BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan
0
0

15 Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Okt 12, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
perpaduan warna cat tembok hijau toscatop-right-banner

Warna cat rumah hijau tosca memang menjadi salah satu warna favorit banyak orang. Warna hijau yang melambangkan hijaunya dedaunan tetapi dalam tone warna yang lebih cerah membuat banyak orang jatuh hati dengan warna yang satu ini. Pins bisa mengaplikasikan perpaduan warna cat tembok hijau tosca dengan warna lain yang menarik agar ruangan lebih aesthetic.

Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua warna dapat cocok untuk dipadukan dengan warna hijau tosca lho! Pins harus berhati-hati dalam memilih warna agar lebih cocok dan sesuai jika dipadukan dengan warna hijau tosca. Kamu dapat menemukan rumah dengan perpaduan tosca di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Jika Kamu ingin memilih warna sendiri dan menerapkannya di hunian baru Kamu, maka Kamu dapat membangun dari nol dengan KPR rumah.

Baca juga:

Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca Terbaik

Bagi Pins yang tertarik menggunakan warna ini pada dinding rumah kamu, yuk simak contoh perpaduan warna cat tembok hijau tosca yang bisa menginspirasi!

1. Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca dengan Putih

Source : Pinterest

Warna putih memang sering menjadi alternatif solusi dalam memadukan berbagai warna. Sifatnya yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan warna-warna lain, termasuk hijau tosca. 

Selain itu, warna putih juga merupakan warna yang cerah sehingga dapat memberikan kesan bersih dan rapi serta energi positif pada ruangan. Pins bisa menggunakan warna hijau tosca tua atau muda untuk dipadukan dengan warna putih.

2. Perpaduan Cat Hijau Tosca Tua dengan Coklat

Source : Pinterest

Sama dengan warna putih, coklat juga merupakan warna yang bersifat netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Perpaduan cat rumah warna hijau tosca tua dengan coklat dapat memberikan kesan yang sangat elegan pada ruangan. 

Selain itu, warna hijau yang sering melambangkan daun dan coklat yang melambangkan batang pohon dapat membuat ruangan di rumah kamu menjadi memiliki kesan natural yang kuat. 

Pins juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias berwarna hijau dengan ukuran sedang pada sudut-sudut ruangan guna menguatkan kesan natural yang dihadirkan dari perpaduan warna cat tembok hijau tosca dengan coklat ini.

Baca juga:

3. Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca dengan Cream

Source : Pinterest

Warna yang satu ini memang agak mirip dengan warna coklat. Namun warna cream memiliki tone warna yang lebih cerah. Jadi penggunaan warna cream ini dapat menambahkan energi positif pada ruangan Pins. 

Pins bisa menggunakan cat hijau tosca tua ataupun muda untuk dipadukan dengan warna cream. Karena warna cream ini bisa digunakan untuk berbagai tone hijau tosca.

Dengan menggunakan warna cream, tampilan ruang Pins mungkin juga akan terlihat sangat cerah dan bersemangat sehingga menghadirkan energi yang positif pada ruangan. Kamu bisa menggunakan warna cream pada plafon, furniture ataupun salah satu sisi dinding ruangan.

4. Perpaduan Cat Hijau Tosca dengan Abu-Abu

Source : Rumah123

Warna abu-abu sering digunakan sebagai cat dinding karena dapat menghadirkan kesan mewah dan elegan pada rumah. Begitu juga perpaduan warna cat tembok hijau tosca dengan warna abu-abu. Tentu kedua warna ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan-ruangan di rumah kamu. 

Tidak hanya itu, sifat netral pada warna abu-abu juga akan membuat warna ini lebih menyatu dengan warna hijau tosca. Kamu bisa menggunakan cat hijau tosca tua agar membuat ruangan di rumah semakin elegan dan mewah. 

Warna abu-abu bisa kamu gunakan pada salah satu sisi dinding rumah ataupun pada furniture yang akan membuat ruangan-ruangan di rumah kamu semakin keren.

Baca juga:

5. Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca dengan Emas

Source : Pinterest

Warna emas merupakan salah satu warna yang sangat digemari karena dapat memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada rumah. Biasanya penggunaan warna emas diaplikasikan pada interior rumah guna membuat rumah terasa mewah. 

Namun penggunaan warna emas juga bisa dipadukan dengan warna hijau tosca lho! Kamu bisa memadukan warna emas dengan cat rumah warna hijau tosca tua yang akan menambahkan kesan elegan pada ruangan. 

Selain itu, perpaduan warna cat tembok hijau tosca dengan emas juga dapat membuat cat hijau tosca tua semakin tegas dan mencolok. Jadi Pins tidak perlu khawatir bahwa warna emas dapat mendominasi ruangan selama penggunaannya tidak berlebihan.

Baca juga:

6. Perpaduan Warna Hijau Tosca dengan Coklat Tua

Source : Kontraktorjogja.co.id

Jika Pins masih bingung warna cat hijau tosca cocok dipadukan dengan warna apa? Salah satu pilihan selanjutnya untuk perpaduan warna cat tembok hijau tosca adalah dengan coklat. Selain itu, warna ini juga sangat adem dan cocok untuk kamar tidur.

7. Perpaduan Hijau Tosca dengan Pink

Source : Homenish

Warna pink yang terkesan feminim ini ternyata cocok untuk dipadukan dengan perpaduan warna cat tembok hijau tosca. Tentunya, membuat furniture yang ada di dalam rumah lebih eye catching.

8. Perpaduan Hijau Tosca dengan Kayu Natural

Source : Homenish

Selain dengan warna cerah dan gelap warna cat hijau tosca cocok dipadukan dengan warna apa lagi? Ya, jawabannya adalah dengan warna kayu yang natural. Selain bisa digunakan pada desain rumah klasik, model ini juga bisa diaplikasikan pada desain modern.

Baca juga:

9. Perpaduan Hijau Tosca dengan Kuning

Source : Homenish

Perpaduan warna cat tembok hijau tosca selanjutnya adalah dengan warna kuning. Tentunya, keduanya jika digabungkan akan memberikan kesan yang tenang dan menyegarkan.

10. Perpaduan Warna Tosca dengan Warna yang Eye Catching

Source : Qhomemart

Siapa bilang warna cerah lainnya tidak bisa dijadikan perpaduan warna cat hijau tosca yang baik? Beberapa warna eye catching justru akan membangun suasana hidup yang lebih bersemangat pada rumah.

Baca juga:

11. Perpaduan Warna Tosca dengan Kaca

Source : 2020 Designs

Sudah bingung untuk memilih warna cat hijau tosca cocok dipadukan dengan warna apa lagi? Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan warna hijau tosca dengan kaca. Seperti gambar diatas, keduanya terlihat serasi untuk membangun suasana kamar mandi yang menyegarkan.

12. Perpaduan Hijau Tosca dengan Ungu

Source : Home Decor Designs

Terakhir adalah perpaduan warna cat tembok hijau tosca dengan ungu yang bisa diadaptasi pada furnitur dan ornamen ruangan. Tentunya, akan membuat Pins semakin betah berlama-lama di dalam kamar!

13. Perpaduan Hijau Tosca dengan Hijau Daun

Source : Pinterest

Perpaduan warna cat tembok hijau tosca selanjutnya yang dapat Kamu terapkan adalah hijau tosca dipadukan dengan hijau daun. Dapat Kamu lihat, perpaduan pada gambar di atas sangat tepat dan tidak terkesan salah memadukan warna. Warna lembut yang diberikan oleh hijau tosca, dapat dihidupkan ketika bersandingan dengan warna hijau daun. Ditambah lagi pada gambar di atas, seprai hampir memiliki warna yang sama dengan cat temboknya. Dengan begini kamar Kamu akan membuat perasaan menjadi tenang dan seimbang secara emosional.

14. Perpaduan Hijau Tosca dengan Berbagai Warna Pastel

Source : Pinterest

Perpaduan warna cat tembok berikut ini merupakan gabungan dari hijau tosca dan berbagai warna pastel. Kamar Kamu akan terkesan colorful, tetapi tidak membuat mata pusing melihatnya. Hal ini dikarenakan pemilihan warna antara hijau tosca dan warna pastel adalah warna-warna yang lembut. Penggunaan warna pastel yang lembut dan tenang akan menciptakan suasana nyaman sekaligus hangat di ruangan Kamu loh!

15. Perpaduan Hijau Tosca dengan Oranye

Source : Pinterest

Berikut ini Kamu dapat menerapkan perpaduan cat tembok berwarna hijau tosca dengan oranye di ruangan rumah Kamu. Warna lembut yang diberikan oleh tosca dapat menyeimbangkan terangnya warna oranye. Warna oranye dapat menciptakan kamar Kamu menjadi lebih menyala bersemangat, lalu kehadiran warna tosca menyeimbangkannya agar memberikan kehangatan.

Itulah beberapa daftar perpaduan warna cat tembok hijau tosca yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam mengaplikasikan warna hijau tosca pada dinding rumah.

Semoga dengan informasi di atas dapat membuat kamu tidak ragu lagi dalam menggunakan warna yang satu ini. Jangan lupa untuk tidak terlalu mendominasi campuran warna guna membuat hijau tosca menjadi warna utama pada ruangan kamu.

Baca juga:

Featured Image Source: Kompas


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Rolling Hills Karawang dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.  Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download