dan prasarana di sekitar lokasi tersebut. Pinvalue akan memperbarui nilai kisaran harga rumah setiap ada informasi yang ditambahkan, baik dari pengguna maupun Pinhome.
Perhitungan Pinvalue menggunakan algoritma berbasis data data pembiayaan, penjualan, analisis investasi, asuransi properti, dan juga perpajakan, yang dihimpun dari berbagai sumber kredibel. Pinvalue juga menghimpun info kondisi fisik dan kelengkapan properti dari pemilik properti maupun publik sebagai salah satu referensi variabel hitungan agar bisa menampilan kisaran harga rumah yang pantas.
Untuk menghitung Pinvalue, Pinhome membandingkan karakteristik properti yang nilainya akan diestimasi berdasarkan berbagai informasi terkait karakteristik properti, seperti luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, kapasitas lahan parkir rumah, serta fasilitas yang tersedia pada properti (seperti keamanan 24 jam, kolam renang, taman, atau balkon). Saat menghitung Pinvalue, Pinhome juga mempertimbangkan lokasi dari properti (pada tingkat Kota/Kabupaten) serta nilai dari properti-properti lain yang berada di Kota/Kabupaten yang sama. Berdasarkan perbandingan-perbandingan ini, Pinhome dapat memberikan estimasi yang akurat.

Kolom Tanya-Jawab

(FAQ)

Kolom Tanya-Jawab (FAQ)

Apa Saja yang Harus Diperhatikan saat Mencari Estimasi Nilai Properti?

Saat hendak menjual atau membeli properti ada baiknya Anda mengetahui dulu berapa estimasi nilai properti atau kisaran harga rumah tersebut. Dengan begitu Anda tidak akan merugi karena akan mendapatkan harga yang seharusnya. Apa saja yang harus diperhatikan untuk mendapatkan perkiraan nilai properti? Untuk mendapatkannya ada beberapa informasi yang butuh diketahui diantaranya kondisi fisik bangunan, pasaran harga rumah, ketersediaan fasilitas dan lokasi properti.


Kemudian, cara menilai harga properti / cara menentukan harga jual rumah itu sendiri adalah dengan menggunakan algoritma berbasis data di bawah ini:


  1. Data pembiayaan / penjualan
  2. Analisis investasi
  3. Asuransi properti
  4. Status pajak properti


Nah, dari beberapa algoritma di atas barulah muncul kisaran harga rumah, baik estimasi harga murah maupun harga di atas rata-rata. Lalu gimana cara mencari tahu estimasi harga jual rumah murah sesuai dengan lokasi? Yuk simak ulasannya di bawah ini!


Kini Cara Menilai Harga Properti Lebih Mudah dengan Bantuan Pinhome

Bingung untuk mengetahui perkiraan nilai properti atau menghitung harga jual rumah? Tenang saja, kini mencari tahu estimasi nilai properti bisa dilakukan di Pinhome. Anda tetap bisa meminta bantuan Pinhome tanpa harus menjual atau menitipkan properti di website Pinhome. 


Fitur Pinvalue ini dikerjakan oleh para ahli yang memang profesional di bidang properti. Maka dari itu, bisa dikatakan sangat akurat dalam mencari dan memberikan informasi estimasi nilai properti Anda. Satu hal yang harus diingat bahwa estimasi Pinvalue ini bukanlah appraisal resmi, melainkan hanya sebagai acuan umum. Lalu gimana cara mendapatkan informasi mengenai nilai dan harga resmi sebuah properti? Caranya adalah dengan menghubungi kontak agen Pinhome atau appraiser. Nah mudah bukan? Kini cara menilai harga properti dijamin jadi lebih mudah dengan bantuan Pinhome! Langsung cek harga jual rumah!


2021 © PT. Properti Solusi Manajemen. All Rights Reserved.