BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Modern yang Cozy
0
0

10 Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Modern yang Cozy

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tempat untuk keluarga sangat penting dalam sebuah rumah. Rumah-rumah minimalis dengan ruang terbatas sering menggabungkan ruang keluarga dan ruang tamu. Untuk membuat ruang keluarga minimalis modern lebih nyaman, desain harus lebih diperhatikan.

Berikut beberapa inspirasi desain interior ruang keluarga minimalis modern yang nyaman dan dapat disesuaikan dengan konsep rumah.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Interior Ruang Keluarga

Ini dia desain interior ruang keluarga minimalis modern yang nyaman:

1.  Desain Kamar Keluarga Kecil

Source : Pixabay

Untuk keluarga kecil dengan ruang tamu yang terbatas, seperti di rumah tipe 21 atau 36, desain ruang keluarga minimalis modern pertama adalah ide yang bagus. Ruang keluarga di pojokan rumah ini mampu memberikan kenyamanan dengan sofa dua kursi, kursi ottoman, dan nakas. Selain itu, gunakan lampu hias, pajangan dinding, dan karpet pelapis lantai dalam warna yang senada.

2.  Desain Ruang Keluarga Tema Putih

Source : Pixabay

Ruang keluarga harus memiliki desain interior yang menarik untuk menerima tamu. Desain interior ruang keluarga tema putihbisa menjadi inspirasi selanjutnya. Penggunaan furniture yang sederhana tetapi terlihat mewah dapat membantu menghadirkan konsep modern. Ini termasuk memilih model kursi, lampu, atau bantal yang unik. Untuk meningkatkan kesan estetik, dapat memasang beberapa foto atau lukisan.

3.  Ruang Keluarga Semi Outdoor

Source : Techno Bloc

Meskipun ruang keluarga biasanya berada di bagian tengah rumah, tidak ada salahnya meletakkannya di bagian belakang, terutama jika rumah memiliki taman belakang. Ruang keluarga semi-outdoor ini tidak hanya menjaga privasi tetapi juga memungkinkan keluarga berkumpul sambil menikmati sinar matahari di pagi hari atau angin sejuk di malam hari.

4.  Ruang Keluarga dengan Banyak Jendela

ruang keluarga minimalis modern
Source : Pixabay

Jika sinar alami masuk ke rumah, itu akan memberi kesan yang lapang dan lebih sehat. Inspirasi desain ruang keluarga minimalis modern berikut cocok untuk rumah besar. Tempatkan sofa dua kursi dan beberapa kursi kayu atau rotan menghadap ke area luar ruangan belakang rumah.

5.  Ruang Keluarga dengan Sofa Letter L

ruang keluarga minimalis modern
Source : Pixabay

Sofa letter L adalah furniture yang paling tepat untuk digunakan di ruang keluarga yang cukup besar jika memiliki banyak anggota keluarga. Jenis sofa ini dapat menampung lebih banyak orang dan menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul.

Sofa jenis ini tidak hanya akan menjadi tempat bercengkerama, tetapi juga akan membuat menonton bersama menjadi lebih menyenangkan. Pilih motif dan warna sofa yang sesuai dengan ide interior rumah.

6.  Model Ruang Keluarga Minimalis

ruang keluarga minimalis modern
Source : Pixabay

Untuk ruang keluarga, nuansa putih cocok dengan berbagai gaya rumah, seperti minimalis, Scandinavian, atau vintage sekalipun. Untuk membuat ruangan tidak monoton, bisa menambahkan pajangan dinding atau karpet motif.

7.  Ruang Keluarga Mezzanine

ruang keluarga minimalis modern
Source : Dribbble

Ruang Keluarga memiliki rumah dengan ceiling tinggi? Bisa menggunakan konsep mezzanine untuk area ruang keluarga tanpa harus menambah lantai. Mezzanine sendiri adalah ruang tambahan yang diletakkan di antara lantai dan plafon rumah. Ruang keluarga mezzanine seperti ini tidak hanya dapat memanfaatkan ruang kosong di rumah, tetapi juga dapat mempercantik ruangan. Namun, untuk membangun mezzanine, pastikan bangunannya aman.

8.  Ruang Keluarga yang Nyaman dan Lesehan

Source : Pixabay

Inspirasi desain interior ruang keluarga seperti ini cocok untuk keluarga yang lebih suka berkumpul di tempat yang lesehan. Hanya perlu karpet krem yang nyaman, tetapi apabila ruang keluarga juga menerima tamu, bisa menambahkan sofa kecil dengan warna senada.

9.  Ruang Keluarga Aesthetic Minimalis

Source : Pixabay

Warna netral, seperti putih atau krem, bersama dengan aksen kayu, akan menambah gaya ke ruang keluarga. Untuk membuat ruangan lebih hidup, tambahkan dekorasi seperti cermin, tanaman di dalam rumah, pajangan rotan, atau lampu sangkar. Lantai vinyl adalah opsi lain untuk membuat ruangan tampak lebih hangat.

10.  Inspirasi Ruang Keluarga Tanpa Sekat dan Dapur

Source : Pixabay

Untuk membuat ruangan yang lebih lega, konsep interior open space ini menggabungkan dapur dan ruang keluarga. Konsep open space ini membuat kehidupan keluarga lebih mudah dibersihkan dan cocok untuk rumah yang tidak begitu luas. Karena dapat memilih perabotan sesuai keinginan sendiri, pengaturan furniture menjadi lebih mudah. Pilih furniture yang praktis dan ringkas, tetapi tidak terlalu penuh. Untuk memastikan bahwa semua penghuni rumah memiliki ruang gerak yang nyaman, perhatikan bagaimana furnitur diatur.

Itulah sepuluh inspirasi untuk desain ruang keluarga yang nyaman dan mudah digunakan. Semoga inspirasi ini dapat membantu mendesain ruang keluarga. Tidak hanya memperhatikan luas lahan tetapi juga pemilihan perabotan memastikan area ruang keluarga yang nyaman. Pastikan perabotan dan furniture lainnya nyaman dan aman untuk anak-anak.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download