BlogPemilik PropertiDesain HunianTips Mengatasi Ruangan Yang Terlalu Terang
0
0

Tips Mengatasi Ruangan Yang Terlalu Terang

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 31, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
tips mengatasi ruangan yang terlalu terangtop-right-banner

Ruangan di rumah yang mendapatkan cahaya matahari tentunya akan membuat ruangan tersebut menjadi sehat. Hal tersebut karena sinar matahari dapat membunuh bakteri-bakteri yang tersebar di ruangan. Namun jika terlalu besar, justru akan mengganggu penghuni rumah. Gunakan tips mengatasi ruangan rumah yang terlalu terang berikut ini.

Pinhome – Sinar matahari yang masuk dalam ruangan sangat menyilaukan bagi mata. Terutama sinar matahari yang masuk adalah sinar matahari pada sore hari. Selain menyilaukan, kondisi rumah akan menjadi terlalu hangat dan membuat penghuninya merasa gerah.

Baca Juga: 

Tips Mengatasi Ruangan yang Terlalu Terang

Apabila kamar atau ruangan lain di rumah Anda terlalu terang dengan adanya sinar matahari, maka tips-tips di bawah ini dapat dilakukan untuk mengatasinya, antara lain :

Pasang Kerai Pada Jendela

tips mengatasi ruangan yang terlalu terang
Source : Kerai.co

Saat sinar matahari sedang terik, sebaiknya Anda menutup kamar dengan menggunakan kerai. Anda dapat menggunakan kerai yang terbuat dari bahan bambu atau dari kayu. Pilih kerai dengan warna-warna cerah agar tampak lebih indah. Meskipun ruangan ditutup dengan kerai, namun sinar matahari juga tetap dapat masuk melalui celah pada kerai sehingga ruangan tetap menjadi sehat.

Baca Juga:

Hindari Cat Dinding Dengan Warna Putih

Source : Medcom.id

Jangan mewarnai semua dinding kamar Anda dengan warna putih, karena warna putih memiliki sifat yang dapat merefleksikan cahaya. Hindari juga pemilihan cat dinding yang berwarna gelap seperti hitam dan ungu tua. Kedua warna tersebut dapat menyerap panas dan akan membuat ruangan menjadi lebih gerah.

Baca Juga: 

Tambahkan Tanaman Rambat di Dinding Luar

tips mengatasi ruangan yang terlalu terang
Source : Dekoruma.com

Agar kamar tidak terlalu terang dengan sinar matahari, Anda dapat menambahkan tanaman rambat yang diletakkan di dinding luar kamar. Tanaman rambat akan melapisi dinding luar kamar, sehingga dapat mencegah sinar matahari masuk ke kamar secara langsung. Sebaiknya cek kondisi tanaman setiap dua minggu sekali agar akar tanaman tidak merusak dinding Anda.

Tips Mengatasi Ruangan yang Terlalu Terang Jangan Menyalakan AC di Siang Hari

tips mengatasi ruangan yang terlalu terang
Source : Cawang.co.id

AC yang terkena panas dari sinar matahari akan membuat kompresor pada AC bekerja lebih keras. Hal tersebut menyebabkan AC tidak awet dan listrik di rumah Anda menjadi lebih boros. Jika merasa panas di siang hari, sebaiknya Anda menggunakan kipas angin. Buka jendela kamar Anda sedikit saja lalu nyalakan kipas angin, cara tersebut akan mengeluarkan hawa panas yang ada di dalam kamar.

Baca Juga: 

Pilih Hanya Satu Kaca yang Tirainya Terbuka

Source : Berbagitips.co.id

Sebaiknya hanya ada satu kaca yang tirainya terbuka di kamar Anda. Hal tersebut memudahkan sinar matahari menyinari kamar, dan jendela lain dapat ditutup dengan tirai yang tipis.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ruangan yang terlalu terang akibat sinar matahari di rumah Anda. 

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download