BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Tiang Teras Rumah Minimalis untuk Hunian Modern
0
0

10 Model Tiang Teras Rumah Minimalis untuk Hunian Modern

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 14, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
model tiang teras rumahtop-right-banner

Teras rumah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hunian dikarenakan tempatnya yang mayoritas berada pada bagian depan rumah. Walau kini mulai banyak pemakaian teras pada bagian belakang rumah, teras menjadi hal yang tidak pernah terlupakan dalam hunian. Model tiang teras rumah minimalis yang menarik dapat kamu pilih sesuai dengan desain hunian yang Pins miliki. Mayoritas membahas ragam desain tiang teras dengan material bahan bangunan yang berbeda-beda.

Tentunya, Rumah yang nyaman harus terlihat dari depan terasnya, oleh karena itu kamu harus memilih model tiang teras rumah untuk rumah modern kamu. Seperti rumah yang ada di perumahan Dewe Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah modern yang nyaman untuk kamu.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi atau di sekitar SMAN 1 Bekasi menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome. Salah satunya juga sering dipakai dalam desain rumah kerajaan lho! Penasaran? Simak yuk pilihan modelnya di bawah ini!

Baca juga: Simak 9 Model Teras Rumah Minimalis Kekinian

Model Tiang Teras Rumah

Berbicara tentang desain arsitektur rumah, tiang teras memiliki peran penting dalam menciptakan karakter dan estetika bangunan. Ulasan di bawah ini akan menjelaskan sepuluh model tiang teras yang beragam, masing-masing dengan keunikan dan keindahannya sendiri.

1. Tiang Susunan Batu Alam

model tiang teras rumah
Source : Apkpure

Untuk model tiang teras dengan material batu alam cocok untuk hunian yang mengedepankan unsur keasrian. Pins bisa membuat teras dengan dekorasi tangga dengan bahan kayu yang kuat ataupun membuat layaknya rumah panggung.

Hal yang paling penting adalah aksen batu alam jangan sampai tertutupi oleh dekorasi lainnya. Selain itu pada salah satu bagian tiang teras,  kamu dapat menambahkan dekorasi air mancur sederhana maupun kolam ikan yang menimbulkan bunyi gemericik yang menenangkan hati.

Baca juga: Desain Teras Rumah Penarik Perhatian Rumah

2. Model Tiang Teras Rumah Elegan

model tiang teras rumah
Source : Houzz

Ingin memiliki rumah bergaya elegan modern? Kamu bisa menggunakan perpaduan tiang bahan beton berbentuk tabung di teras rumah pada bagian muka rumah maupun belakang.

Model profil tiang teras rumah seperti ini memang sudah dipakai dari zaman dahulu pada muka kerajaan maupun tempat-tempat mewah untuk tempat berkumpulnya orang-orang penting. Pilar dengan model tabung bisa kamu padukan dengan lantai kayu maupun berbahan marmer.

Baca juga: Tips Desain Teras Rumah Lebih Cantik

3. Batu Bata Pada Tiang Teras

Source : tokobangunanjs

Menghadirkan kesan hangat dalam hunian? Pins bisa menggunakan tiang batu bata pada tampilan depan teras rumah. Batu bata dengan warna cerah dipadukan dengan desain minimalis hunian, juga dapat membuat rumah terlihat menarik.

Selain itu, kamu pun dapat menambahkan sedikit aksen batu bata dalam desain interior rumah. Gaya rumah industrial minimalis sedang tren baru-baru ini lho! Selamat mencoba!

Baca juga: 8 Model Dak Teras Rumah Minimalis

4. Model Kayu Dekorasi Minimalis

model tiang teras rumah
Source : Home Dedicated

Bila Pins masih bingung model tiang teras rumah minimalis seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan di hunian, Pins bisa membuat nya unik dan tidak ada duannya. Salah satu contohnya seperti pada hunian di atas.

Model kayu bertumpuk dengan dekorasi atap yang selaras, membuat teras di rumah semakin nyaman untuk ditempati. Apalagi bila bersebelahan dengan kolam renang, jamuan sore kamu semakin nyaman seperti sedang berada di tempat liburan.

Baca juga: Model Teras Rumah Masa Kini Dengan Batu Alam

5. Model Profil Tiang Teras Rumah Bahan Besi dan Kayu

Source : aspicyboycatandmyfatass

Seperti yang diketahui, bahan besi memang memunculkan kesan minimalis dalam hunian. Cocok dipadupadankan dengan atap kayu yang dinamis. Model profil tiang teras rumah sederhana seperti ini bisa diadaptasi untuk hunian bergaya Jepang pula. 

Kamu bisa membuat model teras lesehan ataupun dengan sofa yang nyaman. Jangan lupa tambahkan tanaman hias di sudut-sudut teras untuk mempercantik teras rumah mu ya!

Baca juga: Inspirasi Dalam Membuat Model Rumah Sederhana Tapi Indah

6. Tiang Kayu Kecil dan Ramping

Source : banoarchitecture

Bila Pins mempunyai hunian dengan lahan yang cukup luas. Teras dengan kayu ramping cocok dijadikan pilihan. Halaman yang penuh dengan tanaman hijau akan menghiasi rumah kamu dengan sirkulasi udara yang menyegarkan.

Cobalah untuk menambahkan perabot dengan bahan material kayu rotan sintetis dengan bantal yang nyaman. Dijamin kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di tempat ini.

Baca juga: Tips Mendesain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman

7. Model Tiang Teras Rumah Beton

model tiang teras rumah
Source : Apkpure

Bahan beton memang sudah lama dipakai untuk tiang teras sebuah hunian. Model tiang teras rumah minimalis seperti ini bisa disesuaikan dengan tema hunian dan membuat teras lebih elegan.

Lebar dan tebalnya pun bisa disesuaikan, semakin tebal dan besar, rumah Pins akan semakin terlihat megah dan mewah. Namun, Pins harus mengingatnya, bila lahan hunian terbatas, cobalah untuk membuat tiang beton dengan dimensi yang tidak terlalu besar ya! 

Baca juga: Desain kolam Ikan Mini di Teras Rumah

8. Model Tiang Besi Dekorasi

model tiang teras rumah
Source : homedesignlover

Model profil tiang teras rumah memang beragam bentuknya. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga keindahan akan estetika dari teras rumah itu sendiri. Tiang berbahan besi hollow bisa menjadi pilihan dengan dekorasi yang menarik. 

Tiang tersebut cocok sekali digunakan dalam hunian modern bergaya minimalis. Kamu bisa membuat ukiran pada tiang maupun dekorasi lainnya pada ujung tiang seperti pada gambar di atas.

9. Tiang Teras dengan Keramik

Source : Tokopedia

Sebagai alternatif, Pins dapat memilih untuk mengubah penampilan teras dengan mengganti model tiangnya menggunakan keramik dengan desain yang menyerupai batu alam. Untuk mencapai kesan yang lebih menawan, kombinasikanlah dengan lapisan cat berwarna abu-abu yang memberikan sentuhan elegan dan keren. Dengan cara ini, Pins dapat menciptakan tampilan teras yang unik dan membedakan hunian Pins dari yang lain.

10. Tiang Teras Segi Empat

Source : sakti desain

Menghadirkan kesan megah dan kokoh pada tampilan rumah bisa diwujudkan dengan menambahkan tiang pada teras depan rumah berbentuk segi empat. Penting untuk memilih tiang yang sesuai dengan desain rumah Pins agar hasilnya lebih menarik dan harmonis dengan gaya arsitektur rumah Pins. 

Dengan demikian, penambahan tiang di teras depan rumah dapat memberikan sentuhan estetika yang menarik serta memberikan struktur tambahan untuk rumah Pins.

Itulah berbagai pilihan model tiang teras rumah minimalis yang dapat kamu gunakan dalam hunian. Semua model bisa disesuaikan dengan tema hunian ya! Semoga artikel di atas bermanfaat. 

Baca juga:

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download