BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Pintu Belakang Rumah yang Modern & Minimalis
0
0

15 Rekomendasi Pintu Belakang Rumah yang Modern & Minimalis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 24, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
taman belakangtop-right-banner

Apa Pins masih bingung untuk mendesain pintu belakang rumah? Bagian ruang terbuka yang ditempatkan pada bagian belakang rumah merupakan area yang memiliki fungsi fleksibel.

Pins perlu menentukan desain eksterior yang semenarik mungkin, termasuk menentukan model pintu belakang. Walau hanya sebuah pintu namun dapat mempercantik Rumah Ekslusif. Coba cek saja hunian dekat Stasiun Pondok Cina, Green Valley, perumahan di Jagakarsa yang memiliki desain pintu belakang rumah menarik.

Ya, desain pintu akan mempengaruhi tampilan eksterior secara keseluruhan lho! Dengan model pintu yang menarik, area belakang rumah akan semakin menarik dipandang. 

Model Pintu Belakang Rumah yang Memperindah Ruangan

Untuk kamu yang masih bingung untuk menentukan seperti apa model pintu pada bagian belakang rumah, Pinhome akan menyajikan pilihan terbaiknya di artikel ini. Yuk, simak!

Baca Juga: Beragam Model Gagang Pintu 1 Untuk Rumah Idaman

1. Model Pintu Kupu Tarung Kaca Elegan

Source : discount doors and more

Model pintu kupu tarung kaca merupakan salah satu pilihan model pintu yang bisa kamu gunakan baik pada bagian depan rumah maupun belakang. Handle pintu yang sengaja didesain untuk dibuka baik pada sisi kanan maupun kiri ini memiliki tampilan elegan dengan memanfaatkan penggunaan bahan kayu yang cenderung tebal. 

Cocok sekali untuk digunakan sebagai pintu menuju teras pada bagian belakang yang menyatu pada ruang dapur bergaya mewah. Kamu bisa menggunakan tipe pintu ganda maupun tunggal yang dapat membuat ventilasi ruang dapur semakin baik.

2. Model Pintu Geser

Source : HGTV

Model pintu belakang rumah tipe geser juga bisa menjadi pilihan, Pins! Baik dengan bahan kaca hingga kayu menjadi menarik bila ditempatkan pada bagian belakang hunian. Sekilas mungkin akan tampak seperti pintu garasi, namun dengan penggunaan model yang modern pastinya dapat membuat tampilannya tetap menarik.

Cocok sekali difungsikan sebagai pintu untuk menuju teras bagian belakang rumah. Udara yang masuk ke dalam rumah pun akan lebih maksimal. Coba padukan dengan desain dinding batu yang berkesan alami Pins, biar waktu bersantai sore bisa semakin tenang dan sejuk.

3. Model Pintu Minimalis Berbahan Kaca

pintu belakang rumah
Source : Pella Windows

Model pintu dengan tipe minimalis berbahan kaca memang kini sedang banyak disukai. Mengedepankan tampilan yang menarik, model pintu satu ini juga mampu menerapkan ventilasi ruang yang baik. Kamu bisa menggunakan tipe geser maupun lipat dengan garis yang minim.

Pintu sengaja dibuat dengan model kotak-kotak dan tentunya dengan warna-warna natural yang bisa diaplikasikan pada desain apapun. Hitam, putih, abu-abu menjadi warna favorit yang selalu dipilih. Padukan dengan teras penuh tanaman hias, ruang dalam hunian akan semakin bermakna.

4. Model Pintu Belakang Rumah Kayu Lipat

pintu belakang rumah
Source : Lacantina Doors

Selanjutnya adalah model pintu belakang rumah tipe kayu lipat, Pins! Penerapan desainnya memang sudah ada sejak dahulu dan bisa diadaptasi menjadi lebih modern. Dahulu mungkin banyak yang menerapkannya dengan gaya tradisional, kini kamu bisa memadupadankan dengan material kaca sebagai pemanis yang modern.

Namun, bila kamu lebih menyukai desain bergaya klasik, kamu bisa menggunakan tipe rumah tradisional seperti penggunaan pintu gebyok yang berasal dari daerah Jawa. Pintu satu ini sangat klasik tapi tetap menarik untuk membuat rumah kian unik.

5. Model Pintu Belakang Rumah dengan Ukuran Besar

pintu belakang rumah
Source : Door Hardware Etc

Untuk tipe pintu selanjutnya ini cocok ditempatkan pada kedua bagian rumah, Pins. Baik pada bagian depan rumah maupun belakang rumah akan tetap terlihat menarik dan tentunya terkesan modern.

Pintu didesain dengan ukuran cukup lebar tetapi tetap memiliki satu gagang layaknya pintu pada umumnya. Baik desain bermaterial kayu maupun besi baja akan tetap elegan dengan balutan pintu model ini.

Untuk ruang belakang tempat barbeque maupun menuju taman rumah akan sangat menarik bila menggunakan model pintu seperti ini. Buatlah lebih tebal dari pintu biasanya untuk tampilan yang cenderung kuat dan tahan lama.

6. Model Pintu Pivot Modern

pintu belakang rumah
Source : Euro-wall

Nah, terakhir ada ide penerapan model pintu pivot, Pins! Pintu satu ini unik dengan pengoperasian pintu dengan cara diayunkan. Poros pintu ditempatkan pada bagian tengah pintu yang terletak pada bagian atas dan bawah. Itulah mengapa kamu bisa membuka pintu tersebut secara fleksibel. Baik dari sisi kanan maupun kiri, cara membukanya akan tetap sama.

Cocok sekali untuk model pintu belakang rumah pada tema hunian urban maupun modern. Sangat menarik sekali bukan Pins? Kamu bisa menggunakan material kaca dan besi dengan kualitas terbaik agar pintu aman dan kuat.

Baca juga: 12 Ide Taman Samping Rumah yang Cocok untuk Segala Rumah!

7. Model Pintu Lipat Akordion

Source : Alibaba

Punya ruangan yang luas dan sering menggelar acara, pintu lipat model akordion ini bisa jadi solusinya. Pintu jenis ini selain berfungsi sebagai akses masuk ruangan, dapat dibuka sehingga menggabungkan kedua ruangan.

Kamu dapat memiliki ruangan yang lebih luas untuk menampung kegiatan kamu. Pintu ini juga memiliki ruang penyimpanan yang kecil sehingga lebih hemat ruang.

8. Model Pintu Ukir

Source : Shopee

Suka dengan kerajinan dan ukiran? Pintu satu ini cocok untuk kamu. Pintu ini memiliki bahan dasar dari kayu yang diukir dan akan memberikan nuansa natural dan tradisional. Cocok bagi kamu yang menyukai tipe rumah dengan nuansa vintage. Pintu ini kokoh, kuat, dan agak berat karena menggunakan material kayu solid.

9. Model Pintu Japandi

Source : Stella Maria College

Mirip dengan model skandinavia, pintu model Japandi juga lebih sederhana dan polos tidak banyak corak. Biasanya, pintu ini memiliki warna-warna kayu yang memberikan kesan sederhana, minimalis, dan natural.

10. Model Pintu French Patio

Source : HGTV

Pintu satu ini cocok diletakkan untuk akses menuju teras. French patio door merupakan pintu minimalis yang dibuka kedua sisinya seperti pintu kupu tarung. Ciri khasnya adalah banyaknya kaca-kaca kecil sehingga memberi akses kepada cahaya alami.

Baca juga: 10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi 

11. Pintu Belakang Aluminium Geser

Source : topgambarrumah

Model pintu aluminium ini memiliki ketahanan tinggi dan lebih ramah lingkungan. Model pintu ini sangat cocok untuk area taman mini belakang rumah karena lebih stylish. Bukaannya unik karena hanya perlu digeser saja.

12. Pintu Minimalis Industrial

Source : Eclisse

Bagi pecinta konsep industrial bisa memilih model pintu ini. Pintunya artistik dan keren pula dijadikan pembatas ruangan dengan bukaan sliding.

13. Pintu Klasik Ala Perancis

Source : idesignarch

Pintunya minimalis dengan warna natural coklat, putih dan warna netral lainnya. Umumnya ditemukan di hunian berbau klasik dari Eropa seperti Perancis.

14. Pintu Putar 180 Derajat

(

Untuk membuka pintu ini cukup didorong dengan putaran mencapai 180 derajat. Dalam pembuatannya tanpa menggunakan engsel namun memakai poros di bagian tengah agar dapat berputar.

15. Pintu Melengkung

Source : flightgift

Bukaannya dibagi dalam perbandingan 1:3, bukan 1:1 seperti pintu pada umumnya. Daun pintu menggunakan kayu dan sisanya memakai kaca yang berfungsi sebagai jendela.

Bagaimana, apa sudah mendapatkan yang cocok dari referensi di atas? Semoga rekomendasi pintu belakang rumah dari Pinhome bisa bermanfaat buat Pins yang masih bingung, ya!

Baca juga: 20 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download