BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Serasi
0
0

15 Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Serasi

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 25, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar mandi merupakan tempat yang digunakan untuk membersihkan tubuh. Memiliki kamar mandi yang cantik dan estetik akan meningkatkan kenyamananmu di sana. Kamar mandi juga bisa menjelaskan karakteristik dari si pemilik rumah. Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang serasi bisa memberikan tampilan dari kamar mandi menjadi lebih indah dan menarik. Perpaduan ini mempunyai tren tersendiri setiap tahunnya. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Manfaatkan Rumah Ekslusif untuk menemukan rumah idaman kamu versi terbaik dari Pinhome.

Baca juga:

Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Serasi

Pemilihan warna dan padu-padan yang tepat bisa memberikan kenyamanan pada rumah secara keseluruhan. Apalagi, kamar mandi merupakan salah satu tempat menyendiri bagi sebagian orang. Bahkan tidak jarang, orang-orang menemukan ide dan inspirasi pada saat beraktivitas di kamar mandi.

Ukuran kamar mandi bukanlah menjadi hambatan. Karena kenyamanan tidak didasarkan pada kecil atau luasnya kamar mandi. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan 10 ide perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang serasi.

1. Perpaduan dengan Motif Hexagonal

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Centsational Style

Perpaduan keramik yang mempunyai bentuk heksagonal di lantai dan dinding kamar mandi dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Perpaduan ini akan memberikan nuansa yang artistik, keramik ini juga anti licin sehingga Kamu tidak akan mudah terpeleset.

Baca juga: 15 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

2. Keramik dan Dinding Bernuansa Ceria

Source : InteriorBooster

Perpaduan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai buah hati balita atau anak-anak. Warna yang cerah dan motif warna-warni yang tidak berlebihan membuatnya begitu apik. Kamu dapat memilih lantai kamar mandi dengan berwarna putih. Untuk bagian dindingnya, pilih warna cokelat muda di bagian bawah. Lalu disambung dengan dinding putih bermotif warna-warni yang unik di seluruh bagian ruangan.

3. Kamar Mandi Elegan dengan Sentuhan Material Batu

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Home Designing

Perpaduan warna keramik lantai dan dinding kamar mandi yang satu ini terbilang begitu indah. Tidak hanya menggunakan dua atau tiga kombinasi yang berbeda. Akan tetapi, lebih dari itu. Untuk lantai kamar mandi menggunakan kombinasi keramik cokelat motif kayu, keramik hitam, dan keramik bermotif bebatuan. Sedangkan untuk bagian dinding menggunakan keramik warna cokelat muda.

Yang menarik pada konsep ini merupakan pemilihan keramik bermotif bebatuan untuk beberapa sisi. Seperti pada bagian dinding shower dan dinding untuk meletakkan peralatan mandi. Kamu akan merasa sedang mandi di alam dengan nuansa air terjun yang sejuk.

Baca juga: 5 Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi

4. Perpaduan dari Granit

Source : WaterwaysMagazine

Perpaduan keramik lantai dan dinding yang tidak akan termakan oleh zaman yaitu keramik kamar mandi yang terbuat dari material granit. Jenis lantai kamar mandi dari batu granit sering kali digunakan karena tidak licin. Tidak hanya itu, lantai granit juga memberikan kesan mewah dan elegan yang mempunyai keunggulan tahan lama karena pori-porinya yang sedikit, sehingga tidak akan mudah berkerak.

5. Perpaduan dengan Motif Kayu

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Sawyermason

Perpaduan berikutnya yaitu keramik dengan motif kayu. Motif kayu pada bagian dinding dapat membuat kamar mandi terasa estetik dan nyaman. Kamu bisa memadukan keramik motif kayu di bagian dinding, dengan keramik batu alam di bagian lantai agar tidak licin.

Baca juga: 10 Motif Lis Keramik Dinding Kamar Mandi

6. Dinding Bata Putih dan Lantai Abu-Abu Motif Sarang Lebah

Source : RomaBangunan

Dengan menggunakan bentuk segi enam untuk lantai keramik kamar mandi, seperti sarang lebah. Dan memadukan tiga warna, yaitu abu-abu muda dan tua, serta warna putih akan membuat perpaduan yang menarik.

Untuk bagian dindingnya, kamu dapat menggunakan keramik berwarna putih yang mempunyai bentuk persegi panjang seperti batu bata. Paduan warna monokrom yang satu ini dapat membuat kamar mandi terlihat minimalis dan modern.

7. Perpaduan Lantai Keramik Bermotif dan Dinding Keramik Putih

Source : Roman

Tidak hanya dinding yang bisa mempunyai motif, akan tetapi keramik juga mempunyai banyak motif unik. Salah satunya yaitu pada desain kamar mandi yang satu ini, yang menggunakan keramik motif bunga sebagai lantainya.

Dinding kamar mandinya menggunakan keramik warna putih. Perpaduan warna keramik lantai dan dinding kamar mandi ini terlihat sangat indah. Warna putih membuat kamar mandi tidak terlihat terlalu meriah walaupun lantainya tidak mempunyai motif.

Baca juga: 16 Deretan Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

8. Warna Feminim untuk Kamar Mandi

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Fire Clay Tile

Kamar mandi tidak hanya terbatas pada pemilihan warna monokrom ataupun tone earth aja. Kamu juga dapat menggunakan warna cerah feminim seperti kuning atau pink. Seperti contoh yang satu ini. Di mana pada bagian dinding atas menggunakan warna pink cerah. Dan di bagian bawahnya menggunakan dinding keramik berwarna putih. Sedangkan untuk lantai, kamu dapat menggunakan keramik bermotif garis-garis berwarna pink juga.

9. Motif Moroccan

Source : Teras.id

Perpaduan berikutnya yaitu motif moroccan. Kamu bisa memadukan motif moroccan pada bagian lantai, dan keramik polos warna putih atau hitam pada bagian dinding sehingga membuat tampilannya tidak terlalu mencolok.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

10. Desain Monokrom

Source : Rakcer

Kamu bisa menggunakan keramik warna putih pada bagian dinding kamar mandi yang dapat memberikan kesan terang dan luas, kemudian dipercantik dengan paduan warna hitam yang memberikan kesan elegean di bagian lantainya. Perpaduan monokrom memang tidak pernah gagal untuk diaplikasikan di ruangan manapun.

11. Perpaduan Warna Pastel yang Cantik

Source : House&Garden

Perpaduan lantai dan dinding kamar mandi berikutnya mengandalkan warna pastel menjadi warna utama di kamar mandi. Kamu dapat mengkombinasikan warna cantik seperti lantainya berwarna tosca, kemudian dindingnya menggunakan warna pink dengan aksen hexagonal, tentu akan mempercantik kamar mandi Pins di rumah.

Kamu dapat menambahkan perabotan kamar mandi yang berwarna soft seperti warna pastel di atas.

Baca juga: 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

12. Perpaduan Keramik Marmer yang Elegan

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : LuxuryBathroom

Inspirasi perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi selanjutnya memanfaatkan batu alam berupa marmer agar menciptakan suasana kamar mandi yang mewah dan elegan. Material batu alam satu ini memiliki keunikan akan kemewahannya dan dapat awet tahan lama.

Apabila kamu ingin membuat perpaduan marmer antara dinding dan lantai, maka kamu dapat memilih motif yang berbeda namun tetap warnanya yang tidak berkontras.

13. Perpaduan Kamar Mandi Khas Jepang

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Pinterest

Perpaduan berikut ini untuk menciptakan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang keren menggunakan konsep khas Jepang. Kamar mandi khas Jepang ini dibuat dengan model semi outdoor yang keren. Desainnya menggunakan elemen kayu dan kerikil pada lantainya dan dinding berwarna putih.

Kamu dapat menambahkan batu alam agar memberikan nuansa yang natural.

Baca juga: 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

14. Perpaduan Dinding Batu Bata dan Lantai Vintage

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : TAUCeramica

Selanjutnya perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang dapat kamu terapkan adalah dengan dinding batu bata dan lantai model vintage. Desain ini memiliki ciri geometri berwarna gelap yang memberi kesan vintage dan tambahan batu bata pada dinding agar terlihat classy.

15. Perpaduan Keramik Terazzo Kamar Mandi

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi
Source : Pinterest

Terakhir perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi menggunakan keramik terazzo. Keramik satu ini memiliki ciri khas aksen bintik-bintik berwarna pada keramiknya. Kamu dapat memilih perpaduan keramik merah, oranye, putih, bahkan hitam.

Biasanya keramik terazzo bertekstur kasar agar memberi kesan anti licin jika digunakan basah. Hal ini berguna untuk menjaga keselamatan pengguna kamar mandi.

Itu dia beberapa ide perpaduan lantai keramik dan dinding kamar mandi yang serasi. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download