BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Warna Soft yang Cocok untuk Hunianmu
0
0

15 Warna Soft yang Cocok untuk Hunianmu

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 25, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
warna softtop-right-banner

Saat ini banyak orang yang lebih memilih warna soft sebagai warna dinding kamar mereka. Memilih warna-warna lembut tidak hanya membuat Pins terlihat lebih kalem, tetapi juga menambah estetika rumahmu. Warna lembut sering dipilih untuk mendekorasi ruangan karena dapat menyampaikan kesan lembut, nyaman dan hangat. Agar tidak membosankan, kamu bisa mencoba kombinasi warna yang lembut, yang tentunya sangat cantik. 

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Manfaatkan Rumah Ekslusif untuk menemukan rumah idaman kamu versi terbaik dari Pinhome.

Baca juga:  12 Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca

Rekomendasi Warna Soft yang Cocok untuk Hunianmu

Pemilihan warna interior untuk rumah kamu bisa mengandung nuansa tertentu. Misalnya, warna-warna lembut dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan cerah. Simak artikel di bawah ini untuk inspirasi warna-warna soft untuk mendekorasi rumah kamu:

1. Pastel Yellow

Source : Pinterest

Kuning pastel mengambil namanya dari media seni pastel, pigmen bubuk yang biasanya menghasilkan rona lembut dan saturasi rendah. Kuning pastel adalah warna lembut yang cenderung dianggap lembut dan halus.

Nuansa pastel sering terlihat feminin dan romantis, tetapi warna kuning pastel bisa dianggap netral gender. Warna ini membuat suasana ruangan menjadi cerah dan ceria. Bagus untuk desain ruang tamu apartemen mewah dan dekorasi ruang makan.

Baca juga: 10 Inspirasi Cat Rumah Warna Cream yang Modern dan Hangat

2. Soft Blue

Source : Pinterest

Biru lembut adalah warna yang damai dan menenangkan. Menurut psikologi warna, biru dikaitkan dengan kepercayaan dan keandalan. Biru juga dikatakan untuk mempromosikan perasaan tenan, penampilan lembut biru muda berarti sangat mungkin untuk membuat kesan itu.

3. Light Grey

Source : Pinterest

Seperti kebanyakan warna soft lainnya, abu-abu dapat dipadukan dengan hampir semua warna lain dalam spektrum yang terlihat. Dalam desain interior sering dipadukan dengan taupes atau misty blue. Untuk nuansa yang serius, gabungkan abu-abu dengan putih.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau Tosca dan Pink

4. Pastel Green

Source : Pinterest

Hijau pastel adalah warna yang menenangkan dan damai. Dalam psikologi warna, hijau dianggap membantu membuat rasa ketenangan dan membantu menyeimbangkan emosi serta penampilan soft hijau pastel membuatnya menjadi warna yang sangat menenangkan.

Banyak warna netral yang dapat menggambarkan rasa menenangkan lainnya juga, Pins! Seperti warna pepohonan dan rerumputan, hijau juga memiliki kaitan kuat dengan lingkungan.

Itu dilihat sebagai warna keberuntungan, optimisme, pembaruan, dan kesegaran. Semua warna pastel dikatakan mengingatkan pada musim semi dan karena hubungannya dengan suasana alam.

5. Soft Pink

Source : Pinterest

Merah muda membuat kamu berpikir tentang kepekaan, feminitas, manis, dan asmara, menjadikannya warna yang cukup lembut. Merah muda juga bisa bersemangat dan energik.

Gabungkan merah muda dengan ungu dan biru untuk menciptakan palet yang lembut dan menawan atau dengan rona keras dan cerah lainnya untuk menciptakan efek effervescent yang lebih mencolok.

Baca juga: Cat Dasar Tembok Terbaik, Ini Rekomendasi dan Cara Memilihnya

6. Lilac

Source : Rukita

Lilac dianggap feminin, warna anggun. Hubungannya dengan bunga berarti sering dikaitkan dengan romansa dan kasih sayang. Seperti warna pastel lainnya, warna ini dapat membangkitkan kepolosan, kemudaan, atau nostalgia.

7. Light Turqoise

Source : Pinterest

Ini adalah warna yang tenang, bersahabat, dan bahagia, memancarkan ketenangan warna biru, tumbuhnya warna hijau, dan energi warna kuning. Turquoise dapat membantu menjernihkan pikiran.

Pirus memiliki efek warming dan cooling dalam desain. Ini berpadu dengan baik dengan warna abu-abu dan netral serta memicu warna kuning, merah muda, dan oranye tua.

Baca juga: 15 Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

8. Beige

Source : Pinterest

Warna beige memiliki kehangatan cokelat dan sedikit kerenyahan putih. Meskipun dianggap sebagai warna yang membosankan, warna ini juga tenang, santai, dan dapat diandalkan.

Beige sangat cocok dipadukan dengan warna tanah, seperti hijau lumut dan jingga karat. Itu juga berangkat dengan warna coklat kemerahan seperti marsala, cranberry, dan merah marun.

9. Soft Peach

Source : Pinterest

Dengan asalnya di alam, buah persik agak menenangkan. Ini juga memberi rasa gembira meski tidak semeriah jeruk.

Soft peach dapat digunakan sebagai aksen atau latar belakang dan paling cocok dipasangkan dengan warna biru. Kamu juga bisa memadukannya dengan hijau mint dan emas untuk palet yang canggih dan feminin.

Baca juga: 15 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

10. Light Brown

warna soft
Source : Pinterest

Warnanya hangat dan membantu meningkatkan pencahayaan dalam ruangan. Cocok untuk interior kamar tidur dengan kombinasi furnitur rustic.

11. Cream

Source : Orami

Cream sangat serbaguna, gabungkan dengan warna netral lain untuk nuansa canggih, elegan, dan konservatif, tambahkan warna merah cerah, hijau, atau kuning untuk palet yang lebih provokatif dan menarik, atau gunakan bersama lavender, dan mawar merah muda untuk sentuhan feminin.

Baca juga: 12 Rekomendasi Cat Tembok Eksterior Terbaik

12. Lavender

Source : Design Cafe

Lavender, meskipun warnanya lebih terang dan lebih lembut daripada ungu, tetap menciptakan rasa hormat yang sama. Dianggap sebagai simbol bunga cinta pada pandangan pertama, lavender memberikan kelembutan saat digunakan bersamaan dengan warna lain.

13. Sage Green

Source : rupa-rupa

Kata bijak didefinisikan sebagai orang yang sangat bijak, seseorang yang dihormati karena kebijaksanaan, penilaian, dan pengalamannya. Sage green adalah warna yang dapat mengekspresikan kebijaksanaan. Sebagai hijau, itu juga mengkomunikasikan kedamaian dan pertumbuhan dan berbicara tentang ekologi dan alam.

Baca juga: 8 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah yang Cantik dan Elegan

14. Aqua Blue

Source : Pinterest

Aqua blue memiliki nada yang hidup dan mencolok, menjadikannya aksen yang indah dalam desain. Pins bisa memadukannya dengan warna keren lainnya seperti abu-abu tua atau hitam, atau Pins bisa memadukannya dengan warna-warna hangat seperti kuning atau oranye terang untuk sesuatu yang menonjol.

15. Mint

Source : Flokq

Segar dan sedingin es, mint adalah warna hijau muda yang cerah. Dinamakan sesuai tanamannya, mint memiliki rona yang segar, bersih, dan sejuk. Mint bisa menjadi warna yang mempesona dan ceria dengan aplikasi yang tepat dan dapat memicu kreativitas serta rasa segar dan ringan

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download