BlogPemilik PropertiDesain Hunian30 Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Menyegarkan
0
0

30 Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Menyegarkan

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

17 menit membaca

Copied to clipboard
perpaduan warna cat tembok hijautop-right-banner

Rumah yang bagus seperti Rumah Ekslusif dari Pinhome Tamaruma sebagai perumahan di Kota Depok biasanya didukung oleh berbagai komponen, salah satunya pada warna cat tembok rumah. Perpaduan warna cat pada dinding rumah sangat menentukan penampilan rumah secara keseluruhan karena akan menjadi hal yang sangat menonjol. Salah satu warna yang bisa Pins gunakan dan menjadi favorit banyak orang adalah perpaduan warna cat tembok hijau. 

Seperti daun, warna ini sering dijadikan cat rumah karena dapat memberikan kesan cerah dan sejuk secara bersamaan. Namun, cat warna hijau cocok dengan warna apa saja ya? Bagi Pins yang ingin merubah warna cat tembok rumah dengan warna hijau, yuk simak daftar perpaduan warna cat tembok Hijau yang segar dengan kesan elegan berikut ini!

Baca juga:

Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Menyegarkan

Terkadang warna cat rumah akan memberikan kesan tersendiri bagi pemilikinya. Begitupun dengan perpaduan warna cat tembok hijau yang identik dengan kesan elegan dan menyegarkan. Cat warna hijau cocok dengan warna apa? Berikut kombinasi cat rumah warna hijau yang cocok untuk hunian saat ini.

Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau dengan Putih

Source : Pinterest

Warna putih merupakan salah satu warna yang sering dijadikan alternatif solusi bagi banyak orang. Warna ini memiliki tone yang cerah dan dapat menampilkan kesan elegan. Selain itu sifatnya yang netral membuat warna ini mudah dipadukan dengan warna lain, termasuk warna hijau. perpaduan warna cat tembok hijau dengan putih dapat membuat tampilan kamu menjadi sangat fresh dan cantik. Penggunaan kedua warna ini juga akan membuat rumah menjadi lebih elegan.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Abu-Abu

Source : Pinterest

Warna abu-abu adalah salah satu warna yang masuk ke dalam kategori netral. Warna ini sering digunakan karena sangat mudah dipadukan dengan warna lain. Tidak hanya itu, warna ini juga dapat memberikan tampilan yang elegan. Pins bisa menggunakan perpaduan warna cat tembok hijau dengan abu-abu guna membuat tampilan rumah lebih elegan. 

Pins bisa menggunakan perpaduan warna hijau dan abu-abu ini untuk berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur ataupun kamar tidur yang akan membuat rumah terasa lebih fresh

Jika kamu ingin menonjolkan warna hijau pada rumah, maka gunakan interior dengan warna hijau atau warna-warna netral supaya warna hijau menjadi warna yang paling menonjol di rumah.

Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau dengan Coklat

Source : Pinterest

Warna hijau dan warna coklat merupakan kedua warna yang akan membuat rumah kamu memiliki suasana fresh. Mengapa? Karena warna hijau identik dengan daun, begitu juga dengan warna coklat yang identik dengan batang pohon. 

Penggabungan kedua warna ini dapat memberikan kesan fresh pada rumah. Pins bisa menggunakan perpaduan warna cat tembok hijau dengan coklat ini di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur, atau bahkan kamar mandi di rumah. Pins juga tidak perlu takut untuk menggabungkan warna lain pada interior karena warna coklat merupakan warna yang bersifat netral.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Hitam

Source : Pinterest

Bingung cat warna hijau cocok dengan warna apa? Warna hitam merupakan salah satu jenis kategori warna monokrom yang bersifat netral. Warna ini sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Tidak hanya itu, penggunaan warna hitam ini juga akan membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat elegan. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir, karena penggunaan warna hitam ini justru akan membuat nuansa rumah menjadi bisa sangat berbeda. Kamu juga mudah memadukannya dengan interior berwarna lain karena sifat warna hitam yang netral.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Kuning

Source : Pinterest

Warna kuning merupakan salah satu warna yang cerah. Warna ini bisa digunakan sebagai perpaduan warna cat tembok hijau guna membuat rumah menjadi sangat cerah. Tidak hanya itu, kombinasi warna hijau dengan warna kuning akan membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat fresh. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat rumah semakin terasa fresh. Jadi rumah suasana akan menjadi lebih menyenangkan.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Cat Tembok Agar Tidak Kekurangan Atau Mubadzir

Warna Hijau dengan Biru Dongker

Source : Pinterest

Meski gelap, warna biru dongker ini dapat membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat elegan lho! Jika dipadukan dengan warna hijau yang tidak terlalu gelap akan membuat tampilan rumah menjadi mewah. 

Pins bisa menggunakan tambahan warna lain seperti warna emas atau silver yang akan membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah lagi. Selain itu Pins bisa menggunakannya pada interior rumah sehingga akan menjadi lebih menyatu dalam membentuk konsep keseluruhan rumah.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Cream

Source : Pinterest

Cat rumah perpaduan warna cat tembok hijau dengan cream dapat membuat tampilan rumah menjadi fresh namun tetap hangat. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan cream pada tembok ataupun pada interior rumah. 

Warna cream yang netral juga bisa dipadukan dengan warna lainnya. Jadi Pins tidak perlu khawatir jika akan menggunakan warna yang satu ini.

Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Lemon

Bosan dengan warna hijau yang itu-itu saja? Yuk, coba perpaduan warna cat tembok hijau lemon berikut ini.

Warna Hijau Lemon Pada Seluruh Bagian Rumah

Source : Architectural Digest

Pins mungkin jarang melihatnya, namun dengan menggunakan warna hijau lemon pada tampilan depan rumah dapat membuat rumahmu semakin menarik. Bila ingin menyelaraskan dengan tema rumah modern, kamu bisa menggunakan material besi baja pada beberapa sudut.

Baca juga: 

Ruang Tamu Hijau Lemon yang Segar

Source : Pinterest

Desain interior ruang tamu milik Pins juga bisa bernuansa ceria dengan penggunaan warna hijau lemon. Jenis warna hijau satu ini mampu membuat ruang semakin segar. Padukan dengan dekorasi warna senada contohnya pada sofa dan karpet agar ruang tamu semakin menarik.

Eksterior Warna Hijau Lemon yang Futuristik

Source : Homedit

Di dalam desain perumahan dengan gaya futuristik pun, kamu dapat menggunakan warna satu ini pada tampilan eksterior. Gunakan desain yang dinamis dengan gradasi, maka hunian modern milik kamu akan semakin mencuri perhatian.

Warna Hijau Lemon yang Modern

Source : Pinterest

Masih bingung cat warna hijau cocok dengan warna apa? Tidak perlu khawatir Pins, penggunaan warna cat hijau lemon juga bisa dipadukan dengan warna lainnya pada tampilan eksterior seperti pada hunian di atas. Warna abu-abu yang banyak menjadi ciri khas desain minimalis tetap bisa terlihat selaras dengan pemakaian warna kontras yang menyegarkan.

Baca juga: 

Wallpaper 3D Warna Hijau Lemon

Source : Awesomedecors

Nah, inspirasi lainnya dalam membuat hunian bernuansa ceria adalah penggunaan wallpaper 3D. Jenis wallpaper satu ini mampu membuat ruang lebih artistik. Gunakan warna hijau lemon dan selaraskan pada beberapa perabot, waktu bersantai keluargamu akan semakin nyaman.

Warna Kontenporer Hijau Lemon

Source : Houzz

Tampilan kontemporer yang banyak menggunakan unsur garis yang dinamis dapat dibuat lebih berwarna pula. Campurkan warna hijau lemon di dalamnya maka seketika tampilannya akan sedikit berbeda. Elegan namun tetap segar bukan?

Baca juga:

Dapur Warna Hijau Lemon

Source : PeakPX

Untuk ruang dapur hunian, kehadiran cat warna hijau lemon bisa membuat dapurmu tidak membosankan. Dijamin waktu memasak dan bebenah dapur, menjadi waktu yang ditunggu. Berikan sentuhan warna tersebut pada kitchen set agar dapur semakin meriah.

Interior Kamar Hijau Lemon yang Adem

Source : Design Corral

Penggunaan tanaman hias pada hunian merupakan salah satu cara dalam membuat suasana rumah lebih sejuk. Namun, penggunaan cat dinding lime green juga bisa menjadi alternatif pendukung. Tempatkan pada kamar tidur dan selaraskan dengan bed cover, dijamin waktu istirahatmu akan semakin nyaman.

Warna Hijau Lemon Pada Studio Apartemen

Source : Archiexpo

Warna cat hijau lemon Pun bisa ditempatkan dalam desain apartemen yang terbilang mempunyai lahan terbatas. Kehadiran warna satu ini, mampu membuat apartemen tipe studio milikmu anti mainstream. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu ciri khas apartemen yang berbeda dari lainnya.

Warna Pintu Rumah Hijau Lemon

Source : Home-Designing

Masih ragu menggunakaannya pada warna dinding? Kamu bisa menampilkan warna lime green ini pada pintu di dalam rumah. Walau hunian memakai warna yang netral, pintu hijaumu bisa dibuat berbeda dan pastinya menjadi hal yang mencolok di dalam rumah.

Baca juga:

Tangga Warna Hijau Lemon

Source : Pinterest

Tidak terkecuali pula pewarnaan pada tangga. Rumah Pins yang cenderung minimalis dan menggunakan warna hitam putih di dalamnya bisa dibuat ceria dengan hanya melakukan ide pewarnaan lain pada tangga. Tangga hijau lemon bisa menjadi titik tengah dalam rumah yang menarik perhatian.

Perpaduan Hijau Lemon Dengan Perabot Bahan Kayu

Source : Architectureartdesigns

Penggunaan material kayu yang dipadukan dengan warna hijau lemon juga nyaman dilihat. Pins bisa menempatkannya pada desain kamar tidur maupun ruang keluarga. Kayu bisa dibuat berwarna lebih gelap agar kontras warna satu dan lainnya tetap melebur.

Permainan Warna Hijau Lemon dan Oren

Source : Architectureartdesign.wordpress

Lain hal bila memang Pins menyukai penggunaan warna cerah pada hunian. Jika masih bingung cat warna hijau cocok dengan warna apa? Pins bisa bermain dengan warna lainnya yang tak kalah bernuansa ceria, yaitu orange. Cat warna hijau lemon yang dipadukan dengan perabot berwarna orange, menghasilkan suasana ruang yang menyenangkan.

Sesuaikan Warna Hijau Lemon Dengan Dekorasi

Source : Pinterest

Nah, untuk Pins yang merupakan tim matching atau senang menyelaraskan warna dalam ruang. Kamu bisa menggunakan warna cat hijau lemon yang disamakan dengan dekorasi disekitarnya. Cat dinding yang mempunyai warna yang sama dengan gorden, karpet dan lukisan dapat membuat ruang semakin menarik.

Lime Green yang Feminim

Source : Nippon Paint

Untuk tampilan yang cenderung feminin Pun, penggunaan gradasi warna hijau lemon juga bisa diterapkan. Padukan dengan warna merah muda yang identik dengan kesan feminin, seketika ruang akan semakin terlihat lembut dan menarik. Warna-warna pastel Pun juga bisa Pins jadikan tambahan dalam dekorasi lho!

Baca juga:

Putih dan Hijau Lemon

Source : Jebiga

Selanjutnya adalah perpaduan warna lime green dan putih. Cocok sekali untuk kamu yang senang dengan warna-warna rumah yang ceria namun tetap terlihat lembut. Pins bisa menggunakan cat dinding warna putih dengan perabot lime green atapun sebaliknya.

Hijau Lemon dan Toska

Source : Farm Food Family

Bagi Pins yang menyukai tampilan romantis dalam kamar tidur, namun tidak menyukai warna merah muda. Warna toska dan hijau lemon bisa menjadi pilihan. Kesan kalem tetap terlihat tanpa merubah kecerian akan romantisme di dalamnya. Tertarik mencobanya?

Gradasi Warna Hijau Lemon

Source : Nimvo

Mengedepankan warna gradasi dalam ruang, juga bisa diwujudkan dari penggunaan warna hijau. Cobalah campur rona warna hijau dalam ruang dari yang paling tua hingga paling muda. Lihat hasilnya, tetap terlihat berkelas namun tetap menyenangkan bukan?

Warna Hijau Lemon Pada Dinding Bermotif

Source : Nypost

Pemakaian cat berwarna polos pada dinding sebenarnya memang sangat biasa. Namun, kamu bisa membuatnya menjadi luar biasa dengan desain perpaduan dinding bermotif. Motif bisa dibuat dalam bentuk garis dinamis ataupun lingkaran yang simpel dan tidak lupa tempatkan warna hijau lemon pada dinding dan perabot ya!

Warna Cat Hijau Lemon Pada Kamar Anak

Source : Justdial

Warna cat hijau lemon yang membawa suasana ceria dalam kamar anak juga bisa diwujudkan. Kamu dapat mulai dari pewarnaan dasar pada dinding mural maupun desain motif lainnya yang tak kalah seru. Tidak lupa pula tempatkan furnitur serbaguna di dalamnya agar tempat bermain anak lebih luas.

Baca juga:

Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Olive Atau Zaitun

Baik dari warna minyak zaitun beserta bijinya memiliki kesamaan warna yang serupa. Buah zaitun mentah berwarna kuning gelap kehijauan. Ini lah yang kini mulai banyak dipakai dalam desain, fashionfurniture, maupun interior. Tetapi, cat warna hijau cocok dengan warna apa saja?

Keunggulannya dalam membawa ketenangan, warna satu ini dapat menghilangkan stress berlebih saat Pins sedang kelelahan. Inilah mengapa cat rumah warna olive green sering dipakai dalam warna kamar tidur.

Warna Hijau Olive dan Putih

Source : Houzz

Warna olive seperti apa yang cocok diaplikasikan pada eskterior rumah? Warna ini bisa menjadi salah satu warna pilihan terbaik. Disejajarkan dengan warna putih dan warna olive tetap bisa tampil mencolok. Perpaduan kedua warna ini menjadi favorit para kalangan fashion dan desain karena menimbulkan kecantikan alami.

Warna Olive dan Coklat

Source : Decoist

Coklat menjadi salah satu warna terbaik bila disandingkan dengan warna buah zaitun. Contoh warna olive pada pengaplikasian kamar mandi juga bisa menjadi salah satu ide menarik. Perabot berbahan kayu yang Pins padukan dengan cat hijau olive, menjadi terasa sangat ideal. Pins bisa memilih warna olive seperti apa yang cocok dengan tampilan terang maupun gelap. Tambahkan beberapa tanaman hias agar ruang tetap memiliki sirkulasi udara yang baik.

Warna Abu-Abu dan Zaitun

Source : Home-Designing

Tidak hanya cat rumah warna olive green yang bisa Pins aplikasikan pada hunian. Kamu juga bisa bermain dengan warna furnitur di dalamnya seperti pada ruang keluarga di atas. Padupadan warna abu-abu pada cat tembok membuat ruang terlihat adem dan tenang. Kedua warna yang memiliki kontras hampir mirip ini, justru membawa kenyamanan tersendiri.

Itulah beberapa rekomendasi dan pilihan perpaduan warna cat tembok hijau dengan yang lainnya yang membuat ruangan menjadi lebih segar. Selamat Mencoba!

Baca Juga:

Featured Image Source: Elle Decor

Editor: Voni Sri


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download