Pinhome

Tips Properti

Motif Keramik untuk Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 6 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Rumah dengan lahan yang terbatas terkadang membuat penghuni harus pintar memutar otak agar terlihat luas dan nyaman untuk ditempati. Pintar dalam mengelola interior dalam hunian mungil menjadi faktor penentu tampilan dalam rumah. Sesederhana mengganti motif keramik untuk rumah kecil pun bisa membuat hunian milikmu terlihat lapang.

Pinhome – Siapa yang tidak mengenal keramik sebagai salah satu material pada alas lantai? Lantai keramik memiliki jenis dan warna yang cukup banyak untuk menghiasi hunian. Namun Pins tidak perlu khawatir, warna keramik beserta motif bisa disesuaikan dengan selera dan tentunya luas bangunan.

Contohnya, perbandingan hunian tipe 120 dengan tipe 45 ke bawah, ada baiknya dibedakan motifnya. Hal tersebut dikarenakan berpengaruh terhadap tampilan dalam rumah. Ragam pilihan motif keramik untuk rumah kecil di bawah ini semoga dapat membantu kamu yang sedang kesulitan ya! Simak langsung yuk ulasannya!

Baca Juga: Macam-Macam Keramik Lantai Menarik yang Cocok diaplikasikan pada Hunian

Motif Natural dengan Ukuran Keramik Besar

motif keramik untuk rumah kecil
(thetileshop)

Warna natural dalam pewarnaan hunian memang tidak pernah gagal. Warna tersebut sanggup menyatukan warna-warna lainnya yang terkadang tidak bisa dilebur. Tidak terkecuali dalam pemilihan warna keramik rumah yang menjadi pijakan sehari-hari. Tentu harus dipikirkan dengan matang. Selain pemilihan warna natural, cobalah untuk menggunakan ukuran keramik yang terbilang besar pada hunian yang sempit.

Hal tersebut untuk mengurangi pemakaian garis berlebih pada lantai yang menimbulkan kesan penuh di dalamnya. Keramik berukuran 45-60 cm dapat Pins gunakan dalam hunian kecil. Bila Pins merasa kurang yakin. Cobalah membuat gambar garis vertikal dan horizontal membentuk sebuah pola kotak-kotak pada sebuah kertas, untuk satu bidang persegi panjang. Semakin banyak persegi didalamnya, tentu akan semakin membuat mata lelah bukan? Sama saja pada pengaplikasian dalam lantai hunian.

Motif Keramik Batu Alam Limestone

motif keramik untuk rumah kecil
(thespruce)

Warna keramik rumah motif batu alam contoh lainnya. Menghadirkan kesan alami yang menyegarkan pada hunian sekaligus membuat tampilan hunian terlihat luas. Kesan lebih luas bisa ditimbulkan dengan pemakaian minim motif dengan warna yang tidak tegas. Motif tersebut bisa Pins temukan beragam pada keramik batu alam. 

Salah satunya adalah keramik batu alam motif limestone dengan warna putih kekuningan yang cerah. Dijamin mampu menghadirkan warna segar dalam hunian yang sempit. Kelebihan keramik dengan motif limestone dibanding batu sebenarnya, terletak pada perawatan yang tergolong jauh lebih mudah.

Pemilihan Motif Salur Pada Keramik Jenis Granit

(madeinchina)

Membuat rumah kecil terlihat luas bisa disiasati dengan pemakaian motif keramik salur dengan jenis granit. Keramik dengan desain super elegan satu ini, dapat membuat hunian mungil terlihat lapang dan mewah. Selain itu, bahannya pun sangat mudah untuk dibersihkan. Hal tersebut dikarenakan granit memiliki pori-pori yang sangat kecil dan melalui proses pemanasan cukup tinggi.

Tidak hanya sampai disitu Pins, keramik granit juga mempunyai ketahanan yang kuat dalam menopang beban berat. Jadi, Pins tidak perlu khawatir akan terjadi keretakan atau kerusakan dari pemilihan bahan granit. Namun, tetap siapkan dana yang cukup, hal tersebut dikarenakan keramik granit mempunyai harga yang lebih tinggi dibanding keramik jenis lainnya.

Motif Keramik Kayu yang Cerah

(trendir)

Motif keramik untuk rumah kecil selanjutnya, bisa kamu pilih dari motif kayu. Kayu yang sering menghiasi hunian minimalis memiliki tampilan natural yang dapat membuat hangat ruangan. Kamu tetap dapat memilih jenis dengan pola serat kayu yang luas dan tidak padat, agar rumah tetap terlihat luas. Tenang saja Pins, pilihan motifnya banyak.

Keunggulan lainnya dari pemilihan warna keramik rumah motif kayu adalah perawatannya yang lebih mudah, dibandingkan Pins menggunakan lantai berbahan kayu sungguhan. Untuk lantai kayu kamu harus benar-benar menjaganya dari goresan ataupun kondisi air berlebih yang mengakibatkan kerusakan dan juga lapuk. Lain hal bila Pins menggunakan keramik motif kayu. Perawatannya cenderung mudah dan tentunya mudah untuk dibersihkan dari air dan kotoran lainnya tanpa alat khusus.

Motif Polos Berwarna Putih

(thespruce)

Untuk motif keramik satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Mengedepankan warna putih cerah dan pastinya membuat hunian terlihat luas. Kamu bisa menggunakan keramik mulai dari ukuran 30 cm ke atas untuk hasil maksimal. Lihat saja tampilannya, seakan-akan membentuk pola yang tidak memakai garis didalamnya. Padahal bila dilihat lebih jelas lagi, kamu akan menemukan garis berwarna putih yang tipis pada setiap kotaknya.

Cocok ditempatkan dalam semua ruang dalam hunian, motif polos satu ini memang menjadi andalan. Baik lantai dapur, kamar mandi, kamar tidur hingga ruang tamu. Kamu bisa padupadankan dengan furniture berwarna putih, maupun kayu yang lembut. Warna keramik rumah putih ini juga memiliki ragam tekstur yang bervariasi. Mulai dari doff, mengkilap hingga warna standar.

Motif Keramik Grayscale Tampilan Doff

(flooranddecor)

Tampilan doff dari keramik pada alas lantai juga bisa membantu hunian yang memiliki lahan terbatas terlihat luas.  Hal ini menjadi wajar Pins, dikala kamu ingin membuat hunian mungilmu terlihat lebih lega. Desain umum dari rumah minimalis memang setiap ruangnya akan mempunyai space terbatas yang benar-benar harus dimaksimalkan penggunaannya.

Dengan menggunakan warna keramik rumah abu-abu muda dengan bahan doff atau disebut dengan motif grayscale, kamu pun bisa mewujudkan hunian industrial di rumah. Untuk tipe motif keramik ini, ada baiknya tetap mempertahankan warna dari lantai dengan menggunakan perabot berwarna senada ataupun putih agar lantai lebih mencolok.

Itulah beberapa motif keramik untuk rumah kecil agar terlihat luas. Selain keindahan, Pins pun juga harus memperhatikan materialnya. Keamanan tetap nomor satu, hal tersebut dikarenakan alas lantai menjadi pijakan harian keluarga.

Baca Juga: Model dan Harga Keramik Carport Terbaik. Nomor 5 dan 6 Desainnya Ciamik!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel