Pinhome

Tips Properti

Beragam Warna Dusty yang Cocok untuk Warna Cat Tembok Rumah Mu

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 21 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Memiliki dinding rumah yang bagus dan menarik, tentu menjadi keinginan banyak orang termasuk Pins. Karena dinding rumah dapat merepresentasikan desain rumah. Oleh karena itu banyak orang yang merancang dinding rumah mereka sebagus dan semenarik mungkin dengan warna dusty contohnya.

Selain untuk menambah estetika pada rumah, dinding rumah yang cantik juga dapat membawa energi positif bagi penghuni rumah lho! Seiring berkembangnya zaman, warna-warna semakin banyak variasinya. Tidak heran banyak nama-nama warna baru yang terkadang asing di telinga. 

Salah satu warna yang saat ini sangat populer dan telah digunakan pada berbagai barang adalah warna dusty. Warna in merupakan campuran dari warna-warna solid dengan warna abu-abu. Bukan tanpa alasan, pencampuran warna-warna solid dengan warna-warna abu-abu ini dapat memberikan efek matte yang akan membuat tampilannya semakin bagus dan menarik. 

Tidak hanya pada barang-barang kecil, warna ini juga telah banyak digunakan sebagai warna dinding rumah. Warna dengan banyak varian ini cukup populer dan menjadi banyak favorit banyak orang. Jika Pins tertarik untuk menggunakan warna ini pada dinding rumah, yuk simak ulasan tentang berbagai macam warna dusty yang cocok untuk tembok rumah Pins pada ulasan di bawah ini.

Dusty Pink

(Pinterest)

Inspirasi dekorasi rumah yang pertama yang akan membuat tampilan rumah Pins terlihat sangat cantik adalah paduan dinding warna dusty pink dengan warna putih. Warna dusty pink yang cerah dengan kesan matte ditambah dengan warna putih yang cerah namun memiliki sifat netral akan membuat rumah tampak cantik namun tetap elegan. 

Warna putih juga akan membuat rumah terkesan bersih. Pins bisa menggunakan warna putih pada bagian lis dinding, pintu atau bingkai jendela. Selain warna putih, Pins bisa memadukan warna pink dusty ini dengan warna lain seperti cream, coklat kayu atau abu-abu. Warna-warna yang bersifat netral ini akan membuat dinding rumah warna pink dusty Pins terlihat sederhana namun elegan.

Dusty Green

(Pinterest)

Warna ini akan membuat rumah Pins terasa adem dan kalem, namun tetap memukau. Warna ini sangat cocok jika Pins suka dengan tema-tema vintage karena akan sangat mudah memadukannya. 

Pins bisa menggunakan warna lain pada ruangan seperti warna putih, coklat kayu atau emas agar membuat tampilan dinding semakin bagus dan menarik. Penggunaan warna ini sangat cocok untuk ruang tamu, ruang keluarga atau kamar yang akan memberikan suasana sejuk.

Mauve

(Pinterest)

Warna selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins sebagai cat dinding rumah adalah warna mauve. Mirip dengan warna pink dusty, warna mauve ini memiliki tone warna yang lebih gelap jika dibandingkan dengan dusty pink. 

Dusty warna ini bisa Pins aplikasikan pada dinding ruang tamu atau kamar karena memberikan kesan yang romantis. Selain ruang tamu dan kamar, warna mauve ini juga sangat cocok jika Pins jadikan sebagai warna dinding pada walking closet.

Dusty Cream

(Pinterest)

Dusty cream adalah salah satu jenis warna yang dapat membuat suasana rumah Pins terasa sejuk. Dusty warna ini akan memberikan efek sejuk dan tenang pada ruangan. Penggunaan dusty cream sebagai warna dinding, akan membuat dinding rumah memiliki tampak unfinished look yang akan membuat rumah terkesan rustic. Dengan warna ini tentu tampilan rumah Pins akan menjadi unik dan sangat menarik perhatian.

Terracotta

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat dusty selanjutnya adalah terracotta. Warna yang satu ini sangat populer dan telah banyak digunakan pada dekorasi rumah. Warna ini sangat cocok untuk dipadukan pada berbagai desain interior rumah. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir jika warna terracota ini tidak cocok dengan desain interior rumah Pins. Warna terracota ini akan memberikan unsur yang harmonis jika dipadukan dengan warna-warna alam seperti hijau atau coklat kayu.

Baca Juga: 8 Kombinasi Warna Cat Tembok Kamar

Antique Gold

(Pinterest)

Warna selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Pins dalam memilih warna dinding rumah adalah antique gold. Warna yang satu ini akan membuat rumah Pins memiliki tampilan retro. Biasanya warna ini sering digunakan sebagai pada interior rumah agar terlihat mewah. Jadi jika Pins menggunakan warna antique gold ini pada dinding rumah, tentu akan membuat rumah menjadi cerah dan tampak mewah.

Dusty Purple

(Pinterest)

Warna purple dusty merupakan warna yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai warna cat dinding rumah. Warna ini dapat membuat tampilan rumah lebih kalem. Selain itu warna purple dusty juga dapat memberikan kesan sejuk dan efek tenang karena warnanya yang sangat lembut dan kesan matte yang ditampilkannya.

Slate Blue

(Pinterest)

Warna terakhir yang dapat menjadi pilihan Pins adalah slate blue. Warna yang satu ini menampilkan warna biru muda yang memiliki efek sejuk dan menenangkan. Dusty ini akan membuat rumah Pins menjadi elegan. Tidak hanya pada dinding, warna slate blue ini juga bisa diaplikasikan pada interior rumah lain seperti meja, kitchen set dan masih banyak lagi.

Itulah berbagai warna dusty yang bisa menjadi pilihan Pins dalam menentukan warna cat tembok rumah. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel