Pinhome

Tips Properti

7 Warna Untuk Desain Rumah Interior Paling Banyak Digunakan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dikala hujan menyapa maka rumah menjadi tempat untuk menghindari jatuhnya air hujan. Jika terik panas matahari kian menyengat maka rumah pula yang menjadi tempat untuk berteduh dari panasnya udara luar. Maka dapat dipastikan bahwa rumah memiliki fungsi yang amat sangat banyak dan menjadi tempat tinggal sekaligus tempat berlindung setiap orang.

Kini banyak rumah yang tersaji di deretan perumaha-perumahan dengan segala macam desain dan harga. Semua orang pasti menginginkan rumahnya sendiri-sendiri maka banyak juga yang lebih memilih untuk membangun.

Membangun rumah bukanlah urusan mudah karena banyak hal harus dipertimbangkan, mulai dari memilih lokasi sampai mencari semua bahan material. Namun hal yang menguntungkan dari membangun rumah sendiri adalah hasil yang nantinya sesuai dengan keinginan si pemilik rumah. Sedangkan jika membeli rumah yang sudah jadi akan terasa kurang puas karena pada akhirnya tetap saja rumah tersebut akan masuk dalam tahap renovasi menjadi sesuai dengan keinginan. Selain itu menentukan pilihan warna untuk sebuah rumah juga merupakan kewajiban bagi setiap pemiliknya.

Di dunia ini ada banyak sekali pilihan warna untuk mendesain sebuah rumah. Memilih warna cat merupakan kegiatan yang susah-susah gampang karena warna sebuah rumah dapat memberikan berbagai macam efek, misalnya saja membuat rumah terkesan lebih luas atau menjadi lebih hangat. Berikut ini adalah beberapa macam warna untuk mendesain rumah interior rumah yang paling banyak digunakan oleh orang-orang.

  1. Bold in Black

Warna hitam merupakan warna yang sangat menonjol maka dari itu Anda dapat memanfaatkannya dengan menggunakan warna hitam pada pintu atau perabotan Anda di ruangan yang serba putih. Pilihan seperti ini banyak sekali digunakan untuk mempercantik tampilan rumah mereka.

2. Rustic Red

Jika beberapa orang biasanya menghindari warna-warna merah maka ada banyak orang yang justru memilih warna merah batu bata untuk mempercantik tampilan rumah. Penggunaan warna seperti ini akan memberikan kesan yang hangat serta dapat pula memberikan suntikan semangat untuk orang-orang yang ada di rumah tersebut. Biasanya warna seperti ini digunakan untuk memperindah ruang makan.

3. Cool Gray

Warna abu-abu pun banyak dipilih karena dapat memberika kesan modern pada rumah. Anda dapat menggunakan warna abu-abu lalu dipadu padankan dengan beberapa furniture yang sesuai untuk memberikan kesan yang cantik.

4. White

Warna putih merupakan warna yang paling banyak dipilih oleh orang-orang. Warna putih pada interior sebuah rumah dapat memjadikan ruangan lebih hangat dan nyaman. Maka dari itu warna putih menjadi warna favorite dalam setiap pemilihan warna.

5. Yellow

Banyak orang menggunakan warna kuning sebagai background sebuah lemari atau sebuah rak. Warna kuning ini dapat memberikan kecerahan pada ruangan maka dari itu memberikan aksen kuning pada beberapa bagian merupakan pilihan yang sangat cemerlang.

6. Moody Green

Pemilihan warna hijau lumut atau hijau gelap merupakan salah satu warna yang paling banyak digunakan. Selain memberikan kenyamanan, warna ini pun merupakan warna yang netral dan cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

7. Purple

Warna ungu pun menjadi warna favorite karena memberikan kesan feminim dan mewah pada interior ruangan. Maka dari itu banyak yang menggunakan warna ini sebagai warna ruang tamu karena akan memperlihatkan kemewahan ruangan tersebut.

Tags :

Bagikan Artikel