BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Cat Ruang Tamu Abu Abu Putih yang Menarik
0
0

11 Desain Cat Ruang Tamu Abu Abu Putih yang Menarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 5, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
cat ruang tamu abu abu putihtop-right-banner

Tidak hanya memperindah tampilan luar rumah, warna cat menarik juga dibutuhkan untuk mempercantik bagian dalam rumah, seperti ruang tamu. Salah satu kombinasi warna yang bisa digunakan salah satunya adalah cat ruang tamu abu abu putih agar tampilan ruangan terkesan lebih elegan dan berkelas.

Rumah yang cantik dan indah tidak hanya dilihat dari tampilan luarnya saja, tetapi juga bagian dalamnya. Desain interior sangat memegang peranan penting untuk membuat tampilan dalam rumah terlihat lebih elok.

Selain penataan dan pemilihan perabotan serta aksesori, warna cat yang digunakan juga harus dipertimbangkan, terutama pada bagian ruang tamu yang mempersonifikasikan kepribadian si pemilik rumah.

Begitu juga dengan aplikasi Pinhome yang mempersonifikasikan untuk menyediakan Pengajuan KPR untuk mendapatkan rumah impianmu dekat Transmart Palembang, unit di Villa Cinere Mas atau rumah dijual di Depok lainnya.

Desain Cat Ruang Tamu Abu Abu Putih

Kombinasi cat ruang tamu abu-abu dan putih bisa dipertimbangkan, terutama untuk rumah berkonsep minimalis. Mengapa warna abu-abu? Bukankah abu-abu terkesan membosankan? Justru warna abu-abu merupakan jiwa dari seluruh warna. Hal ini dikemukakan oleh seorang pelukis Perancis ternama, Odilon Redon.

Dengan begitu, warna abu-abu bisa menjadi salah satu warna cat dinding ruang tamu yang tepat untuk rumahmu, Pins. Sedangkan warna putih dikenal sebagai warna yang netral, cocok diaplikasikan pada ruang tamu minimalis agar ruangan terkesan luas dan lapang.

1. Ruang Tamu Abu-Abu Semen Ekspos 

Source : Kompas

Semen ekspos sering ditemukan pada gaya interior industrial. Kamu bisa menggunakan hasil semen ekspos berikut untuk mendekorasi ruangan. Walaupun kelihatannya sederhana namun tampilannya saja sudah keren tanpa harus menambahkan dekorasi.

Baca juga:

2. Ruang Tamu Warna Abu-Abu Putih Minimalis

cat ruang tamu abu abu putih
Source : Line Today

Kombinasi antara warna abu-abu dan putih memunculkan warna monokrom. Agar terlihat lebih bergaya, gunakan dinding batu bata yang terekspos berwarna abu-abu.

Sedangkan warna putih bisa digunakan pada furnitur dan ornamen yang ada di dalam ruang tamu. Jangan lupa, berikan sentuhan alam dengan menempatkan beberapa tanaman hias berwarna hijau.

Untuk ruangan yang memiliki ukuran tidak terlalu luas, paduan cat ruang tamu abu-abu dan putih juga tetap bisa diaplikasikan. Sejatinya, dua warna ini bisa digunakan di berbagai ruangan dengan berbagai ukuran dan dapat memunculkan kesan nyaman nan romantis.

3. Ruang Tamu Warna Abu-Abu Earth Tone

Source : Arafuru

Perpaduan warna earth tone dengan abu-abu seringkali dipilih untuk warna ruang tamu. Kombinasi warna ini memberikan kesan yang kalem, modern, dan natural sehingga kamu bisa merasa lebih nyaman dan tenang dalam ruang tamu. Kamu juga bisa memadukan dengan beberapa furnitur bermaterial kayu seperti meja, sofa, dan lemari.

4. Ruang Tamu Abu-Abu Ungu

Source : Orami

Warna abu-abu yang netral dipadukan dengan ungu yang elegan, maka kamu akan mendapatkan nuansa ruang tamu yang royal, kalem, dan nyaman. Warna gelap ini membuat kamu akan lebih rileks serta tenang sembari berkativitas. Kamu bisa menggunakan juga furnitur-furnitur berwarna ungu untuk memperkuat aksen dalam ruangan.

Baca juga: 5 Tips Menata Ruang Tamu Pintu Tengah Agar Proposional

5. Ruang Tamu Abu-Abu Monokrom

Source : Kumparan

Warna monokrom bisa kamu pilih sebagai opsi warna yang aman jika tidak terlalu ingin desain yang unik. Perpaduan warna senada akan memberikan kamu kenyamanan serta ruangan akan tampak lebih elegan dan modern. Kamu bisa mendekor ruang tamu dengan sofa, meja, atau lemari dengan warna putih atau senada dengan abu-abu.

6. Ruang Tamu Abu-Abu Aesthetic

Source : Ruparupa

Mirip dengan abu-abu monokrom, desain ini cocok untuk kamu yang suka mendekor ruang tamu. Paduan warna monokrom abu-abu dengan dekorasi unik seperti cermin, meja berkonsep modern atau futuristis, dan bahkan karpet akan memberikan nuansa yang baru pada ruangan serta lebih modern daripada sebelumnya.

Namun, jangan terlalu berlebihan dalam dekorasi ya, karena akan nampak sesak dan penuh nantinya.

7. Ruang Tamu Abu-Abu Klasik

Source : FAJAR Pendidikan

Kombinasi abu-abu dan putih klasik seringkali dijumpai di rumahr-rumah. Kombinasi warna ini memberi kesan ruangan yang simpel, bersih, dan modern. Bedanya, tidak banyak perubahan atau dekorasi unik yang diterapkan, Meskipun begitu, kamu dapat mendekorasikannya dengan sofa, meja, dan kursi agar tetap nyaman.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur, Bikin Makin Betah!

8. Ruang Tamu Abu-Abu Putih Modern

cat ruang tamu abu abu putih
Source : Muhrid

Mirip dengan ruang tamu abu-abu putih klasik, sentuhan modern dapat dilihat dari dekorasi dan pilihan perabotan. Ruang tamu abu-abu putih modern biasanya menerapkan konsep simpel dan geometris seperti penggunaan meja bermaterial besi atau berbentuk sederhana.

Hiasan juga biasanya bergaya kontemporer. Kamu dijamin akan merasa nyaman dan tenang di ruang tamu bergaya modern ini.

9. Ruang Tamu Abu-Abu Putih ala Jepang

Source : Haibunda.com

Teruntuk Pins yang menyukai nuansa Jepang, mungkin bisa menerapkan desain satu ini. Ruang tamu abu-abu putih bergaya Jepang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan beberapa dekorasi seperti bantal lesehan, meja pendek, penggunaan tirai, dan material kayu berwarna cerah.

Agar tampak lebih nyaman, kamu juga bisa menambahkan ruang tamu lesehan karpet dan hiasan seperti bunga di meja agar lebih asri.

10. Ruang Tamu Abu-Abu Putih Scandinavian

Source : Decoholic

Gaya selanjutnya adalah ruang tamu scandinavian. Ruang tamu jenis ini mengangkat konsep fungsionalitas. Pins dapat mendekorasi ruangan ini dengan menggunakan karpet, kursi santai dari rotan, karpet, dan sofa. Kamu dijamin akan betah berlama-lama di ruangan satu ini!

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

11. Ruang Tamu Abu-Abu Putih Nuansa Tropis

Source : Skanaa

Terkadang, ruang tamu yang didominasi oleh warna abu-abu dan putih saja akan terasa membosankan. Jika kamu bingung untuk mendekorasinya, mungkin bisa menghias ruangan dengan tanaman dalam pot.

Selain indah dipandang, tanaman akan memberi kesan segar dan asri dalam ruangan sehingga kamu akan menjadi nyaman dalam ruangan. Kamu dapat meletakkan tanaman di lemari, meja, bahkan lantai sekalipun.

12. Ruang Tamu Abu-Abu Putih ala Korea

Source : Interior Design Ideas

Desain ruang tamu abu-abu putih bergaya korea akan memberikan kesan yang sederhana, bersih, dan minim furnitur. Kamu bisa menggunakan gorden tipis dan tembus pandang, laci bermodelan loker, meja kecil sebelah sofa, lampu meja, karpet, dan bahan-bahan dengan material kayu.

Bagaimana, Pins? Apakah kamu kini punya inspirasi untuk mengecat ulang ruang tamu rumahmu? Warna cat ruang tamu abu-abu dan putih memang simpel, tetapi bisa membuat ruangan terkesan mewah. Mau mencobanya, Pins?

Baca juga: 15 Desain Ruang Tamu Jawa Kuno Penuh Makna


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download