BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Pagar Rumah Unik Tapi Tetap Minimalis
0
0

12 Desain Pagar Rumah Unik Tapi Tetap Minimalis

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 2, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
house, gate, hometop-right-banner

Tampilan depan rumah menjadi refleksi dari penghuni di dalamnya. Maka dari itu banyak yang membuatnya sangat sederhana hingga terkesan fantastis. Baik komponen maupun unsur yang ada pada tampilan permukaan, membentuk satu kesatuan yang harmonis. Salah satunya adalah pagar rumah. Desain pagar rumah unik pun kini mulai digandrungi.

Pinhome- Rumah minimalis kekinian memang kini menjadi tema yang sering diusung para pebisnis properti dalam menjual hunian. Rumah bergaya modern minimalis dengan desain smart home banyak dicari pasangan muda yang memang sedang dalam tahap memulai kehidupan baru bersama pasangan. Keunikan yang ditampilkan pada eksterior bangunan, justru membuat hunian semakin menarik. Dengan adanya situasi tersebut, komponen pendukung seperti pagar rumah juga ikut berinovasi. Desain pagar rumah unik yang menjadi pendukung hunian minimalis pun kini kian beragam.

Baca Juga: 4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah

Pagar Unik Pipa Besi


(archdaily)

Pagar rumah minimalis unik juga bisa didapat dari penggunaan material pipa besi sebagai bagian dari material utama. Ini akan membuat pagar hunian semakin berbeda dan tentunya artistik. Rumah bergaya minimalis modernmu akan semakin cantik dan tentunya anti mainstream.

Baca Juga:

Pagar Kayu Ala Jepang

pagar rumah minimalis unik
Source : homedepot

Melirik desain rumah ala Jepang pasti sederhana dan terkesan natural. Hal tersebut sangat cocok dengan tema hunian minimalis yang cenderung simple dan minim corak. Pagar berbahan kayu dengan desain yang sederhana, tetap cocok dengan hunian minimalis. Kamu bisa mengakalinya dengan pemasangan desain pagar setengah badan agar semakin unik.

Baca Juga:

Desain Pagar Rumah Unik Setengah Badan

Source : threebirdsrenovations

Nah, membahas model pagar setengah badan berkaitan erat dengan tema hunian. Hal tersebut dikarenakan pemakaian model pagar mengedepankan tampilan depan rumah. Bila rumah Pins minimalis bergaya shabby chic seperti di atas, pagar rendah material baja atau kayu bisa kamu buat dengan warna dominan putih. Lihat hasil akhirnya, hunian mu akan terlihat cantik bukan?

Pencampuran Tiga Material

pagar rumah unik
Source : pinterest

Setelah banyak dibahas model dari pagar itu sendiri, kini Pins bisa bermain dengan material. Pencampuran beberapa material dalam model pagar akan menghasilkan desain yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan beton, besi dan kayu yang membuat tampilan pagar kian menarik. Beton bisa dipakai pada pondasi, dan sisanya untuk material dari pagar itu sendiri.

Desain Pagar Rumah Unik Besi Berongga

pagar rumah unik
Source : fenceandgetshop

Besi berongga memang kini mulai dipakai pada desain pagar hunian minimalis. Tampilan elegan yang tetap menjunjung privasi bisa kamu pilih dengan model yang menarik. Warna besi bisa disesuaikan dan dipadukan dengan pagar tanaman yang indah. Rongganya pun bisa berbentuk vertikal maupun horizontal.

Pagar Besi Floral

Source : pinterest

Pagar rumah minimalis unik dengan tampilan floral juga bisa menjadi pilihan. Ini akan membuat hunian terkesan klasik maupun lebih feminin. Namun, Pins tidak perlu khawatir, dengan pemilihan model yang tepat, hunian minimalis mu akan tetap terlihat menarik lho! Kamu bisa membuat ukiran floral pada atas pagar maupun bagian bawah dari pagar itu sendiri.

Industrial Modern

Source : pinterest

Rumah kekinian dengan model industrial pun kini mulai banyak dipakai. Rumah tersebut dinilai sederhana dan pastinya jauh lebih terjangkau dalam segi harga. Tembok tanpa finishing cat memang tidak pernah salah diaplikasikan pada rumah minimalis industrial. Pins bisa memadukan dengan material besi dengan lempengan tebal yang tegas.

Desain Pagar Besi Sederhana

Source : nextluxury

Bila Pins menginginkan desain pagar sederhana namun tetap terlihat menarik, Pins bisa memilih desain pagar besi minimalis. Rongga antar railing dibuat lebar dengan tinggi yang dapat disesuaikan. Cocok sekali diadaptasi pada hunian modern cluster yang sudah memiliki one gate system.

Pagar Batu dan Kayu

Source : decorfacil

Perpaduan material dalam hunian memang menarik dilakukan. Ini berlaku pula pada desain pagar. Pagar rumah minimalis unik dapat tercipta dengan percampuran material besi dan kayu seperti pada contoh di atas. Hunian akan terlihat lebih hangat namun tetap terlihat minimalis. Cobalah memilh kayu yang tahan akan cuaca ekstrim, agar tidak mudah lapuk dan berwarna kusam.

Desain Pagar Rumah Unik Bahan Beton

pagar rumah unik
Source : familyhandyman

Material beton memang sudah teruji kekuatannnya. Baik dalam pondasi hunian maupun pagar pun dapat dibuat menarik dengan pemakaian material beton. Rumah bergaya minimalis modern dapat menggunakan desain satu ini sebagai pagar rumah. Pins hanya perlu menyatukannya dengan material besi hollow berwarna gelap. 

Pagar Laser Cut

Source : Classica Decorative Design

Teknik laser cut merupakan teknik pemotongan material besi dengan bentuk yang telah disepakati. Baik membentuk tumbuhan, hewan atau ornamen abstrak lainnya, pagar rumah minimalis unik dapat tercipta. Teknik cutting atau pemotongan ini dapat membuat pagar berongga membentuk desain yang menarik.

Desain Pagar Rumah Unik Material Kaca Buram

Source : renoguide

Untuk mengedepankan privasi dalam hunian, Pins bisa menggunakan desain pagar dengan material kaca buram. Fungsi kaca pada pagar adalah untuk menyamarkan isi di dalamnya. Kamu tidak perlu khawatir isi dalam rumah terlihat dari luar. Selain itu, tentunya sangat menarik dipandang. Kamu bisa memadupadankan dengan material besi maupun kayu.

Itulah beberapa contoh desain pagar rumah minimalis unik yang cocok disandingkan dengan gaya hunian modern. Dijamin bikin tetangga iri!

Baca juga: Pagar Rumah Minimalis | Tips dan Contoh Model Pagar.

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download