BlogPemilik PropertiDesain HunianApa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?
0
0

Apa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
keramik batu alamtop-right-banner

Pinhome – Keramik adalah material yang digunakan sebagai pengganti cat dan wallpaper untuk memperindah ruangan. Pada umumnya keramik batu alam digunakan di dapur dan kamar mandi.

Karena, kedua ruangan tersebut cepat sekali kotor sehingga menggunakan keramik adalah pilihan terbaik. Keramik memiliki permukaan yang licin jadi lebih mudah untuk dibersihkan. Nah, kira-kira apa pilihan keramik dinding yang bagus untuk rumahmu ya?

Tidak hanya di dapur dan kamar mandi, keramik juga digunakan untuk mempercantik dinding rumah. Pemilihan keramik perlu dipikirkan dengan matang lho Pins! Karena keramik pada dinding sangat berpengaruh pada suasana ruangan.

Untuk menambah referensi kamu, yuk simak pilihan keramik berikut!

Baca juga:

Keramik Batu Alam

Pada dasarnya keramik dinding berasal dari batu alam dan kayu, masing-masing memiliki keunikan motifnya sendiri. Berikut adalah beberapa jenis keramik dinding yang bisa kamu manfaatkan.

Keramik Batu Alam Andesit

keramik batu alam
sumber: Pinterest

Keramik yang terbuat dari batu andesit biasanya digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Jenis ini memiliki corak antara lain, bintik cakar dan sirih bintik.

Keramik ini cocok digunakan di ruang tamu Pins, kamu juga bisa memadupadankan warna abu alaminya dengan tanaman hijau maupun sofa berwarna coklat muda, putih ataupun abu-abu.

Baca juga:

Keramik Marmer

keramik batu alam
sumber: Rukita

Dengan menggunakan keramik berjenis ini rumah kamu akan terlihat lebih mewah dan elegan, kamu dapat menggunakan keramik batu alam jenis ini di dinding bagian luar rumah kamu Pins. Selain itu, keramik marmer juga bisa digunakan untuk kamar tidurmu lho.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Lantai Marmer yang Perlu Kamu Ketahui

Keramik Granit

keramik batu alam

Keramik dengan motif granit banyak diminati kalangan menengah ke atas karena memiliki kesan artistik dan mewah. Keramik granit cocok untuk digunakan di dapur. Pins dapat memilih keramik dengan beberapa warna yang senada untuk menciptakan kesan playfull.

Baca juga:

Keramik Slate atau Batu Sabak

sumber: Ruang Arsitek

Keramik slate atau sabak sangat cocok buat kamu yang ingin membangun rumah impian bertampilan rustic yang tidak beraturan. Karena jenis keramik batu alam ini memiliki banyak warna. Keramik model ini bisa kamu tempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga, Pins.

Keramik Batu Alam Limestone

Keramik batu alam limestone ini sangat cocok untuk ruangan bergaya minimalis, bisa dipadupadankan dengan sofa berwarna putih tulang dengan bantal berwarna warni. Limestone cocok digunakan di ruang tamu.

Keramik Batu Alam Travertine

Jenis keramik ini memiliki pola yang unik lho, dengan berbagai warna seperti coklat dan putih. Keramik batu alam ini mampu menjadikan rumahmu semakin mempesona, apalagi jika ditambah dengan lighting yang tepat.

Akan semakin menambah keunikan warna keramik tersebut. Keramik ini cocok untuk eksterior rumah.

Keramik Batu Alam Sandstone

keramik batu alam
sumber: KIA

Batu ini termasuk ke dalam batu sedimentasi. Karena keindahannya batu ini selalu menjadi favorit. Sandstone dapat menghiasi ruang tamu atau ruang hobimu dengan indah. Bayangkan membaca dengan dihiasi ruang dinding sandstone, pastinya terasa menenangkan, Pins.

Keramik Batu Alam Slate

sumber: Jaya Keramik Bogor

Jika kamu ingin suasana yang berbeda di rumah kamu, kamu bisa untuk mencoba menggunakan batu berjenis ini lho. Karena batu berjenis ini memiliki tiga dimensi yang dapat menonjolkan karakter warna dan tekstur dari batu tersebut.

Baca juga: Pelajari Bagaimana Cara Membangun Rumah Modern

Keramik Dinding dari Kayu

Tak hanya material batu alam, keramik dinding dari kayu juga bisa menambah nuansa alam yang khas dan elegan untuk rumahmu. Penasaran apa saja jenis keramik dinding dari kayu? Simak ulasan di bawah ini!

Keramik Dinding Kayu Rumah Modern

sumber: Rumah Kecil Minimalis

Keramik dengan jenis dinding kayu ini banyak digunakan di rumah bergaya modern, kamu bisa aplikasikan di sudut rumah kamu untuk menambah kesan hangat. Warna coklat dan putih sangat cocok dengan jenis dinding kayu, Pins.

Gloucester Road Apartment

sumber: Rancangan Desain Rumah

Desain kayu ini berbentuk panel, akan tetapi memiliki susunan lampu akses yang terdapat dalam dinding. Dengan menggunakan desain ini, ruang tamu kamu akan terlihat lebih sederhana dan elegan.

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Contemporary Living Room

keramik batu alam
sumber: new linker

Jika dinding rumah Pins memiliki warna yang dominan putih, cobalah untuk menambahkan panel kayu berdesain seperti ini. Karena akan membuat langit rumah terkesan tinggi. Keren sekali bukan, Pins?

Baca juga: 11 Rekomendasi Keramik Motif Kayu untuk Hunian Minimalis Nan Sejuk

Keramik Kayu Berpola Anyaman

keramik dinding kayu
sumber: Pinterest

Jika Pins ini membangun suasana rumah menjadi sejuk dan sederhana, kamu bisa aplikasikan pola keramik ini. Kamu perlu menyesuaikan ukuran keramik dan anyaman dengan ukuran ruangan agar terlihat serasi. Adanya tanaman hias juga menambah kesan oriental.

Motif Kayu Klasik

keramik dinding kayu

Pins ingin menambah sentuhan tradisional pada rumah? Kamu bisa menambahkan keramik dengan desain kayu yang disusun rapi sejajar. Desain ini juga akan menambah kesan pedesaan di rumah kamu lho, Pins. Gaya klasik yang tidak pernah salah!

Nah itu dia beberapa rekomendasi keramik yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download