Pinhome

Tips Properti

Pilihan Warna Rumah yang Tepat untuk Tipe Minimalis

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 26 November 2020 ∙ 3 menit membaca

Seperti apa rumah idaman versi kamu? Kaum milenial kebanyakan memilih rumah tipe minimalis. Berbicara tentang rumah minimalis, pasti banyak sahabat Pins yang berpikir, kalau rumah minimalis itu harus dicat dengan 1 warna dan pasti warna putih. Tapi tau gak sih kalau minimalis itu bukan warna putih aja loh.

Pinhome – Minimalis itu adalah sebuah tema, jadi kamu bisa sesuaikan dengan kepribadian dan karakteristik kamu, Pins. Banyak warna lain yang bisa minimalis kok! Merah mencolok sudah pasti bukan contohnya ya. Kami mengerti kalau kamu pasti pengen mix and match warna pilihan untuk rumah tipe minimalis dengan cat warna minimalis juga. Berikut ini tim Pinhome akan membahas tentang warna minimalis menurut The Core Basics.

Apa Sih Warna Minimalis Itu?

Sebelum memilih warna yang cocok untuk rumah tipe minimalis, ada baiknya Pins mengerti dulu apa itu warna minimalis. Sederhananya, warna minimalis itu adalah warna yang simpel dan minim corak, dan biasanya terdiri dari satu warna dan warna terang. Contoh warna minimalis adalah: biru pucat, hijau muda, abu-abu muda, orange pucat, dan warna pastel lainnya. Warna minimalis itu tidak mencolok, tidak eye catching, sehingga biasanya akan terasa pas di latar belakang, dan membuat rumah kamu kelihatan lembut dan lega.

Pins bisa memakai warna putih sebagai dasar. Setelah itu pilih warna lain yang dekat dengan warna putih. Misalnya kamu suka warna pink, pilih pink yang paling muda dan pucat mendekati warna putih.

Pilihan Warna Minimalis untuk Rumah Tipe Minimalis

Biru

(Kompas)

Warna biru merupakan warna yang cocok untuk rumah tipe minimalis. Pins bisa berkreasi dengan warna biru dan putih dalam satu rumah tanpa perlu takut rumahmu terlihat membosankan. Warna biru melambangkan ketenangan, kesetiaan, dan membantumu fokus.

Kamu bisa mewarnai ruang baca atau ruang kerja pribadi milikmu dengan warna biru. Biru yang lebih tua memberi kesan maskulin, sedangkan baby blue atau biru muda memberi kesan feminin.

Hijau

Hijau mint bisa digunakan untuk ruangan keluarga di rumah minimalis loh. Hijau mint juga cocok dipergunakan di dapur. Warna hijau membuat rumah terlihat natural, segar, dan memberi ruang untuk berkembang.

Putih atau Abu-Abu

(Wolipop)

Putih memang pemenang utama dalam pemilihan warna rumah minimalistik. Konsep minimalis sendiri pun adalah “simpel”, dan tidak ada warna yang lebih simpel dibandingkan putih. Putih memang sederhana namun cantik. Untuk sobat Pins yang tertarik dengan warna putih dan kelompoknya, kamu juga bisa memilih warna putih gading maupun abu-abu.

Abu-abu sering digunakan untuk warna ruang kerja karena warnanya yang netral. Untuk kesan maskulin gunakan abu-abu gelap, dan untuk kesan feminin gunakan abu-abu terang. Abu-abu memberi kesan abadi, netral, dan praktis. Tambahkan dekorasi kayu yang klasik untuk memberi kesan abadi di ruang kerja kamu, Pins.

Pink

Soft pink atau coral pink dapat digunakan untuk cat rumah minimalis dan memberikan sentuhan feminin. Untuk kesehatan, warna pink juga dikenal bisa meningkatkan energi dan menurunkan tekanan darah. Pink melambangkan kebaikan. Sebagai contoh, kamu bisa menggabungkan soft pink dengan putih untuk ruang makanmu.

Coklat

(Mitra Renov)

Jangan sepelekan warna coklat loh, Pins. Warna coklat dalam rumahmu bisa memberi kesan “earthy” atau natural. Padukan warna coklat muda dengan hijau dan putih. Abu-abu juga bisa kamu gunakan sebagai pelengkap warna coklat. Tambahkan kesan “earthy” namun tetap minimalis dengan beberapa tanaman di dalam rumah. Jadi begitu sobat Pins! Lima warna tadi merupakan warna rumah yang bagus untuk tipe minimalis.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Mempengaruhi Mood, Fakta atau Mitos?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel