Pinhome

Tips Properti

Tips dan Trik Mendesain Teras Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Teras adalah ruang peralihan dari ruang luar menuju ruang dalam atau sebaliknya yang memiliki atap dan 1 atau 2 dinding. Teras dapat terletak pada di bagian depan, belakang dan samping rumah. Teras juga memiliki berbagai macam fungsi yang bergantung letaknya. Selain itu teras berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara juga lho Pins.

Teras depan adalah hal pertama yang kita lihat saat akan memasuki rumah, jadi penting untuk kamu memperhatikan desain dan interior yang kamu gunakan. Teras depan memiliki fungsi sebagai ruang penerima tamu atau area tunggu sebelum dipersilahkan masuk. Sedangkan teras samping berfungsi sebagai tempat untuk bersantai, dan teras belakang dapat menjadi ruang makan atau tempat untuk melakukan hobi atau tempat berkumpulnya keluarga. Tapi bagaimana cara mendesain teras rumah agar lebih menarik? Yuk simak beberapa tips berikut!

Tips Menata Teras Rumah Minimalis

1. Perhatikan tanaman hias

Kamu harus memperhatikan tanaman penghiasnya, tanaman sangat penting agar rumah kamu terlihat tampak asri. Tapi, jangan sampai kamu menaruh tanaman terlalu banyak ya Pins karena akan memberikan kesan tertutup terhadap rumah kamu.

2. Pilihlah dekorasi yang sesuai dengan luas teras

Dalam memilih dekorasi pilihkan ukuran yang proporsional untuk teras kamu. Gunakan dekorasi yang secukupnya. Jika berlebihan teras kamu akan terlihat sesak, maka dari itu cobalah untuk memilih dekor yang ukuranya kecil agar kamu tetap memiliki ruang untuk bersantai.

3. Pilih furniture khusus teras

Teras merupakan ruangan luar rumah yang tidak terlindungi dengan baik, untuk itu kamu harus memilih furniture khusus agar tidak cepat rusak dan mudah dirawat.

4. Maksimalkan potensi teras sepenuhnya

Kamu bisa memaksimalkan potensi teras kamu dengan membangun kolam ikan atau tempat bersantai. Tapi jangan lupa sesuaikan dengan arsitektur rumah kamu ya Pins agar mendapat hasil yang memuaskan.

5. Perhatikan pencahayaannya

Nah, jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan teras kamu ya Pins. banyak sekali pilihan model lampu seperti lampu teras tempel, lampu teras gantung, lampu teras sejajar, lampu teras etnik. Saat memilih sesuaikan dengan tema dan besar teras yang akan dibangun ya!

6. Buat halaman depan dengan senyaman mungkin

Teras yang nyaman tidak lepas dari halaman yang baik dan terawat. Untuk itu pastikan halaman rumahmu selalu bersih dan potonglah rumput secara berkala.

7. Jangan lupa untuk memberikan karakter pada pintu

Ternyata pemilihan pintu depan rumah kamu juga sangat penting lho Pins, karena warna dan detail pada pintu juga dapat menentukan karakter dari teras kamu. Selain itu, pintu juga dapat menjadi daya tarik pada tampilan teras kamu.

Itulah beberapa tips mendesain teras rumah minimalis yang bisa kamu terapkan, semoga bermanfaat !

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel