BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Dapur 3×4, Buat Kegiatan Memasak Jadi Lebih Nyaman
0
0

10 Ide Desain Dapur 3×4, Buat Kegiatan Memasak Jadi Lebih Nyaman

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur 3x4top-right-banner

Jika kamu adalah orang yang menyukai kenyamanan dalam melakukan segala sesuatu. Baik kegiatan di kantor bahkan kegiatan di rumah mewah sekalipun seperti memasak. Akan tetapi kamu memiliki kendala sisa ruangan kecil untuk dapur.Tenang kamu dapat melihat beberapa ide desain dapur 3×4 yang cocok untuk pilihan desain dapur sehat.

Memasak adalah sebuah kegiatan yang memerlukan fokus dan juga kenyamanan. Kalau tidak masakan yang dihasilkan akan tidak maksimal bahkan bisa tidak enak. Tentunya dibalik kenyamanan dalam memasak, juga terdapat desain dapur yang nyaman.

Tidak perlu dapur yang begitu luas agar dapat memasak dengan nyaman. Bahkan dapur dengan ukuran 3×4 pun dapat membuat suasana menjadi nyaman. Apabila didesain dengan baik dengan memaksimalkan semua fungsi dari barang yang ada di dapur.

Nah, dibawah ini kamu dapat mengambil ide untuk mendesain dapur rumah sesuai kebutuhan. Khususnya bagi kamu yang memiliki sisa ruangan yang tidak terlalu besar untuk dapur.

Baca juga: 5 Tips Dapur Ukuran 2×3 dan 12 Contoh Desainnya

Desain Dapur 3×4 yang Menyatu dengan Halaman

Kamu adalah orang yang menyukai ruang terbuka? Desain dapur seperti ini dapat kamu jadikan referensi untuk dirumah. Karena desain ini memiliki konsep dapur yang langsung terhubung dengan halam rumah kamu.

Source : parboaboa

Dengan desain seperti ini kegiatan memasak yang dilakukan akan terasa lebih nyaman karena langsung terhubung ke ruang terbuka. Kamu dapat langsung menghirup udara segar keluar jika kegiatan memasak telah selesai.

Bahkan saat kegiatan makan, kamu dapat langsung melihat pemandangan di luar rumah yang indah.

Desain Dapur Outdoor di Luar Halaman

Beda dengan desain dapur yang terhubung ke halaman. Dapur outdoor benar-benar desain dapur yang letaknya diluar rumah. Bagi kamu yang tidak mempunyai cukup ruang untuk dapur di rumah. Kamu dapat mengambil ide dapur outdoor  sebagai inspirasi desain dapur di rumah.

Source : aitaru

Konsep outdoor ini juga cocok untuk desain dapur 3×4 jika kamu tidak mempunyai halam yang cukup besar diluar.

Desain Dapur Elegan dengan Warna Putih

Dapur dengan desain yang elegan dapat menambah kesan yang mewah. Tapi desain elegan ini tentunya harus diimbangi dengan kenyamanan sesuai kebutuhan kamu. 

Source : pixabay

Rekomendasi untuk mengambil konsep ini adalah dengan menambahkan warna putih yang dominan.Warna putih dapat menambah kesan bersih, rapi dan mewah di dapur kamu.

Tentunya dengan desain yang seperti ini kamu dapat membuat kegiatan memasak mu jauh lebih nyaman. Tentunya untuk ukuran dapur 3×4 elegan dapat menjadi desain yang cocok bagi kamu.

Desain Dapur dengan Bahan Marmer

Marmer disukai banyak orang karena motif alaminya yang indah. Untuk dapur dengan ukuran 3×4. Desain dapur dengan bahan marmer dapat menjadi pilihan yang tepat.

Source : pixabay

Marmer juga dapat menambahkan kesan mewah yang natural pada dapur kamu. Dengan ini kamu dapat melakukan semua kegiatan di dapur jauh lebih berkesan.

Desain Dapur Kayu Dominan

Bagi kamu yang menyukai konsep alami dan natural. Desain dapur menggunakan bahan kayu adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Dimana sampai saat ini, perabotan kayu juga tidak kalah indah dari bahan lainnya seperti marmer dan lainnya.

Source : pixabay

Kamu dapat membuat desain dapur 3×4 kamu dengan menambah unsur kayu yang jauh lebih dominan. Dengan begitu nuansa alami yang dihasilkan akan lebih maksimal.

Desain Dapur Minimalis 3×4

Kamu yang tengah menjalani hidup minimalis. Tentunya juga mau dapur kamu untuk di desain minimalis. Desain minimalis sendiri bukan berarti dapur yang kecil atau sempit.

Source : pixabay

Desain dapur minimalis 3×4 dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan segala ruang yang ada di rumah. Bahkan kamu dapat menempatkan dapur kamu langsung di bawah tangga.

Desain ini juga dapat membantu aktivitas sarapan, makan siang, dan makan malam lebih mudah. Karena akses ke dapur langsung terhubung ke lantai 2 tempat keluarga berkumpul atau beraktivitas.

Desain Dapur Menyerupai Huruf L

Desain yang mengambil bentuk huruf L ini seringkali digunakan untuk desain dapur yang kecil. Karena itulah untuk ukuran dapur 3×4. Desain huruf L akan menjadi pilihan yang tepat. 

Source : pixabay

Bentuk ini dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan nyaman.Kamu dapat melakukan aktivitas memasak dengan lebih leluasa dengan desain huruf L

Baca juga: Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya 

Desain Dapur Menyerupai Huruf U

Sedikit berbeda dengan huruf L. Desain huruf U ternyata juga cocok dijadikan sebagai desain dapur 3×4. Jika desain huruf L terlihat lebar dan luas. Desain dapur huruf U akan terlihat lebih seperti lorong.

Source : pixabay

Dimana kesan yang diberikan pada desain ini lebih memanjang yang semua peralatan dapat dicapai dengan mudah. Memang terlihat sedikit sempit. Tapi dengan keunggulannya yaitu peralatan yang mudah dijangkau. Menjadi nilai lebih untuk desain huruf U.

Desain Dapur Minimalis Rak Terbuka

Kembali lagi ke konsep minimalis. Desain yang satu ini lebih mengutamakan efisiensi waktu dalam memasak. Dengan desain rak yang terbuka. Semua peralatan masak dan bumbu dapat diambil dengan mudah.

Source : pixabay

Kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk membuka rak. Ini juga memiliki nilai lebih bagi kamu yang sibuk dan sering buru-buru untuk berangkat kerja.

Desain Dapur Menyerupai Huruf I

Selain desain yang menyerupai huruf L dan U. Ternyata desain dapur dengan huruf I juga populer hingga saat ini. Desain dapur seperti ini menambahkan kesan yang lebih luas dari huruf L.

Source : pixabay

Akan tetapi karena jaraknya yang pendek seperti huruf I. Kamu harus pintar menempatkan setiap bagian dapur agar semuanya terstruktur. Apalagi untuk desain dapur 3×4, kamu harus benar-benar memperhatikan hal penting apa saja yang harus diletakkan dalam dapur kamu.

Baca juga: 10 Berbagai Desain Dapur Samping Rumah

Featured Image Source: pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Discovery Altezza dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download