BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Dinding Cafe Kekinian
0
0

15 Inspirasi Desain Dinding Cafe Kekinian

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 25, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain dinding cafe kekinian bisa Pins manfaatkan untuk mempercantik interior rumah. Biasanya dinding dihias dengan tulisan atau kombinasi warna yang estetik. Apalagi jika Pins baru membeli rumah second di Kec Bandung Kidul maupun rumah di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa.

Dinding yang kelihatannya kurang estetik bisa direnovasi dengan memakai desain dinding cafe kekinian. Strategi ini juga bisa diterapkan pada Titip Jual Sewa Rumah agar menarik konsumen lebih mudah dan cepat.

Inspirasi Desain Dinding Cafe Kekinian

Untuk membuat dinding cafe kekinian tidak selalu menghabiskan dana besar. Terkadang biasanya hanya membutuhkan hiasan dinding sederhana dan cat tembok yang tepat seperti berikut:

1. Dinding Cafe Aesthetic

Source : Aliexpress

Dinding estetik menggunakan perpaduan warna dan hiasan cantik. Misalnya berupa kumpulan menu makanan. Pins bisa pula menambahkan rak dinding bertingkat dengan aneka model. Mulai dari rak hexagon dan dikombinasikan dengan tulisan yang mengekspresikan diri.

2. Dinding Cafe Dengan Tulisan

Source : Ames Boston

Desain tembok cafe kekinian juga sering memakai tulisan dilengkapi lampu LED. ada yang membuat tulisan langsung di dinding maupun sengaja mendesainnya timbul. Text timbul mengesankan 3 dimensi yang makin eye catching dengan berbagai warna. 

Text yang tertera pada dinding bisa nama pemilik rumah, kumpulan quote hingga hal random. Misalnya nama makanan dan minuman kesukaan,  artis terkenal dan lainnya.

Baca juga: 11 Rekomendasi Arsitek Bali Terbaik dan Ternama

3. Dinding Foto Artis

desain dinding cafe kekinian dengan foto artis
Source : Pxfuel

Hiasi dinding dengan foto artis yang Pins sukai baik dengan atau tanpa bingkai. Pins bisa menambahkan potret diri sang artis di dinding sesuai ukuran yang diinginkan. Foto artis tak harus berwarna, dapat pula hanya hitam putih saja yang ikonik. 

4. Dinding dengan Gambar Kartun

Source : Pxhere

Selain potret diri atau artis, bagi kamar anak bisa menggunakan gambar kartun. Dekorasi dinding memakai tokoh anime atau kartun terkenal sering pula dilakukan di cafe kekinian.

Tambahkan frame pada dinding dengan penempatan yang tepat jika jumlah kartun yang dipajang lebih dari dua objek. Cover film atau majalah kartun bisa pula menjadi pilihan hiasan dinding.

5. Dinding Cafe Sederhana

Source : Etsy

Dinding cafe sederhana ini menjadi inspirasi dinding ruangan sempit. Dengan tambahan ambalan dari kayu yang sudah diamplas tetap membuat tembok menarik. Pins bisa menempatkan pernak-pernik ala coffee shop di atas kabinet.

Gunakan saja satu warna cat yang senada dengan kabinet. Pembedanya dapat dari warna ambalan maupun aksesoris yang ditampilkan sebagai pajangan mempunyai warna kontras dengan dinding. Seperti ambalan berwarna coklat, barang elektronik seperti coffee maker berwarna hitam pekat dan lainnya. 

6. Dinding Cafe Mural

desain dinding cafe kekinian dengan mural
Source : Pexels

Mural merupakan menggambar atau melukis di atas media dinding atau tembok yang sifatnya permanen. Lukisan murah dapat berupa hewan, manusia hingga gambar kartun. Ada dua jenis murah yakni mural langsung dan tidak langsung dibuat pada permukaan dinding.

Selain bagian dinding, mural bahkan bisa sampai ke langit-langit ataupun lantai yang mempunyai media besar dan datar. Mural membuat tampilan dinding lebih keren walaupun hanya pada satu sisi dinding saja. Cocok sekali bila dipasang di berbagai ruangan seperti kamar tidur, ruang tengah maupun ruang tamu kecil 2×3 sekalipun.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Mengecat Tembok yang Lembab

7. Dinding Cafe dengan Hiasan Gantung

Source : Hipwee

Desain tembok cafe kekinian ini menambahkan hiasan gantung sebagai pemanis interior. Hiasan gantung yang digunakan berupa tanaman hias baik dengan atau tanpa bunga. Ruangan jadi lebih asri dengan tanaman gantung ini serta ditambahkan pencahayaan yang pas.

Jika tak ingin menggantung tanaman dapat pula memasang koleksi foto maupun model lampu hias kamar. Sesuaikan hiasan dengan gaya interior yang ingin diusung sehingga terlihat matching dengan ruangan tersebut.

8. Dinding Cafe yang Manis dan Hangat

Source : contemporist

Inspirasi desain dinding ini cocok untuk rumah minimalis. Walaupun hanya menggunakan dua warna dominan yakni coklat dan warna putih namun mampu membuat suasana makin hangat.

Apalagi ditambah tetesan cat yang identik dengan warna kopi. Tambahkan kursi dan meja dengan warna coklat atau hitam sementara lantainya memakai warna putih agar lebih seimbang.

9. Dinding Dekorasi Warna Cerah

Source : archello

Desain dinding dengan dekorasi warna cerah juga sering dipilih untuk menarik perhatian pengunjung. Ada yang menggunakan garis geometris sederhana dengan warna berbeda maupun warna neon dan gelap yang saling bertabrakan.

Misalnya dinding dengan latar warna hitam digabungkan dengan furnitur kuning neon yang menonjol. Begitu pula warna yang diambil untuk menghiasi dinding memakai gambar dengan warna kontras dengan dinding.

10. Dinding dengan Tanaman Kering

Source : Pexels

Tanaman kering bisa pula menjadi hiasan dinding yang epik. Tanaman kering ini berupa daun dengan bentuk unik hingga bunga kering.

Tanaman ini dipasang secara vertikal maupun horizontal dengan rapi. Jika dilihat sekilas akan nampak seperti wallpaper namun timbul.

Baca juga: 10 Cafe Instagramable di BSD Tempat Nongkrong Paling Asik

11. Desain Cafe Outdoor Bata Ekspos

Source : Gramedia

Cafe yang memiliki tema outdoor biasanya menggunakan desain dinding bata ekspos. Bagian dinding memang sengaja tidak dilapisi semen atau diplester. Konsep dinding bata tanpa aci ini sering digunakan pada cafe atau desain kantor industrial.

12. Dinding Dengan Susunan Rak Buku

(

Punya banyak koleksi buku, kenapa tidak Pins jadikan hiasan dinding saja. Susun buku pada rak dengan ketinggian tertentu baik secara vertikal maupun horizontal seperti pada contoh di atas.

13. Dinding Cafe kayu

Source : Desain

Warna natural seperti warna kayu memang memiliki banyak penggemar. Ada pula yang menghias dinding cafenya dengan wallpaper motif kayu seperti gambar di atas.

Ditambahkan dengan perabotan yang terbuat dari bahan kayu begitu pula lantainya yang mempunyai warna senada dengan dindingnya.

14. Desain Dinding Koleksi Langka

Source : Desain

Buat ruang penyimpanan pada dinding cafe untuk menampilkan koleksi langkamu. Storage ini dilapisi kaca agar terjaga dan lebih aman. Tambahkan lampu LED agar memberikan cahaya tambahan agar koleksimu bisa terlihat jelas.

15. Dinding Minimal dan Bersih

Source : qhomemart

Sebenarnya membuat dinding afe dengan minim dekorasi juga menampilkan kesan bersih dan rapi. Konsep minimalis ini telah banyak menarik perhatian banyak orang karena minimnya pemakaian barang dan membuat ruangan terasa lapang.

Cafe biasanya mengusung tema tertentu saat mendesain interior ruangan. Hal ini berlaku pula dengan interior ruangan yang ingin direnovasi. Tentukan tema yang ingin diangkat kemudian tentukan dinding mana yang perlu dipermak.

Setelah itu desain dinding cafe kekinian dapat diaplikasikan baik memakai hiasan gantung, mural maupun aneka foto tokoh kenamaan dunia. Hiasi ruangan dengan lampu berwarna kuning temaram. Tujuannya agar ruangan menampilkan nuansa hangat yang umumnya ada di cafe.

Baca juga: Dinding Semen Ekspos atau Unfinished: Kenali 10 Kekurangan dan Kelebihannya

Feature Image Source: Hippopx


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Orchard Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download