Pinhome

Tips Properti

Apa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 25 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Keramik adalah material yang digunakan sebagai pengganti cat dan wallpaper untuk memperindah ruangan. Pada umumnya keramik batu alam digunakan di dapur dan kamar mandi. Karena, kedua ruangan tersebut cepat sekali kotor sehingga menggunakan keramik adalah pilihan terbaik. Keramik memiliki permukaan yang licin jadi lebih mudah untuk dibersihkan. Nah, kira-kira apa pilihan keramik dinding yang bagus untuk rumahmu ya?

Tidak hanya di dapur dan kamar mandi, keramik juga digunakan untuk mempercantik dinding rumah. Pemilihan keramik perlu dipikirkan dengan matang lho Pins, karena keramik pada dinding sangat berpengaruh pada suasana ruangan. Untuk menambah referensi kamu, yuk simak pilihan keramik berikut!

Jenis Keramik Dinding

Pada dasarnya keramik dinding berasal dari batu alam dan kayu, masing-masing memiliki keunikan motifnya sendiri. Berikut adalah beberapa jenis keramik dinding yang bisa kamu manfaatkan.

Keramik Dinding dari Batu Alam

Keramik Batu Alam Andesit

sumber: Pinterest

Keramik yang terbuat dari batu andesit biasanya digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Jenis ini memiliki corak antara lain, bintik cakar dan sirih bintik. Keramik ini cocok digunakan di ruang tamu Pins, kamu juga bisa memadupadankan warna abu alaminya dengan tanaman hijau maupun sofa berwarna coklat muda, putih ataupun abu-abu.

Keramik Marmer

sumber: Rukita

Dengan menggunakan keramik berjenis ini rumah kamu akan terlihat lebih mewah dan elegan, kamu dapat menggunakan keramik batu alam jenis ini di dinding bagian luar rumah kamu Pins. Selain itu, keramik marmer juga bisa digunakan untuk kamar tidurmu lho.

Keramik Granit

sumber: Dekoruma

Keramik dengan motif granit banyak diminati kalangan menengah ke atas karena memiliki kesan artistik dan mewah. Keramik granit cocok untuk digunakan di dapur. Pins dapat memilih keramik dengan beberapa warna yang senada untuk menciptakan kesan playful.

Keramik Slate atau Batu Sabak

sumber: Ruang Arsitek

Keramik slate atau sabak sangat cocok buat kamu yang ingin membangun rumah impian bertampilan rustic yang tidak beraturan. Karena jenis keramik batu alam ini memiliki banyak warna. Keramik model ini bisa kamu tempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga, Pins.

Keramik Batu Alam Limestone

sumber: Archify

Keramik batu alam limestone ini sangat cocok untuk ruangan bergaya minimalis, bisa dipadupadankan dengan sofa berwarna putih tulang dengan bantal berwarna warni. Limestone cocok digunakan di ruang tamu.

Keramik Batu Alam Travertine

sumber; Ruang Arsitek

Jenis keramik ini memiliki pola yang unik lho, dengan berbagai warna seperti coklat dan putih. Keramik batu alam ini mampu menjadikan rumahmu semakin mempesona, apalagi jika ditambah dengan lighting yang tepat. Akan semakin menambah keunikan warna keramik tersebut. Keramik ini cocok untuk eksterior rumah.

Keramik Batu Alam Sandstone

sumber: KIA

Batu ini termasuk ke dalam batu sedimentasi. Karena keindahannya batu ini selalu menjadi favorit. Sandstone dapat menghiasi ruang tamu atau ruang hobimu dengan indah. Bayangkan membaca dengan dihiasi ruang dinding sandstone, pastinya terasa menenangkan, Pins.

Keramik Batu Alam Slate

sumber: Jaya Keramik Bogor

Jika kamu ingin suasana yang berbeda di rumah kamu, kamu bisa untuk mencoba menggunakan batu berjenis ini lho. Karena batu berjenis ini memiliki tiga dimensi yang dapat menonjolkan karakter warna dan tekstur dari batu tersebut.

Baca juga: Pelajari Bagaimana Cara Membangun Rumah Modern

Keramik Dinding dari Kayu

Keramik Dinding Kayu Rumah Modern

sumber: Rumah Kecil Minimalis

Keramik dengan jenis dinding kayu ini banyak digunakan di rumah bergaya modern, kamu bisa aplikasikan di sudut rumah kamu untuk menambah kesan hangat. Warna coklat dan putih sangat cocok dengan jenis dinding kayu, Pins.

Gloucester Road Apartment

sumber: Rancangan Desain Rumah

Desain kayu ini berbentuk panel, akan tetapi memiliki susunan lampu akses yang terdapat dalam dinding. Dengan menggunakan desain ini, ruang tamu kamu akan terlihat lebih sederhana dan elegan.

Baca Juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Contemporary Living Room

sumber: new linker

Jika dinding rumah Pins memiliki warna yang dominan putih, cobalah untuk menambahkan panel kayu berdesain seperti ini. Karena akan membuat langit rumah terkesan tinggi. Keren sekali bukan, Pins?

Keramik Kayu Berpola Anyaman

sumber: Pinterest

Jika Pins ini membangun suasana rumah menjadi sejuk dan sederhana, kamu bisa aplikasikan pola keramik ini. Kamu perlu menyesuaikan ukuran keramik dan anyaman dengan ukuran ruangan agar terlihat serasi. Adanya tanaman hias juga menambah kesan oriental.

Motif Kayu Klasik

sumber: Dekoruma

Pins ingin menambah sentuhan tradisional pada rumah? Kamu bisa menambahkan keramik dengan desain kayu yang disusun rapi sejajar. Desain ini juga akan menambah kesan pedesaan di rumah kamu lho, Pins. Gaya klasik yang tidak pernah salah!

Nah itu dia beberapa rekomendasi keramik yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat ya Pins! Baca juga 8 Inspirasi Desain Keramik Dinding yang Unik.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel