BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Estetik
0
0

10 Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Estetik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 4, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
cat rumah warna hijautop-right-banner

Meskipun sempat populer, penggunaan warna hijau untuk tembok rumah saat ini mulai jarang digunakan. Beberapa orang beranggapan bahwa penggunaan warna hijau justru terkesan berlebihan. Padahal, cat rumah warna hijau pun bisa dibuat menjadi lebih indah dan estetik, lho! Dengan pemilihan cat rumah nuansa hijau yang tepat, kamu justru bisa menghadirkan kesan segar dan cerah pada hunian. Simak artikel ini untuk mengetahui cat rumah warna hijau yang elegan dan estetik!

Kamu dapat menemukan rumah asri dilengkapi dengan pepohonan yang membuat lingkungan sejuk di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengajukan kredit pembayaran rumah kepada Bank melalui Pengajuan KPR.

Baca juga: 10 Kombinasi Warna Pink Untuk Cat Rumah, Yuk Simak!

Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Estetik

Jangan ragu untuk menggunakan warna hijau sebagai warna rumah kamu Pins. Jika dikombinasikan dengan warna furniture yang tepat, warna hijau takkan terkesan berlebihan.

Nah, seperti apa cat rumah warna hijau yang bagus? Berikut ini ada beberapa inspirasi cat rumah warna hijau yang bisa kamu aplikasikan di seluruh bagian dalam maupun luar rumah. Yuk, cek ulasannya sampai habis!

1. Cat Rumah Warna Hijau Tua

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Houzz

Ada berbagai macam pattern warna hijau yang cocok digunakan untuk cat eksterior rumah, salah satunya hijau tua. Warna ini dapat memberi kesan rumah yang misterius, tapi tetap elegan dan cantik. Ini cocok diaplikasikan pada rumah berkonsep tropikal ataupun modern.

Dalam penerapannya, kamu bisa mengombinasikan hijau tua dengan warna bold lainnya, misalnya abu-abu tua dan hitam. Penerapannya, warna bold bisa di tiang teras, railing, maupun pintu. Perpaduan warna ini akan memberi kesan rumah yang lebih unik dan menarik, lho!

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

2. Cat Rumah Warna Hijau Muda

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Bob Villa

Warna hijau muda cocok diaplikasikan pada rumah bernuansa tropikal modern. Ini bisa kamu aplikasikan di eksterior maupun interior rumah. Apabila diaplikasikan pada interior rumah, kamu bisa memadukkanya dengan dekorasi berwarna abu-abu muda atau pernak-pernik berwarna cerah, seperti merah dan kuning.

Selain itu, bisa pula menambahkan karpet ataupun gorden dengan warna abu-abu, supaya ruangan tak terlalu meriah. Sementara itu, jika mengaplikasikannya pada eksterior rumah, maka padukan dengan warna putih dan unsur kayu.

Dengan demikian, rumah akan terlihat lebih ceria dan sejuk, meski warnanya cukup terang. Tak lupa, tambahkan pula tanaman hijau supaya rumah tampak lebih segar dan hidup.

3. Cat Rumah Warna Hijau Bolu Pandan

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Pinterest

Warna hijau daun pandan sempat booming beberapa waktu lalu. Warna ini cocok digunakan untuk fasad rumah, sehingga terlihat lebih segar dan berkarakter. Tak cuma itu, warna ini bisa memberi kesegaran pada rumah berkat tone-nya yang cerah.

Kelebihan lainnya, jika dibandingkan dengan warna hijau lainnya, warna ini pun lebih terjangkau. Tak heran, jika banyak orang yang memilih menggunakannya. Dalam penggunaannya, kamu bisa mengombinasikan warna hijau bolu pandan dengan lainnya. Beberapa warna yang bisa menjadi pilihan seperti putih, abu-abu, krem, dan warna hijau lainnya.

Baca juga: 10 Inspirasi Cat Warna Mocca Serta Kombinasinya

4. Cat Rumah Warna Hijau Pastel

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Italian Bark

Sedang mencari warna cat rumah minimalis hijau? Coba gunakan, hijau pastel saja. Warna hijau pastel juga dikenal dengan nama hijau tembaga. Disebut demikian, karena pigmen warnanya terbuat dari perunggu atau endapan tembaga yang teroksidasi. Di antara banyak warna hijau lainnya, ini lebih umum digunakan untuk menghias dekorasi interior rumah.

Penggunaan warna hijau dapat membuat hunian terlihat lebih tenang, nyaman, dan minimalis. Untuk memberi kesan lebih modern, kamu bisa mengaplikasikan warna ini dengan putih, krem, ataupun ivory. Sementara itu, dekorasinya baiknya pilih warna senada agar tidak terlalu ‘meriah’ dan saling tabrakan.

5. Cat Rumah Warna Hijau Pupus

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Bloom Construction Design

Pernah dengan warna hijau pupus? Warna ini merupakan perpaduan antara hijau dan kuning, sehingga tone-nya cukup terang dan segar. Warna ini cocok diaplikasikan pada beberapa ruangan di dalam rumah, seperti dapur hingga kamar anak.

Dengan perpaduan warna yang tepat, kamu bisa mendapatkan kesan ruangan yang lebih segar dan ceria. Bahkan, jika diaplikasikan di ruang makan, warna hijau pupus konon bisa menambah nafsu makan, lho! Gimana, tertarik untuk mengaplikasikan warna ini di ruangan rumah?

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

6. Cat Rumah Warna Hijau Army

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Paint Zen

Warna hijau army tak cuma bagus digunakan pada pakaian, tapi juga desain dan dekorasi rumah. Jika dibandingkan dengan beberapa warna hijau lainnya, warna ini cenderung lebih lembut dan netral, sehingga cocok diaplikasikan untuk semua desain dan konsep rumah. Menariknya, warna ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya, seperti pastel, putih, hingga abu-abu.

Untuk memberi kesan rumah atau ruangan yang lebih netral dan tenang, kamu pun dapat menambahkan aksen batu alam dan kayu. Dengan begitu, rumah akan terlihat lebih klasik dan elok dipandang mata.

7. Cat Tembok Warna Hijau Olive

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Pinterest

Hampir mirip dengan army, warna olive pun sempat tren pada tahun ini. Warna hijau ini memiliki tampilan yang mirip dengan zaitu, yakni hijau agak gelap, tapi lembut. Cat tembok olive cocok dipadukan dengan warna putih, kuning muda, biru mudah, serta abu-abu muda.

Umumnya, ini cocok diaplikasikan pada kamar tidur, teras, maupun ruang keluarga. Penggunaan warna ini dapat membuat hunian terasa lebih hangat dan teduh. Apalagi, jika kamu bisa menambahkan tanaman hijau di sekitar ruangan.

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Ungu untuk Interior dan Eksterior

8. Cat Tembok Warna Hijau Sage

Cat Rumah Warna Hijau
Source : The Spruce

Setelah hijau army dan olive, kini booming pula sage green. Warna ini merupakan campuran dari hijau muda dan abu-abu. Perpaduan keduanya menghasilkan tone warna yang lembut dan cantik, sehingga cocok digunakan untuk mendekorasi interior rumah.

Kamu bisa mengaplikasikan warna ini di ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur. Untuk menambah kesan hangat, coba padukan dengan warna putih yang diaplikasikan pada perabotan rumah, baik di karpet, gorden, ataupun karpet.

9. Cat Tembok Warna Hijau Turquoise

Cat Rumah Warna Hijau
Source : Pinterest

Kesembilan, coba gunakan warna hijau turquoise untuk menghias area teras atau ruang tamu. Warna ini merupakan perpaduan hijau dan biru, sehingga terlihat sejuk dan indah di pandangan mata. Beberapa orang menganggap warna turquoise memiliki nuansa manis, sehingga cocok diaplikasikan pada ruang krusial di rumah.

Namun, penggunannya sebaiknya tak penuh di satu ruangan, cukup gunakan di salah satu sisi saja. Ini dilakukan untuk membuat rumah lebih nyaman dan warnanya tak terlalu mencolok.

Baca juga: 10 Rekomendasi Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon

10. Cat Tembok Warna Hijau Zamrud

Source : iStock

Terakhir, kamu dapat menggunakan warna hijau zamrud untuk pemilihan cat rumah warna hijau yang cocok di hunian kamu. Warna ini merupakan warna yang cukup gelap. Hunian kamu akan tergambarkan dengan suasana yang kuat dan dramatis.

Warna tersebut dapat memberikan sentuhan alami, kemewahan, dan ekslusif. Kamu dapat mengaplikasikannya di ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan ruang tidur.

Nah, itulah beberapa inspirasi cat rumah warna hijau yang kamu sontek. Cukup banyak, kan, pilihannya? Kamu tertarik mengaplikasikan yang mana, nih?

Baca juga:

Feature Source Image: TheSpruce


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download