BlogPemilik PropertiDesain Hunian37 Desain Dapur Terbuka Minimalis yang Menarik
0
0

37 Desain Dapur Terbuka Minimalis yang Menarik

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 7, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Daftar Isi

Desain dapur terbuka atau open kitchen bertujuan untuk membuat ruangan agar terlihat lebih luas sehingga cocok untuk rumah minimalis. Sebagai contoh, desain dapur satu ini bisa Pins terapkan ketika merenovasi rumah di Depok, seperti The Agathis.

Selain itu, desain mungkin bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang punya keterbatasan budget. Pasalnya, kamu bisa merenovasi dapur menjadi desain terbuka dengan Kredit Multiguna via Pinhome. Lantas, apa saja desain dapur

Nah, pada pembahasan kali ini Pinhome akan memberikan kumpulan desain dapur terbuka yang bisa Pins jadikan referensi di hunian Pins. Penasaran apa saja? Simak daftar di bawah ini!

Rekomendasi desain dapur terbuka minimalis

Banyak orang yang memilih untuk membuat desain dapur terbuka karena bisa menciptakan ruangan yang luas. Terlebih lagi, desain ini memungkinkan interaksi sosial lebih baik antara anggota keluarga dan tamu ketika memasak.

Bahkan, desain dapur ini memberikan kesan modern dan stylish pada rumah minimalis, serta memungkinkan pencahayaan alami yang lebih baik. Alhasil, dapur terlihat lebih cerah dan nyaman. Berikut daftar desain yang patut kamu pertimbangkan!

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3×2, Sederhana dan Sehat

1. Dapur Terbuka Minimalis Satu Warna

Dapur terbuka minimalis
Source : Alibaba

Tampilan minimalis pada dapur outdoor juga dapat terlihat aesthetic dengan penggunaan warna putih yang mendominasi. Selain dapat membuat dapur terlihat bersih, dapur pada lahan terbatas pun akan terlihat lapang. Selaraskan dengan kabinet dapur, dan juga jendela besar di sebelah dapur, ruang akan terasa lebih cerah dan sejuk.

2. Dapur Terbuka Minimalis Sekaligus Ruang Makan

Dapur sekaligus ruang makan
Source : Blakes London

Dapur terbuka yang berada di dalam ruang indoor menciptakan suasana kekeluargaan yang kental. Apalagi bila digabungkan dengan ruang makan. Hasilnya akan hemat tempat dan tentunya menjadi tempat favorit untuk berkumpul.

3. Dapur Terbuka Minimalis Bergaya Modern

Minimalis modern
Source : My Big Property

Untuk Pins yang menyukai tampilan modern dalam hunian minimalis, Pins dapat menggunakan material marmer untuk meja dalam ruang dapur baik meja makan hingga kitchen set. Tambahkan pencahayaan dalam ruang dan tidak lupa cooker hood agar ruang tetap terjaga sirkulasinya.

4. Dapur Terbuka Minimalis Berbahan Kayu

Dapur terbuka dengan kayu
Source : Qhomemart

Bahan kayu yang identik dengan hunian minimalis memang mampu membuat suasana dalam ruang terasa hangat. Pins bisa menggunakan material kayu dalam desain dapur terbuka minimalis. Hasilnya tentu akan berestetika apalagi bila mempunyai jendela yang cukup besar di dalam desain dapur berkayu ini.

5. Dapur Terbuka Minimalis Semi Outdoor

Semi outdoor
Source : iStock

Kesejukan dari udara alami akan terasa dan pernafasan tentunya akan jauh lebih baik. Desain dapur semi outdoor salah satunya. Bisa Pins tempatkan pada area belakang rumah yang mengarah ke taman belakang maupun kolam renang pribadi.

Baca juga: 10 Desain Dapur Bawah Tangga untuk Menghemat Ruang

6. Dapur Terbuka Minimalis Menyatu dengan Ruang Keluarga

Dapur terbyka menyatu dengan ruang keluarga
Source : mafou

Di dalam hunian lahan sempit, ruang demi ruang akan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar tidak memakan banyak tempat. Untuk itu, model dapur terbuka sangat cocok untuk diadaptasi.

Pins bisa menggabungkan ruang keluarga, ruang makan dan dapur dalam satu area. Namun, tidak lupa untuk menempatkan pintu dan jendela di dekatnya untuk kesejukan dalam ruang.

7. Dapur Terbuka Minimalis Leter U

Dapur t erbuka letter U
Source : MyDomaine

Tidak hanya rumah saja yang bisa berbentuk leter U, tempat makan juga bisa Pins buat dengan model tersebut. Dapur minimalis bisa terlihat lapang dan tentunya mempunyai alur yang jelas. Tampilan akhirnya akan menarik namun tetap mengutamakan kesederhanaan. Cobalah menggunakan warna lembut dalam dapur letter U agar ruang terasa sejuk.

8. Dapur Terbuka Minimalis Dengan Pintu Kaca Lipat

Pintu kaca lipat
Source : Qanvast

Desain dapur terbaik adalah memiliki sirkulasi udara yang baik di dalamnya. Tidak heran pemanfaatan pintu lipat yang menghadap ke taman pada ruang dapur menjadi solusi yang tepat. Suasana dapur akan terlihat lebih segar dan tentunya cerah.

9. Dapur Terbuka Minimalis Bernuansa Pastel

Dapur terbuka pastel
Source : Home & Garden

Nah, bagi Pins yang menggemari warna-warna pastel kekinian, ada model dapur terbuka sederhana dengan pemakaian warna pastel. Tidak perlu menggunakan semua warna pastel, walaupun hanya satu atau dua warna saja, dapur akan menarik dilihat. 

10. Dapur Terbuka Minimalis dengan Konsep Mini Bar

Dapur terbuka minibar
Source : Dura Supreme Cabinetry

Jika Pins ingin menampung lebih banyak orang, Pins dapat menggunakan model di atas. Tampilannya tetap modern, namun cukup menampung beberapa anggota keluargamu dengan model layaknya berada di bar. Menarik bukan?

Baca juga: Area Dapur Kamu Terbatas? Terapkan 11 Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet Ini!

11. Dapur Terbuka Minimalis dengan Plafon Kaca

Dapur terbuka dengan plafon kaca
Source : Studio Suryani Palamui

Pins bisa menempatkan material atap berbahan kaca pada area dapur. Keunggulannya adalah pencahayaan alami dapat masuk ke ruang dan terhindar dari air saat hujan tiba. Warna putih pada dinding dengan warna kayu pada perabot, dapat membuat dapur sederhana milik kamu terlihat menarik.

12. Dapur Terbuka Minimalis Bersebelahan dengan Taman

Kombinasi taman
Source : mirachinterior

Menikmati hidangan sambil melihat pemandangan indah memang dapat memanjakan mata. Tempat makan ruang terbuka ini bisa Pins wujudkan dalam hunian. Dapur dan ruang makan yang didesain berada disebelah pekarangan rumah seperti di atas akan menambah kesejukan dalam ruang dapur.

13. Dapur Terbuka Minimalis Samping Teras

dapur terbuka minimalis
(Norsu Interiors)

Ide penempatan tempat makan ruang terbuka yang bersebelahan dengan ruang dapur juga bisa diaplikasikan dekat dengan teras belakang rumah. Walaupun teras di rumah tergolong sempit, namun udara sejuk akan tetap dapat Pins hirup di dalamnya. Gunakan material lantai yang tahan air, agar tidak ada isu merugikan dari datangnya musim penghujan.

14. Dapur Terbuka Minimalis Bernuansa Feminin

Bernuansa Feminim
Source : The Design Story

Pemakaian jendela dan pintu kaca yang berukuran besar merupakan elemen penting yang bisa Pins gunakan dalam desain dapur ruang terbuka yang berada di dalam rumah. Sirkulasi udara tetap sejuk, namun tidak perlu khawatir kehujanan.

Untuk Pins yang menyukai desain feminin, penggunaan warna merah muda lembut bisa menjadi alternatif.

15. Dapur Terbuka Minimalis Tampilan Monokrom

Tampilan monokrom
Source : Solid Wood Kitchen Kabinet

Jika Pins menyukai warna monokrom, Pins bisa membuatnya dengan perpaduan warna dominan hitam dan putih. Banyaknya warna yang menjadi kontras bisa Pins desain sesuai selera. Contohnya pada dapur di atas. Penghuni lebih mengutamakan warna hitam dalam tampilan, namun tetap terlihat menarik dan cerah bukan?

Untuk dapur terbuka minimalis dengan kedua warna tersebut memang selalu menjadi incaran. Kedua warna tersebut cocok diaplikasikan dalam hunian minimalis. Tampilan dapur monokrom akan terlihat tegas namun tetap berestetika.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

16. Dapur Terbuka Minimalis Bergaya Industrial

Bergaya Industrial
Source : Yandex

Desain industrial telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. Bahkan saat ini banyak kafe yang menggunakan desain industrial ini. Tema industrial biasanya menggunakan logam sebagai material utama. 

Supaya menciptakan tema industrial yang kental pada dapur terbuka belakang rumah Pins, kamu bisa menggunakan warna-warna logam seperti hitam, abu-abu atau emas. Dengan begitu Pins bisa menciptakan dapur outdoor yang menawan di halaman belakang rumah.

17. Dapur Terbuka Minimalis Batu Alam

Dapur terbuka batu alam
Source : Bestinbackyard

Dapur terbuka dengan batu alam bisa kamu letakkan terpisah dengan rumah. Dapur sederhana di belakang rumah ini akan membuat suasana dapur terasa sangat natural dan menyejukkan. 

Konsep dapur yang terbuka akan membuat kualitas udara dapur menjadi baik. Terlebih cahaya matahari yang mudah masuk ke dalam dapur akan membuat dapur semakin terasa natural dan membuat dapur menjadi lebih sehat.

18. Desain Dapur Minimalis dengan Pintu Geser

photo via definebottle.com

Desain dapur minimalis dengan konsep terbuka yang bisa kamu tiru diawali dengan dapur yang memiliki bukaan super lebar yang menghubungkan dapur dengan area belakang rumah. Bukaan tersebut bisa kamu siasati dengan menggunakan pintu geser, sehingga saat malam, atau ketika hujan, kamu bisa menutup pintu dapur.

Kamu juga bisa menambahkan elemen alam seperti kayu untuk menciptakan nuansa yang lebih alami pada dapur modern. Dapur yang terhubung langsung dengan taman belakang rumah ini akan membuat dapur kamu menjadi lebih lapang dan tidak pengap atau penuh sesak.

19. Desain Dapur Minimalisa Dominasi Warna Putih

photo via estliving.com

Warna putih memang membuat ruangan terasa lebih terang. Warana inipun bisa diterapkan didapur kalian. Selain membuat dapur terlihat lebih terang dan bersih, warna putih juga sangat cocok diterapkan pada dapur terbuka.

Pasalnya, warna putih pada dapur tersebut akan sangat dinamis saat dipadukan dengan elemen alam seperti tanaman, kayu dll. Desain dapur terbuka yang didominasi warna putih ini akan membuat kamu merasa betah saat beraktivitas didapur.

20. Desain Dapur Minimalis Terbuka dengan Taman Kecil

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via dailysia.com

Nah, buat kamu yang suka dengan nuansa alam, kamu bisa menghadirkan desain dapur minimalis dengan konsep terbuka yang menyatu dengan taman kecil di area dapur. Untuk memberikan kesan yang lebih artistik, kamu bisa menggunakan dinding bata pada area dekat kompor dan memilih bahan kayu untuk meja dan kursi makan.

Area dapur akan menjadi lebih asri dengan kehadiran taman yang hijau. Untuk menghindari air hujan membasahi area dapur, kamu bisa menyiasatinya dengan atap transparan. Dengan begitu kamu akan memiliki dapur semi outdoor yang cantik dan nyaman.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

21. Desain Dapur Minimalis dengan Warna Monocrhome

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via remodelista.com

Selanjutnya ada desain dapur minimalis semi outdoor yang memiliki nuansa monochrome yang modern. Warna monocrhome ini bisa kamu dapatkan dari perpaduan warna hitam dan putih di area dapur. Untuk area kitchen set dan dinding bisa menggunakan warna putih dan berikan sentuhan warna hitam di area yang ingin ditonjolkan.

Warna hitam juga bisa diterapkan pada kusen jendela. Sedangkan untuk lantai, bisa menggunakan marmer warna abu-abu. Desain dapur satu ini akan sangat sempurna ketika diberikan bukaan super lebar yang terhubung ke teras belakang. Dengan begitu, kamu bisa menghemat listrik karena pencahayaan dari luar sangat cukup untuk menerangi dapur di siang hari.

22. Dapur Minimalis dengan Konsep Smarthome

photo via waxedfloors.co.uk

Buat kamu yang ingin dapur dengan konsep terbuka namun tidak benar-benar berada diluar ruangan, maka desain dapur seperti gambar di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa mengkombinasikan antara atap beton dengan atap transparan sebagai atap dapur kalian. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pintu dan jendela kaca yang super lebar untuk memberikan kesan dapur semi outdoor yang cantik.

23. Desain Dapur Outdoor untuk Rooftop Area

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via muitochique.com

Nah buat kamu yang sering mengadakan acara di rooftop, nggak ada salahnya mendirikan dapur terbuka di area rooftop. Hanya dengan atap dan satu sisi dinding, kamu bisa menempatkan kitchen set di area rooftop.

Cukup tambahkan beberapa kursi-kursi, kamu bisa membuat pesta ataupun BBQ-an dengan nyaman tanpa harus naik turun mengambil makanan dari dapur yang ada di lantai bawah.

24. Desain Dapur Minimalis dengan Elemen Kayu

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via casadevalentina.com.br

Inspirasi desain dapur terbuka yang bisa kalian tiru selanjutnya adalah desain dapur minimalis dengan menonjolkan elemen kayu yang alami. Untuk bagian atapnya, selain menggunakan kerangka baja, kamu bisa menggunakan material kayu untuk menciptakan kesan yang lebih artistik dan sejuk pada area dapur.

Selain itu, pada kitchen set dan meja makan juga bisa menggunakan bahan-bahan kayu untuk kesan yang lebih alami. Desain dapur terbuka satu ini sangat cocok untuk dapur yang terpisah dengan bangunan utama ataupun dapur yang ditempatkan di teras belakang.

25. Desain Dapur Minimalis di Belakang Rumah

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via casadevalentina.com.br

Bila kamu memiliki taman belakang rumah yang cantik dan asri, maka jangan ragu untuk membangun dapur terbuka yang pemandangannya menghadap taman.

Cukup pastikan area dapur termasuk kitchen set ataupun perabotan yang ditempatkan di dapur tidak terkena air bila hujan. Area dapur terbuka ini bahkan bisa menjadi tempat berkumpul yang nyaman bersama keluarga.

Baca juga: 13 Desain Dapur Nuansa Hijau yang Nyaman dan Elegan

26. Desain Dapur Minimalis Terbuka Modern

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via futuristarchitecture.com

Ingin memiliki dapur minimalis dengan konsep terbuka seperti yang ada di villa-villa? Tenang, kamu bisa membangun dapur terbuka kamu di area teras belakang. Bangun dapur sesuai luas lahan yang tersedia dan pastikan ada elemen peneduh seperti tanaman tropis yang tak hanya membut teduh namun juga membuat asri dan sejuk.

Sedangkan untuk dapur, kamu bisa memadukan warna putih untuk dinding dengan elemen kayu pada lantai. Perpaduan ini akan membuat dapur terbuka kamu lebih menyatu dengan alam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu gantung dari rotan yang akan menambah nuansa artistik pada dapur kamu.

27. Desain Dapur Minimalis Mewah

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via desiretoinspire.net

Nah, buat kamu yang ingin memiliki dapur dengan pencahayaan yang terang, maka desain dapur outdoor di atas bisa menjadi contoh yang tepat buat kamu. Dengan mendominasi ruangan dapur dengan warna putih dan pencahayaan yang maksimal, kamu bisa memiliki dapur yang mewah dan indah dirumah kamu.

Untuk pencahayaan yang maksimal, selain memanfaatkan lampu, kamu juga bisa menerapkan pintu geser atau pintu lipat di area dapur untuk pencahayaan yang lebih maksimal sekaligus menjadikan dapur sebagai area terbuka.

Sementara itu, untuk bagian luar kamu bisa menambahkan kerikil putih dan beberapa tanaman untuk membuat dapur menjadi lebih cantik.

28. Desain Dapur Minimalis dengan Ruang Makan

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via archdaily.com

Desain dapur minimalis berikutnya adalah menggabungkan dapur dengan taman yang hijau. Jika Pins memiliki lahan kecil yang tersisa disebelah dapur, biarkan dapur kamu terbuka untuk lahan tersebut.

Pins bisa mengubah lahan tersebut sebagai taman atau kebun yang ditumbuhi tanaman yang kamu suka, baik sayuran ataupun tanaman hias. Jangan berikan sekat pemisah antara dapur dan taman tersebut. Selain menambah kesejukkan, dapur juga akan menjadi lebih luas dan tidak pengap.

Untuk area dapur sendiri, kamu bisa mengaplikasikan picture window yang melebar disepanjang kitchen set kamu agar saat memasak, kamu tidak bosan hanya menghadap dinding terus.

Bila memungkinkan, kamu juga bisa menambahkan meja makan ditengah-tengah area dapur. Sehingga dapur terbuka ini tidak hanya bermanfaat sebagai tempat memasak, tapi juga sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan menyejukkan.

29. Desain Dapur Terbuka yang Natural

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via dailymail.co.uk

Pemilihan warna dinding dan plafon yang putih kemudian dipadukan dengan sentuhan elemen kayu dan marmer, serta wallpaper khusus untuk area kitchen set. Perpaduan tersebut akan membuat dapur kamu terlihat cantik. Area terbuka yang langsung menghadap ke taman belakang ini akan membuat dapur terlihat lebih hidup dan tidak pengap.

30. Desain Dapur Terbuka yang Kecil dan Nyaman

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via homeshabby.com

Buat Pins yang memiliki lahan terbatas di area belakang rumah, kamu bisa membuat dapur terbuka yang langsung berhadapan atau bahkan menyatu dengan area taman belakang.

Meski tidak luas, desain dapur minimalis terbuka ini akan membuat dapur kamu terkesan lebih homey dan harmonis untuk segala aktifitias berkumpul bersama keluarga tanpa sekat yang ada.

Baca juga: 10 Desain Dapur Minimalis 2×2 untuk Lahan Mungil

31. Desain Dapur Minimalis dengan Atap Transparan

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via homeshabby.com

Ingin suasana dapur yang chic dan nyaman serta memanjakan mata? Tenang, desain dapur terbuka di atas bisa jadi referensi buat kamu. Gaya desain dapur satu ini memanfaatkan sudut space yang modern serta menyatu dengan ruang makan yang mengadopsi konsep semi outdoor.

Untuk menyiasati perubahan cuaca yang bisa terjadi kapan saja, atap transparan berwarna putih bisa jadi pilihan yang tepat. Selain melindungi dari hujan dan panas, atap transparan juga akan memaksimalkan cahaya dan menghemat pengeluaran listrik. Bagian lantai di buat acak dengan ornamen keramik tegel hexagonal natural membuat dapur terlihat artistik.

32. Desain Dapur Minimalis dengan Vertikal Garden

Inspirasi Desain Dapur Terbuka
photo via homeshabby.com

Memiliki dapur yang mungil bukan berarti kita tidak bisa memiliki dapur yang cantik. Kamu bisa menambah dekorasi ataupun hiasan agar tampilan dapur menjadi lebih manis dan membuat betah ketika melakukan aktivitas di dapur.

Kamu juga bisa memanfaatkan sisa space kosong sebagai area vertikal garden dengan berbagai jenis tanaman yang mampu menyerap bakteri dan menimbulkan udara yang lebih sehat serta segar untuk area dapur rumah kamu.

Agar terhindar dari genangan air, kamu bisa mengaplikasikan bebatuan atau kerikil hias pada permukaan lantai garden sehingga akan lebih aman dan juga lebih estetik.

33. Desain Dapur Minimalis dengan Warna Coklat

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan konsep Terbuka
photo via arkpad.com.br

Desain dapur minimalis terbuka yang cocok diterapkan pada hunian selanjutnya adalah desain dapur kecil yang terhubung dengan taman hijau belakang rumah. Dengan memilih warna-warna soft seperti warna coklat kayu dan warna-warna senada, kamu bisa memiliki dapur yang cantik.

34. Desain Dapur Minimalis Sederhana

photo via informazone.com

Contoh desain dapur di atas bisa menjadi alternatif lain dari ide dapur terbuka di luar ruangan. Pada area dapur terlihat sangat sederhana karena tidak menggunakan kitchen set. Namun yang membuat dapur terlihat menarik adalah pada area teras yang terhubung dengan dapur diletakkan banyak tanaman hias. Sehingga membuat dapur tidak tampak sumpek dan terasa pengap.

35. Desain Dapur Minimalis Bawah Tangga

photo via stepstoneinterior.com

Jika kamu memiliki area kosong bawah tangga yang terhubung langsung dengan lahan kosong didepannya, maka kamu bisa membuat dapur kecil di bawah tangga tersebut. Meskipun lahannya terbatas, namun kamu bisa memiliki dapur cantik dengan penataan yang tepat.

Pins bahkan bisa menambahkan meja makan. Untuk memberikan kesan yang lebih hidup, pada lahan kosong tersebut, kamu menerapkan rumput sintetis dan kerikil putih.

Baca juga: 10 Contoh Dapur Rumah Type 30/60 Terbaik

36. Konsep Natural pada Dapur Terbuka

photo via banidea.com

Selain itu, kamu juga bisa menerapkan konsep natural pada dapur terbuka kamu. Selain memberikan akses terbuka pada taman belakang rumah yang hijau, kamu juga bisa menerapkan elemen kayu pada lantai dan beberapa furnitur yang ada di dapur.

Pins juga bisa menambahkan tirai bambu pada dapur untuk menyiasati perubahan cuaca. Dengan beberapa tanaman di area dapur, kamu akan memiliki dapur minimalis dengan konsep natural yang akan membuat kamu nyaman ketika beraktivitas di dapur.

37. Desain Dapur Minimalis di Area Taman

photo via archify.com

Jika memiliki halaman belakang yang cukup luas, maka maksimalkan area tersebut dengan menempatkan dapur dan ruang makan. Lalu, desain dengan gaya yang kamu inginkan. Jika melihat inspirasi dapur semi-outdoor di atas, pemilik rumah memilih gaya Skandinavia dengan sentuhan tropis.

Dua gaya ini berpadu dengan apik dan membuat dapur tampil lebih menarik. Pemilihan atap transparan juga akan membuat dapur kamu memiliki cahaya yang maksimal sekaligus melindungi dari cuaca buruk.

Tips Merancang Dapur Terbuka di Dalam Rumah

Source : John Lewis of Hungerford

Bagaimana cara merancang dapur terbuka di rumah? Berikut tips yang dapat dilakukan untuk merancang dapur terbuka, antara lain:

Baca juga: 10 Berbagai Desain Dapur Samping Rumah

Perhatikan Sirkulasi Udara

Sirukulasi udara di dalam rumah sangat penting, agar oksigen di luar dapat masuk ke dalam rumah. Apalagi sirkulasi udara di dalam dapur yang harus selalu terjaga. Sebaiknya perhatikanlah sirkulasi udara di dapur jika ingin merancang konsep dapur terbuka.

Buatlah sirkulasi udara yang baik, agar bau masakan yang ada di dapur tidak akan menyebar ke ruangan lainnya.

Sesuaikan dengan Penataan Ruangan

Memiliki dapur dengan rancangan dapur terbuka memang lebih menyenangkan dibandingkan dengan rancangan dapur biasa. Namun sebaiknya sesuaikanlah dengan penataan ruangan lain yang akan dikaitkan dengan dapur.

Kesesuaian ruangan tersebut akan membuat setiap ruangan menjadi lebih terlihat serasi. Selain itu, pilihlah warna yang pas antara dapur dengan ruangan lainnya, agar setiap ruangan menjadi lebih menyatu.

Menjaga Kebersihan Dapur

Sebagus apapun rancangan dapurnya, tetapi jika dapurnya kotor tentu akan mengurangi keindahan dari dapur tersebut. Menjaga kebersihan di rumah dan utamanya di ruangan dapur merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Apalagi jika rancangan dapurnya berbentuk dapur terbuka yang dapat terlihat langsung dari ruangan di sekitarnya. Tentunya tidak akan menarik lagi jika dapur di rumah tidak bersih.

Sesuaikan dengan Peralatan

Dapur yang terbuka tentu akan terlihat lebih luas dibandingkan dengan dapur biasa. Sebaiknya agar dapur dan ruangan lain sesuai, gunakanlah peralatan yang cocok untuk dapur terbuka. Peralatan yang terbuat dari stainless steel dapat menjadi referensi untuk dapur terbuka.

Stainless steel merupakan peralatan dapur yang sangat cocok digunakan di dalam dapur terbuka, karena dapat memantulkan cahaya sehingga akan membuat dapur terlihat lebih luas lagi.

Melihat ragam tampilan dapur terbuka minimalis di atas sungguh membuat perasaan nyaman bukan? Ingin sekali rasanya dapur tersebut berada dalam hunian. Jangan lupa untuk mengetahui inspirasi desain ruangan minimalis lainnya dari Pinhome ya!

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Warna Ungu yang Unik


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Puri Indah Sidoarjo di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download