BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Desain Rumah Timur Tengah Minimalis
0
0

12 Ide Desain Rumah Timur Tengah Minimalis

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah timur tengah minimalistop-right-banner

Desain rumah Timur Tengah minimalis mempunyai ciri utama yaitu penggunaan atap datar. Atap satu ini menjadi salah satu cara memberi kenyamanan pada penghuninya dengan meminimalisir hawa panas masuk ke dalam rumah.

Pengaplikasian desain rumah minimalis ala Timur Tengah juga menarik untuk dicoba. Kamu bisa mengembangkan hunian modern bergaya klasik tanpa khawatir panasnya terik matahari masuk ke rumah.

Baca juga:

Desain Rumah Timur Tengah Minimalis

Mengedepankan hunian yang adem membuat mayoritas bahan yang digunakan pada hunian timur tengah berbahan tanah liat dan beton. Bahan satu ini tahan lama dan kuat.

Nah, bagaimana inspirasinya dalam membangun hunian Timur Tengah bergaya minimalis? Simak langsung yuk pilihan teratas dari Pinhome berikut!

Baca juga: Apa Saja Pertambangan Saudi Arabia Yang Ada Di Dunia

Hunian Minimalis dengan Ornamen Khas Timur Tengah

Hunian Minimalis dengan Ornamen Khas Timur Tengah
Source : Archello

Melihat tampilan tampak depan muka rumah, pasti Pins akan langsung mengetahuinya. Ornamen khas ala Timur Tengah sangat berkarakter dan tentunya mudah untuk diaplikasikan.

Desain rumah minimalis ala Timur Tengah bisa dibuat berkarakter dengan pengaplikasiannya yang kreatif. Kamu bisa menekankan pada area gerbang utama hingga model jendela untuk hasil yang memuaskan.

Baca juga: 8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

Desain Rumah Timur Tengah Minimalis dengan Rooftop

Desain Rumah Timur Tengah Minimalis dengan Rooftop
Source : Archistdesigns

Berbeda lagi bila kamu ingin menampilkan kesan modern yang nyaman untuk desain rumah. Penambahan ide ruang rooftop pada bagian teratas rumah akan menambah tampilan yang berbeda.

Tambahkan kanopi cantik dengan material kayu dan kaca untuk melindungi bagian rooftop. Kini rumah ala Timur Tengah milik kamu tampil menawan bukan?

Baca juga: Ingin Membangun Rooftop? Cek Penjelasan Lengkap Berikut!

Tampilan Minimalis Bak Istana Megah

Tampilan Minimalis Bak Istana Megah
Source : Stevenhemphill

Nah, bagi Pins yang senang dengan hunian elegan bergaya mewah, kamu harus menerapkan  desain rumah minimalis ala Timur Tengah bak istana.

Mayoritas bangunan akan menggunakan desain pilar-pilar dengan tetap mengusung gaya bangunan daerah gurun pasir ini.

Cocok sekali dipadukan dengan warna-warna mewah keemasan dengan perpaduan model atap datar dan penggunaan genting yang elegan.

Aksen Timur Tengah dengan Nuansa Modern

Aksen Timur Tengah dengan Nuansa Modern
Source : divisare/bahaaghoussainy

Mengedepankan tampilan elegan dalam muka rumah menjadi hal utama dalam desain satu ini. Kamu akan menemukan rumah masa depan berpenampilan modern dengan aksen khas Timur Tengah.

Jendela model setengah lingkaran yang dihias pada beberapa ventilasi, membuat hunian terasa luas dan sejuk. Apalagi bila kamu menerapkan penggunaan ceiling tinggi pada interior bangunan, tidak ada lagi udara panas di dalam rumah.

Baca juga: 12 Rekomendasi Shower Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Mengedepankan Unsur Pembangunan Arsitektur Hijau

Mengedepankan Unsur Pembangunan Arsitektur Hijau
Source : divisare/bamarchitects

Arsitektur ramah lingkungan atau dikenal pula sebagai arsitektur hijau merupakan konsep pembangunan yang mengedepankan prinsip ekologis hemat energi dan tentunya ramah lingkungan.

Desain rumah minimalis ala Timur Tengah juga bisa menggunakan konsep ini dengan material utama tanah liat dan mengedepankan desain bangunan pada ruang terbuka yang banyak menggunakan tanaman hijau.

Baca juga: Konsep Rumah Hijau Untuk Hunian Yang Lebih Sehat Dan Menenangkan

Kombinasi Warna Coklat Muda Ala Timur Tengah

Kombinasi Warna Coklat Muda Ala Timur Tengah
Source : divisare/taooffice

Ide desain rumah Timur Tengah juga tidak terlepas dari penggunaan warna dominan yang cenderung sering digunakan. Sebut saja warna krem muda, cokelat muda, putih gading, coklat tua hampir menghiasi mayoritas bangunan.

Kamu bisa mengadaptasinya pada hunian modern dengan tampilan warna yang menyerupai dan ingat untuk tidak menggunakan atap genting pada bagian atas rumah ya!

Tampilan Rumah Memanjang ke Samping

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Homeby

Selanjutnya adalah tipe rumah dengan tampilan memanjang ke samping. Model satu ini menekankan pada pemanfaatan luas lahan dengan penyesuaian model dari bangunan.

Kamu akan menemukan ruangan yang terletak banyak di bagian muka rumah dengan desain rumah minimalis ala timur tengah. Warna cokelat tetap masih digunakan pada desain ini dengan balutan nuansa minimalis yang modern.

Baca juga: Aneka Jenis Atap Teras Rumah Minimalis

Desain Rumah Timur Tengah Minimalis Nuansa Islami

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Pinterest

Rumah nuansa islami pun dapat kamu miliki dengan pengaplikasian rumah ala Timur Tengah ini. Baik dari sisi dinding pada eskterior hingga penerapan dekorasi interior di dalamnya dapat mengedepankan tema utama.

Kamu bisa bermain pada motif pada kaca grafir jendela bagian bawah dan atas hingga penerapan  penggunaan paving block cantik pada beberapa bagian dinding rumah.

Desain Town House Modern dengan Ruang Basement

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Centasource

Ruang basement pun jangan hanya digunakan untuk menyimpan mobil pribadi, Pins! Kamu bisa pula menggunakannya sebagai ruangan utama yang nyaman. Cocok sekali kamu padupadankan dengan model townhouse untuk hunian keluarga.

Kamu bisa menerapkan desain terssebut pada bagian belakang rumah agar tidak terlihat dari tampilan muka depan. Cukup menarik bukan?

Baca juga: 7 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

Model Artistik Kekinian

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Pinterest

Hunian artistik yang banyak menerapkan tampilan yang unik juga bisa menjadi pilihan, Pins! Kamu yang mempunyai ide di luar batas, sangat cocok menerapkan pada tampilan hunian.

Desain rumah timur tengah minimalis ini, benar-benar menampilkan kesan modern dengan banyak menggunakan material kaca. Kamu akan serasa tinggal di rumah kerajaan masa depan Timur Tengah, nih!

Baca juga: 11 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Pilihan Keluarga

Hunian Sederhana Berpenampilan Minimalis

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Pinterest

Lain hal lagi bila kamu menginginkan hunian sederhana berpenampilan nyaman. Rumah ala Timur Tengah satu ini cukup simpel dan minim akan dekorasi yang mencolok.

Penghuni sengaja mengedepankan tampilan dasar bangunan Timur Tengah yang dipadukan dengan khas minimalis yang kental. Sangat cocok sekali menggunakan warna kalem dari alam yang asri.

Ide Desain Rumah Timur Tengah Minimalis Serba Putih

desain rumah timur tengah minimalis
Source : Middleeastarchitect

Penerapan desain rumah modern serba putih pasti cocok dengan tampilan bangunan khas Timur Tengah. Bagian atap datar bisa kamu gunakan sebagai ruang ternyaman dalam hunian.

Kamu bisa menempatkan beberapa kursi malas maupun alat masak barbeque ataupun hanya sekedar taman kecil. Hunian modern milik kamu kini menjadi sangat instagramable.

Inti dari penerapan desain bangunan bergaya Timur Tengah adalah pada desain bangunan yang cenderung simpel. Hal tersebut lah yang membuatnya sangat cocok dipadukan dengan tampilan minimalis modern. Kalau kamu Pins, pilih desain bangunan nomor berapa?

Source feature image: Pinterest

Baca juga: Tren Tabrak Warna Untuk Rumah Minimalis


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download