15 Desain Kedai Kopi Sederhana Outdoor

Pinhome

15 Desain Kedai Kopi Sederhana Outdoor

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 13 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Tempat hangout dengan konsep outdoor kini sedang banyak diminati sehingga kedai kopi dengan konsep terbuka semakin menjamur. Desain kedai kopi sederhana outdoor menawarkan suasana yang lebih dekat dengan alam dan tentunya jauh dari suasana sumpek bila terjadi kepadatan.

Desain coffee shop ruang terbuka selain memiliki banyak keuntungan dari segi kesehatan, juga menjual suasana nyaman saat sedang bersantai. Inilah megapa banyak yang menjadikan tempat tersebut pula sebagai spot foto yang instagramable lho

Desain Kedai Kopi Sederhana Outdoor

Nah, bagi Pins yang sudah tidak sabar, cari tahu yuk desain kedai kopi sederhana outdoor pilihan Pinhome berikut ini untuk inspirasi hunian maupun bisnis baru milik kamu!

Baca Juga: 20 Coffee Shop di Jakarta Pusat yang Enak untuk Nongkrong

Desain Model Halaman

(Findmevenue)

Desain kedai kopi dengan halaman belakang adalah desain yang paling umum. Hanya dengan sedikit area rerumputan dan area duduk sudah cukup untuk merasakan udara luar. Dikelilingi dengan tanaman di sekitar halaman menjadikan suasana semakin sejuk.

Desain Rumah Joglo

(Traveloka)

Kedai kopi dengan model rumah joglo merupakan desain tranformasi dari rumah tradisional jawa menjadi sebuah kedai kopi. Desain model rumah joglo mengusung konsep terbuka karena terinspirasi dari bangunan joglo itu sendiri. Bentuk bangunan yang tradisional justru menjadi daya tarik bagi kedai kopi itu milik kamu.

Baca Juga: Ini Dia Nama Dan Gambar Rumah Adat Suku Betawi Dan Filosofinya

Desain Rumah Klasik

(Line)

Memiliki rumah dengan bangunan lama dengan lahan memadai, kini bisa cukup menghasilkan apabila dibuat menjadi kedai kopi. Bagian halaman belakang dari rumah dengan model lama biasanya cenderung memiliki area yang luas ataupun memiliki kolam renang. Bagian tersebut ketika berubah menjadi kedai kopi bisa membawa daya tarik tersendiri lho!

Desain Kontainer

(Brilio)

Jika kamu mencari desain kopi sederhana outdoor namun tidak mau terlalu repot, kamu bisa coba desain model kontainer berikut ini. Model ini tidak memerlukan area yang luas ataupun konstruksi yang rumit. Kamu hanya perlu mencari kontainer bekas untuk dimodif menjadi ruangan kedai, kemudian taruhlah beberapa kursi untuk pengunjung singgah di bagian depan kontainer.

Desain Kedai Pinggir Sawah

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Siddrapos)

Untuk desain kedai kopi sederhana outdoor berikut ini, kamu tidak perlu terlalu pusing untuk memikirkan desainnya. Hal tersebut dikarenakan lokasi dengan pemandangan sawah sudah menjadi daya tarik dari kedai kopi terbuka ini. Pins hanya perlu menambahkan furnitur pendukung yang selaras dengan suasana.

Desain Kedai Pinggir Danau

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Iradio)

Serupa dengan model desain kedai kopi pinggir sawah, model ini juga mengandalkan lokasinya yang dekat dengan danau. Cukup menaruh kursi dan meja di dekat danau maka pengunjung sudah bisa merasakan sensasi yang lebih dekat dengan alam. Seketika Pins akan nyaman menyeruput kopi hangat sambil bercengkrama dengan teman.

Baca Juga: Serunya Wisata di Warung Tepi Danau Bogor

Desain Industrial

(Lintasmojo)

Untuk kamu yang menyukai gaya desain modern, desain industrial dengan gaya dinding ekspos ini bisa menjadi pilihan. Desain bergaya industrial tidak memerlukan biaya besar pada tahap finishing karena konsepnya yang ingin menonjolkan material secara terekspos.

Desain Tropikal

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Dailyhotel)

Kedai kopi outdoor dengan desain tropikalmengandalkan konsep-konsep dan suasana musim panas. Penggunaan dominan material bambu bisa kamu tambahkan pada bagian material bar sebagai area utama kedai kopi.

Menjual Tampilan Rooftop

(Cumaps)

Untuk area di perkotaan maupun yang tidak dekat dengan alam, bukan berarti tidak bisa menjadi tempat terbuka yang menarik. Memilih area atap dari ruko pun bisa menjadi alternatif desain kedai kopi sederhana outdoor. Pemandangan dari rooftop akan terlihat indah dan nyaman terutama pada malam hari. 

Baca Juga:

Penggunaan Model Tempat Piknik

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Popbela)

Jika kamu memiliki area lahan rerumputan yang cukup luas, Pins bisa memanfaatkan untuk pembuatan kedai kopi. Kedai kopi dengan konsep lesehan atau piknik di rumput membuat sensasi kenyamanan tersendiri. Biasanya kedai dengan konsep seperti ini akan disukai oleh pengunjung keluarga, karena sekaligus bisa menjadi area bermain untuk anak-anak.

Desain Sederhana Penggunaan Bahan Seng

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Akurat)

Kedai dengan menampilkan kesederhanaan material seng dan kayu justru menambah keunikan tersendiri lho Pins! Stand Kedai kopi dengan desain seperti ini bisa ditaruh di pinggir jalan ataupun di area yang kecil. Tambahkan sedikit sentuhan unik pada furnitur, dijamin kedai kopi milikmu semakin menarik.

Model Instalasi yang Ikonik

(Detik)

Menambahkan sedikit instalasi desain yang ikonik pada area kedai kopi memang menampilkan kesan yang mahal. Contohnya dengan penambahan kanopi berbentuk segitiga atau piramida seperti pada gambar di atas. Penambahan kanopi fiber tersebut tidak hanya berfungsi sebagai atap pelindung hujan tetapi juga menjadi ikon kedai kopi yang instagramable.

Japanese Style 

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Thewaytwocoffee)

Jika kamu pergi ke Jepang, kamu akan melihat kedai-kedai pinggir jalan yang sudah tidak asing lagi. Model kedai ala jepang ini bisa menjadi inspirasi desain kedai kopi sederhana outdoor yang menarik. Kedai kopi berkonsep Japanese ini cukup sederhana hanya dengan bermodalkan kedai dari kayu dan aksen Jepang.

Baca Juga: Inspirasi Ruang Tamu Ala Jepang, Cocok Untuk Rumah Minimalis!

Desain Unik dari Barang Bekas

(Radar Bekasi)

Berbeda dengan desain kedai kopi sederhana outdoor lainnya, kedai kopi ini memanfaatkan kendaraan bekas sebagai area tempat duduk. Kedai kopi ini memanfaatkan bekas kendaraan Metromini yang sudah dimodif sedemikian rupa. Selain Metromini, kedai kopi desain ini juga bisa dikombinasikan dengan barang-barang bekas lainnya sebagai interior pelengkap seperti bathtub, radio, papan surfing, dan lainnya.

Model Coffee Truck

desain kedai kopi sederhana outdoor
(Findmevenue)

Konsep coffee truck kurang lebih hanya menggunakan sebuah kendaraan minivan ataupun VW Combi sebagai coffee bar. Konsep coffee truck memang seringkali identik dengan konsep kedai kopi yang mobile, namun dengan konsep ini juga cocok lho dikombinasikan dengan lokasi bangunan rumah yang terbengkalai. 

Nah, itulah 15 konsep desain kedai kopi sederhana outdoor sebagai bahan inspirasi kamu. Kira-kira desain mana yang paling kamu suka nih, Pins? 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel