Pinhome

Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi di Rumah Agar Tetap Produktif

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 3 August 2021 ∙ 6 menit membaca

Di masa pandemi seperti saat ini memaksa kita untuk melakukan banyak hal dari rumah, salah satunya adalah bekerja. Terlebih jumlah kasus COVID-19 yang terus meningkat hingga saat ini membuat kita semakin waspada akan penularan infeksi ini. Meski begitu terkadang kegiatan bekerja dari rumah atau Work from Home membuat kita jadi mudah bosan dan lelah. Makanya, ruang kerja kantor pribadi yang mendukung bisa membantu kamu. 

Pinhome – Biasanya rasa bosan dirasakan karena kegiatan bekerja dilakukan di ruangan yang itu-itu saja dan sulitnya bertemu langsung dengan teman-teman kerja untuk melepas suntuk. Tapi kali ini pinhome ingin membantu Pins agar tidak mudah bosan saat bekerja. Bagi Pins yang tertarik ingin merubah desain ruang kerja pribadinya di rumah, yuk simak beberapa inspirasi desain ruang kerja kantor pribadi lewat ulasan di bawah ini!

Baca juga:

Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi Kekinian

Saat ini banyak orang yang memilih untuk membuat ruang kerja kantor pribadi khusus di dalam rumah. Berikut beberapa inspirasi desain yang mudah untuk di tiru dan inspiratif.

Ruang Kerja Monokrom

ruang kerja kantor pribadi

(Pinterest)

Warna monokrom memang telah menjadi warna favorit banyak orang. Penggunaan warna ini banyak digunakan pada rumah-rumah modern untuk menampilkan kesan elegan. Selain itu, warna monokrom juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain karena sifatnya yang netral. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir untuk kesulitan memadukan warna monokrom dengan berbagai interior ruang kerja. Adapun warna monokrom antara lain hitam, putih dan abu-abu. Pins bisa memadukan tiga warna tersebut dengan berbagai cara dan model yang bisa membuat ruang kerja kamu semakin menarik!

Baca Juga:

Ruang Kerja Industrial

(Pinterest)

Desain ruang kerja kantor pribadi selanjutnya adalah ruang kerja bertema industrial. Ya, tema industrial memang telah banyak digunakan pada berbagai ruangan di rumah-rumah modern, salah satunya ruang kerja. 

Penggunaan logam dan warna-warna logam pada ruangan bertemakan industrial membuat ruangan kerja kamu terasa lebih fresh dan modern. Selain itu, ruang kerja kamu juga lebih menarik dan elegan karena paduan warna-warna logam seperti hitam, abu-abu dan emas. 

Jadi dengan ruangan yang elegan ini akan membuat Pins semakin nyaman saat bekerja. Jangan lupa gunakan lampu gantung dan lampu meja yang akan membuat kegiatan bekerja menjadi semakin nyaman.

Baca juga:

Ruang Kerja dengan Aksen Kayu

ruang kerja kantor pribadi

(Pinterest)

Kayu memang selalu membuat tampilan rumah semakin cantik dan fresh. Dengan menggunakan kayu pada ruangan kerja kamu, tampilan ruangan akan semakin modern dan natural. Selain itu penggunaan kayu juga dapat membuat ruangan semakin fresh

Pins bisa menggunakan kayu pada lantai, meja atau rak dinding yang akan membuat ruangan kerja semakin cantik. Jangan lupa untuk menata barang-barang bekerja agar ruangan semakin rapi. 

Supaya menonjolkan aksen kayu pada ruangan kerja, Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding agar lebih netral dan ruangan kerja menjadi lebih cerah.

Baca juga: 

Ruang Kerja dengan Kaca Jendela Besar

(Pinterest)

Kaca jendela besar pada ruangan akan membuat cahaya matahari masuk ke ruang kerja dengan lebih mudah. Hal ini dapat membuat ruang kerja menjadi lebih sehat. Selain itu kaca jendela besar juga akan membuat ruang kerja memiliki view bagian luar rumah. 

Dengan menggunakan kaca jendela besar dan memungkinkan cahaya masuk pada siang hari, Pins bisa menghemat listrik karena tidak butuh menyalakan lampu pada siang hari. Ruang kerja kantor pribadi Pins juga semakin fresh dengan view bagian luar rumah. 

Supaya membuat tampilan kamar menjadi lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna-warna cerah pada dinding ruang kerja seperti putih atau cream yang mudah dipadukan dengan warna lain. Jika memungkinkan tambahkan tanaman hias yang diletakkan di sudut ruang kerja atau meja kerja yang akan membuat ruang kerja semakin refreshing.

Baca Juga:

Ruang Kerja Serba Putih

ruang kerja kantor pribadi

Inspirasi desain selanjutnya adalah ruang kerja serba putih. Ya, warna putih memang tidak pernah gagal menjadikan suatu ruangan menjadi ruangan yang lebih cantik dan menarik. Warna putih dapat membuat ruang kerja kami menjadi cerah namun bersifat netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. 

Pins juga bisa menggunakan furniture berwarna putih mulai dari meja, kursi kerja, rak dan masih banyak lagi. Jika ingin membuat ruangan lebih hidup, Pins bisa menggunakan tanaman hias yang diletakkan di sudut-sudut ruang kerja atau pada meja kerja. Supaya membuat ruang kerja semakin cozy, Pins bisa menambahkan karpet pada ruang kerja.

Baca juga:

Ruang Kerja Mezzanine

(Pinterest)

Ruang kerja dengan mezzanine dapat membuat ruang kerja kamu menjadi lebih unik dan modern lho! Ya, mezzanine memang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai fungsi, salah satunya adalah ruang kerja. Dengan menggunakan mezzanine, Pins jadi memiliki ruang kerja yang lebih luas. Jadi kamu bisa bekerja dengan lebih leluasa dan nyaman. 

Pins bisa menggunakan lampu gantung agar membuat ruang kerja semakin bagus. Pins juga bisa menambahkan beberapa rak yang bisa digunakan untuk meletakkan berkas dan peralatan kerja lainnya. 

Jika memungkinkan Pins juga bisa meletakkan sofa kecil yang nyaman yang difungsikan sebagai tempat membaca kamu. Namun perlu diketahui bahwa membuat mezzanine memerlukan biaya yang cukup besar dan desain yang sangat matang agar tidak mengganggu fungsi ruangan lain.

Itulah beberapa inspirasi desain ruang kerja kantor pribadi yang bisa kamu ciptakan sendiri di rumah. Semoga dengan ulasan di atas, dapat membuat kamu membuat kegiatan bekerja di rumah menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Last Edited: Voni Sri Wijayanti

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Perpanjangan STNK, Ini Cara Membuatnya!

Pinhome - Mengurus surat-surat penting, seperti perpanjangan STNK merupakan kewajiban yang dilakuka

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Lengkap!

Sebagai karyawan, kamu tentu harus membuat surat izin jika berhalangan untuk masuk kerja. Entah kar

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor dan Mobil

Surat-menyurat tak cuma digunakan di perkantoran, tapi administrasi publik juga, seperti halnya den

Kecantikan
Kecantikan 13 Trend Model Rambut Mullet Wanita Edgy

Model rambut mullet wanita, kini mulai wara-wiri menjadi salah satu tren yang digemari, khusunya un

Edukasi
Edukasi Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja & Cara Membuatnya

Berkas administrasi yang diperlukan sebelum bisa mulai bekerja di sebuah perusahaan itu berbeda sat

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia