BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Warna Cat Kamar Anak Cowok yang Tidak Membosankan
0
0

8 Inspirasi Warna Cat Kamar Anak Cowok yang Tidak Membosankan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 16, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mendesain kamar anak laki-laki bukanlah tugas yang mudah. Padahal, memilih warna  kamar anak laki-laki saja bisa memakan waktu seharian. Kamu harus memastikan tampilannya indah tanpa terlalu polos. Jika Kamu memikirkan interior kamar anak laki-laki, jangan sembarangan memilih warna dinding. Ada beberapa warna cat kamar anak cowok yang sangat menarik dan cocok untuk digunakan di rumah. apa saja ya?

Sebelum menuju ke pembahasan, Kamu bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Inspirasi Warna Cat Kamar Anak Cowok

Berikut adalah inspirasi warna cat kamar anak laki-laki:

1. Putih

Source : Paulet Paula

Dinding putih bersih memberikan latar belakang sempurna untuk berbagai warna pastel. Cocokkan warna putih cerah kamar anak laki-laki dengan berbagai perlengkapan rumah tangga.

Warna-warna pastel ini antara lain gorden kamar warna peach, karpet berbagai warna, dan berbagai benda kayu. Lengkapi warna ini dengan sprei berwarna terang dan aksen coklat pada meja dan kursi. Kombinasi warna ini menghasilkan desain potongan warna yang unik.

2. Biru

Source : HGTV

Biru juga merupakan warna toilet pria dan juga merupakan warna yang menarik bagi wanita. Dalam penelitiannya, Hindawi menjelaskan bahwa warna biru memberikan khasiat “penyembuhan”. Artinya warna biru digunakan sebagai obat berbagai penyakit untuk menghilangkan rasa sakit.

Daripada biru muda atau biru kehijauan, pertimbangkan warna yang lebih gelap seperti biru kobalt atau biru tua. Warna biru yang berani menciptakan suasana klasik dan bersih. Tidak ada sidik jari kotor yang tertinggal di dinding.

3. Oranye

Source : BHG

Jika ingin warna yang unik dan tidak mainstream, Kamu bisa menggunakan warna oranye. Ini adalah salah satu warna kamar anak laki-laki yang ingin membuat ruangan lebih terang, hangat dan nyaman. Namun sebaiknya warna ini dipadukan dengan warna lain agar tidak terlihat berlebihan.

4. Merah

Source : House and Home

Jika anak Kamumerupakan tipe yang pendiam dan kurang aktif, kamu bisa menggunakan warna merah sebagai warna kamarnya. Warna ini dapat membuat anak menjadi semangat dan aktif karena memberikan energi positif yang berpotensi meningkatkan fokus. Alangkah baiknya untuk memadukan warna merah dengan warna-warna netral seperti putih atau krem. Karena kebanyakan warna merah justru membuat anak menjadi hiperaktif.

5. Hijau

Source : Kids Interiors

Selain warna biru, warna hijau juga dianggap identik dengan anak laki-laki. Namun tidak hanya secara visual, warna hijau juga memberikan efek psikologis yang sangat positif bagi anak. Misalnya saja meningkatkan pemahaman bacaan atau menenangkan pikiran. Itu sebabnya banyak sekolah yang menggunakan warna ini sebagai warna kelasnya.

Jelas ini tujuannya, lebih banyak teman. Warna hijau tua seperti pinus bisa membuat depresi, jadi pilihlah warna hijau yang tidak terlalu gelap, seperti hijau mint atau pirus.

6. Kuning

Source : Home Designing

Hanya sedikit orang yang menggunakannya, tetapi warna kuning pasti bisa digunakan di kamar anak laki-laki. Penelitian menunjukkan bahwa warna kuning dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat anak karena menghadirkan suasana hati yang cerah dan gembira.

Namun, warnanya selalu terang, jadi jangan memberikan terlalu banyak warna kuning pada anak yang mengalami masalah tidur. Warna kuning dapat memperburuk gejala.

7. Abu-abu

Source : Hunker

Warna cat kamar anak cowok selanjutnya yang bisa Kamu pilih adalah abu-abu. Sebagai warna netral, abu-abu cocok dipadukan dengan warna lain, aksesori, dan aksesori gaya apa pun. Warna abu-abu sangat cocok untuk anak hiperaktif karena memiliki efek relaksasi, hangat dan menenangkan.

8. Monokrom

Source : Domino

Monokrom atau hitam putih merupakan pemilihan warna yang bagus. Kamu dapat memilih konsep seperti ruang dan menghiasinya dengan hiasan dinding berbeda berdasarkan tema tersebut. Warna  kamar anak laki-laki ini banyak digemari banyak orang karena  simpel namun tetap cantik.

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Kamar Anak Cowok

Berikut ini merupakan rekomendasi kombinasi warna cat kamar cowok:

1. Abu-abu Cerah dan Silver

Pilihan cat kamar anak cowok saat ini cenderung memadukan warna-warna netral seperti abu-abu muda dengan sentuhan sonic silver. Perpaduan warna ini menjadi bagian dari konsep modern minimalis dan sangat cocok dengan kepribadian modern, karena warna sonic silver memberikan kesan yang kuat dan mencolok.

2. Hijau Ebony dengan Deep Taupe

Kalau berbicara tentang energi positif, hijau adalah pilihan pertama. Warna percaya diri dari hijau ebony dan deep taupe membuat Kamu merasakan kedalaman warna dan memberikan rasa tenang. Apakah Kamu ingin melihat kombinasi warna ini di dinding kamar Kamu setiap hari dan mendapatkan energi positif?

3. Biru Muda dengan Putih

Source : Behance

Jika biru tua melambangkan keanggunan, biru muda dan putih melambangkan kecerahan dan ketenangan. Jika kombinasi warna kamar tidur Kamu adalah biru Alice dan putih, Kamu termasuk orang yang cerdas dan tenang. Dengan warna cerah dan cantik ini, semua orang pasti bisa menebak kepribadian Kamu.

Itulah dia cat kamar anak cowok dan kombinasinya yang bisa kamu tiru ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download