60+ Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru di Tahun 2022

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti ∙ 25 November 2021 ∙ 19 menit membaca

Daftar Isi

Bukan hanya desain rumah yang penting untuk diperhatikan, cat rumah yang tepat juga tak kalah penting, Pins. Cat rumah mampu memberikan kesan menarik. Pada umumnya warna cat rumah yang bagus hanya terpaku pada warna putih, namun kali ini Pins harus tahu rekomendasi warna cat rumah terbaru yang sedang tren saat ini.

Pemilihan warna cat rumah bisa diaplikasikan berdasarkan pada warna kesukaan Pins sebagai pemilik rumah. Selain bisa menjadi wadah kreasi, warna cat rumah juga bisa menggambarkan karakteristik kamu lho, Pins. Yuk Pins mari kita cek artikel berikut!

Baca juga:

Lebih Baik Menggunakan Cat Warna Hangat Atau Warna Dingin?

Ketika mencari rekomendasi warna cat rumah, tentunya Pins membutuhkan pilihan apakah akan menggunakan warna hangat atau warna dingin? Ini perbedaannya!

Warna Hangat

(Omahalit.com)

Warna cat rumah dengan kesan hangat yang memberikan rasa nyaman seperti merah, kuning dan orange. Warna-warna hangat seperti merah, kuning, dan oranye bisa memicu rasa nyaman, kehangatan, dan keramahan. Warna hangat cocok untuk digunakan pada ruang makan, kamar, dan ruang tamu kamu Pins, karena bisa memicu meningkatkan nafsu makan.

Tetapi jangan terlalu banyak menggunakan warna terang seperti oranye dan kuning ya, Pins. Warna oranye dan kuning memantulkan cahaya lebih, sehingga kadang bisa mengiritasi mata kita.

Gunakan warna oranye dan kuning di ruang keluarga Pins ataupun ruang tamu untuk menciptakan kesan hangat dan bersahabat.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

Warna Dingin

(Otosection)

Warna dingin seperti hijau, biru, dan ungu memicu rasa tenang. Secara saintifik, mata memfokuskan warna hijau langsung ke retina, jadi otot mata tidak tertarik terlalu membutuhkan usaha keras. Oleh karena itu mata jadi lebih santai. Biru itu menenangkan, dan disebut-sebut bisa memperlambat pernapasan dan merendahkan tekanan darah. Penggunaan warna biru pada kamar tidur juga bagus karena warna biru mempermudah kamu untuk beristirahat.

Untuk Pins yang berjiwa kreatif dan menyukai seni, coba pakai warna ungu deh! Warna ungu (sebagai campuran merah dan biru) memiliki keseimbangan dari stimulasi dan ketenangan, jadi bisa memicu kreativitas. Ungu muda juga bisa menghasilkan perasaan yang damai tenang, sehingga melepaskan tekanan kita kalau sudah lelah bekerja dari kantor.

Baca juga

Warna-warna Cat Rumah Terbaru Tahun 2022

Pilihan dan rekomendasi warna cat rumah yang bagus terbaru 2022 paling update!

Warna Cat Ungu

(iStockphoto)

Bagi Pins yang menyukai warna ungu, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan warna ini pada rumah kamu. Tahun 2022 adalah saat yang tepat bagi Pins yang ingin mencoba mengganti warna rumahnya dengan warna cat tembok ini.

Rekomendasi warna cat rumah dengan warna ungu akan memberikan kesan yang ceria namun tetap diimbangi dengan kesan lembut. Warna ungu juga bisa dikombinasikan dengan warna-warna pastel lainnya yang akan membuat rumah Pins semakin menarik lagi untuk dilihat.

Baca juga:

Warna Cat Hijau

(Bustling Nest)

Banyak orang yang menyukai warna hijau untuk diaplikasikan pada warna rumahnya. Berdasarkan psikologis, warna hijau akan memberikan kesan damai dan tenang.

Tidak heran banyak orang yang memilih warna cat hijau ini pada kamarnya. Karena secara tidak disadari rekomendasi warna cat rumah dengan warna cat hijau ini akan memberikan efek sejuk maupun tenang sehingga akan membantu pemilknya untuk memiliki istirahat yang tenang.

Baca juga:

Warna Cat Coral

(Indonesia Tatler)

Bagi Pins yang belum pernah mendengar warna cat coral ini, warna cat coral merupakan warna cat rumah yang bagus dengan kombinasi warna orange kemerahan dengan warna kuning tua yang disatukan dengan warna merah muda.

Warna coral ini bisa memberikan kesan yang hangat pada rumah. Apabila Pins ingin mencoba mengaplikasikan warna cat ini kepada rumah kamu, pilihlah juga furniture yang memiliki warna-warna senada dengan warna cat coral ini.

Warna ini merupakan warna-warna yang menjadi kesukaan para desainer-desainer interior. Warna coral dan warna pink ini sangatlah manis apabila diaplikasikan pada rumah Pins.

Bisa Pins aplikasikan pada ruang kamar ataupun ruang keluarga untuk memberikan kesan hangat dan anggun. Jangan lupa pilih juga furniture yang tepat agar nuansa pada rumah Pins bisa lebih indah dan menarik lagi untuk dilihat.

Warna Cat Mustard

(Freepik)

Rekomendasi warna cat rumah mustard ini banyak diaplikasikan pada rumah-rumah minimalis jaman sekarang. Warna cat mustard mampu memberikan kesan yang manis dan kalem pada rumah. Warna ini juga bisa dipadupadankan dengan warna-warna minimalis lainnya seperti kuning, beige, coklat dan krem.

Baca juga:

Warna Cat Biru Pastel

(Decoist)

Banyak rumah yang menggunakan biru pastel karena mampu memberikan kesan yang lembut dan juga memberikan kesan yang sejuk pada rumah.

Pins juga bisa memadu padankan warna ini dengan warna cat mustard, karena warna biru pastel bisa memiliki tone warna yang cerah dan muda sehingga akan serasi dengan warna mustard dan akan memberikan efek yang positif untuk dipandang. Rekomendasi warna cat rumah ini dijamin akan membuat nyaman penghuninya.

Warna Cat Kuning

(Designcafe.com)

Warna cat rumah yang bagus selanjutnya adalah cat kuning juga merupakan salah satu warna yang bisa diaplikasikan di tahun 2022. Warna kuning akan mampu memberikan kesan yang sejuk sekaligus ceria pada rumah. Cat warna kuning juga bisa dipadupadankan dengan warna-warna lainnya seperti putih, pastel, ataupun coral.

Warna yang satu ini juga merupakan warna yang akan selalu abadi. Warna kuning mampu memberikan kesan yang ceria dan juga energik. Warna kuning ini bisa Pins aplikasikan pada ruangan-ruangan seperti ruang makan, dapur, atau bahkan pada ruang tamu.

Baca juga:

Warna Biru Tua

(Decoraid.com)

Selain warna biru pastel, pilihan warna biru tua juga menjadi opsi yang paling tepat. Selain mampu memberikan kesan yang menenangkan, warna dari cat ini juga membuat rumah terkesan lebih bersih, rapi, dan segar.

Warna Abu Lilac

(Hipwee)

Pilihan warna ini akan memberikan kesan yang hangat untuk setiap ruangan. Tentunya, bisa diterapkan baik untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Kesan yang diberikan sangat lembut untuk keluarga.

Baca juga:

Warna Coklat

(Designcafe.com)

Dengan pilihan warna coklat tentu bisa menetralisir ruangan sebagai bagian dari warna netral. Selain itu, pilihan warna ini akan memberikan kesan klasik pada ruangan Pins!

Warna Cat Rumah Beige

(Decoist)

Kombinasi dari warna coklat kekuningan dengan sedikit abu-abu menjadikan warna ini sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, ada banyak pilihan dari beige yang cocok untuk dipakai, seperti creamy dan medium yang memberikan kesan elegan.

Baca juga:

Warna Cat Rumah Salem

(RwHome.web.id)

Pilihan warna salem akan memberikan kesan yang manis dan segar bagi ruangan. Meskipun warna ini memiliki sedikit kemiripan dengan warna coral, kesan orange lebih menonjol disini. Ini juga bisa disandingkan dengan furniture yang berwarna gelap juga netral.

Warna Cat Rumah Hitam

(Pinterest)

Tidak ada salahnya jika di tahun ini Pins memilih warna cat rumah yang bagus dengan dominasi hitam. Dengan pilihan ini akan menonjolkan kesan bold untuk bagian rumah dan ruangan. Kesan yang diberikan juga cukup misterius dan memberikan ketenangan bagi penghuninya.

Warna Cat Putih

(Trendir)

Bosan dengan warna-warna lain? Tidak usah khawatir Pins! Warna putih bisa menjadi solusinya dengan memberikan kesan sederhana dan menyegarkan. Selain itu, pilihan warna putih terkesan simple dan elegan.

Meskipun, nantinya Pins harus membersihkan noda yang mudah menempel. Selain itu, warna ini juga cocok untuk dipadukan dengan warna interior apapun.

Warna Soft Pink

(Housing.com)

Desain rumah yang populer untuk saat ini adalah bergaya minimalis Pins! Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan warna soft pink sebagai pilihan. Selain itu, warna ini akan memberikan energi yang nyaman dan sentuhan feminim.

Baca juga:

Warna Abu Terang

(Design Anthology)

Warna ini memberikan kesan yang dapat menghidupkan ruangan. Dengan pilihan warna yang memberikan suasana cerah namun sedikit redup ini bisa membuat penghuni rumah semakin nyaman.

Warna Netral dan Cerah

(Renopedia.sg)

Kesan netral memang bisa dimunculkan dengan menggunakan perpaduan earth tone yang menonjol. Warna netral yang cepar akan membuat penghuni rumah semakin betah dengan nuansa bersih, elegan dan anggun.

Warna ini merupakan warna coklat kemerahan layaknya warna tanah liat. Warna ini terinspirasi oleh seseorang yang bernama Sherwin-Williams dan menamakan warna ini dengan nama Cavern Clay terracotta. Adapun warna tanah liat ini didapat dari warna plester tua, gerabah, dan tanah liat.

Warna Cat Rumah Hijau Mint

(Housing.com)

Ingin mencari penyeimbang warna pada ruangan? Pins bisa menggunakan pilihan warna hijau mint ini. Dengan penyelarasan tone dan menjadi penyeimbang warna netral.

Baca juga:

Warna Cat Mushroom

(Hess Furniture & Appliances)

Di tahun ini, salah satu warna cat interior rumah yang populer adalah mushroom. Dengan memadukan warna coklat muda dengan keabu-abuan seperti jamur. Tentunya, bisa diaplikasikan pada ruang tidur, ruang kerja, dan dapur di rumah Pins!

Warna Cat Light Coffee

(Italianbark.com)

Pins penggemar warna eath tone? Mungkin bisa mencoba pilihan yang satu ini. Dengan sentuhan coklat muda yang hangat dan membuat ruangan menjadi lebih elegan.

Baca juga:

Warna Kuning yang Menyegarkan

(Live Home 3D)

Kesan hangat yang diberikan dari warna ini membuat Pins semakin betah di rumah. Pins juga bisa memadukan warna lain pada ornamen ruangan seperti coklat dan hitam pada furnitur.

Warna Burung Merak

(Suara.com)

Apakah Pins pernah mendengar warna ini sebelumnya? Jika belum warna burung merak yang dimaksud adalah warna-warna kombinasi antara warna hijau, kuning, dan warna lainnya seperti warna burung merak yang menarik.

Warna Tanah Liat

(Gramedia)

Warna ini merupakan warna coklat kemerahan layaknya warna tanah liat. Warna ini terinspirasi oleh seseorang yang bernama Sherwin-Williams dan menamakan warna ini dengan nama Cavern Clay terracotta. Adapun warna tanah liat ini didapat dari warna plester tua, gerabah, dan tanah liat.

Warna Pastel

(Archify)

Bagi Pins yang menginginkan kesan yang lembut namun tetap ceria pada rumah, Pins bisa mengaplikasikan cat warna pastel pada rumah Pins. Seperti warna hijau muda, warna biru, ataupun warna orange muda.

Baca juga:

Warna Keberuntungan Untuk Setiap Shio

(Shutterstock)

Setelah membahas beberapa rekomendasi warna cat rumah, tidak ada salahnya untuk sedikit mencolek tentang warna menurut feng shui atau Shio China. Tentunya, setiap Shio akan memiliki warna keburuntangannya tersendiri. Ini diantaranya:

  • Warna Keberuntungan Shio Tikus : Putih, Merah, Koral, dan Merah Muda.
  • Warna Keberuntungan Shio Kerbau : Jingga Tua, Cokelat, Hijau, dan Toska.
  • Warna Keberuntungan Shio Macan : Hijau Muda, Persik, Kuning, dan Putih.
  • Warna Keberuntungan Shio Kelinci : Kuning Muda, Perak, Abu-Abu, Putih, dan Lavender.
  • Warna Keberuntungan Shio Naga : Jingga, Ungu Tua, dan Emas.
  • Warna Keberuntungan Shio Ular : Biru, Perak, Ungu, dan Hijau Muda.
  • Warna Keberuntungan Shio Kuda : Hitam, Pirus, Cokelat Tua, dan Hijau Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Kambing : Kuning, Jingga, Merah, dan Ungu.
  • Warna Keberuntungan Shio Monyet : Ungu, Hitam, dan Biru Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Ayam : Biru, Merah Muda, dan Hijau Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Anjing : Hitam, Biru, dan Kuning.
  • Warna Keberuntungan Shio Babi :  Merah Muda, Abu-Abu, Biru, Hijau Muda, dan Putih.

Warna Cat Rumah yang Membawa Hoki

Setelah mengetahui warna keberuntungan berdasarkan Shio China, inilah beberapa rekomendasi warna cat rumah yang membawa hoki:

Warna Biru

(Otosection)

Cat rumah warna biru diprediksi dapat mendatangkan banyak hoki di Tahun Macan Air ini. Warna biru juga menjadi andalan dan sangat direkomendasikan untuk warna pada cat rumah, baik di bagian luar maupun di bagian dalam rumah. Warna biru yang dipilih bisa biru muda yang jernih seperti air atau biru kehijauan yang seperti warna laut dalam.

Warna biru erat kaitannya dengan kebijaksanaan, keyakinan, dan inspirasi. Warna biru juga diyakini dapat memberikan ketenangan dan keharmonisan di tahun 2022 ini. Namun, sebaiknya hindari penggunaan warna biru pada langit-langit atau atap rumah. Gunakan warna biru pada dinding rumah, seperti dinding kamar mandi, dinding ruang kerja, atau dinding ruang belajar.

Warna Hitam

(Behance.net)

Dalam astrologi Tiongkok, tahun macan air juga dikaitkan dengan warna hitam. Hitam termasuk ke dalam elemen air yang mencerminkan ketenangan, kedewasaan, dan keheningan. Warna hitam juga diyakini akan memberikan berbagai macam energi positif dan membuat tahun 2022 ini menjadi semakin menarik.

Warna Coklat

(Designcafe.com)

Bukan hanya elemen air yang menjadi elemen utama di tahun ini, elemen bumi juga menjadi elemen pendukung di tahun macan air. Elemen bumi berhubungan dengan self care dan stabilitas yang direpresentasikan dengan warna-warna hangat dan membumi, seperti warna cokelat.

Warna cokelat dikenal sebagai warna netral yang bisa diaplikasikan untuk cat rumah sebagai warna keberuntungan. Warna cokelat juga bisa diaplikasikan pada dekorasi dan furnitur rumah. Warna cokelat dapat menghadirkan keseimbangan dan energi yang positif di dalam rumah.

Warna Kuning

(Designcafe.com)

Bagi kamu yang menggemari kesan cerah pada rumah, maka warna kuning sangat direkomendasikan sebagai pilihan yang tepat. Warna kuning juga dapat menghadirkan kesan earthy yang cukup nyaman di dalam rumah. Warna cat rumah yang membawa hoki satu ini bisa diaplikasikan pada dinding rumah atau pada dekorasi rumah lainnya. Selain cerah, warna kuning juga dapat memberikan kesan hangat di dalam rumah.

Warna Jingga

(OLX)

Tidak hanya cokelat dan kuning, warna jingga juga dapat memberikan nuansa warna yang membumi di dalam rumah. Selain itu, warna jingga ini juga memiliki peruntungan yang baik di tahun 2022. Aplikasikan cat warna jingga untuk seluruh dinding rumah atau bisa juga untuk penambahan aksen di beberapa dinding ruangan.

Jingga sangat dekat dengan kesan segar dan ceria. Maka dari itu, Pins juga bisa menggunakannya untuk setiap dekorasi yang ada di dalam rumah. Dengan begitu, energi positif dapat tercipta pada rumah sehingga membuat keberuntungan semakin berpihak.

Warna Hijau

(Bustling Nest)

Elemen kayu juga menjadi elemen pendukung di tahun macan air. Elemen kayu ini adalah elemen utama di dalam shio macan. Warna-warna hijau yang segar, seperti hijau mint dapat memberikan keberuntungan di tahun 2022 ini. Warna mint dipercaya dapat meningkatkan kreativitas setiap anggota keluarga yang ada di dalam rumah.

Sebaiknya, gunakan warna hijau mint ini untuk ruangan kerja atau ruangan belajar yang produktif. Kesan tenang dan nyaman juga diwujudkan dengan mudah lewat pemilihan dan penggunaan warna hijau di drumah.

Warna Merah

(Indonesia Tatler)

Warna cat rumah yang membawa hoki berikutnya adalah warna merah. Warna merah ini juga sangat identik dengan perayaan imlek atau tahun baru. Warna merah bisa kita temukan di berbagai hiasan dan ornamen imlek. Warna merah juga mendominasi warna baju yang dikenakan pada saat perayaan.

Selain mengaplikasikannya pada dinding rumah, warna merah di dalam rumah juga bisa digunakan untuk dekorasi, warna pada furnitur, ataupun pajangan. Sisanya, bisa diaplikasikan untuk warna dinding interior rumah.

Warna Abu-Abu

(Hipwee)

Elemen air tidak hanya identik dengan warna biru, hitam, atau cokelat saja, tetapi juga dengan elemen abu-abu. Untuk menampilkan energi positif dan tentunya ‘menjaring’ banyak keberuntungan aplikasikan warna abu-abu, seperti abu-abu gelap atau abu-abu arang pada setiap dinding rumah. Tidak hanya cat rumah saja, warna abu-abu ini juga bisa diterapkan pada dekorasi dan warna perabot rumah lainnya.

Warna Putih

(Trendir)

Warna cat rumah yang membawa hoki terakhir adalah putih. Sejak dulu, warna ini memang selalu eksis di mana-mana dan tidak lekang oleh zaman. Putih diidentikan dengan ketenangan dan kemurnian.

Di tahun macan air, warna putih juga dikabarkan dapat mengunci kekuatan berlebihan dan memberikan energi positif untuk kehidupan. Warna putih juga bisa kamu kombinasikan dengan warna-warna lainnya untuk menghindari kesan terlalu terang di dalam ruangan.

Baca juga:

Gradasi dan Kombinasi Warna Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi warna cat rumah dengan gradasi dan kombinasi terbaik!

Gradasi Warna Hijau yang Merelaksasi

(Dinasti Arsitek)

Pins bisa membuat gradasi warna dengan cat rumah hijau dan putih yang akan menghasilkan gradasi warna cat tembok. Penerapan warna ini di dinding ruang bersantai Pins akan memberikan sensasi lebih rileks dan santai.

Gradasi Warna Untuk Mural Pegunungan

(Kompas Klasika)

Kemudian inspirasi gradasi warna yang berikutnya adalah untuk membuat mural pegunungan. Perpaduan warna gelap untuk gunung, biru terang untuk langit dan putih untuk awan akan membuat gambar pegunungan terasa lebih nyata. Biasanya ini diterapkan di kamar anak-anak.

Baca juga:

Gradasi Warna Cat Rumah Ombre

(Grid.id)

Kemudian inspirasi yang berikutnya adalah gradasi warna ombre. Warna ombre bisa didapatkan dengan membaurkan dua warna yang hampir sama dengan lembut. Hasilnya warna yang lebih ringan dan tipis.

Gradasi Warna Ilusi Optik

(Loperonline.com)

Pins, bisa bermain gradasi warna untuk membuat ilusi visual. Seperti dengan membaurkan warna biru tua yang kemudian dibuat memudar secara horizontal. Ini akan memberikan sensasi adanya dimensi lain di ruangan tersebut. Memainkan warna dengan cara ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang.

Gradasi Warna Untuk Furnitur

(Kompas)

Kemudian gradasi warna berikutnya adalah dengan menerapkannya pada furniture yang ada di rumah. Pins bisa mencari ide furniture kekinian yang memiliki desain modern dan fungsional kemudian mengaplikasikan warna untuk memberikan kesan gradasi tersendiri.

Baca juga:

Gradasi Cat Interior Kamar Mandi

(Pinterest)

Memberikan inspirasi gradasi warna untuk ruang kamar mandi bisa dilakukan dengan memasang lantai keramik dari urutan warna tua kemudian beralih ke warna yang lebih muda. Selain itu, Pins bisa menggunakan furniture kamar mandi dengan warna polos sehingga lebih pas untuk diterapkan bersama warna gradasi.

Gradasi Untuk Ornamen Rumah

(Homify)

Kemudian inspirasi yang terakhir adalah gradasi warna pada ornamen atau hiasan rumah. Seperti penerapan gradasi warna pada tirai atau bantal sofa. Padukan dengan furniture yang berwarna lembut sehingga gradasi cat rumah minimalis akan terlihat lebih membaur.

Gradasi Warna Pastel

(Grid.id)

Buat Pins yang berjiwa muda, warna-warna pastel pasti akan menjadi pilihan. Warna pastel melambangkan keceriaan, jiwa muda dan juga kreativitas.

Warna-warna pastel seperti biru muda, merah muda, kuning muda, hijau muda dan abu-abu muda sedang disukai oleh masyarakat, khususnya kalangan milenial.

Gradasi Biru Muda dan Abu-Abu

(Hipwee)

Kombinasi warna biru muda dan abu-abu muda akan memberikan sentuhan dingin dan elegan secara bersamaan. Ini akan membuat area dalam rumah dan kamar Pins terlihat eksklusif.

Pins juga dapat menambahkan beberapa ornamen antik dan tanaman di sudut-sudut ruangan agar membuat suasana lebih hidup.

Baca juga:

Gradasi Warna Merah dan Putih

(Bangunrumah.com)

Pins, warna merah muda tidak selalu identik dengan kesan girly. Warna merah muda bisa juga mempunyai kekuatan dan pesona elegan. Pins dapat menggunakan kombinasi cat warna merah muda dengan putih.

Lalu, Pins juga dapat menambahkan perabotan rumah dengan nuansa earth tone, seperti kendi atau pigura berbahan tanah liat. Ini akan memperkuat unsur elegan dan akan membuat rumah terkesan segar.

Gradasi Warna Mint dan Abu-Abu

(Cekpremi.com)

Tunggu dulu Pins, warna abu-abu tidak selamanya memberikan kesan tua dan usang. Warna abu-abu muda yang dikombinasikan dengan warna mint akan memberikan kesan natural yang sejuk dan segar.

Kombinasi cat warna mint dan abu-abu muda mempunyai sifat yang fleksibel. Pins bisa menggunakan kombinasi warna mint dan abu-abu muda untuk gaya rumah minimalis.

Gradasi Warna Coral dan Ungu Muda

(Yahoo Berita)

Siapa bilang warna coral dan ungu akan terlihat membosankan? Tidak jika Pins paham cara mengkombinasikan keduanya.

Pins bisa menggunakan warna coral dan ungu muda untuk warna cat kamar atau rumah. Kombinasi warna coral dan ungu muda akan memberikan kesan elegan, youthful, dan modern.

Gradasi Warna Krem dan Putih

(Superapp.id)

Pins, pernah nonton drama korea? Biasanya visual rumah yang digunakan oleh drama korea menggunakan kombinasi warna krem dan putih.

Kombinasi warna krem dan putih dapat menimbulkan suasana tenang dan nyaman. Apalagi ketika Pins masuk rumah setelah lelah bekerja lalu disambut dengan suasana rumah yang tenang, pasti rasa lelah langsung pergi.

Gradasi Warna Krem dan Coklat

(RwHome.web.id)

Kombinasi warna krem dan cokelat akan melahirkan warna alam seperti warna tanah. Apabila Pins menggunakan kombinasi warna krem dan cokelat untuk mewarnai dinding rumah, suasana hangat dan akrab akan muncul.

Kombinasi warna krem dan cokelat sangat cocok bagi Pins yang lebih senang menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat di rumah. Kombinasi warna tersebut akan membuat betah para penghuninya.

Gradasi Warna Kuning dan Krem

(RwHome.web.id)

Warna kuning memang identik dengan keceriaan, lalu apa jadinya jika warna yang terang dan mencolok ini menjadi warna untuk kamar atau rumah Pins?

Mungkin beberapa dari Pins akan merasa silau atau pusing melihat warna kuning apabila menjadi warna cat kamar atau warna cat rumah. Namun, tenang dulu Pins bisa mengkombinasikan warna kuning dengan krem.

Gradasi Warna Abu Muda, Coklat dan Merah Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Hijau Tua, Abu, dan Nila

(Pinterest)

Gradasi Warna Tosca, Hijau Tua, Pink dan Coklat

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru Tua, Biru Laut, dan Biru Langit

(Pinterest)

Gradasi Warna Ungu Tua, Coklat Tua dan Abu Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru Muda, Tosca, Hijau dan Ungu

(Pinterest)

Gradasi Warna Kuning, Ungu, Mint, dan Merah Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Ungu Tua, Lilac, Biru Kehijauan, dan Biru Turkish

(Pinterest)

Gradasi Warna Merah Cabai, Merah Semu Orange, Orange dan Hijau Pupus

(Pinterest)

Rekomendasi Warna Cat Rumah Coral, Hijau, Biru Misty, dan Hijau Teal

(Pinterest)

Gradasi Warna Merah Muda dan Oranye

(Pinterest)

Gradasi Warna Putih Dengan Kuning Gelap

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru Muda ke Biru Tua yang Gelap

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru, Merah dan Hijau

(Pinterest)

Gradasi Warna Merah Muda Dengan Ungu

(Pinterest)

Gradasi Warna Coklat Tua Dengan Kuning Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Putih Dengan Merah

(Pinterest)

Gradasi Warna Oranye Dengan Merah Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Hitam, Putih dan Sedikit Warna Biru Tua

(Pinterest)

Gradasi Warna Krem Dengan Hitam Mengkilat

(Pinterest)

Gradasi Warna Coklat Tua Dengan Putih

(Pinterest)

Gradasi Warna Abu Tanah Dengan Hijau

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru Lembut Dengan Hijau

(Pinterest)

Gradasi Warna Biru Navy Dengan Putih

(Pinterest)

Gradasi Warna Coklat Muda Dengan Kuning Muda

(Pinterest)

Gradasi Warna Merah Muda Dengan Magenta

(Pinterest)

Itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah terkeren dan tren saat ini yang bisa Pins gunakan untuk mendesain rumah idaman. Beserta beberapa tips menarik tentang warna keberuntungan yang Pins sukai. Selamat Mencoba!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pinterest

Editor: Voni Sri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia