12 Desain Pagar Rumah Unik Tapi Tetap Minimalis

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 12 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Tampilan depan rumah menjadi refleksi dari penghuni di dalamnya. Maka dari itu banyak yang membuatnya sangat sederhana hingga terkesan fantastis. Baik komponen maupun unsur yang ada pada tampilan permukaan, membentuk satu kesatuan yang harmonis. Salah satunya adalah pagar rumah. Desain pagar rumah unik pun kini mulai digandrungi.

Pinhome- Rumah minimalis kekinian memang kini menjadi tema yang sering diusung para pebisnis properti dalam menjual hunian. Rumah bergaya modern minimalis dengan desain smart home banyak dicari pasangan muda yang memang sedang dalam tahap memulai kehidupan baru bersama pasangan. Keunikan yang ditampilkan pada eksterior bangunan, justru membuat hunian semakin menarik. Dengan adanya situasi tersebut, komponen pendukung seperti pagar rumah juga ikut berinovasi. Desain pagar rumah unik yang menjadi pendukung hunian minimalis pun kini kian beragam.

Baca Juga: 4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah

Pagar Unik Pipa Besi


(archdaily)

Pagar rumah minimalis unik juga bisa didapat dari penggunaan material pipa besi sebagai bagian dari material utama. Ini akan membuat pagar hunian semakin berbeda dan tentunya artistik. Rumah bergaya minimalis modernmu akan semakin cantik dan tentunya anti mainstream.

Baca Juga:

Pagar Kayu Ala Jepang

pagar rumah minimalis unik
(homedepot)

Melirik desain rumah ala Jepang pasti sederhana dan terkesan natural. Hal tersebut sangat cocok dengan tema hunian minimalis yang cenderung simple dan minim corak. Pagar berbahan kayu dengan desain yang sederhana, tetap cocok dengan hunian minimalis. Kamu bisa mengakalinya dengan pemasangan desain pagar setengah badan agar semakin unik.

Baca Juga:

Desain Pagar Rumah Unik Setengah Badan

(threebirdsrenovations)

Nah, membahas model pagar setengah badan berkaitan erat dengan tema hunian. Hal tersebut dikarenakan pemakaian model pagar mengedepankan tampilan depan rumah. Bila rumah Pins minimalis bergaya shabby chic seperti di atas, pagar rendah material baja atau kayu bisa kamu buat dengan warna dominan putih. Lihat hasil akhirnya, hunian mu akan terlihat cantik bukan?

Pencampuran Tiga Material

pagar rumah unik
(pinterest)

Setelah banyak dibahas model dari pagar itu sendiri, kini Pins bisa bermain dengan material. Pencampuran beberapa material dalam model pagar akan menghasilkan desain yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan beton, besi dan kayu yang membuat tampilan pagar kian menarik. Beton bisa dipakai pada pondasi, dan sisanya untuk material dari pagar itu sendiri.

Desain Pagar Rumah Unik Besi Berongga

pagar rumah unik
(fenceandgetshop)

Besi berongga memang kini mulai dipakai pada desain pagar hunian minimalis. Tampilan elegan yang tetap menjunjung privasi bisa kamu pilih dengan model yang menarik. Warna besi bisa disesuaikan dan dipadukan dengan pagar tanaman yang indah. Rongganya pun bisa berbentuk vertikal maupun horizontal.

Pagar Besi Floral

(pinterest)

Pagar rumah minimalis unik dengan tampilan floral juga bisa menjadi pilihan. Ini akan membuat hunian terkesan klasik maupun lebih feminin. Namun, Pins tidak perlu khawatir, dengan pemilihan model yang tepat, hunian minimalis mu akan tetap terlihat menarik lho! Kamu bisa membuat ukiran floral pada atas pagar maupun bagian bawah dari pagar itu sendiri.

Industrial Modern

(pinterest)

Rumah kekinian dengan model industrial pun kini mulai banyak dipakai. Rumah tersebut dinilai sederhana dan pastinya jauh lebih terjangkau dalam segi harga. Tembok tanpa finishing cat memang tidak pernah salah diaplikasikan pada rumah minimalis industrial. Pins bisa memadukan dengan material besi dengan lempengan tebal yang tegas.

Desain Pagar Besi Sederhana

(nextluxury)

Bila Pins menginginkan desain pagar sederhana namun tetap terlihat menarik, Pins bisa memilih desain pagar besi minimalis. Rongga antar railing dibuat lebar dengan tinggi yang dapat disesuaikan. Cocok sekali diadaptasi pada hunian modern cluster yang sudah memiliki one gate system.

Pagar Batu dan Kayu

(decorfacil)

Perpaduan material dalam hunian memang menarik dilakukan. Ini berlaku pula pada desain pagar. Pagar rumah minimalis unik dapat tercipta dengan percampuran material besi dan kayu seperti pada contoh di atas. Hunian akan terlihat lebih hangat namun tetap terlihat minimalis. Cobalah memilh kayu yang tahan akan cuaca ekstrim, agar tidak mudah lapuk dan berwarna kusam.

Desain Pagar Rumah Unik Bahan Beton

pagar rumah unik
(familyhandyman)

Material beton memang sudah teruji kekuatannnya. Baik dalam pondasi hunian maupun pagar pun dapat dibuat menarik dengan pemakaian material beton. Rumah bergaya minimalis modern dapat menggunakan desain satu ini sebagai pagar rumah. Pins hanya perlu menyatukannya dengan material besi hollow berwarna gelap. 

Pagar Laser Cut

(Classica Decorative Design)

Teknik laser cut merupakan teknik pemotongan material besi dengan bentuk yang telah disepakati. Baik membentuk tumbuhan, hewan atau ornamen abstrak lainnya, pagar rumah minimalis unik dapat tercipta. Teknik cutting atau pemotongan ini dapat membuat pagar berongga membentuk desain yang menarik.

Desain Pagar Rumah Unik Material Kaca Buram

(renoguide)

Untuk mengedepankan privasi dalam hunian, Pins bisa menggunakan desain pagar dengan material kaca buram. Fungsi kaca pada pagar adalah untuk menyamarkan isi di dalamnya. Kamu tidak perlu khawatir isi dalam rumah terlihat dari luar. Selain itu, tentunya sangat menarik dipandang. Kamu bisa memadupadankan dengan material besi maupun kayu.

Itulah beberapa contoh desain pagar rumah minimalis unik yang cocok disandingkan dengan gaya hunian modern. Dijamin bikin tetangga iri!

Baca juga: Pagar Rumah Minimalis | Tips dan Contoh Model Pagar.

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia