BlogLifestyleEdukasiSalem Warna Apa? Nah Simak Penjelasannya di Sini!
0
0

Salem Warna Apa? Nah Simak Penjelasannya di Sini!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
salem warna apatop-right-banner

Mengenal pewarnaan memang terkadang tidak mudah. Apalagi untuk kamu yang memang hanya menyukai warna hitam putih yang sangat cocok diaplikasikan baik dalam segi fashion maupun desain interior. Namun, apa Pins tahu apa itu warna salem? Salem warna apa dan seperti apa bagi sebagian orang masih sulit untuk membedakannya. Padahal bila dilihat lebih seksama warna ini cukup mudah untuk dikenali.

Pinhome – Tidak seperti warna lainnya yang pelafalannya terdapat dalam bahasa Inggris. Warna salem dalam bahasa Inggris disebut dengan salmon color. Identik dengan warna daging ikan salmon segar, warna satu ini cenderung menampilkan kesan feminin. Tidak heran mayoritas pria kurang mengetahui warna satu ini. Maka dari itu, agar dikemudian hari tidak salah akan salem warna apa dan seperti apa, Pinhome akan mencoba menjabarkan pengaplikasian dalam beberapa hal yang pastinya menarik.

Warna Salem dan Peach Adalah Warna Berbeda

salmon warna apa
Source : colorhexa

Untuk fakta satu ini banyak yang cukup terkecoh. Padahal apa itu warna salem dan peach memiliki perbedaan dalam komposisi warna. Kedua warna ini memiliki kesamaan dalam campuran warna di dalamnya yang mengandung warna merah muda dan orange. Namun, besaran pada setiap warna lah yang membuat kedua warna ini berbeda. 

Warna salem juga terkadang disebut pinky orange colors. Warna salem adalah warna yang banyak menggunakan warna merah muda di dalamnya. Maka dari itu, tidak sedikit yang menggunakan warna ini pada pengaplikasian fashion wanita. Sedangkan untuk warna peach yang merupakan warna favorit para wanita pula, terdiri dari percampuran warna pink dan kuning. Jadi, mulai sekarang Pins bisa membedakan antara keduanya ya!

Baca Juga: Daftar Kode dan Perpaduan Warna Kuning untuk Desain Hunian

Warna Salem Mempunyai Jenis yang Beragam

salmon warna apa
Source : colorpsychologymeaning

Bagi Pins yang sedang merencanakan menggunakan cat rumah warna salem, ada beberapa varian warna salem yang dapat Pins pilih. Warnanya dapat disesuaikan dengan hunian tanpa membuatnya terlihat buruk. Warna salem terbagi atas tiga bagian, yaitu dark salmon, pink salmon dan light salmon. 

Ketiga bagian warna mewakili ciri khas masing-masing. Bila melihat dari warna salem terfavorit, Pins bisa memilih warna Pink salmon. Namun, bila pewarnaan dinding ingin terlihat lebih lembut, kamu bisa mengambil warna salmon cerah begitu pula sebaliknya.

Warna Salem Merupakan Bagian Dari Warna Pastel

Source : colorpalettes

Bila Pins masih saja bingung salem warna apa, Pins bisa melihatnya dalam kategori warna pastel. Warna pastel yang banyak di dalamnya menggunakan warna putih sebagai campuran, membuat warna tersebut terkesan lembut. Itulah mengapa salem masuk dalam warna pastel karena kategori warna tersebut adalah warna muda. Warna pastel yang kini terkenal, baik dalam kalangan fashion maupun hunian membuat tampilannya semakin menarik dan tentunya kalem. Cocok sekali untuk Pins yang tidak menyukai hal mencolok dan terkesan lebih tenang.

Pengaruh Psikologi Warna Salem Cukup Besar

Source : unsplash

Dalam terapan psikologi ternyata memang setiap warna memiliki ciri khas yang mewakilkan tindakan manusia. Hal tersebut dapat terlihat saat Pins senang dengan satu warna dan diaplikasikan baik dalam hunian maupun pakaian. Apa itu warna salem ternyata dalam segi psikologis mempunyai pengaruh yang cukup besar. Pemakaian warna salem pada pakaian ternyata membawa energi yang cukup baik bagi yang melihatnya. Energi baik yang ceria dan membuat bahagia, muncul dari penggunaan warna-warna muda tersebut.

Selain itu, penggunaan cat rumah warna salem contohnya dapat menghadirkan suasana tenang di dalam rumah. Inilah mengapa warna salem dapat pula membuat perasaan orang yang melihatnya menjadi lebih tenang. Tidak hanya sampai disitu, untuk acara besar seperti pernikahan, warna salem mampu membuat pengantin terihat lebih cantik dan menawan. Warna salem adalah warna yang juga memunculkan kesan kesederhanan namun tetap berkelas. Bagaimana Pins, cukup besar bukan pengaruh warna salem?

Padupadan dalam Dunia Fashion

Source : lucineblog

Memadupadankan warna salem dengan warna lainnya dalam dunia fashion memang sangat menarik. Selain kesan lembut yang dapat tercipta saat mengenakannya, kamu pun bisa bergaya elegan dengan penggunaan warna salem. Namun, salem warna apa yang cocok untuk dipadupadankan dengan warna lainnya?

Pins bisa mengunakan tampilan lembut dan menenangkan dengan perpaduan warna salem dengan putih, abu-abu atau biru muda. Pakaian berwarna biru muda yang lembut diselaraskan dengan sepatu berwarna salem akan membuat tampilan sedap dipandang. Cocok dipakai pada musim panas maupun saat sedang santai berkumpul bersama teman-teman. Untuk kesan elegan dan berkelas, Pins bisa memadupadankan warna salem dengan hitam, maupun merah gelap. Kamu bisa mengenakannya saat malam charity maupun pesta elegan di dalam hotel.

Penggunaan Pada Warna Hunian

salmon warna apa
Source : behr

Kemungkinan untuk pakaian atau fashion wanita lainnya, warna salem adalah warna terbaik yang bisa kamu pakai. Namun, beberapa penghuni masih ragu untuk pemakaian cat rumah warna salem pada hunian. Padahal bila Pins lihat lebih dalam, penggunaan cat rumah warna salem mampu membuat hunian kian menarik dan tentunya ceria. Energi baik yang dikeluarkan warna ini mampu membuat suasan hunian kian berwarna. Pins bisa mengaplikasikan pada ruang tamu maupun kamar tidur milik Pins lho!

Itulah beberapa fakta menarik beserta penjelasan mengenai apa itu warna salem. Kamu hanya perlu mengingatnya bahwa warna salem adalah warna yang diambil dari daging ikan salmon. Dengan begitu, Pins tidak akan tertukar dengan warna lainnya yang terbilang mirip. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download