BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Kombinasi Warna Cat Tembok Abu-Abu Muda dan Lainnya
0
0

10 Kombinasi Warna Cat Tembok Abu-Abu Muda dan Lainnya

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi pecinta warna abu abu muda mungkin berpendapat bahwa perkara mudah mendekorasi rumah dengan warna ini, nyatanya ada kombinasi warna cat tembok abu abu dengan warna lainnya yang bisa jadi bahan referensi, lho. Memilih kombinasi warna cat rumah bukan perkara mudah. Selain meningkatkan nilai estetika rumah, warna yang digunakan wajib memunculkan rasa nyaman dan menyenangkan bagi para penghuninya sehingga dapat betah berlama-lama.

Maka dari itu, Pins bisa melihat apa saja sih kombinasi warna cat rumah abu-abu mulai dari yang muda hingga yang tua di bawah ini untuk menghasilkan suasana yang diinginkan. Dengan begitu, Pins bisa memilih warna cat yang tepat saat membeli di toko bangunan.

Dengan mengetahui kombinasi warna cat tembok abu-abu muda akan membantu kamu dalam mendekorasi interior dan eksterior rumah kamu menjadi indah. Seperti rumah-rumah yang ada di perumahan Kertamukti Sakti Residence maupun di Summarecon Bogor. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Berbagai Macam Kombinasi Cat Rumah Abu-abu Muda

Menggali keindahan dalam perpaduan warna, artikel sebelumnya membahas Padupadan Warna Coral Pada Hunian. Kini, mari memperluas wawasan dengan menjelajahi variasi yang menarik dalam berbagai macam kombinasi cat rumah abu-abu muda. Temukan inspirasi baru untuk menciptakan ruang yang harmonis dan elegan dalam gaya rumah Pins.

1. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda

Source : freepik.com

Abu-abu masih menjadi pilihan populer untuk desain interior rumah, asalkan digunakan dengan benar. Ada suatu masa ketika warna abu-abu monokrom menjadi sangat trending, mulai dari karpet, perabotan, hingga aksesoris lampu.

Seiring waktu, rekomendasi cat warna cerah dan hangat mulai kembali populer, seperti hijau, cokelat, hingga merah burgundy. Beberapa orang mungkin merasa akan sulit membuat perpaduan warna cat abu-abu dengan warna di atas untuk rumah minimalis.

Nyatanya, tidak demikian. Jika digunakan dengan benar, Pins bisa menghasilkan kombinasi cat rumah warna abu-abu yang bikin orang-orang yang berjalan melihat rumah kamu dengan seksama. Simak daftar rekomendasi kombinasi warna cat tembok abu abu di sini, yuk!

Baca juga:

2. Warna Biru

Pins tahu tidak kalau kombinasi warna cat tembok rumah abu abu dan biru menghasilkan nuansa yang cerah dan bersih, tetapi tidak begitu mencolok.

Kamu bisa menggunakan cat warna interior ini pada ruang tamu, misal pada warna kursi, gorden, atau bantal. Selain itu, perpaduan warna biru dengan abu abu biasanya tidak begitu berlebihan sehingga masih cukup \\\\\\\’aman\\\\\\\’ untuk digunakan.

Pins bisa mengecat perpaduan warna abu abu ini di kamar, lho. Coba deh pakai gorden biru tua, bangku, dan bantal untuk menonjolkan furnitur ini ketika berada di kamar tidur yang sudah dicat abu-abu terang.

3. Warna Merah Muda (Pink)

Tidak hanya biru, Pins bisa memadukan warna cat abu abu dengan warna merah muda, atau pink. Warna yang feminim ini akan memberikan percikan warna dengan jumlah yang cukup untuk menghasilkan ruangan yang menarik.

Walau tidak lebih aman dari warna biru, merah muda bisa menciptakan nuansa yang penuh percaya diri. Warna pink apa pun, mulai dari ungu lembut hingga permen karet, bisa dipadukan dengan abu-abu. Namun, semua pemilihan warna tersebut tergantung tampilan yang diinginkan.

4. Warna Kuning

Kombinasi rekomendasi warna cat tembok abu abu lainnya yang bisa Pins pilih adalah warna kuning. Warna yang cerah ini merupakan cara yang bagus untuk mengenalkan beberapa warna ke dalam ruangan abu-abu.

Ini karena kuning memberikan kesan ceria dan bahagia. Bahkan, Pins bisa menyesuaikan warna kuning dengan cat tembok abu-abu dengan gaya yang kamu suka.

Namun, Pins tetap perlu berhati-hati dan tidak berlebihan saat bermain warna kuning dengan abu-abu. Contoh terbaik yang bisa Pins gunakan adalah menggunakan salah satu perabot berwarna kuning di ruangan abu-abu.

Baca juga:

5. Warna Krem (Beige)

Jika Pins memutuskan mengecat dinding dengan warna abu-abu, warna krem atau beige bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memadukan warna monokrom tadi. Perpaduan cat warna abu abu dengan beige di rumah minimalis bisa menambahkan nuansa yang dalam dari segi estetika.

Warna ini juga menghasilkan ruangan yang terasa lebih hangat dibandingkan hanya warna abu-abu.

6. Warna Hijau

Sama seperti biru, kombinasi warna cat rumah abu abu dengan hijau dianggap sebagai perpaduan yang sejuk. Warna hijau menciptakan nuansa yang alami dan terlihat bersahaja.

Di alam, hijau melambangkan hal-hal baru dan pertumbuhan. Ini mungkin dibutuhkan oleh kamar tidur dan ruang tamu warna abu-abu kamu. Pins bisa pula menambahkan warna hijau dengan cat tembok abu-abu dengan meletakkan tanaman hias.

7. Warna Putih

Sudah bukan rahasia lagi bila warna putih cocok dengan segalanya. Namun, ada sesuatu yang menarik ketika kamu memadukan warna putih dengan abu-abu untuk menghasilkan kamar tidur yang nyaman dengan tenang.

Bila perlu, tambahkan sedikit tekstur ke tembok perpaduan warna abu-abu putih dengan karpet Turki, Pins. Nah, itu tadi sederet ide yang bisa jadi bahan untuk kombinasi cat tembok dengan warna abu abu yang dapat kamu terapkan. Semoga bermanfaat, ya Pins!

8. Warna Merah

Source : IDN Times

Jika Pins ingin menambahkan nuansa berani pada ruangan yang didominasi oleh warna abu-abu, Pins dapat memilih furnitur dengan sentuhan merah. Contohnya adalah meja yang terlihat pada gambar di atas.

Meja tersebut berhasil menarik perhatian dengan sangat mencolok di tengah-tengah sofa dan dinding berwarna abu-abu. Dengan penambahan karpet bundar berwarna merah, keduanya menjadi sorotan namun tetap harmonis dalam menyatu dengan keseluruhan estetika ruangan.

9. Warna Metalik

Source : Kanggo

Agar tampilan ruangan tidak terkesan monoton, Pins dapat menggabungkan warna abu-abu yang lembut dengan elemen dekoratif modern. Seperti lampu lantai beraksen emas metalik, untuk memberikan sentuhan futuristik yang menarik. Dalam memilih elemen dekoratif, disarankan untuk memilih yang tidak terlalu besar agar ruangan tidak terlalu terang dan tampak silau.

Untuk memberikan nuansa kontemporer yang sedikit berkelas Pins juga bisa memilih bingkai cermin dengan warna silver sebagai pilihan yang elegan di dalam ruangan. Dengan begitu, kesan futuristik dan kontemporer dapat terwujud dengan harmonis dalam desain interior ruangan Pins.

10. Warna Coklat

Source : Lifetime Design

Orang-orang yang menyukai keindahan alam dan nuansa warna alami dapat menciptakan kombinasi menarik dengan menggabungkan elemen abu-abu dan cokelat. Para ibu dapat memilih dinding berwarna abu-abu yang dipadukan dengan sofa berkulit cokelat, atau sebaliknya. 

Seperti sofa abu-abu yang ditempatkan di dalam ruangan dengan dinding berwarna cokelat. Pilihan ini tidak hanya menciptakan kesan estetis yang menyenangkan, tetapi juga menambah kehangatan dan keharmonisan dalam ruangan rumah.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download