BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Rumah Modern Kontemporer yang Bisa Jadi Inspirasi
0
0

10 Desain Rumah Modern Kontemporer yang Bisa Jadi Inspirasi

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 6, 2024

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin memiliki rumah dengan gaya desain berbeda namun tetap cantik dan modern? Desain rumah kontemporer modern pilihan kami kali ini layak kamu pertimbangkan. Fitur arsitektur kontemporer yang Pins inginkan akan menjadi unik dan akan menjadi jauh berbeda dari fitur rumah tradisional.

Rumah kontemporer telah populer sejak pertengahan 1900-an, dan dipengaruhi oleh elemen desain postmodern dan neoeclectic. Pins biasanya dapat mengenal rumah kontemporer dan desain modern dengan jendela-jendela tinggi, bentuk unik, dan fitur arsitektur lainnya.

Melalui fitur PinValue, Pins bisa menemukan desain rumah kontemporer modern dekat Stasiun Kroya, rumah second di Kec Bandung Kidul maupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City dan sebagainya sesuai budget yang dimiliki.

Baca juga: 6 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Atap Rata

Apa itu Desain Rumah Kontemporer Modern?

Source : BLKP

Desain rumah modern kontemporer itu sendiri diartikan sebagai desain rumah yang mengusung konsep minimalis, simpel, namun tetap modern. Meski simpel, tapi tidak berarti kamu tak bisa menggunakan motif atau pattern.

Pins bisa menggunakan berbagai motif yang cocok untuk desain rumah modern kontemporer seperti garis, lingkaran atau kombinasi bentuk yang sederhana.

Selain itu, rumah dengan desain kontemporer tak akan berkaitan dengan segala aturan tradisional dan bebas dari batasan selagi tidak mempengaruhi nilai estetikanya.

Bisa dibilang, desain rumah kontemporer yang modern memiliki desain simpel namun tetap bernilai lebih. Bahkan, dari banyaknya desain rumah yang menampilan keunikan dari arsitek atau desainer, rumah kontemporer justru mencerminkan arsitektur masa kini.

Fitur Rumah Modern Kontemporer

desain teras rumah
Source : Pinterest

Ketika Pins mencari tahu tentang fitur desain arsitektur kontemporer untuk memasukkannya dalam desain rumah modern, ada banyak hal yang berbeda yang akan Pins temui.

Biasanya rumah-rumah yang mengusung konsep kontemporer cenderung menggunakan batu atau kayu eksterior bahan ornamen yang sangat mini dan tidak teratur dengan berbentuk jendela-jendela tinggi.

Bukan hanya itu saja, terdapat ciri atau fitur lain yang biasanya digunakan. Beberapa fitur arsitektur dan fitur interior rumah modern kontemporer juga bisa mencakup hal-hal seperti:

  • Open floor plans.
  • Langit-langit tinggi atau langit-langit katedral.
  • Balok atap runcing.
  • Crown molding.
  • Keramik ubin atau lantai kayu.
  • Artisan material.
  • Desain dapur berkonsep Gourmet.
  • Marmer, stainless steel dan beton counter.

Tentu saja, fitur desain rumah modern kontemporer yang Pins pilih bisa disesuaikan dengan selera khusus Pins. Sedangkan beberapa fitur yang tadi disebutkan merupakan unsur-unsur yang seringkali diaplikasikan pada rumah modern kontemporer secara umum.

Selain itu, Pins juga harus menentukan furnitur atau dekorasi yang cocok dengan fitur desain yang digunakan agar konsep modern kontemporer bisa semakin kuat.

Baca juga: 14 Ide Desain Rumah dengan Garasi

Desain Rumah Kontemporer Modern

Setelah kamu sudah paham mengenai apa itu konsep desain modern kontemporer, berikut ini Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi desain rumah kontemporer modern yang bisa jadi referensi Pins.

1. Rumah Kontemporer Klasik Yunani

Source : Pinterest

Salah satu ciri khas bangunan Yunani adalah menggunakan pilar-pilar dalam arsitekturnya. Konsep ini bisa Pins padukan dengan unsur-unsur kontemporer lainnya. Tentu, perpaduan keduanya akan menghasilkan rumah yang unik namun tetap nyaman dihuni.

2. Rumah Kontemporer dengan Alam

desain rumah kontemporer modern
Source : Pinterest

Pins juga bisa membangun rumah dengan konsep yang menyatu dengan alam. Untuk rumah seperti ini, pastikan Pins menggunakan jendela dengan ukuran besar. Ini seakan-akan menghapus sekat antara dalam dan luar rumah.

3. Rumah Kontemporer Ala Jepang

Source : Pinterest

Desain rumah Jepang identik dengan nuansa alami yang kuat. Pins bisa mengombinasi keduanya dengan unsur-unsur kontemporer. Kamu bisa gunakan jendela kaca besar dan tambahkan aksen kayu di beberapa bagian rumah.

4. Rumah Kontemporer dengan Aksen Kayu

Source : Pinterest

Pins bisa menggunakan kayu sebagai fitur menarik di beberapa bagian rumah, lho. Walaupun, bagi sebagian kalangan warna earthy adalah wana modern, namun dengan rancangan yang tepat aplikasi warna tersebut bisa terkesan kontemporer.

5. Rumah Kontemporer Gaya Skandinavia

desain rumah kontemporer modern
Source : Freepik

Sekarang ini gaya Skandinavia sedang disukai banyak orang. Alasannya karena fungsionalitas dan simplisitas pada konsep rumah.

Pilihan gaya rumah yang satu ini bisa menjadi model rumah yang cocok bila Pins ingin tampil beda. Kamu bisa mengatur berbagai furniturnya agar rumah makin tampil cantik.

6. Rumah Kontemporer Futuristik

Source : Pinterest

Rumah futuristik bisa kamu aplikan dengan menggunakan bentuk-bentuk geometrik dengan sudut dinamis di dalam rumah. Tentunya, perpaduan dengan unsur kontemporer ini akan menghadirkan hunian yang modern.

7. Desain Rumah Kontemporer 2 Lantai

desain rumah kontemporer modern
Source : Pinterest

Rumah kontemporer dengan dua lantai bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan warna-warna netral. Pastikan juga bahwa rumah yang dimiliki memiliki bentuk yang simpel.

Dengan dua lantai ini, Pins juga bisa membuat lebih banyak kamar untuk penghuni rumah. Selain itu, Pins harus memilih model atap yang sesuai.

8. Desain Rumah Kontemporer Tropis

Source : Pinterest

Kesan tropis bisa terasa apabila Pins menambahkan beberapa tumbuhan atau tanaman tropis di beberapa bagian rumah. Tumbuhan disekitar rumah akan membuat hunian Pins tentunya menjadi indah dan juga nyaman. Selain itu, rumah Pins akan terasa lebih sejuk dengan hijaunya tanaman disekitar rumah Pins.

9. Rumah Kontemporer Modern

Source : Pinterest

Untuk model rumah kontemporer yang satu ini, Pins bisa menggunakan warna-warna netral namun cerah. Supaya bisa menambah kesan modern, Pins juga bisa memadukannya dengan warna hitam atau abu-abu.

Di dalam rumah, sebaiknya Pins menggunakan furnitur yang senada dengan warna rumah. Ini akan membuat rumah kamu tampak elegan dan nyaman dihuni.

10. Rumah Kontemporer 1 Lantai

desain rumah kontemporer modern
Source : Pinterest

Rumah satu lantai tetap bisa menjadi pilihan terbaik buat Pins yang ingin memiliki desain rumah modern kontemporer. Pins bisa menggunakan warna netral agar rumah terkesan tenang. Selain itu, tetap utamakan kenyamanan rumah dengan menggunakan furniture yang fungsional.

Demikian, informasi dan inspirasi desain rumah kontemporer modern untuk Pins jadikan referensi. Rumah kontemporer bisa menjadi pilihan menarik yang patut dicoba. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: 15 Desain Rumah Pintu 2 dari Klasik Hingga Modern

Source feature image: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi rumah di Bogor dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download