Cat Ruang Tamu Abu-abu Putih Untuk Rumah Minimalis - Pinhome

Pinhome

Cat Ruang Tamu Abu-abu Putih Untuk Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 20 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Tidak hanya memperindah tampilan luar rumah, warna cat menarik juga dibutuhkan untuk mempercantik bagian dalam rumah, seperti ruang tamu. Salah satu kombinasi warna yang bisa digunakan salah satunya adalah cat ruang tamu abu-abu putih agar tampilan ruangan terkesan lebih elegan dan berkelas.

Rumah yang cantik dan indah tidak hanya dilihat dari tampilan luarnya saja, tetapi juga bagian dalamnya. Desain interior sangat memegang peranan penting untuk membuat tampilan dalam rumah terlihat lebih elok. Selain penataan dan pemilihan perabotan serta aksesori, warna cat yang digunakan juga harus dipertimbangkan, terutama pada bagian ruang tamu yang mempersonifikasikan kepribadian si pemilik rumah.

Kombinasi cat ruang tamu abu-abu dan putih bisa dipertimbangkan, terutama untuk rumah berkonsep minimalis. Mengapa warna abu-abu? Bukankah abu-abu terkesan membosankan? Justru warna abu-abu merupakan jiwa dari seluruh warna. Hal ini dikemukakan oleh seorang pelukis Perancis ternama, Odilon Redon.

Dengan begitu, warna abu-abu bisa menjadi salah satu warna cat dinding ruang tamu yang tepat untuk rumahmu, Pins. Sedangkan warna putih dikenal sebagai warna yang netral, cocok diaplikasikan pada ruang tamu minimalis agar ruangan terkesan luas dan lapang.

Baca juga: Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Cat Ruang Tamu Abu-abu Putih

(Arafuru)

Bebagai Jenis Warna Abu-abu

Warna abu-abu yang kita kenal merupakan salah satu dari sekian banyak jenis warna. Nyatanya, ada berbagai macam jenis warna abu-abu yang ada dan bisa digunakan untuk warna interior rumah, tidak hanya ruang tamu saja. Warna abu-abu juga bisa terkesan lembut, seperti pale dove atau soft tone, bisa juga mencolok, seperti french grey dan dark steel.

Warna abu-abu dapat mencerminkan kesan modern, industrial, bahkan hingga romantis. Bila ingin ruang tamu terkesan cantik dan elegan, gunakan warna abu-abu yang mendekati hitam. Contoh warna ini seperti warna arang atau warna batu tulis kemudian dikombinasikan dengan warna-warna lain yang mencolok. Bisa dari warna furnitur atau dekorasi serta aksesori di ruang tamu.

Selain abu-abu pekat, dalam menampilkan kesan elok di dalam ruangan, bisa juga dengan menggunakan warna cat dinding ruang tamu abu-abu pucat. Misalnya saja warna perak atau abu-abu tua yang bisa dipadukan dengan bahan-bahan alami dan unsur-unsur lembut agar ruang tamu terlihat lebih keren.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

Berbagai Jenis Warna Putih

cat ruang tamu abu abu putih
(Muhrid)

Sama seperti warna abu-abu dan warna lainnya, cat warna putih juga memiliki beragam jenisnya sendiri. Menggunakan warna putih sebagai warna ruang tamu bisa menjadi menarik karena akan memunculkan kesan klasik atau kontemporer. Tentunya hal tersebut juga tergantung dari desain dan konsep ruangannya serta pemilihan perabot.

Beberapa jenis warna putih bila diaplikasikan akan menghasilkan kesan yang berbeda-beda, seperti misalnya:

  • Kesan ruang tamu yang hangat bisa menggunakan warna putih krem.
  • Ruangan modern dapat memakai warna putih polos pada ruang tamu.
  • Suasana ruangan yang lembut bisa dengan mengaplikasikan warna putih gelap.
  • Warna klasik dan harmonis dengan menggunakan warna putih salju.
  • Kesan tradisional dihasilkan dari paduan warna putih antik.
  • Ruangan elegan dan mewah dari warna putih gading yang dipadukan dengan berbagai furnitur kayu dan efek dari lampu halogen.
  • Desain modern dihasilkan dari kombinasi warna putih dan abu-abu.
  • Kesan ruangan yang ramah bisa dihasilkan dari warna putih kecokelatan yang juga dapat memunculkan nuansa organik di dalam ruangan.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur, Bikin Makin Betah!

Paduan Cat Ruang Tamu Abu-abu dan Putih

(Arsitag)

Pada rumah minimalis, pemilihan warna cat harus benar-benar disesuaikan. Penggunaan warna cat yang tepat dapat membuat rumah minimalis terkesan lebih luas dan tampil lebih bergaya. Salah satu paduan warna yang bisa digunakan adalah kombinasi warna cat rumah abu-abu dan putih.

Gabungan warna putih dan abu-abu bisa saling melengkapi. Warna putih akan memberikan kesan lembut pada warna abu-abu yang cenderung gelap, sebaliknya warna abu-abu akan memperkuat kesan keluasan dari warna putih. Paduan dua warna ini jika diaplikasikan pada interior rumah minimalis sangatlah pas karena terlihat lebih sederhana.

Baca juga: 5 Tips Menata Ruang Tamu Pintu Tengah Agar Proposional

Ruang Tamu Warna Abu-Abu Putih

cat ruang tamu abu abu putih
(Line Today)

Kombinasi antara warna abu-abu dan putih memunculkan warna monokrom. Agar terlihat lebih bergaya, gunakan dinding batu bata yang terekspos berwarna abu-abu. Sedangkan warna putih bisa digunakan pada furnitur dan ornamen yang ada di dalam ruang tamu. Jangan lupa, berikan sentuhan alam dengan menempatkan beberapa tanaman hias berwarna hijau.

Untuk ruangan yang memiliki ukuran tidak terlalu luas, paduan cat ruang tamu abu-abu dan putih juga tetap bisa diaplikasikan. Sejatinya, dua warna ini bisa digunakan di berbagai ruangan dengan berbagai ukuran dan dapat memunculkan kesan nyaman nan romantis.

Abu-abu dan putih merupakan warna netral sehingga dapat dikombinasikan lagi dengan berbagai warna lainnya. Paduan warna lain dapat digunakan pada perabot atau aksesori dan ornamen yang ada di dalam ruangan. Mau memakai warna cokelat, emas, jingga, kuning, bahkan merah sekalipun bisa diterapkan.

Bagaimana, Pins? Apakah kamu kini punya inspirasi untuk mengecat ulang ruang tamu rumahmu? Warna cat ruang tamu abu-abu dan putih memang simpel, tetapi bisa membuat ruangan terkesan mewah. Mau mencobanya, Pins?

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel