Pinhome

Tips Properti

Pilihan Model Tiang Teras Rumah Minimalis untuk Hunian Modern

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 14 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Teras rumah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hunian dikarenakan tempatnya yang mayoritas berada pada bagian depan rumah. Walau kini mulai banyak pemakaian teras pada bagian belakang rumah, teras menjadi hal yang tidak pernah terlupakan dalam hunian. Model tiang teras rumah minimalis di bawah ini menjadi rangkaian pilihan model yang dapat kamu adaptasi untuk menjadi teras pada hunian.

Pinhome – Memilih model rangka tiang dalam salah satu unsur teras juga tidak kalah penting. Penggunaan tiang pada teras menjadi bagian yang melekat pada material teras. Di beberapa hunian modern contohnya, tiang teras juga dapat dibuat elegan dengan pemilihan bahan yang tepat. Model tiang teras rumah minimalis yang menarik dapat kamu pilih sesuai dengan desain hunian yang Pins adaptasi.

Berbagai model profil tiang teras rumah akan Pinhome sajikan di bawah ini. Mayoritas membahas ragam desain tiang teras dengan material yang berbeda-beda. Salah satunya juga sering dipakai dalam desain rumah kerajaan lho! Penasaran? Simak yuk pilihan modelnya di bawah ini!

Tiang Susunan Batu Alam

(Apkpure)

Untuk model tiang teras dengan material batu alam cocok untuk hunian yang mengedepankan unsur keasrian. Pins bisa membuat teras dengan dekorasi tangga dengan bahan kayu yang kuat ataupun membuat layaknya rumah panggung. Hal yang paling penting adalah aksen batu alam jangan sampai tertutupi oleh dekorasi lainnya. 

Selain itu pada salah satu bagian tiang teras,  kamu dapat menambahkan dekorasi air mancur sederhana maupun kolam ikan yang menimbulkan bunyi gemericik yang menenangkan hati. Tamu yang hadir pun akan betah berlama-lama di rumah mu.

Model Tiang Teras Rumah Elegan

(Houzz)

Ingin memiliki rumah bergaya elegan modern? Kamu bisa menggunakan perpaduan tiang bahan beton berbentuk tabung di teras rumah pada bagian muka rumah maupun belakang. Model profil tiang teras rumah seperti ini memang sudah dipakai dari zaman dahulu pada muka kerajaan maupun tempat-tempat mewah untuk tempat berkumpulnya orang-orang penting. Pilar dengan model tabung bisa kamu padukan dengan lantai kayu maupun berbahan marmer.

Batu Bata Pada Tiang Teras

(tokobangunanjs)

Menghadirkan kesan hangat dalam hunian? Pins bisa menggunakan tiang batu bata pada tampilan depan teras rumah. Batu bata dengan warna cerah dipadukan dengan desain minimalis hunian, juga dapat membuat rumah terlihat menarik. Selain itu, kamu pun dapat menambahkan sedikit aksen batu bata dalam desain interior rumah. Gaya rumah industrial minimalis sedang tren baru-baru ini lho! Selamat mencoba!

Model Kayu Dekorasi Minimalis

(Home Dedicated)

Bila Pins masih bingung model tiang teras rumah minimalis seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan di hunian, Pins bisa membuat nya unik dan tidak ada duannya. Salah satu contohnya seperti pada hunian di atas. Model kayu bertumpuk dengan dekorasi atap yang selaras, membuat teras di rumah semakin nyaman untuk ditempati. Apalagi bila bersebelahan dengan kolam renang, jamuan sore kamu semakin nyaman seperti sedang berada di tempat liburan.

Model Profil Tiang Teras Rumah Bahan Besi dan Kayu

(aspicyboycatandmyfatass)

Seperti yang diketahui, bahan besi memang memunculkan kesan minimalis dalam hunian. Cocok dipadupadankan dengan atap kayu yang dinamis. Model profil tiang teras rumah sederhana seperti ini bisa diadaptasi untuk hunian bergaya Jepang pula. 

Kamu bisa membuat model teras lesehan ataupun dengan sofa yang nyaman. Jangan lupa tambahkan tanaman hias di sudut-sudut teras untuk mempercantik teras rumah mu ya!

Tiang Kayu Kecil dan Ramping

(banoarchitecture)

Bila Pins mempunyai hunian dengan lahan yang cukup luas. Teras dengan kayu ramping cocok dijadikan pilihan. Halaman yang penuh dengan tanaman hijau akan menghiasi rumah kamu dengan sirkulasi udara yang menyegarkan. Cobalah untuk menambahkan perabot dengan bahan rotan sintetis dengan bantal yang nyaman. Dijamin kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di tempat ini.

Model Tiang Beton Sederhana

(Apkpure)

Bahan beton memang sudah lama dipakai untuk tiang teras sebuah hunian. Model tiang teras rumah minimalis seperti ini bisa disesuaikan dengan tema hunian dan membuat teras lebih elegan. Lebar dan tebalnya pun bisa disesuaikan, semakin tebal dan besar, rumah Pins akan semakin terlihat megah dan mewah. Namun, Pins harus mengingatnya, bila lahan hunian terbatas, cobalah untuk membuat tiang beton dengan dimensi yang tidak terlalu besar ya! 

Model Tiang Besi Dekorasi

(homedesignlover)

Model profil tiang teras rumah memang beragam bentuknya. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga keindahan akan estetika dari teras rumah itu sendiri. Tiang berbahan besi hollow bisa menjadi pilihan dengan dekorasi yang menarik. 

Tiang tersebut cocok sekali digunakan dalam hunian modern bergaya minimalis. Kamu bisa membuat ukiran pada tiang maupun dekorasi lainnya pada ujung tiang seperti pada gambar di atas.

Itulah berbagai pilihan model tiang teras rumah minimalis yang dapat kamu gunakan dalam hunian. Semua model bisa disesuaikan dengan tema hunian ya! Semoga artikel di atas bermanfaat. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel