13 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti ∙ 16 July 2021 ∙ 8 menit membaca

Memiliki rumah yang bagus adalah impian semua orang. Namun desain rumah yang keren harus didukung oleh banyak komponen, salah satunya cat rumah. Cat rumah menggambarkan bagaimana tampilan rumah Pins. Tidak jarang saat ini banyak orang yang akan merancang rumahnya dengan warna-warna tertentu yang diyakini akan mempercantik tampilan rumah, terutama cat bagian luar rumah yang elegan. 

Warna cat rumah bagian luar sangat mempengaruhi tampilan rumah terutama jika dilihat dari arah luar. Rumah Pins bisa memberikan kesan eye catching jika cat bagian luar rumah juga bagus dan elegan. Oleh karena Pins perlu mempercantik tampilan dinding bagian depan rumah.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Bagi Pins yang ingin mengganti warna cat bagian depan rumah agar lebih menarik, yuk simak daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan pada ulasan di bawah ini!

Warna Cat Rumah Bagian Luar Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang pertama adalah warna putih. Ya, warna putih memang sering menjadi warna andalan baik untuk interior atau eksterior rumah. Warna putih memiliki sifat yang netral sehingga dapat dipadukan dengan warna lain dengan mudah. 

Pilihan warna ini sering dijadikan sebagai cat rumah bagian dalam maupun luar. Meski begitu Pins tidak perlu khawatir, karena warna putih akan membuat rumah tampak elegan dari luar. Selain itu warna putih yang cerah akan membuat rumah terkesan memiliki dinding yang bersih dan rapi.

Baca juga:

Warna Cat Warna Abu-Abu

(Pinterest)

Warna abu-abu saat ini menjadi salat satu warna cat rumah bagian luar yang elegan. Sama halnya dengan warna putih, warna abu-abu bersifat netral sehingga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain. 

Jika Pins ingin menggunakan warna ini pada dinding bagian depan rumah, tentu tampilan depan rumah akan terlihat lebih elegan. Dengan warna abu-abu, Pins bisa memadukannya dengan warna-warna lain yang akan membuat tampilan bagian luar semakin hidup.

Baca juga:

Warna Monokrom Dengan Perpaduan yang Modern

(Pinterest)

Memadukan warna-warna monokrom pada dinding bagian luar rumah akan membuat warna cat rumah bagian luar elegan lho! Pins bisa memadukan warna putih, abu-abu ataupun hitam agar rumah tampak semakin keren.

Baca juga:

Warna Cat Bagian Luar Dengan Perpaduan Biru Tua dan Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan selanjutnya adalah paduan warna biru tua dengan warna putih. Pins bisa menggunakan warna biru tua sebagai warna yang dominan pada dinding. Sedangkan, warna putih bisa dijadikan sebagai tepian atau warna minor. 

Rumah dengan paduan dua warna ini akan membuat tampilan rumah Pins terlihat keren dan elegan. Bahkan warna biru tua akan membuat rumah terkesan fresh karena warnanya yang mirip dengan air laut.

Baca juga:

Warna Cat Bagian Luar Warna Coklat Muda atau Krem

(Pinterest)

Warna coklat muda atau krem adalah warna yang sudah banyak digunakan baik sebagai cat bagian dalam rumah maupun warna cat rumah bagian luar yang elegan. Membuat tampilan rumah menjadi lebih natural namun tetap cerah, sehingga akan terlihat lebih bagus dan elegan. 

Selain itu, warna krem juga memiliki sifat yang netral sehingga Pins bisa memadukannya dengan warna-warna lain. Bagi Pins yang tertarik, bisa menggunakan warna coklat muda yang dipadukan dengan warna lain seperti warna putih. Kedua warna ini bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan.

Baca juga:

Warna Cat Rumah Bagian Luar Maroon

(Pinterest)

Warna maroon adalah warna yang merefleksikan sifat berani, semangat dan sering dijadikan sebagai lambang kepercayaan diri yang kuat. Namun siapa sangka warna yang satu ini juga akan membuat tampilan rumah Pins semakin keren lho! Pins bisa menggunakan warna maroon sebagai cat rumah bagian luar. 

Warna ini akan membuat rumah bagian luar memiliki tampilan yang elegan dan tegas. Bahkan warna rumah ini sering digunakan pada rumah-rumah mewah di luar negeri. Jadi bagi Pins yang ragu untuk menggunakan warna maroon karena cukup jarang penggunaannya di Indonesia, jangan takut! Warna yang satu ini akan membuat rumah terlihat semakin elegan dan keren.

Baca juga:

Warna Cat Bagian Luar Berwarna Olive

(Pinterest)

Warna olive memang belum banyak dijadikan sebagai warna cat depan rumah di Indonesia. Namun jangan salah! Warna yang satu ini dapat membuat rumah bagian depan Pins tampil beda namun sangat elegan lho

Tidak hanya itu, dengan warna hijau olive, rumah juga akan memiliki kesan fresh dan natural yang akan menyejukkan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Pins bisa memadukannya dengan warna-warna netral seperti warna putih. Paduan warna olive dan putih akan membuat bagian depan rumah semakin elegan.

Baca juga:

Warna Cat Rumah Dengan Warna-Warna Earth Tone

(Pinterest)

Warna-warna earth tone memang cukup populer akhir-akhir ini. Selain pada baju, warna-warna ini digunakan pada tas ataupun barang lainnya. Hal ini karena warna-warna earth tone yang bersifat warm dan sangat menyejukkan mata. Namun jangan salah! Warna-warna earth tone juga bisa Pins gunakan sebagai cat warna depan rumah lho

Terdiri dari warna alpine, autumn, chestnut, colonial, ginger, dark roast, driftwood, nickel, nitefall, nutmeg dan masih banyak lagi. Warna-warna ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan namun bernuansa warm, fresh, dan natural

Warna Cat Bagian Luar Dengan Warna Tosca

(Pinterest)

Warna rumah menggunakan cat hijau tosca akan memberikan kesan minimalis yang kuat. Ditambah dengan tata cahaya warna kuning akan memberikan kesan yang hangat namun juga tidak berlebihan.

Pilihan warna tosca ini dapat membangun nuansa rumah yang rileks dan menambah mood yang positif. Tak hanya bisa diaplikasikan pada bagian luar rumah, Pins juga bisa aplikasikan warna ini pada bagian dalam rumah, yaitu pada ruang tamu, kamar mandi, luar rumah dan kamar tidur.

Selain itu, warna cat rumah minimalis tosca pun bisa dipadu padankan dengan warna pastel, putih, pink bahkan oranye.

Warna Cat Rumah Bagian Luar Ungu

(Pinterest)

Warna ungu merupakan gabungan dari sedikit beraninya merah dan tenangnya biru, biasanya dikaitkan dengan bangsawan, kemewahan, ambisi, kemegahan, dan juga romantis. Warna ungu paling sering direfleksikan seperti bunga anggrek, “lavender”.  Selain itu, kelangkaan warna ungu pada tumbuhan menjadikan warna ini sangat mahal, dibanding dengan warna hijau yang hampir semua tumbuhan memilikinya.

Ungu sendiri mempunyai efek yang mampu mengangkat semangat Pins! Rumah dengan cat ungu ini dapat memberikan kesan yang lembut dan ceria. Warna ungu bisa dikombinasikan dengan warna pastel atau warna netral. Warna ungu jarang digunakan oleh kebanyakan orang, jadi rumah idamanmu bisa menghasilkan kesan yang unik lho, Pins.

Warna Cat Bagian Luar Warna Rosy Pink

(Pinterest)

Pins adalah pecinta warna pink? Jangan khawatir, warna pink bisa digunakan untuk warna cat tembok bagian luar rumah lho. Warna pink diprediksi akan menjadi warna kuat yang mendominasi warna cat rumah minimalis saat ini. Kenapa? Karena warna yang dianggap girly ini, akan disukai oleh pria, dan tidak hanya wanita saja.

Warna Rosy pink merupakan warna merah muda, kemudian dikombinasikan dengan warna pastel. Warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan ceria. Untuk bagian eksterior, kombinasi warna putih, abu-abu maupun hitam merupakan pilihan yang tepat. Warna favorit ini bisa dikombinasikan dengan berbagai interior nantinya Pins, contohnya adalah sofa merah, bantal pink atau meja berwarna putih.

Baca juga:

Warna Cat Bagian Luar Warna Merah

(Houzz)

Ternyata, saat ini tidak banyak orang berani menggunakan warna merah pada eksterior rumah. Bagaimana dengan kamu, Pins? Warna merah tentunya akan membuat rumah Pins terlihat mencolok, dan berbeda dari rumah-rumah lainnya.

Warna merah ini bisa dipadu padankan dengan warna netral. Kombinasi tersebut akan meninggalkan kesan elegan. Selain itu, warna ini dapat meningkatkan suasana yang hidup dan penuh dengan energi.

Warna Cat Bagian Luar Warna Abu Lilac

(Beritasatu)

Warna abu-abu merupakan warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan aksen warna apapun. Menentukan warna cat rumah minimalis yang tepat memang sedikit sulit untuk dilakukan. Karena, warna yang tepat, tidak hanya akan membuat penghuninya betah, tapi juga membawa kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah. Untuk itu, Pins bisa menggunakan warna abu-abu yang netral ini untuk cat bagian luar rumah.

Itulah daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas dapat memudahkan Pins dalam menemukan warna yang tepat untuk dinding bagian luar rumah.

Baca juga:

Featured Image Source: Arsitag

Editor: Voni Sri


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia