Pilihan Desain Balkon Minimalis Modern Sesuai Kebutuhanmu! - Pinhome

Pinhome

11 Inspirasi Desain Balkon Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 29 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Desain balkon minimalis modern kini sudah mulai banyak bermunculan dengan ide kreatif yang tak terbatas. Pins yang mempunyai balkon pada bagian hunian, tidak perlu khawatir lagi saat memilih desain yang tepat. Inspirasi desain balkon sudah bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Hal yang paling penting adalah kenyamanan dan fungsi dari balkon itu sendiri.

Konsep balkon pada hunian dua lantai, sebenarnya bukan merupakan ruang yang tak terpakai. Justru balkon bisa dijadikan tempat bersantai ataupun tempat menyalurkan hobi yang tidak bisa kamu bangun di dalam rumah. Segala keunikan yang bisa kamu ciptakan akan membuat suasana menyenangkan di dalamnya. Seperti apa inspirasinya? Intip desain balkon minimalis modern yang Pinhome sajikan di bawah ini.

Baca juga: Contoh Desain Rumah Modern Minimalis untuk Inspirasi Anda

Desain Balkon Minimalis Modern Kaca

(Doublebuilding.en.made-in-china)

Apa Pins pernah mengunjungi lantai kaca yang berada di Pondok Indah Mall (PIM) 3? Kaca sengaja dibuat, agar pengunjung dapat merasakan sensasi berada di lantai tertinggi dengan pemandangan yang bisa Pins lihat secara langsung. Mengadaptasi desain tersebut pada balkon pun bisa menjadi salah satu alternatif. Tampilan hunian akan semakin modern.

Baca juga: Jenis Atap Fiber Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Balkon Ruang Baca yang Hangat

(Architectureartdesigns)

Bila Pins dan keluarga mempunyai hobi membaca buku, desain ruang baca pada balkon juga bisa digunakan. Kamu akan merasakan ketenangan saat membaca dengan pemandangan indah memanjakan mata. Tambahkan material kayu pada lantai untuk kehangatan, agar waktu bacamu semakin berharga.

Baca juga: 7 Tips Membuat Perpustakaan Mini di Dalam Rumah

Balkon Nyaman Untuk Keluarga

(Architectureartdesigns)

Nah, untuk kamu dan keluarga yang senang bercengkrama bersama sore hari sambil menikmati secangkir kopi, balkon satu ini bisa menjadi inspirasi. Pada desain balkon ini unsur yang paling utama adalah memilih sofa yang nyaman untuk beristirahat. Pins bisa menggunakan sofa bed yang cenderung lebar, agar kamu dan keluarga semakin nyaman.

Baca juga: Model Desain Ruang Keluarga yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Baru

Balkon Minimalis Industrial

(Schueco)

Hadir dalam tampilan yang cukup sederhana, balkon minimalis juga dapat di desain dengan tema industrial. Dinding dan lantai bahan semen yang Pins padukan dengan railing kaca bisa menjadi unsur kental yang saling mengikat. Kamu hanya perlu menambahkan kursi-kursi di sekitar untuk kenyamanan menikmati balkon.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget

Desain Balkon Cantik dengan Kursi Gantung

desain balkon minimalis modern
(Livspace)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan furnitur pada balkon menjadi elemen yang cukup berpengaruh. Dengan menentukan furnitur yang tepat, tampilan balkon akan otomatis berubah. Salah satunya dengan penggunaan kursi gantung yang nyaman. Pins hanya perlu menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik.

Penggunaan Material Kayu Pada Balkon

(Rishermartin)

Hunian minimalis yang dilengkapi balkon berbahan kayu juga bisa menjadi salah satu inspirasi. Balkon tersebut akan terasa hangat dan nyaman apalagi ditambah dengan taman vertikal di dalamnya. Untuk Pins yang sedang melepas lelah setelah bekerja seharian, balkon satu ini bisa dilengkapi dengan kursi malas. 

Pins pun bisa menggunakan desain balkon tanpa atap agar ruang terasa lebih luas, namun tetap perhatikan materialnya, usahakan agar semua telah dilengkapi dengan bahan anti air yang tidak akan merusak elemen bila terkena cuaca ekstrem.

Baca juga: 12 Cara Dekorasi Rumah Kayu Agar Terlihat Cantik dan Nyaman

Desain Balkon Minimalis Modern Sederhana

desain balkon minimalis modern
(Pinterest)

Bagi Pins yang menyukai desain balkon sederhana namun tetap berpenampilan minimalis modern, penggunaan lantai marmer bisa menjadi pilihan. Lantai marmer yang dipadukan dengan furnitur berwarna putih akan selaras dengan pot tanaman berwarna senada. Hasilnya sederhana namun tetap modern bukan?

Baca juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

Balkon Custom Sesuai Hobi

desain balkon minimalis modern
(3d-renderingservice)

Barang-barang custom tidak hanya ada pada dunia fashion. Di dalam desain pun Pins bisa berekplorasi sesuai dengan minat agar tercipta tampilan yang diinginkan. Hobi bermain golf menjadi salah satu hobi yang cenderung sulit diaplikasikan di rumah.

Namun bila Pins memiliki ruang balkon yang memanjang, kamu bisa memanfaatkannya. Ilustrasi pada desain di atas menjadi menarik dan tentunya menyenangkan, tambahkan beberapa kursi kecil, agar keluargamu juga bisa ikut menikmati.

Desain Balkon Minimalis Nuansa Alam

desain balkon minimalis modern
(Gardeningetc)

Untuk memaksimalkan pemandangan yang menenangkan, Pins bisa menggunakan balkon menarik dengan desain nuansa khas alam. Kamu bisa menambahkan koleksi tanaman hias milik kamu disana ataupun penambahan taman vertikal yang berada di salah satu dinding. Apalagi jika Pins tinggal di daerah pegunungan dengan pemandangan yang menyegarkan mata, desain balkon seperti ini dapat menjadi penyelaras.

Desain Balkon Minimalis Modern Warna Kuning

desain balkon minimalis modern
(The Wow Decor)

Untuk balkon minimalis yang terlihat lebih meriah, kamu bisa menambahkan perabot berwarna berani seperti merah, hijau ataupun kuning terang di dalamnya. Padukan dengan sedikit dekorasi warna yang sama namun tetap tidak berlebihan ya. Penggunaan rumput sintetis sebagai alas juga menjadi hal yang bisa diterapkan.

Desain Simpel Namun Tetap Modern

desain balkon minimalis modern
(Apkpure)

Tampilan modern pada balkon memang mewakili tampilan eksterior dari hunian. Hal tersebutlah yang terkadang menjadi keterbatasan dalam bereksplorasi. Bila Pins ingin desain yang aman, kamu dapat membuat tampilan yang simpel namun tetap moden dengan memanfaatkan warna monokrom. Warna hitam putih ini, dapat digunakan baik pada alas balkon, furnitur, hingga dekorasi dalamnya.

Bagaimana penerapan inspirasi desain balkon minimalis modern di atas, salah satunya ada yang menarik perhatian kah? Tempatkan selalu desain balkon favorit pada hunian agar suasana hunian lebih hidup lagi. Selamat berakhir pekan ya Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel