Modern dan Minimalis! Cek Rekomendasi Pintu Belakang Rumah

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 12 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Apa Pins masih juga bingung dengan penerapan desain menarik pada area belakang rumah? Bagian ruang terbuka yang ditempatkan pada bagian belakang rumah merupakan area yang digunakan dengan fungsi yang fleksibel. Baik untuk ruang keluarga, dapur terbuka, taman dan kegunaan lainnya dapat dimaksimalkan dengan desain yang tepat. Tidak terkecuali pula dengan pemilihan model pintu belakang rumah Pins!

Desain pintu juga cukup mempengaruhi tampilan eksterior secara keseluruhan lho! Dengan model pintu yang menarik, area belakang rumah akan semakin sedap dipandang. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Pintu Minimalis Modern

Model Pintu Belakang Rumah

Untuk kamu yang masih penasaran dan bingung baiknya seperti apa model pintu pada bagian belakang rumah, Pinhome akan menyajikan pilihan teratasnya. Simak yuk!

Baca Juga: Beragam Model Gagang Pintu 1 Untuk Rumah Idaman

Model Pintu Kupu Tarung Kaca Elegan

(discountdoorsandmore)

Model pintu kupu tarung kaca merupakan salah satu pilihan model pintu yang bisa kamu gunakan baik pada bagian depan rumah maupun belakang. Handle pintu yang sengaja didesain untuk dibuka baik pada sisi kanan maupun kiri ini memiliki tampilan elegan dengan memanfaatkan penggunaan bahan kayu yang cenderung tebal. 

Cocok sekali untuk digunakan sebagai pintu menuju teras pada bagian belakang yang menyatu pada ruang dapur bergaya mewah. Kamu bisa menggunakan tipe pintu ganda maupun tunggal yang dapat membuat ventilasi ruang dapur semakin baik.

Model Pintu Geser yang Menarik

(HGTV)

Model pintu belakang rumah tipe geser juga bisa menjadi pilihan, Pins! Baik dengan bahan aluminium, kaca hingga kayu menjadi menarik bila ditempatkan pada bagian belakang hunian. Sekilas mungkin akan tampak seperti pintu garasi, namun dengan penggunaan model yang modern pastinya dapat membuat tampilannya tetap menarik.

Cocok sekali difungsikan sebagai pintu untuk menuju teras bagian belakang rumah. Udara yang masuk ke dalam rumah pun akan lebih maksimal. Coba padukan dengan desain dinding batu yang berkesan alami Pins, waktu bersantai sore pun akan semakin tenang dan sejuk.

Baca Juga: Inspirasi dan Tips Desain Teras Rumah

Model Pintu Minimalis Berbahan Kaca

pintu belakang rumah
(Pella Windows)

Model pintu dengan tipe minimalis berbahan kaca memang kini sedang wara-wiri pada desain perumahan. Mengedepankan tampilan yang menarik, model pintu satu ini juga mampu menerapkan ventilasi ruang yang baik. Apalagi dengan keadaan era pandemi yang belum kunjung usai, menerapkan desain perumahan dengan banyak ruang terbuka kini banyak peminatnya. Kamu bisa menggunakan tipe geser maupun lipat dengan garis yang minim.

Pintu sengaja dibuat dengan model kotak-kotak dan tentunya dengan warna-warna natural yang bisa diaplikasikan pada desain apapun. Hitam, putih, abu-abu menjadi warna favorit yang selalu dipilih. Padukan dengan teras penuh tanaman hias, ruang dalam hunian akan semakin bermakna.

Model Pintu Belakang Rumah Kayu Lipat

pintu belakang rumah
(Lacantina Doors)

Selanjutnya adalah model pintu belakang rumah tipe kayu lipat, Pins! Penerapan desainnya memang sudah ada sejak dahulu dan bisa diadaptasi menjadi lebih modern. Dahulu mungkin banyak yang menerapkannya dengan gaya tradisional, kini kamu bisa memadupadankan dengan material kaca sebagai pemanis yang modern.

Namun, bila kamu lebih menyukai desain bergaya klasik, kamu bisa menggunakan tipe rumah tradisional seperti penggunaan pintu gebyok yang berasal dari daerah Jawa. Pintu satu ini sangat klasik tapi tetap menarik untuk membuat rumah kian unik.

Model Pintu Belakang Rumah dengan Ukuran Besar

pintu belakang rumah
(Door Hardware Etc)

Untuk tipe pintu selanjutnya ini cocok ditempatkan pada kedua bagian rumah, Pins. Baik pada bagian depan rumah maupun belakang rumah akan tetap terlihat menarik dan tentunya terkesan modern. Pintu didesain dengan ukuran cukup lebar tetapi tetap memiliki satu gagang layaknya pintu pada umumnya. Baik desain bermaterial kayu maupun besi baja akan tetap elegan dengan balutan pintu model ini.

Untuk ruang belakang tempat barbeque bersama keluarga maupun pintu menuju taman rumah sangat menarik bila menggunakan model pintu seperti ini. Buatlah lebih tebal dari pintu biasanya untuk tampilan yang cenderung kuat dan tahan lama.

Model Pintu Pivot Modern

pintu belakang rumah
(Euro-wall)

Nah, terakhir ada ide penerapan model pintu pivot, Pins! Pintu satu ini unik dengan pengoperasian pintu dengan cara diayunkan. Poros pintu ditempatkan pada bagian tengah pintu yang terletak pada bagian atas dan bawah. Itulah mengapa kamu bisa membuka pintu tersebut secara fleksibel. Baik dari sisi kanan maupun kiri, cara membukanya akan tetap sama.

Cocok sekali untuk model pintu belakang rumah pada tema hunian urban maupun modern. Sangat menarik sekali bukan Pins? Kamu bisa menggunakan material kaca dan besi dengan kualitas terbaik agar pintu aman dan kuat.

Model Pintu Lipat Akordion

(Alibaba)

Punya ruangan yang luas dan sering menggelar acara, pntu lipat model akordion ini bisa jadi solusinya. Pintu jenis ini selain berfungsi sebagai akses masuk ruangan, dapat dibuka sehingga menggabungkan kedua ruangan. Kamu dapat memiliki ruangan yang lebih luas untuk menampung kegiatan kamu. Pintu ini juga memiliki ruang penyimpanan yang kecil sehingga lebih hemat ruang.

Model Pintu Ukir

(Kompasiana)

Suka dengan kerajinan dan ukiran? Pintu satu ini cocok untuk kamu. Pintu ini memiliki bahan dasar dari kayu yang diukir dan akan memberikan nuansa natural dan tradisional. Cocok bagi kamu yang menyukai tipe rumah dengan nuansa vintage. Pintu ini kokoh, kuat, dan agak berat karena menggunakan material kayu solid

Model Pintu Lengkung

(Alibaba)

Pintu model lengkung merupakan jenis pintu tradisional yang berbahan kayu serta berasal dari rumah-rumah bernuansa Eropa. Sebenarnya, spesifikasi dan ukuran pintu ini dapat kamu sesuaikan tergantung kebutuhan dan preferensi desain

Model Pintu Skandinavia

(Pinterest)

Pintu skandinavia memiliki desain yang minimalis dan cenderung memiliki warna yang cerah seperti putih, coklat, biru gelap, dan hijau. Pintu ini akan memberikan nuansa modern dan sederhana karena memang pada dasarnya gaya skandinavia mengedepankan fungsi daripada desain

Model Pintu Japandi

(Stella Maria College)

Mirip dengan model skandinavia, pintu model japandi juga lebih sederhana dan polos tidak banyak corak. Biasanya, pintu ini memiliki warna-warna kayu yang memberikan kesan sederhana, minimalis, dan natural.

Model Pintu French Patio

(HGTV)

Pintu satu ini cocok diletakkan untuk akses menuju teras. French patio door merupakan pintu minimalis yang dibuka kedua sisinya seperti pintu kupu tarung. Ciri khasnya adalah banyaknya kaca-kaca kecil sehingga memberi akses kepada cahaya alami.

Bagaimana, apa sudah memilih salah satu dari ide terbaik di atas? Referensi model pintu belakang rumah pilihan Pinhome semoga dapat membantu Pins yang sedang kesulitan dalam memilih pintu yang tepat ditempatkan pada bagian belakang rumah ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Pintu Minimalis Yang Elegan Untuk Rumah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia