BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Inspirasi Cat Depan Rumah Warna Lilac yang Menarik
0
0

7 Inspirasi Cat Depan Rumah Warna Lilac yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 14, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Kamu ingin memiliki rumah yang cantik dan menarik perhatian semua orang? Di bawah ini adalah kumpulan desain cat teras ungu cantik yang dapat memberikan tampilan berbeda pada rumah Kamu. Belakangan ini warna ungu menjadi warna populer yang sering digunakan untuk dinding eksterior rumah.

Warna ungu, atau lilac yang trendi, tidak hanya populer di kalangan anak muda, tetapi juga di kalangan orang dewasa yang menyukai warna ini. Selain itu, masyarakat kita mempunyai pendapat yang unik tentang warna ungu, yaitu identik dengan warna “janda”. Bertentangan dengan pendapat tersebut, ungu adalah warna yang menarik dan memiliki banyak penggemar.

Apakah Kamu tertarik untuk menambahkan warna ungu pada fasad rumah Kamu, khususnya teras rumah Kamu? Coba lihat beberapa desain cat teras berwarna ungu berikut ini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Pengertian Warna Lilac

Warna lilac adalah  warna yang berasal dari ungu. Warna  yang lembut dan feminim yaitu perpaduan antara warna pink dan ungu muda. Dikutip dari buku “Kamar Tidur Pilihan” karya Imelda Akmal dkk. (2005), arti lilac sering dikaitkan dengan warna  lavender karena memberikan kesan menenangkan bila dipandang. Menurut  psikologi, warna ungu melambangkan masa depan. Warna ini  berasal dari nama bunga yang sama – bunga lilac, oleh karena itu dinamakan lilac. Bunga ini juga hadir dalam warna lain yaitu biru dan putih.

Arti Warna Lilac Menurut Psikologi

Dalam beberapa tahun terakhir, lilac menjadi warna yang populer di dunia mode. Arti warna lilac memang unik dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecinta warna ungu. Faktanya, lilac merupakan turunan dari ungu dan merupakan warna indah yang dapat digunakan dalam desain apa pun. Dalam dunia psikologi, warna lilac memiliki arti tersendiri, mengekspresikan karakter orang yang menyukainya.

1. Warna Sensual

Lilac mewakili hubungan dengan segala sesuatu, termasuk manusia dan gaya hidup. Sebab, pecinta lilac memiliki sensualitas yang cukup serius. Pria yang menyukai warna lilac dianggap penggemar fantasi. Mereka adalah pemimpi yang tenang dan optimis.

2. Cocok untuk Simple Interior

Warna lilac cocok digunakan di ruangan yang tenang dengan sedikit orang. Misalnya saja kamar tidur lilac ataupun kamar mandi. Warna ungu mengedepankan aspek ketenangan dan kenyamanan.

3. Warna yang Feminim

Lilac adalah warna yang misterius dan kreatif. Di sisi lain, warna ini juga menonjolkan tampilan feminim dan elegan sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri pemakainya.

Inspirasi Cat Depan Rumah Warna Lilac

Berikut ini adalah inspirasi cat depan rumah warna lilac yang kamu harus contek!

1. Minimalis dan Simpel

cat depan rumah warna lilac
Source : Houseka Boodle

Inspirasi desain cat teras ungu ini menonjolkan gaya simpel dan mudah perawatannya. Teras depan rumah bukan taman melainkan carport yang tertutup. Desain ini sangat cocok bagi Kamu yang tidak ingin repot merawat taman depan, namun ingin warna ungu pada fasad rumah tampil dominan.

2. Dengan Hiasan Pot Tanaman

cat depan rumah warna lilac
Source : Art Fasad

Salah satu cara termudah untuk mendekorasi cat depan rumah warna lilac teras depan kecil adalah dengan tanaman pot. Tanaman hias yang cocok untuk teras seperti itu adalah tanaman yang tidak tumbuh terlalu besar. Pot berisi tanaman ini dapat diletakkan di sepanjang dinding depan. Selain tanaman dalam pot, juga bisa menggunakan tanaman gantung.

3. Kombinasi dengan Warna Cerah

Source : Art Fasad

Bukankah menurut Kamu warna lilac itu monoton? Jangan takut bereksperimen dengan menambahkan kombinasi warna lain, misalnya warna cerah. Cat depan rumah warna lilac terlihat semakin indah jika dipadukan dengan warna kuning, seperti pada contoh di atas. Selain itu, taman depan yang asri menambah keindahan eksterior hunian.

4. Dihias dengan Semak

cat depan rumah warna lilac
Source : Dallas Home Experts

Jika taman depan Kamu cukup luas, Kamu bisa menanam berbagai jenis tanaman. Jenis tanaman menarik yang akan melengkapi warna lilac depan rumah Kamu adalah tanaman perdu yang ditanam secara berkelompok. Warna hijau pada tanaman ini semakin menambah karakter fasad cat depan rumah warna lilac.

5. Menggunakan Rumput Hijau

cat depan rumah warna lilac
Source : Art Fasad

Agar warna teras ungu terlihat lebih menarik, tidak perlu banyak tanaman hias, bisa juga  menggunakan rumput. Dengan cara ini Kamu tidak perlu khawatir untuk merawat taman  di depan teras Kamu.

6. Dengan Batu Alam

Source : DIY Bunker

Selain  taman, Kamu juga bisa memadukan batu alam untuk mempercantik teras  lilac Kamu. Misalnya, Kamu dapat memasang batu alam pada  dinding dan kolom teras Kamu.

7. Menggunakan Batu Tapak

cat depan rumah warna lilac
Source : Art Fasad

Paving stone atau batu setapak juga menjadi pilihan menarik untuk mendekorasi teras depan rumah Kamu dengan warna ungu. Meski teras  berwarna  ungu  tidak seindah taman secara visual, taman seperti itu cocok  dijadikan tempat bermain.

Itulah dia ide atau inspirasi cat depan rumah warna lilac yang bisa kamu tiru, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download