BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Balkon Minimalis Modern
0
0

15 Inspirasi Desain Balkon Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 6, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain balkon minimalis moderntop-right-banner

Desain balkon minimalis modern kini sudah mulai banyak bermunculan dengan ide kreatif yang tak terbatas. Pins yang mempunyai balkon pada bagian hunian, tidak perlu khawatir lagi saat memilih desain yang tepat. Inspirasi desain balkon sudah bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Hal yang paling penting adalah kenyamanan dan fungsi dari balkon itu sendiri.

Konsep balkon pada hunian dua lantai, sebenarnya bukan merupakan ruang yang tak terpakai. Justru balkon bisa dijadikan tempat bersantai ataupun tempat menyalurkan hobi yang tidak bisa kamu bangun di dalam rumah. Segala keunikan yang bisa kamu ciptakan akan membuat suasana menyenangkan di dalamnya. Seperti apa inspirasinya? Intip desain balkon minimalis modern yang Pinhome sajikan di bawah ini.

Bagi Pins yang tertarik memiliki balkon pada rumah baru yang sudah siap dihuni, Pins dapat menemukannya di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Pins juga dapat menemukan balkon minimalis modern di Rumah Ekslusif sebagai rekomendasi hunian terbaik di Pinhome.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru dan Terkeren

Inspirasi Desain Balkon Minimalis Modern

Balkon menjadi bangunan tambahan di hunian yang akan menambah fungsi sekaligus keindahan bagian rumah kamu. Ruang yang terbentuk dari sebuah balkon akan membuat kamu menikmati pemandangan pada bagian di mana hunian kamu menghadap.

Selain itu, pembangunan balkon pada rumah kamu dapat menjadi tambahan bangunan yang fungsional loh! Pins dapat menjadikan ruang balkon menjadi tempat berkebun mini dan tempat menjemur pakaian. Kebun mini yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman akan memaksimalkan sirkulasi udara dan membuat rumah kamu menjadi lebih asri. Berikut ini beberapa inspirasi desain balkon minimalis modern yang dapat kamu terapkan:

1. Desain Balkon Modern Kaca

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Apa Pins pernah mengunjungi lantai kaca yang berada di Pondok Indah Mall (PIM) 3? Kaca sengaja dibuat, agar pengunjung dapat merasakan sensasi berada di lantai tertinggi dengan pemandangan yang bisa Pins lihat secara langsung. Mengadaptasi desain tersebut pada balkon pun bisa menjadi salah satu alternatif. Tampilan hunian akan semakin modern.

Baca juga: Jenis Atap Fiber Serta Kelebihan dan Kekurangannya

2. Balkon Ruang Baca yang Hangat

Balkon Minimalis Modern
Source : PIxabay

Bila Pins dan keluarga mempunyai hobi membaca buku, desain ruang baca pada balkon juga bisa digunakan. Kamu akan merasakan ketenangan saat membaca dengan pemandangan indah memanjakan mata. Tambahkan material kayu pada lantai untuk kehangatan, agar waktu bacamu semakin berharga. Ketahui desain taman di balkon lantai 2, unik banget!

3. Desain Balkon yang Cozy

Source : Apartment Therapy

Ingin balkon tampak menawan, indah, elegan, namun dengan perabotan yang sederhana? Tentu saja bisa! Desain balkon satu ini dijamin akan membuat balkon kamu menjadi ruangan yang nyaman namun tetap indah dan menawan seperti di kafe atau restoran. Kamu bisa menggunakan perabot minimalis dengan perpaduan warna pastel yang kalem.

Jika kamu punya pintu krepyak bekas, jangan dibuang! Piintu ini bisa menjadi dekorasi yang unik namun terkesan melengkapi di balkon kamu, lho! Berani coba, Pins? Ikuti inspirasi desain balkon kamar tidur dan tips mendesainnya.

4. Balkon Nyaman Untuk Keluarga

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Nah, untuk kamu dan keluarga yang senang bercengkrama bersama sore hari sambil menikmati secangkir kopi, balkon satu ini bisa menjadi inspirasi. Pada desain balkon ini unsur yang paling utama adalah memilih sofa yang nyaman untuk beristirahat. Pins bisa menggunakan sofa bed yang cenderung lebar, agar kamu dan keluarga semakin nyaman.

Baca juga: Model Desain Ruang Keluarga yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Baru

5. Balkon Minimalis Industrial

Source : Architectur Art Designs

Hadir dalam tampilan yang cukup sederhana, balkon minimalis juga dapat di desain dengan tema industrial. Dinding dan lantai bahan semen yang Pins padukan dengan railing kaca bisa menjadi unsur kental yang saling mengikat. Kamu hanya perlu menambahkan kursi-kursi di sekitar untuk kenyamanan menikmati balkon.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget

6. Desain Balkon Cantik dengan Kursi Gantung

desain balkon minimalis modern
Source : Livspace

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan furnitur pada balkon menjadi elemen yang cukup berpengaruh. Dengan menentukan furnitur yang tepat, tampilan balkon akan otomatis berubah. Salah satunya dengan penggunaan kursi gantung yang nyaman. Pins hanya perlu menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik. Pins ketahuilah model pagar balkon stainless yang menarik.

7. Desain Balkon Klasik dengan Keramik Pola Catur

Source : Apartment Therapy

Hadirkan suasana balkon yang unik, indah, dan elegan dengan menggunakan motif catur. Kamu bisa menggunakan keramik hitam dan putih yang disusun secara miring membentuk papan catur dan dilengkapi dengan dekorasi dari bahan kayu. Agar lebih menawan dan lengkap, kamu bisa menggunakan sarung sofa dengan warna hitam dan putih serta menambahkan pohon-pohon agar tampak lebih asri dan segar. Ketahui desain balkon unik yang instagramable.

8. Penggunaan Material Kayu Pada Balkon

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Hunian minimalis yang dilengkapi balkon berbahan kayu juga bisa menjadi salah satu inspirasi. Balkon tersebut akan terasa hangat dan nyaman apalagi ditambah dengan taman vertikal di dalamnya. Untuk Pins yang sedang melepas lelah setelah bekerja seharian, balkon satu ini bisa dilengkapi dengan kursi malas. 

Pins pun bisa menggunakan desain balkon tanpa atap agar ruang terasa lebih luas, namun tetap perhatikan materialnya, usahakan agar semua telah dilengkapi dengan bahan anti air yang tidak akan merusak elemen bila terkena cuaca ekstrem. Ketahui juga desain balkon belakang rumah anti mainstream.

Baca juga: 12 Cara Dekorasi Rumah Kayu Agar Terlihat Cantik dan Nyaman

9. Desain Balkon Minimalis Modern Sederhana

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Bagi Pins yang menyukai desain balkon sederhana namun tetap berpenampilan minimalis modern, penggunaan lantai marmer bisa menjadi pilihan. Lantai marmer yang dipadukan dengan furnitur berwarna putih akan selaras dengan pot tanaman berwarna senada. Hasilnya sederhana namun tetap modern bukan? Pins kamu bisa mencoba model railing balkon cocok untuk beragam desain.

Baca juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

10. Desain Balkon yang Bersih dan Minimalis

Source : Apartment Therapy

Balkon yang kecil bukan menjadi penghalang untuk mendapatkan ruang bersantai tambahan yang nyaman dan indah. Konsep modern dan sleek ini. Kamu bisa menggunakan perabotan yang minimalis seperti meja dan kursi set dari besi. Jangan terlalu banyak meletakkan dekorasi agar balkon tidak tampak sempit, ya! Terdapat trik jitu desain balkon apartemen kecil.

11. Balkon Custom Sesuai Hobi

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Barang-barang custom tidak hanya ada pada dunia fashion. Di dalam desain pun Pins bisa berekplorasi sesuai dengan minat agar tercipta tampilan yang diinginkan. Hobi bermain golf menjadi salah satu hobi yang cenderung sulit diaplikasikan di rumah.

Namun bila Pins memiliki ruang balkon yang memanjang, kamu bisa memanfaatkannya. Ilustrasi pada desain di atas menjadi menarik dan tentunya menyenangkan, tambahkan beberapa kursi kecil, agar keluargamu juga bisa ikut menikmati. Ketahui desain balkon di atas carport yang bagus.

12. Desain Balkon Minimalis Nuansa Alam

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Untuk memaksimalkan pemandangan yang menenangkan, Pins bisa menggunakan balkon menarik dengan desain nuansa khas alam. Kamu bisa menambahkan koleksi tanaman hias milik kamu disana ataupun penambahan taman vertikal yang berada di salah satu dinding. Apalagi jika Pins tinggal di daerah pegunungan dengan pemandangan yang menyegarkan mata, desain balkon seperti ini dapat menjadi penyelaras. Coba ketahui pilihan model tiang teras rumah minimalis untuk hunian modern.

13. Desain Balkon Minimalis Modern Warna Kuning

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Untuk balkon minimalis yang terlihat lebih meriah, kamu bisa menambahkan perabot berwarna berani seperti merah, hijau ataupun kuning terang di dalamnya. Padukan dengan sedikit dekorasi warna yang sama namun tetap tidak berlebihan ya. Penggunaan rumput sintetis sebagai alas juga menjadi hal yang bisa diterapkan. Ketahui model tiang teras kotak minimalis, bikin rumah jadi menarik.

Baca juga: 11 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Pilihan Keluarga

14. Desain Balkon yang Berwarna

Source : Apartment Therapy

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan yang cenderung memiliki hunian minimalis dan kecil, model balkon satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai ruang tambahan di luar rumah untuk bersantai sambil melihat pemandangan kota dari balkon rumah kamu.

Tidak perlu besar, kamu cukup berfokus pada penataan dan dekorasi saja. Kamu bisa menggunakan kursi kecil, side table untuk meletakkan barang-barang agar kamu bisa duduk santai sambil melakukan kegiatan lainnya. Karpet bisa kamu gunakan juga agar kenyamanan balkon lebih maksimal. Ketahui inspirasi model teras rumah panjang yang menarik.

15. Desain Simpel Namun Tetap Modern

Balkon Minimalis Modern
Source : Pixabay

Tampilan modern pada balkon memang mewakili tampilan eksterior dari hunian. Hal tersebutlah yang terkadang menjadi keterbatasan dalam bereksplorasi. Bila Pins ingin desain yang aman, kamu dapat membuat tampilan yang simpel namun tetap moden dengan memanfaatkan warna monokrom. Warna hitam putih ini, dapat digunakan baik pada alas balkon, furnitur, hingga dekorasi dalamnya. Kamu dapat menemukan desain lampu teras yang unik dan menarik.

Bagaimana penerapan inspirasi desain balkon minimalis modern di atas, salah satunya ada yang menarik perhatian kah? Tempatkan selalu desain balkon favorit pada hunian agar suasana hunian lebih hidup lagi. Selamat berakhir pekan ya Pins!

Baca juga: 10 Desain Taman di Balkon Lantai 2 yang Unik dan Cantik

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download