Pinhome

Tips Properti

Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah minimalis berarti memiliki rumah dengan arsitektur sederhana – tidak kompleks dan tidak rumit. Rumah minimalis bukan berarti rumah dengan cat warna putih saja, Pins! Coklat, kuning, pink, bahkan hijau juga bisa jadi warna minimalis, lho! Mau tahu lebih lanjut? Yuk, simak bareng-bareng cara memilih warna cat depan rumah minimalis ala Pinhome!

Berbicara tentang rumah minimalis, pasti akan membahas kepada gaya hidup minimalis. Salah satu konsep gaya hidup minimalis yang paling terkenal, berhubungan dengan teknik bersih-bersih yang berasal dari Jepang. Sobat Pins sudah tahu cara bersih-bersih ala Marie Kondo? Marie Kondo menerapkan teknik untuk hanya menyimpan barang yang membawa kebahagiaan. Barang-barang lain yang tidak membawa kebahagiaan dan tidak fungsional sebaiknya tidak disimpan. Teknik ini disebut decluttering.

Tahu gak kenapa decluttering ala Kondo bisa sangat terkenal? Semua itu karena semakin banyak orang yang menyukai gaya minimalis. Jika kamu menerapkan gaya minimalis, rumah kamu akan bersih dari segala tetek bengek barang-barang yang tidak diperlukan. Minimalis berarti kamu pasti hanya memiliki barang-barang esensial saja.

Jadi, inilah beberapa tips dalam memilih warna cat depan untuk rumah minimalis ala Pinhome:

Less Is More

Rumah minimalis berarti menerapkan filosofi less is more. Walaupun sobat Pins tergoda untuk membuat rumah warna-warni ala pelangi, jika ingin menerapkan rumah minimalis, hal ini tidak boleh dilakukan. Jangan tergoda untuk memasang dekorasi berlebihan juga di depan rumah sehingga merusak esensi minimalisnya, Pins.

Sumber: Pinterest

Berikan Sentuhan Personal

Dilansir dari urbanrhytm, memiliki rumah minimalis bukan berarti kamu tidak boleh berkreasi sesuai kemauan kamu, Pins. Kamu bisa merefleksikan kesukaanmu dari pemilih warna cat depan rumah minimalis. Jika kamu suka warna hijau misalnya, warnai rumahmu dengan warna hijau mint atau hijau pastel untuk tetap menjaga keminimalisan nya.

Sumber: Pinterest

Pilih Cat Berkualitas Baik

Baik eksterior maupun interior dari rumah minimalis sebaiknya dipilih bahan-bahan dengan kualitas baik yang tahan oleh waktu. Dengan cat rumah berkualitas tinggi, dijamin rumah minimalis kamu akan semakin bernilai estetika tinggi.

Sumber: Pinterest

Beri Ruang Netral

Untuk mempermudah memilih warna cat rumah kamu, pilih dasar warna netral ya Pins. Hal ini dapat memberikan kesan tenang, menyegarkan, dan kamu bisa memilih warna lainnya yang senada dengan warna dasar rumahmu. Misalnya kamu memilih warna dasar putih, kamu bisa kombinasikan dengan warna lain seperti abu-abu, coklat muda dan krem.

Sumber: Pinterest

Tekstur? Kenapa Tidak?

Bosan dengan cat warna seperti itu saja? Kamu boleh kok mainkan cat rumahmu dengan tambahan tekstur seperti papan kayu atau dinding batu. Hal ini bisa kamu lakukan supaya rumahmu tidak terlihat dingin dan membosankan, Pins!

Sumber: Pinterest

Tentukan Pilihanmu

Untuk rumah dengan tipe minimalis, pilih warna-warna terang dan netral seperti putih, coklat, orange, almond, warna pucat atau warna pastel. Kuning, orange, merah muda, hijau, dan biru juga bisa kamu pilih asal warnanya tidak mencolok.

Penggunaan warna hitam atau warna gelap di rumah minimalis adalah kombinasi yang tepat, lho! Kamu juga bisa kombinasikan 2 atau 3 warna untuk mengecat rumahmu supaya rumahmu tetap terlihat minimalis namun tidak membosankan.

Itu tadi cara memilih warna cat depan rumah minimalis versi Pinhome! Semoga menginspirasi kamu untuk mendapatkan rumah impian, ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel