BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan
0
0

15 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat rumah bagian luartop-right-banner

Memiliki rumah yang bagus adalah impian semua orang. Namun desain rumah yang keren harus didukung oleh banyak komponen, salah satunya cat rumah. Cat rumah menggambarkan bagaimana tampilan rumah Pins. Tidak jarang saat ini banyak orang yang akan merancang rumahnya dengan warna-warna tertentu yang diyakini akan mempercantik tampilan rumah, terutama cat bagian luar rumah yang elegan. 

Warna cat rumah bagian luar sangat mempengaruhi tampilan rumah terutama jika dilihat dari arah luar. Rumah Pins bisa memberikan kesan eye catching jika cat bagian luar rumah juga bagus dan elegan. Oleh karena Pins perlu mempercantik tampilan dinding bagian depan rumah.

Kamu juga dapat melakukan pengecatan ulang di rumah baru yang akan kamu temukan di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung agar memberikan kesan fresh start. Kamu juga dapat menentukan cat rumah bagian luar dari awal mengikuti keingian kamu di KPR rumah.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Bagi Pins yang ingin mengganti warna cat bagian depan rumah agar lebih menarik, yuk simak daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan pada ulasan di bawah ini!

1. Warna Cat Rumah Bagian Luar Putih

Source : Pinterest

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang pertama adalah warna putih. Ya, warna putih memang sering menjadi warna andalan baik untuk interior atau eksterior rumah. Warna putih memiliki sifat yang netral sehingga dapat dipadukan dengan warna lain dengan mudah. 

Pilihan warna ini sering dijadikan sebagai cat rumah bagian dalam maupun luar. Meski begitu Pins tidak perlu khawatir, karena warna putih akan membuat rumah tampak elegan dari luar. Selain itu warna putih yang cerah akan membuat rumah terkesan memiliki dinding yang bersih dan rapi.

Baca juga:

2. Warna Cat Warna Abu-Abu

Source : Pinterest

Warna abu-abu saat ini menjadi salat satu warna cat rumah bagian luar yang elegan. Sama halnya dengan warna putih, warna abu-abu bersifat netral sehingga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain. 

Jika Pins ingin menggunakan warna ini pada dinding bagian depan rumah, tentu tampilan depan rumah akan terlihat lebih elegan. Dengan warna abu-abu, Pins bisa memadukannya dengan warna-warna lain yang akan membuat tampilan bagian luar semakin hidup. Kamu dapat mengikuti tips memilih warna cat interior untuk rumah.

3. Warna Monokrom Dengan Perpaduan yang Modern

Source : Pinterest

Memadukan warna-warna monokrom pada dinding bagian luar rumah akan membuat warna cat rumah bagian luar elegan lho! Pins bisa memadukan warna putih, abu-abu ataupun hitam agar rumah tampak semakin keren. Terdapat inspirasi gradasi warna cat rumah untuk desain interior.

4. Warna Cat Bagian Luar Dengan Perpaduan Biru Tua dan Putih

Source : Pinterest

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan selanjutnya adalah paduan warna biru tua dengan warna putih. Pins bisa menggunakan warna biru tua sebagai warna yang dominan pada dinding. Sedangkan, warna putih bisa dijadikan sebagai tepian atau warna minor. 

Rumah dengan paduan dua warna ini akan membuat tampilan rumah Pins terlihat keren dan elegan. Bahkan warna biru tua akan membuat rumah terkesan fresh karena warnanya yang mirip dengan air laut. Kamu harus tahu cara mengecat tembok rumah.

Baca juga:

5. Warna Cat Bagian Luar Warna Coklat Muda atau Krem

Source : Pinterest

Warna coklat muda atau krem adalah warna yang sudah banyak digunakan baik sebagai cat bagian dalam rumah maupun warna cat rumah bagian luar yang elegan. Membuat tampilan rumah menjadi lebih natural namun tetap cerah, sehingga akan terlihat lebih bagus dan elegan. 

Selain itu, warna krem juga memiliki sifat yang netral sehingga Pins bisa memadukannya dengan warna-warna lain. Bagi Pins yang tertarik, bisa menggunakan warna coklat muda yang dipadukan dengan warna lain seperti warna putih. Kedua warna ini bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Cobalah mengikuti inspirasi warna cat rumah minimalis, modern, dan elegan.

6. Warna Cat Rumah Bagian Luar Maroon

Source : Pinterest

Warna maroon adalah warna yang merefleksikan sifat berani, semangat dan sering dijadikan sebagai lambang kepercayaan diri yang kuat. Namun siapa sangka warna yang satu ini juga akan membuat tampilan rumah Pins semakin keren lho! Pins bisa menggunakan warna maroon sebagai cat rumah bagian luar. 

Warna ini akan membuat rumah bagian luar memiliki tampilan yang elegan dan tegas. Bahkan warna rumah ini sering digunakan pada rumah-rumah mewah di luar negeri. Jadi bagi Pins yang ragu untuk menggunakan warna maroon karena cukup jarang penggunaannya di Indonesia, jangan takut! Warna yang satu ini akan membuat rumah terlihat semakin elegan dan keren. Kamu harus tahu cara memilih warna cat depan rumah minimalis.

7. Warna Cat Bagian Luar Berwarna Olive

Source : Pinterest

Warna olive memang belum banyak dijadikan sebagai warna cat depan rumah di Indonesia. Namun jangan salah! Warna yang satu ini dapat membuat rumah bagian depan Pins tampil beda namun sangat elegan lho

Tidak hanya itu, dengan warna hijau olive, rumah juga akan memiliki kesan fresh dan natural yang akan menyejukkan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Pins bisa memadukannya dengan warna-warna netral seperti warna putih. Paduan warna olive dan putih akan membuat bagian depan rumah semakin elegan. Ikuti inspirasi rumah warna hitam, pastinya berbeda dari biasanya!

8. Warna Cat Rumah Dengan Warna-Warna Earth Tone

Source : Pinterest

Warna-warna earth tone memang cukup populer akhir-akhir ini. Selain pada baju, warna-warna ini digunakan pada tas ataupun barang lainnya. Hal ini karena warna-warna earth tone yang bersifat warm dan sangat menyejukkan mata. Namun jangan salah! Warna-warna earth tone juga bisa Pins gunakan sebagai cat warna depan rumah lho

Terdiri dari warna alpine, autumn, chestnut, colonial, ginger, dark roast, driftwood, nickel, nitefall, nutmeg dan masih banyak lagi. Warna-warna ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan namun bernuansa warm, fresh, dan natural

9. Warna Cat Bagian Luar Dengan Warna Tosca

Source : Pinterest

Warna rumah menggunakan cat hijau tosca akan memberikan kesan minimalis yang kuat. Ditambah dengan tata cahaya warna kuning akan memberikan kesan yang hangat namun juga tidak berlebihan.

Pilihan warna tosca ini dapat membangun nuansa rumah yang rileks dan menambah mood yang positif. Tak hanya bisa diaplikasikan pada bagian luar rumah, Pins juga bisa aplikasikan warna ini pada bagian dalam rumah, yaitu pada ruang tamu, kamar mandi, luar rumah dan kamar tidur.

Selain itu, warna cat rumah minimalis tosca pun bisa dipadu padankan dengan warna pastel, putih, pink bahkan oranye. Berikut ini rekomendasi cat tembok anti bocor.

10. Warna Cat Rumah Bagian Luar Ungu

Source : Pinterest

Warna ungu merupakan gabungan dari sedikit beraninya merah dan tenangnya biru, biasanya dikaitkan dengan bangsawan, kemewahan, ambisi, kemegahan, dan juga romantis. Warna ungu paling sering direfleksikan seperti bunga anggrek, “lavender”.  Selain itu, kelangkaan warna ungu pada tumbuhan menjadikan warna ini sangat mahal, dibanding dengan warna hijau yang hampir semua tumbuhan memilikinya.

Ungu sendiri mempunyai efek yang mampu mengangkat semangat Pins! Rumah dengan cat ungu ini dapat memberikan kesan yang lembut dan ceria. Warna ungu bisa dikombinasikan dengan warna pastel atau warna netral. Warna ungu jarang digunakan oleh kebanyakan orang, jadi rumah idamanmu bisa menghasilkan kesan yang unik lho, Pins. Selain bagian luar, ketahui juga warna cat rumah bagian dalam agar ruangan terlihat hangat.

11. Warna Cat Bagian Luar Warna Rosy Pink

Source : Pinterest

Pins adalah pecinta warna pink? Jangan khawatir, warna pink bisa digunakan untuk warna tembok bagian luar rumah lho. Warna pink diprediksi akan menjadi warna kuat yang mendominasi warna cat rumah minimalis saat ini. Kenapa? Karena warna yang dianggap girly ini, akan disukai oleh pria, dan tidak hanya wanita saja.

Warna Rosy pink merupakan warna merah muda, kemudian dikombinasikan dengan warna pastel. Warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan ceria. Untuk bagian eksterior, kombinasi warna putih, abu-abu maupun hitam merupakan pilihan yang tepat. Warna favorit ini bisa dikombinasikan dengan berbagai interior nantinya Pins, contohnya adalah sofa merah, bantal pink atau meja berwarna putih.

12. Warna Cat Bagian Luar Warna Merah

Source : Houzz

Ternyata, saat ini tidak banyak orang berani menggunakan warna merah pada eksterior rumah. Bagaimana dengan kamu, Pins? Warna merah tentunya akan membuat rumah Pins terlihat mencolok, dan berbeda dari rumah-rumah lainnya.

Warna merah ini bisa dipadu padankan dengan warna netral. Kombinasi tersebut akan meninggalkan kesan elegan. Selain itu, warna ini dapat meningkatkan suasana yang hidup dan penuh dengan energi.

13. Warna Cat Bagian Luar Warna Abu Lilac

Source : Beritasatu

Warna abu-abu merupakan warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan aksen warna apapun. Menentukan warna cat rumah minimalis yang tepat memang sedikit sulit untuk dilakukan. Karena, warna yang tepat, tidak hanya akan membuat penghuninya betah, tapi juga membawa kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah. Untuk itu, Pins bisa menggunakan warna abu-abu yang netral ini untuk cat bagian luar rumah.

14. Warna Cat Biru di Rumah Bagian Luar

Source : iStock

Siapa sih yang tidak menyukai warna biru? Warna biru adalah warna netral yang cerah yang dapat dipadukan dengan warna netral lainnya. Warna ini dapat menjadi rekomendasi penggunaan warna di bagian luar rumah kamu. Seperti pada gambar warna biru yang dipadukan dengan warna putih dapat memberikan kesan yang sangat cocok sekaligus elegan. Lalu selain warna putih, warna atapnya dilapisi oleh warna ungu atau lilac.

15. Warna Cat Biru Muda dan Merah di Rumah Bagian Luar

Source : iStock

Rekomendasi warna cat di rumah bagian luar yang terakhir mengadopsi warna biru muda dan merah. Perpaduan warna biru muda dan merah ternyata dapat menberikan kesan yang unik dan tetap elegan. Warna biru muda digunakan di dinding bagian luar, lalu merah membaluti warna kusen jendela dan warna atap.

Itulah daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas dapat memudahkan Pins dalam menemukan warna yang tepat untuk dinding bagian luar rumah.

Baca juga:

Featured Image Source: Arsitag


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. 

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download