10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor Terbaik

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 30 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika musim penghujan tiba adalah melindungi hunian dengan cat tembok anti bocor. Cat anti bocor menjadi solusi terbaik untuk melapisi rumah agar tidak terpengaruh oleh cuaca dan paparan hujan.

Walau begitu, ada banyak merk cat anti air yang bisa jadi pilihan Pins dengan spesifikasi terbaik yang mereka dapatkan. Maka dari itu, Pins bisa melihat deretan rekomendasi cat waterproof terbaik yang ada di Indonesia di bawah ini!

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca yang Elegan

Daftar Merk Cat Tembok Anti Bocor Terbaik

Berikut ini kumpulan merk cat tembok terbaik yang anti air bisa jadi bahan referensi Pins saat merenovasi rumah.

No Drop

(Bukalapak)

No Drop adalah salah satu merk teratas pencarian untuk cat waterproof terbaik. Pasalnya, merk ini sudah sejak lama terbukti bisa melindungi berbagai kebocoran di dalam rumah.

Pins bisa melapisi tembok, beton, asbes, maupun terakota dengan cat ini guna melindungi hunian. Selain itu, No Drop menawarkan varian warna yang cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan nuansa rumah.

Sayangnya, beberapa orang menganggap cat anti air ini tergolong terlalu encer. Alhasil, mereka kesulitan mengecat dinding dengan arah vertikal.

Baca juga:

Aquaproof

(Aquaproof)

Aquaproof adalah merk cat anti bocor lainnya yang hadir dengan kandungan polimer thixotropic. Kandungan ini membuat cat Aquaproof lebih kental dan tidak mudah menetes.

Terlebih lagi, cat satu ini terbukti ampuh untuk melindungi dinding terluar hingga dalam rumah yang cukup bandel dan tentunya tetap terlihat berestetika. Tersedia dalam 24 warna yang menarik, Pins dapat memilikinya dengan harga mulai dari Rp47.000 – Rp50.000.

Dulux

(Dulux)

Cat tembok antibocor terbaik berikutnya hadir dari merek Dulux. Dulux Aqua Shield dapat melindungi dua kali lebih kuat dengan kualitas tinggi yang dapat melindungi kebocoran rumah walau saat curah hujan yang tinggi.

Tampilan akhir akan berwarna matt dengan informasi waktu pengeringan 4 – 6 jam. Dengan teknologi hydroshield, Dulux juga menjamin melindungi rumah dari kelembapan.

Jotun Waterguard

cat tembok anti bocor
(Shopee)

Tidak kalah dengan beberapa merek cat tembok anti bocor terbaik lainnya, Jotun sudah cukup lama hadir di Indonesia sebagai cat yang mampu melindungi rumah dari kebocoran.

Merk ini menawarkan jenis cat yang cukup spesifik, baik pada plafon dan langit-langit rumah. Bahkan, Jotun memiliki teknologi yang sama dengan cat anti jamur lainnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kehadiran jamur di rumah akibat curah hujan.

Pins bisa mendapatkan satu kaleng 3,5 kg Jotun dengan harga Rp150.000 – Rp160.000.

Baca juga:

Drylook 

cat tembok anti bocor
(Ace Hardware)

Sesuai namanya, Drylook memberikan perlindungan dari kebocoran dengan menjaga rumah tetap kering. Cat anti bocor terbaik nomor 1 di Amerika Serikat ini bisa dijadikan sebagai cat dasar maupun pengulangan.

Berbeda dari cat pelapis anti bocor lainnya yang menyerap pada permukaan, Drylook dapat menyerap hingga ke pori-pori terdalam pada hunian. 

Di Amerika Pun produk satu ini mampu melindungi eksterior dan interior rumah, basement, hingga pondasi bangunan. Tidak heran harganya cukup mahal dibanding merek lainnya.

Namun, tidak semua variasi cat ini ada di Indonesia, Pins bisa menemukan jenis Drylok Latex Extreme dan Drylok Original Latex yang mempunyai tingkatan daya tahan yang berbeda.

Propan Ultraproof

cat tembok anti bocor
(Shopee)

Pilihan terbaik lainnya ada cat anti air merek Propan. Selain elastis, kuat dan tahan lama, Propan mampu melindungi rumah dari jamur dan lumut yang sering muncul pada hunian dengan kelembapan yang tinggi.

Pins bisa memilih varian Propan DLI480 Decorlotus atau Propan Ultra Proof untuk melindungi khususnya pada bagian atap rumah. Cara mengecat genteng dengan cat ini pun mudah, kamu hanya perlu membersihkan area pengecatan dari kotoran untuk hasil maksimal.

Sika

cat tembok anti bocor
(Harga Web)

Untuk cat tembok yang tahan terhadap air dengan harga yan cukup terjangkau adalah merek Sika. Merek satu ini hadir dengan ukuran yang beragam dan juga tak kalah dari merek lainnya dalam ketahanan.

Cat ini cocok digunakan pada material atap aklirik maupun dinding terluar pada rumah. Pins bisa memilih Sika Raintite untuk pengalaman waterproofing terbaik.

Baca juga:

Welproof

cat tembok anti bocor
(Mathrica)

Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Welproof menghadirkan cat waterproof dengan kualitas terbaik namun harga yang relatif terjangkau. Kelebihan dari cat anti air lainnya adalah mampu melindungi rumah dari jamur sehingga tampilan dinding tetap berestetika dan indah.

Dengan harga mulai dari Rp45.000 hingga Rp55.000, Pins bisa mendapatkan cat waterproof ini.

Mowilex WP02 Waterproof

(Mowilex)

Cat waterproof terbaik lainnya jatuh kepada Mowilex WP02 Waterproof. Bagaimana tidak, cat anti bocor ini dikhususkan untuk iklim di Indonesia. Artinya, hunian akan tetap terlindungi meskipun diterjang hujan atau cuaca terik berkat bahan-bahan bermutu tinggi.

Walau berfungsi melindungi dari kebocoran, Mowilex menghadirkan berbagai varian warna cat dinding untuk mempercantik rumah. Bahkan, Pins tidak memerlukan cat primer, lho.

Puffin Standard Waterproof

(Blibli)

Selain dinding, Puffin Standard Waterproof bisa Pins jadi solusi terbaik untuk cat anti air pada atap, dinding, atau dak beton. Kandungan di dalam cat ini juga tidak merusak lingkungan, anti jamur, dan tahan lama.

Nah, itu tadi sederet merk cat anti bocor terbaik yang bisa membantu melindungi rumah dari kebocoran. Semoga ini membantu Pins memilih mana cat dinding yang tepat, ya.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia