BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning yang Hangat dan Terhits!
0
0

17 Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning yang Hangat dan Terhits!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 5, 2024

11 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi cat rumah warna kuningtop-right-banner

Dalam ilmu Psikologi warna kuning mempunyai arti kehangatan, kebahagian dan membawa keceriaan. Keberadaan warna ini dapat merangsang aktivitas dalam pikiran Pins. Tidak heran, beberapa hunian mengandalkan warna kuning pada desain interior maupun eksteriornya. Desain rumah dengan kombinasi cat rumah warna kuning bisa menjadi ide menarik untuk diaplikasikan. Simak artikel ini untuk melihat kombinasi cat rumah warna kuning!

Kamu dapat memiliki rumah yang siap huni tanpa harus melakukan renovasi di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu juga dapat menemukan rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: Desain Rumah Modern Terbaru Saat Ini

Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning

Ketika Pins mengaplikasikan kombinasi cat rumah warna kuning hunian, rumah akan menjadi lebih eye catching. Mulai dari warna kuning polos cerah dan berbagai kumpulan warna kuning lainnya. Berikut inspirasi desain rumah dengan kombinasi cat rumah warna kuning yang hangat dan menarik.

Warna kuning disebut-sebut sebagai warna alami yang keluar dari pencahayaan sinar matahari. Karakteristik warna alami ini menarik perhatian dan mencolok jika dipandang. Berikut beberapa inspirasinya:

1. Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning Kunyit dan Abu

Source : Devianart

Kombinasi cat rumah warna kuning kunyit dan abu dalam hunian dapat menjadi alternatif menarik untuk Pins. Tambahkan corak warna dekorasi pada tembok seperti gambar burung di atas atau garis, yang dapat memunculkan kesan artsy dalam ruangan. Ketika Pins mengaplikasikan warna tersebut ruangangan mungkin akan sedikit terkesan gelap tapi tetap hangat.

Selalu ingat ya Pins perpaduan warna kunyit pada desain ruang membuat suasana ruang lebih redup. Kode warna kunyit adalah #FEB200 yang memiliki kesan serupa dengan warna orange.

Baca juga:

2. Kombinasi Warna Kuning Polos Cerah dan Hitam

Source : Home Designing

Kombinasi warna kuning dan hitam menjadi kombinasi terbaik yang sering dipakai baik dalam desain komersial maupun hunian. Kedua warna tersebut cocok dipakai dalam desain warna kekinian yang erat kaitannya dengan jiwa muda yang bahagia Pins.

Dengan teknik penggambaran dinding yang tidak biasa atau menggunakan stiker seperti contoh di atas, ruang keluarga Pins akan semakin mencuri perhatian. Gunakan kode warna kuning langsat #FFD700, kuning terang #FFFF00, maupun #FFF200 untuk hasil yang lebih baik.

3. Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning Muda dan Tua

Source : Arsitag

Jika Pins masih khawatir dengan pengaplikasian warna kuning dalam hunian, Pins bisa menggunakan warna tersebut pada ruangan apapun. Tentunya akan membiasakan Pins untuk melihat warna kuning dalam keseharian.

Walau bagai sebagian orang warna kuning menjadi warna yang mustahil dipakai dalam rumah, tetapi dengan menggunakan warna ini dalam rumah, dijamin rumah Pins akan terlihat menarik dan menyegarkan. Gunakan kombinasi warna kuning muda dan tua berkode #FFF200 dan FCF4A3 atau #FEE12B dan #FCF4A3.

Baca juga:

4. Kombinasi Warna Kuning dan Putih

Source : Home Designing

Selanjutnya kombinasi cat rumah warna kuning dan putih pada ruangan yang memberikan kesan modern. Penempatan sirkulasi cahaya yang masuk di dalam rumah ternyata dapat membuat warna kuning dalam ruangan berubah warna Pins.

Cobalah untuk mencampur warna dinding putih pada ruang kuning agar pencahayaan pantulan warna putih tetap menyetarakan warna ruang. Kode warna kuning lemon #EFFD5F, honey #FFC30B dan butter #FFE227 adalah contoh warna kuning yang cocok untuk Pins padukan dengan warna putih.

5. Perpaduan Warna Kuning Polos Cerah dan Hijau

Source : Home Designing

Warna pastel hijau ternyata cocok dipadukan dengan warna kuning yang lembut Pins. Kombinasi cat rumah warna kuning dengan kode #FCF4A3 banana cocok Pins setarakan dengan hijau pastel yang berwarna gelap dengan kode #97B4C.

Ruangan akan terlihat lebih sejuk dan ceria, cocok sekali untuk aplikasikan pada desain kamar tidur. Jika Pins ingin menambah dekorasi pada ruang, bisa menambahkan karpet dengan warna senada maupun perabot berwarna putih.

Baca juga:

6. Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning Merah yang Ceria

Source : Pinterest

Penggunaan warna kuning stabilo dan warna merah terang dalam hunian? Siapa takut! Kedua warna ceria ini sangat cocok diaplikasi dalam hunian, bagi Pins yang ingin memiliki suasana menyenangkan dan segar dalam rumah.

Kode warna kuning #ffff00 dengan kode warna merah #ff0000 dapat dipadukan pada dinding ruang tamu maupun dapur. Furniture kayu dengan warna yang cerah dapat Pins aplikasikan pada ruangan dengan kedua warna ini. Berani mencoba?

Baca juga:

7. Kombinasi Warna Kuning dan Biru Tua

Source : Home Designing

Desain kamar anak yang unik tidak lepas dari peran perpaduan pada dinding ruangan. Kombinasi warna kuning dengan kode #FCE205 atau biasa disebut dengan bumblebee dapat Pins padukan dengan warna biru tua dengan kode #000080. Kombinasi ini cocok untuk kamar anak laki-laki buah hati Pins.

Tambahkan komponen pendukung warna yang sama dalam ruang dapat berupa warna sprei dan bantal maupun aksesoris dalam kamar anak.

Baca juga:

8. Kombinasi Warna Kuning yang Modern

Source : Pinterest

Warna cat rumah kuning dengan sedikit sentuhan mustard memang cocok Pins aplikasikan untuk interior di dalam rumah. Baik warna keramik pada dinding kamar mandi, cat dinding yang menghiasi ruang tamu maupun kamar tidur ataupun hanya sebagai warna partisi dalam ruang.

Warna tersebut mampu membuat suasana rumah hangat dan ceria. Warna kuning ini memang diambil dari istilah warna dalam bumbu atau dikenal dengan saus mustard. Warnanya cenderung lebih gelap dibanding warna kuning pada umumnya.

9. Kombinasi Warna Kuning Mustard Dengan Warna Natural

Source : Pinterest

Rona warna untuk cat rumah warna kuning mustard memang beragam. Pins bisa memilih yang cenderung gelap maupun terang. Pemakaian warna tersebut pada tampilan luar rumah tentu akan menarik perhatian.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu keuntungan dalam perumahan yang memang cenderung menggunakan warna-warna lembut pada umumnya. Tidak harus secara keseluruhan, Pins bisa memadupadankan dengan warna lainnya seperti abu-abu maupun putih.

Baca juga:

10. Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning Dengan Gelap

Source : Pinterest

Penggunaan warna dinding ruang yang cenderung gelap memang dapat membuat ruangan terasa panas. Namun, jika Pins sudah mengetahui tata letak seperti jendela dan ventilasi udara pada ruang, tentu hal tersebut tidak akan menjadi masalah besar.

Pemakaian warna cat rumah kuning mustard selaras dengan warna furnitur bisa menjadi solusi terbaik. Dinding yang gelap dengan pemakaian sofa warna kuning mustrad misalnya, mampu membuat ruang keluarga menjadi nyaman. Hal yang perlu diperhatikan oleh Pins adalah pencahayaan alami dari dalam ruang.

11. Kombinasi Warna Kuning Dengan Lukisan Artistik

Source : Etsy

Warna cat rumah kuning mustard saat ini mungkin sudah mulai banyak diterapkan. Namun, beberapa penghuni masih ragu akan hal tersebut. Nah, untuk Pins yang masih bingung, Pins bisa menggunakan warna tersebut dalam lukisan ruangan. Lukisan artistik dengan campuran warna kuning mustard juga dapat membuat hunian terlihat menarik lho!

Baca juga:

12. Kombinasi Dengan Kitchen Set Kuning Menarik

Source : HGTV

Lain halnya dengan pengaplikasian warna kuning pada kitchen set. Pengaplikasian warna cat rumah kuning mustard pada perabot dapur mampu membuat dapur terlihat segar. Apalagi bila Pins menambahkan pencahayaan lampu yang selaras dengan ruang, pasti tampilannya akan semakin menarik.

Pins bisa memadupadankan dengan perabot berbahan stainless steel maupun kayu. Hal tersebut juga bisa membuat kontras warna pada dapur yang elegan.

13. Kombinasi Dengan Plafon Warna Kuning Mustard

Source : The Colorado Nest

Bosan dengan pengaplikasian warna putih dalam interior rumah? Pins bisa mencoba membuat langit-langit plafon di dalam rumah berwarna kuning mustard. Warnanya cenderung lebih gelap namun menampilkan keceriaan dalam ruang. Cocok sekali ditempatkan pada ruang tidur anak, maupun ruang keluarga. Seperti pada di atas, menarik sekali bukan?

Baca juga:

14. Kombinasi Dengan Gorden Warna Kuning Mustard

Source : HGTV

Elemen interior di dalam rumah memang tidak dapat dihitung dengan jari. Terdiri dari banyak rangkaian dengan detail yang tidak sedikit. Seperti pemakaian gorden pada rumah. Gorden yang berfungsi untuk menghalau sinar matahari dan juga menjaga privasi ini, dapat Pins hias dengan warna yang menarik.

Warna kuning mustard salah satunya, bisa ditempatkan pada tema rumah yang elegan maupun minimalis, bahkan hunian klasik pun cocok menggunakan gorden warna ini.

15. Kombinasi Dengan Aksesoris Ruang Berwarna Kuning

Source : HGTV

Apa Pins mulai bingung mencari tahu tentang bagaimana cara menata hunian dengan konsep monokrom? Hunian dengan warna hitam putih memang cenderung minimalis dan simpel, namun tidak sedikit pula yang merasa bosan. Daripada mengeluarkan biaya banyak untuk renovasi maupun melakukan pengecatan dinding, Pins bisa menambahkan aksesoris menarik berwarna kuning mustard dalam ruang.

Baca juga: 

16. Kombinasi Warna Kuning Pada Jendela

Source : Design Cafe

Untuk memberikan perubahan desain yang signifikan Pins bisa mulai membuat sesuatu yang berbeda, yaitu dengan pemakaian cat pintu ataupun jendela berwarna kuning mustrad pada rumah berwarna putih. Pasti tampilannya akan berubah dan menjadi lebih eye catching. Hal ini dapat membuat mood Pins menjadi lebih berbeda lho!

Baca juga:

17. Kombinasi Warna Kuning Pada Tangga

Source : The Colorado Nest

Jika Pins memiliki hunian dengan dua lantai, tangga yang menjadi penghubung antara lantai satu dan kedua ini bisa dibuat lebih menarik. Caranya adalah dengan pengaplikasian cat rumah warna kuning mustard pada aksen tangga. Baik pada bagian pijakan atau anak tangga, hand rail, maupun warna secara keseluruhan.

Tangga akan menjadi bagian yang menarik jika diletakan pada dinding ruang yang mempunyai kontras. Misalnya dinding berwarna putih, biru muda, ataupun abu-abu. Warna-warna tersebut dapat membuat tangga berwarna kuning menjadi lebih eye catching.

Kombinasi cat rumah warna kuning dengan warna-warna lain dalam hunian memang dapat membuat suasana rumah menjadi lebih berbeda ya Pins? Ragam desain di atas tentunya dapat membuat Pins terinspirasi akan pemakaian warna mencolok dalam desain hunian. Selamat mencoba!

Baca juga:

Feature Source Image: DesignCafe


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bukit Tamphayan dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download