BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis
0
0

Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Abdurrahman Marangga dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah minimalis berarti memiliki rumah dengan arsitektur sederhana – tidak kompleks dan tidak rumit. Rumah minimalis bukan berarti rumah dengan cat warna putih saja, Pins! Coklat, kuning, pink, bahkan hijau juga bisa jadi warna minimalis, lho! Gunakan juga cara memilih warna cat depan rumah minimalis berikut ini.

Pinhome – Salah satu konsep gaya hidup minimalis yang paling terkenal, berhubungan dengan teknik bersih-bersih yang berasal dari Jepang. Pins sudah tahu cara bersih-bersih ala Marie Kondo? Marie Kondo menerapkan teknik untuk hanya menyimpan barang yang membawa kebahagiaan. Barang-barang lain yang tidak membawa kebahagiaan dan tidak fungsional sebaiknya tidak disimpan. Teknik ini disebut decluttering.

Baca Juga: 

Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis

Tahu gak kenapa decluttering ala Kondo bisa sangat terkenal? Semua itu karena semakin banyak orang yang menyukai gaya minimalis. Jika kamu menerapkan gaya minimalis, rumah kamu akan bersih dari segala tetek bengek barang-barang yang tidak diperlukan. Minimalis berarti kamu pasti hanya memiliki barang-barang esensial saja.

Less Is More

cara memilih warna cat depan rumah minimalis
Source : Pinterest

Rumah minimalis berarti menerapkan filosofi less is more. Walaupun sobat Pins tergoda untuk membuat rumah warna-warni ala pelangi, jika ingin menerapkan rumah minimalis, hal ini tidak boleh dilakukan. Jangan tergoda untuk memasang dekorasi berlebihan juga di depan rumah sehingga merusak esensi minimalisnya, Pins.

Baca Juga: 

Berikan Sentuhan Personal

 

(Pinterest)

Pilih Cat Berkualitas Baik

cara memilih warna cat depan rumah minimalis

(Pinterest)

Baik eksterior maupun interior dari rumah minimalis sebaiknya dipilih bahan-bahan dengan kualitas baik yang tahan oleh waktu. Dengan cat rumah berkualitas tinggi, dijamin rumah minimalis kamu akan semakin bernilai estetika tinggi.

Baca Juga:

Beri Ruang Netral

 

(Pinterest)

Untuk mempermudah memilih warna cat rumah kamu, pilih dasar warna netral ya Pins. Hal ini dapat memberikan kesan tenang, menyegarkan, dan kamu bisa memilih warna lainnya yang senada dengan warna dasar rumahmu. Misalnya kamu memilih warna dasar putih, kamu bisa kombinasikan dengan warna lain seperti abu-abu, coklat muda dan krem.

Tekstur? Kenapa Tidak?

cara memilih warna cat depan rumah minimalis

 

(Pinterest)

Bosan dengan cat warna seperti itu saja? Kamu boleh kok mainkan cat rumahmu dengan tambahan tekstur seperti papan kayu atau dinding batu. Hal ini bisa kamu lakukan supaya rumahmu tidak terlihat dingin dan membosankan, Pins!

Tentukan Pilihanmu

Untuk rumah dengan tipe minimalis, pilih warna-warna terang dan netral seperti putih, coklat, orange, almond, warna pucat atau warna pastel. Kuning, orange, merah muda, hijau, dan biru juga bisa kamu pilih asal warnanya tidak mencolok.

Penggunaan warna hitam atau warna gelap di rumah minimalis adalah kombinasi yang tepat, lho! Kamu juga bisa kombinasikan 2 atau 3 warna untuk mengecat rumahmu supaya rumahmu tetap terlihat minimalis namun tidak membosankan.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download